Belanja

Langkah mudah penuhi segala kebutuhan di Blibli

Sub Topik

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mulai berbelanja di Blibli.com:

1. Masuk ke akun Blibli kamu atau daftar akun Blibli baru.

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login

 

2. Cari dan pilih produk yang kamu inginkan.

 

 

3. Klik “Beli Sekarang” untuk langsung melanjutkan ke proses checkout atau klik “Tambah ke Bag” jika kamu masih ingin menambah produk lainnya.

 

 

4. Periksa lagi produk yang kamu beli dalam Bag kamu, kemudian klik tombol “Lanjutkan Pembayaran“.

 

 

5. Isi alamat pengiriman dan pilih jenis pengiriman yang kamu inginkan, lalu klik “Lanjutkan ke Pembayaran“.

 

 

6. Pilih metode pembayaran kemudian klik tombol Bayar Sekarang“.

 

 

7. Lanjutkan ke proses Pembayaran

1. Masuk ke akun Blibli kamu atau daftar akun Blibli baru.

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login-Mobile

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login-Mobile

2. Cari dan pilih produk yang kamu inginkan

 

 

3. Klik “Beli Sekarang” untuk langsung melanjutkan ke proses checkout atau klik “Tambah ke Bag” jika kamu masih ingin menambah produk lainnya

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-AddToBag-Mobile

 

4. Periksa lagi produk yang kamu beli dalam Bag kamu, kemudian klik tombol “Lanjutkan ke Pembayaran

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Bag-Lanjutkan-Mobile

 

5. Isi alamat pengiriman dan pilih jenis pengiriman yang kamu inginkan, lalu klik “Lanjutkan ke Pembayaran

5.1. Isi alamat pengiriman
Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Mobile
5.2. Pilih metode pengiriman

 

6. Pilih metode pembayaran kemudian klik tombol Bayar Sekarang

Blibli.com-FAQ-Belanja-Pembayaran-Mobile
6.1. Pilih metode pembayaran
Blibli.com-FAQ-Belanja-Pembayaran-Mobile
6.2. Klik “Bayar Sekarang”

 

7. Lanjutkan ke proses Pembayaran

1. Download aplikasi Blibli di smartphone kamu lalu buka dan masuk ke akun Blibli kamu atau daftar akun Blibli baru melalui tombol “Akun” di kanan bawah layar aplikasi Blibli.com ().

 

2. Setelah masuk, kamu dapat mulai mencari produk yang kamu inginkan.

 

 

3. Klik “Beli Sekarang” untuk langsung melanjutkan ke proses checkout atau klik icon () jika kamu masih ingin menambah produk lainnya.

 

 

4. Periksa lagi produk yang kamu beli dalam Bag kamu, kemudian klik tombol “Lanjutkan Pembayaran“.

 

 

5. Isi alamat pengiriman dan pilih jenis pengiriman yang kamu inginkan, lalu klik “Lanjutkan“.

5.1. Isi alamat pengiriman

5.2. Pilih jenis pengiriman

6. Pilih metode pembayaran kemudian klik tombol Bayar Sekarang“.

 

 

7. Lanjutkan ke proses Pembayaran

Berikut cara membatalkan pesanan yang belum dibayar:

1. Masuk ke akun kamu, pilih menu “Pesanan” pada pojok kiri atas layar.

 

 

2. Pilih menu “Batalkan Pesanan“.

 

Blibli.com-FAQ-Batalkan-Pesanan

 

3. Pilih “Ya, batalkan pesanan” jika kamu ingin melakukan pembatalan.

 

1. Masuk ke akun kamu, pilih menu “Pesanan“.

 

Blibli.com-FAQ-Batalkan-Pesanan-Mobile

 

2. Pilih pesanan yang ingin dibatalkan kemudian pilih “Batalkan Pesanan“.

 

 

3. Pilih “Ya, batalkan pesanan” jika kamu ingin melakukan pembatalan.

 

 

1. Masuk ke akun kamu, pilih menu “Daftar Pesanan” dari menu “Akun“.

 

 

2. Pilih pesanan yang ingin dibatalkan kemudian pilih “Batalkan Pesanan” pada bagian bawah laman.

 

 

3. Pilih “Ya” jika kamu sudah yakin ingin melakukan pembatalan.

 

 

Ikuti langkah-langkah berikut untuk berbelanja dari aplikasi Blibli:

1. Download aplikasi Blibli di smartphone kamu lalu buka dan masuk ke akun Blibli atau daftar akun Blibli baru melalui tombol “Akun” di kanan bawah layar aplikasi Blibli ().

