Isi ulang & tagihan

Pelajari cara isi ulang dan bayaran tagihan kamu di Blibli.

Sub Topik

  1. Masuk ke akun Blibli kamu atau daftar akun baru.
  2. Di halaman utama, pilih Tagihan & Isi Ulang, kemudian pilih Biaya IPL.
  3. Pilih nama properti dan masukkan nomor pelanggan dari properti yang ingin kamu bayar.
  4. Klik tombol “Lihat tagihandan periksa kembali info tagihanmu. Jika semuanya sudah sesuai, klik tombol “Bayar sekarang”.
  5. Pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan.
  6. Klik tombol “Bayar sekarang dan selesaikan pembayaran

Kamu dapat menghubungi kantor pengelola dari properti kamu untuk mendapatkan nomor pelanggan.

Biaya IPL yang kamu bayar di Blibli biasanya sudah termasuk biaya keamanan, biaya kebersihan, tagihan air, dan biaya denda (jika ada). Namun, setiap pengelola properti memiliki kebijakan masing-masing yang bisa saja berbeda satu sama lainnya. Silakan hubungi kantor pengelola properti kamu untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai rincian biaya IPL dari properti yang kamu bayar.

Untuk sementara, Blibli hanya mendukung pembayaran biaya IPL untuk BSD City (kecuali The Breeze, QBIG, Ps. Intermoda, Aprt. Asatti, E-UTJ, Township BSD). Jika properti kamu belum tersedia, jangan khawatir – Blibli selalu berupaya meningkatkan layanan dengan terus menambah pilihan properti untuk pembayaran biaya IPL.

Jika status transaksi biaya IPL kamu sudah berhasil di Blibli tetapi tagihan kamu masih muncul, silakan melakukan konfirmasi ke kantor pengelola properti kamu dengan menyertakan bukti pembayaran kamu di Blibli.
Jika kamu memerlukan bantuan lebih lanjut, kamu juga bisa menghubungi Customer Care Blibli yang siap membantu kamu 24 jam setiap harinya melalui telepon 0804-1-871-871, email customer.care@blibli.com, dan fitur chat yang ada di aplikasi/web Blibli.

Jangan khawatir, Blibli akan mengembalikan dana kamu sesuai ketentuan di sini. Kamu bisa coba membayar ulang biaya IPL kamu. Jika pembayarannya masih gagal, silakan hubungi Customer Care Blibli untuk info dan bantuan lebih lanjut. Customer Care Blibli siap membantu kamu 24 jam setiap harinya melalui telepon 0804-1-871-871, email customer.care@blibli.com, dan fitur chat yang ada di aplikasi/web Blibli.

  1. Masuk ke akun Blibli kamu atau daftar akun baru.
  2. Di halaman utama, pilih Tagihan & Isi Ulang, kemudian pilih Kartu Kredit.
  3. Masukkan nomor Kartu Kredit Visa kamu dan jumlah tagihan yang ingin kamu bayar.
  4. Klik tombol “Lanjut bayar.
  5. Pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan.
  6. Periksa kembali detail pembayaran kamu; jika semuanya sudah sesuai, klik “Bayar sekarang” untuk menyelesaikan pembayaran.

Untuk sementara, Blibli baru mendukung pembayaran tagihan untuk Kartu Kredit Visa dari beberapa bank penerbit saja. Berikut daftarnya:

  1. PT BANK CIMB NIAGA TBK
  2. PT HOME CREDIT INDONESIA
  3. PT BANK DANAMON INDONESIA TBK
  4. PT BANK HSBC INDONESIA
  5. PT BANK MEGA TBK
  6. PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK
  7. PT BANK PANIN TBK
  8. PT BANK UOB INDONESIA
  9. PT BANK ARTHA GRAHA INTERNASIONAL TBK
  10. PT BANK BUKOPIN
  11. PT BANK ICBC INDONESIA
  12. PT BANK MANDIRI TBK
  13. PT BANK MAYAPADA INTERNASIONAL TBK
  14. PT BANK MAYBANK INDONESIA TBK
  15. PT BANK MNC INTERNASIONAL TBK
  16. PT BANK PERMATA TBK
  17. PT BANK QNB INDONESIA TBK
  18. PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK
  19. PT BANK SINARMAS
  20. PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO)
  21. SHINHAN INDO FINANCE PT
  22. PT BANK DBS INDONESIA
  23. STANDARD CHARTERED BANK

Jika jenis kartu atau bank penerbit yang kamu cari belum ada, jangan khawatir – Blibli selalu berupaya meningkatkan layanan dengan terus menambah pilihan kartu kredit.

Pembayaran minimum untuk tagihan kartu kredit adalah Rp10.000, sementara pembayaran maksimumnya adalah Rp300.000.000.

Kamu bisa menggunakan metode pembayaran yang tersedia di Blibli, kecuali Kartu Kredit, PayLater, Cicilan Tanpa Kartu Kredit (Akulaku, Kredivo, Home Credit, Vospay) maupun metode pembayaran lainnya yang bersifat cicilan.

Kamu dapat mengetahui jumlah tagihan kartu kredit melalui laporan tagihan bulanan yang dikirimkan oleh bank penerbit atau aplikasi bank masing-masing. Untuk info lebih lanjut, silakan menghubungi pihak bank penerbit.

Jangan khawatir, Blibli akan mengembalikan dana kamu sesuai ketentuan di sini. Kamu bisa coba membayar ulang tagihanmu. Jika pembayaran kamu masih gagal, silakan hubungi Customer Care Blibli untuk info dan bantuan lebih lanjut.

Pembayaran yang kamu lakukan di Blibli akan dikonfirmasi oleh bank penerbit kartu kredit dalam 2–4 hari kerja setelah dinyatakan berhasil. Namun jangan khawatir, pembayaran tagihan akan tetap tercatat sesuai tanggal transaksimu di Blibli. Untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran, sebaiknya lakukan pembayaran 5–7 hari sebelum jatuh tempo.

Jika tagihan kartu kredit kamu belum berkurang dalam 2–4 hari kerja setelah pembayaran berhasil, silakan hubungi Customer Care Blibli via telepon 0804-1-871-871, email customer.care@blibli.com, atau fitur chat yang ada di aplikasi/website Blibli.

Pembayaran rutin” adalah fitur dari Blibli yang membantu kamu mengatur dan melakukan pembayaran dengan mudah. Fitur ini juga dilengkapi dengan pengingat di tanggal yang kamu tentukan agar kamu selalu bayar tepat waktu.

Kamu dapat melakukan pembayaran berikut melalui fitur Pembayaran Rutin:

  1. Tagihan Air
  2. Tagihan Listrik PLN
  3. BPJS Kesehatan
  4. Telepon & IndiHome
  5. Tagihan TV Kabel & Internet
  6. Tagihan Gas
  7. Biaya IPL
  8. Pulsa Pascabayar
  9. Angsuran Kredit

Kami akan selalu menambah jenis produk untuk fitur Pembayaran Rutin ini.

  1. Klik Akun dan pilih Pembayaran Rutin
  2. Klik tombol Tambah Baru untuk menambahkan tagihan yang ingin kamu daftarkan pada fitur Pembayaran Rutin
  3. Isi nama pembayaran dan pilih jenis produk yang ingin kamu daftarkan, kemudian masukkan nomor tagihan kamu
  4. Silakan memberi tanda centang pada kolom Atur Pembayaran Otomatis, pilih tanggal pembayaran yang kamu inginkan dan pilih metode pembayaran yang kamu inginkan
  5. Silakan memberi tanda centang pada kolom Ingatkan Saya, jika kamu ingin diingatkan untuk melakukan pembayaran tiap bulannya sesuai tanggal yang kamu masukkan
  6. Klik tombol Simpan jika semua data-data yang kamu masukkan sudah sesuai

Ada, kamu bisa simpan hingga 10 pembayaran di fitur “Pembayaran rutin”.

Tentu saja. Kamu cukup klik simbol tiga titik (⁝) pada pojok kanan dari pembayaran yang ingin kamu hapus, lalu klik “Hapus.

Kamu bisa melihat riwayat transaksi Galang Dana di Daftar pesanan.

Kamu akan menerima berita perkembangan dari KitaBisa terkait kampanye yang kamu donasikan via email atau WhatsApp sesuai data yang kamu masukkan pada saat ingin melakukan donasi.