 

 

2. Setelah masuk, kamu dapat mulai mencari produk yang kamu inginkan.

 

 

3. Klik “Beli Sekarang” untuk langsung melanjutkan ke proses checkout atau klik icon () jika kamu masih ingin menambah produk lainnya.

 

 

4. Periksa lagi produk yang kamu beli dalam Bag, kemudian klik tombol “Lanjutkan Pembayaran“.

 

 

5. Isi alamat pengiriman dan pilih jenis pengiriman yang kamu inginkan, lalu klik “Lanjutkan ke Pembayaran

5.1. Isi alamat pengiriman

5.2. Pilih jenis pengiriman

6. Pilih metode pembayaran kemudian klik tombol Bayar Sekarang

 

 

7. Lanjutkan ke proses Pembayaran

Blibli Tukar Tambah merupakan layanan dari Blibli yang memungkinkan kamu untuk menukar produk lama kamu dengan produk baru yang dijual di Blibli. Harga produk lama kamu dapat langsung memotong harga produk yang ingin kamu beli di Blibli. Saat ini layanan Blbili Tukar Tambah hanya berlaku untuk produk Handphone dan Televisi.

Khusus produk kategori handphone, kamu berpotensi mendapatkan potongan penukaran yang lebih besar apabila kamu melakukan pengecekan kualitas melalui aplikasi Blibli (saat ini hanya berlaku di handphone Android).

Selengkapnya mengenai Blibli Tukar Tambah

Kamu dapat menggunakan layanan Blibli Tukar Tambah. Layanan ini memungkinkan kamu untuk menukar produk lama kamu dengan produk baru yang dijual di Blibli. Untuk saat ini produk yang bisa mengikuti program ini hanya produk dalam kategori Handphone dan Televisi.

Selengkapnya mengenai Blibli Tukar Tambah

Saat ini produk yang dapat ditukar dengan layanan Blibli Tukar Tambah meliputi beberapa produk dalam kategori Handphone dan Televisi.

Untuk kategori handphone, kamu dapat melihat daftar produk yang dapat ditukar pada masing-masing laman produk.

Selengkapnya mengenai Blibli Tukar Tambah

Ya. Kamu dapat menukarkan produk lama yang kamu beli dari toko offline/online selain Blibli selama produk kamu termasuk ke daftar produk yang dapat ditukar dengan layanan Blibli Tukar Tambah. Daftar produk yang dapat ditukar dapat dilihat di masing-masing laman produk.

Berikut cara menggunakan layanan Blibli Tukar Tambah

  1. Temukan produk Handphone dengan label Disediakan Blibli.
  2. Kemudian tekan tombol Blibli Tukar Tambah yang terletak di bagian atas jumlah stok yang ingin kamu beli. Masukkan lokasi untuk mengetahui apakah fitur ini tersedia di wilayah kamu, lalu pilih merk dan tipe handphone lama kamu, serta masukkan IMEI produk kamu ke dalam kolom yang sudah disediakan.
  3. Harga handphone lama kamu akan muncul setelah kamu memasukkan IMEI sebagai “Potongan Tukar Tambah”.
Kamu berpotensi mendapatkan potongan penukaran yang lebih baik bila kamu melakukan pengecekan kualitas handphone lama kamu menggunakan aplikasi Blibli versi Android.

 

Berikut syarat dan ketentuan Blibli Tukar Tambah:

  1. Blibli Tukar Tambah adalah program yang diselenggarakan oleh Blibli yang memungkinkan pembeli untuk menukar produk lama dengan produk baru yang dijual di Blibli.
  2. Untuk mengikuti program Blibli Tukar Tambah, pembeli dapat memilih produk dengan tanda “Blibli Tukar Tambah”.
  3. Pembeli dapat melakukan tukar tambah atas produk lama dengan 1 (satu) unit produk baru di Blibli.
  4. Produk yang ditukar-tambah bisa berasal dari Blibli atau toko offline atau online.
  5. Blibli akan melakukan survei pada produk lama dan menentukan harga atas produk tersebut sesuai dengan ketentuan Blibli.
  6. Harga yang diberikan oleh Blibli dapat digunakan oleh pembeli sebagai pemotong harga pembelian produk baru di halaman pembayaran (checkout page).
  7. Produk lama yang akan ditukarkan dengan produk baru dalam program Blibli Tukar Tambah adalah produk yang dimiliki secara sah oleh pembeli, merupakan milik pribadi, bukan merupakan hasil kejahatan (pencurian/perampokan/penadahan) ataupun kepemilikan lain secara ilegal.
  8. Pembeli memahami dan menjamin kepada Blibli keaslian produk lama dan bertanggungjawab atas kondisi produk serta data-data yang mungkin tertinggal pada saat penukaran produk dilakukan.
  9. Alamat pengiriman produk lama harus sama dengan alamat pengambilan produk yang akan ditukar-tambah.
  10. Pengiriman produk baru akan dilakukan bersamaan dengan pengambilan produk oleh kurir Blibli di alamat pengiriman produk.
  11. Pembeli memberikan izin kepada kurir Blibli untuk melakukan pemeriksaan kondisi produk lama yang akan ditukarkan.
  12. Kurir Blibli berhak untuk tidak melanjutkan proses penukaran produk jika kondisi produk tidak sesuai dengan Syarat Kondisi Produk.
  13. Keputusan Blibli terhadap kondisi produk tidak dapat diganggu gugat.
  14. Dalam hal produk sesuai dengan Syarat Kondisi Produk dan telah diserahterimakan kepada kurir Blibli maka produk telah menjadi milik Blibli dan tidak dapat diminta kembali.
  15. Pengembalian dana (refund) akan dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan pengembalian yang berlaku di Blibli.
  16. Blibli dapat mengubah syarat dan ketentuan program Blibli Tukar Tambah ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  17. Blibli berhak melakukan pembatalan transaksi pembelian yang melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku dalam program Blibli Tukar Tambah ini.
  18. Dengan mengikuti program Blibli Tukar Tambah ini, maka pembeli telah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan Blibli.
  19. Tukar tambah hanya dapat dilakukan pada wilayah cakupan di bawah ini:
  • Kota Jakarta Timur
  • Kota Jakarta Utara
  • Kota Tangerang
  • Tangerang
  • Kota Tangerang Selatan
  • Kota Bogor
  • Bogor
  • Kota Depok
  • Kota Bekasi
  • Bekasi
  • Kota Medan
  • Deli Serdang
  • Kota Bandung
  • Bandung
  • Kota Cimahi
  • Bandung Barat
  • Kota Serang
  • Sumedang
  • Kota Semarang
  • Kota Yogyakarta
  • Sleman
  • Kota Surakarta (Solo)
  • Karanganyar
  • Kudus
  • Kota Surabaya
  • Gersik
  • Sidoarjo
  • Kota Malang

Syarat kondisi produk 

Berikut ketentuan kondisi produk yang dapat ditukar:

  • Produk dapat menyala.
  • Pelindung layar, tempered glass, dan casing dari produk lama sudah dilepas.
  • Tidak ada kerusakan fisik parah (produk tidak menyala, LCD dead pixel, LCD berbayang, LCD burn in, layar pecah, patah, dan tidak bisa di-charge).
  • Bersih dari username/password/pin pada layar/screenlock.
  • Bersih dari akun pribadi seperti iCloud, MiCloud, Google Account, dll.
  • Aksesoris produk lama (kabel data, adaptor charger, buku manual, kartu garansi, beserta dus asli) disertakan bila masih tersedia.
  • Pastikan sudah menghapus seluruh data pribadi pada produk lama di handphone atau tablet. Blibli tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.

Berikut ketentuan kondisi produk yang dapat ditukar:

  • Produk dapat menyala.
  • Jenis TV lama yang diterima hanya LED TV, LCD TV, Plasma TV dan Smart TV, tidak menerima TV tabung.
  • Produk TV yang ditukar tambah harus dalam keadaan menyala tanpa cacat fisik parah (produk tidak menyala, patah, tombol yang rusak serta layar yang pecah, penyok, berbayang, dead pixel/bintik hitam dan bergaris/bleeding).
  • Untuk smart TV bebas dari data maupun informasi pribadi pembeli, password dan account lock seperti Google Account, Samsung Account atau MiAccount.
  • Pastikan sudah menghapus seluruh data pribadi pada produk lama. Blibli tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.
  • Pastikan TV dalam keadaan terlepas dari bracket/penyangga dan kelengkapannya dalam keadaan siap untuk dapat diperiksa dan dibawa oleh kurir.
  • Kurir akan menyambungkan produk lama kamu ke listrik di tempat tinggal kamu untuk memastikan bahwa produk lama menyala.

 

Berikut ketentuan kondisi produk yang dapat ditukar:

  • Produk dapat menyala.
  • Pelindung layar, tempered glass, dan casing dari produk lama sudah dilepas.
  • Tidak ada kerusakan fisik parah (produk tidak menyala, LCD dead pixel, LCD berbayang, LCD burn in, layar pecah, patah, dan tidak bisa di-charge).
  • Bersih dari username/password/pin pada layar/screenlock.
  • Bersih dari akun pribadi seperti iCloud, MiCloud, Google Account, dll.
  • Aksesoris produk lama (kabel data, adaptor charger, buku manual, kartu garansi, beserta dus asli) disertakan bila masih tersedia.
  • Pastikan sudah menghapus seluruh data pribadi pada produk lama di handphone atau tablet. Blibli tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.
 Catatan: Permohonan tukar tambah kamu tetap kami terima meskipun aksesori produk tidak lengkap serta dus produk sudah tidak ada.
  • Produk dapat menyala.
  • Jenis TV lama yang diterima hanya LED TV, LCD TV, Plasma TV dan Smart TV, tidak menerima TV tabung.
  • Produk TV yang ditukar tambah harus dalam keadaan menyala tanpa cacat fisik parah (produk tidak menyala, patah, tombol yang rusak serta layar yang pecah, penyok, berbayang, dead pixel/bintik hitam dan bergaris/bleeding).
  • Untuk smart TV bebas dari data maupun informasi pribadi pembeli, password dan account lock seperti Google Account, Samsung Account atau MiAccount.
  • Pastikan sudah menghapus seluruh data pribadi pada produk lama. Blibli tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.
  • Pastikan TV dalam keadaan terlepas dari bracket/penyangga dan kelengkapannya dalam keadaan siap untuk dapat diperiksa dan dibawa oleh kurir.
  • Kurir akan menyambungkan produk lama kamu ke listrik di tempat tinggal kamu untuk memastikan bahwa produk lama menyala.

 

Ya. Pesanan Tukar Tambah kamu dapat dibatalkan jika:

  1. Kamu belum melakukan pembayaran hingga waktu yang telah ditentukan.
  2. Merchant partner tidak memproses pesanan kamu dalam waktu maksimal 2 hari kerja setelah pembayaran diterima (hanya berlaku untuk produk regular dan produk merchant, tidak termasuk Pre-Order).
  3. Setelah dilakukan pengecekan, kondisi produk lama kamu tidak sesuai dengan ketentuan layanan Blibli Tukar Tambah.
  4. Pihak Blibli menemukan faktor yang dapat membuat pesanan Tukar Tambah kamu dibatalkan.

Setelah pesanan kamu dibatalkan, jangka waktu pengembalian dana (refund) ditentukan oleh metode pembayaran yang digunakan ketika kamu melakukan transaksi seperti yang tertera pada ketentuan pengembalian dana (refund).

Catatan: Bila pesanan Tukar Tambah kamu dibatalkan karena salah satu alasan tersebut,  maka Potongan Tukar Tambah yang telah kamu dapatkan tidak akan kami kembalikan.

Tidak. Produk lama yang sudah kamu tukarkan tidak dapat kami kembalikan lagi. Setelah proses penukaran berhasil, produk akan kami berikan kepada partner tukar tambah kami. Kamu tidak dapat meminta dan membeli kembali produk kamu.

Ya, kamu dapat melakukan pengembalian pada produk baru kamu. Ketentuan dan prosedur pengembalian produk kamu sama dengan prosedur pengembalian pesanan biasa. Namun solusi yang dapat kami berikan hanya penggantian produk (replacement) dengan produk yang sama atau pengembalian dalam bentuk voucher belanja.

Kami tidak dapat memberikan solusi pengembalian dana (refund).

Bila kamu menerima solusi berupa pengembalian dalam bentuk voucher belanja, maka Potongan Tukar Tambah  yang telah kamu dapatkan akan kami kembalikan dalam bentuk voucher belanja sebagai pengganti produk lama kamu.

Tidak. Produk lama kamu tidak dapat kami kembalikan bila kamu melakukan proses retur karena alasan apapun.

 

Setelah melalukan proses pemesanan produk dengan layanan Blibli Tukar Tambah, produk lama kamu akan kami jemput pada waktu yang bersamaan dengan pengiriman produk baru kamu. Kami tiba dalam 1-3 hari setelah kamu melakukan proses pembayaran.

Pastikan kamu sudah melakukan pembersihan password, akun, dan back-up data sebelum jadwal yang ditentukan. Kami tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.

Tidak. Produk lama yang kamu serahkan saat proses pengecekan oleh kurir harus sama dengan informasi yang kamu berikan saat melakukan proses pemesanan. Kurir akan melakukan verifikasi merk dan tipe produk. Bila ada ketidaksesuaian maka proses penukaran akan dibatalkan dan kurir kami tidak dapat memberikan produk baru kepada kamu.

Produk lama kamu akan kami jemput pada waktu yang bersamaan ketika kami mengirimkan produk baru yang kamu beli dengan layanan Blibli Tukar Tambah. Kamu dapat langsung menyerahkan produk lama kamu kepada kurir yang tiba. Kurir akan melalukan pengecekan pada produk lama kamu. Bila tidak ada kendala, maka kurir akan langsung memberikan produk baru kepada kamu.

Pastikan kamu sudah melakukan pembersihan password, akun, dan back-up data pribadi pada produk lama kamu sebelum kurir tiba. Kami tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.

Kurir kami akan melakukan verifikasi terhadap informasi yang kamu berikan saat kamu melakukan proses pesanan dengan layanan Blibli Tukar Tambah. Untuk produk handphone, pengecekan tersebut meliputi beberapa hal berikut:

  • IMEI
  • Merk dan model produk lama kamu.
  • Kondisi produk lama kamu, meliputi kondisi fungsi dan kondisi fisik (produk dapat menyala atau tidak, dot pixel (defective pixel/titik kecil pada layar), bercak pada layar, layar bergaris, keretakan pada layar, kebocoran LCD, keretakan pada body, gompal/penyok pada body, unit gembung (biasanya dari baterai), tombol power, volume, home button hilang atau tidak, dan kerusakan pada lubang jack dan port adaptor).
  • Bersih dari username/password/pin pada layar/screenlock.
  • Bersih dari akun pribadi seperti iCloud, MiCloud, Google Account, dll.

Apabila kurir menemukan kendala pada produk lama kamu, maka produk baru tidak akan kami berikan kepada kamu dan proses tukar tambah untuk produk baru kamu tidak akan dilanjutkan.

 

Tidak bisa. Kamu tidak bisa mengirimkan produk lama kamu terlebih dahulu sebelum jadwal yang ditentukan. Bila kamu memiliki kendala dengan jadwal yang telah ditentukan, silakan hubungi Customer Care Blibli pada nomor 021-25556060, customer.care@blibli.com, atau melalui live chat.

Tidak bisa. Produk baru kamu akan dikirimkan oleh kurir kami dalam waktu yang bersamaan dengan penjemputan produk lama kamu.

Kamu akan mendapatkan produk baru kamu setelah kurir melakukan verifikasi dan pengecekan terhadap produk lama.