Belanja

Langkah mudah penuhi segala kebutuhan di Blibli.com

Sub Topik

Anda tidak perlu khawatir jika menemukan kendala seperti itu, mohon lakukan pengecekkan kembali di laman Daftar Pesanan secara berkala

Diskusi Produk merupakan fitur terbaru dari Blibli.com yang memungkinkan Anda untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi dengan penjual terkait spesifikasi, garansi produk, ataupun hal lainnya yang terkait dengan produk yang Anda minati.

Sebelum menggunakan fitur Diskusi Produk, Anda harus login atau masuk ke akun Blibli.com menggunakan email dan kata sandi yang sudah terdaftar di Blibli.com (Jika Anda belum memiliki akun Blibli.com, ikuti panduan mudah menjadi member Blibli.com).

Setelah masuk ke akun Blibli.com, Anda dapat menggunakan fitur Diskusi Produk dengan cara berikut:

1. Cari produk yang ingin Anda tanyakan

2. Klik produk dan pilih menu “Diskusi” pada laman detail produk

3. Klik link “Saya igin bertanya”

4. Pilih kategori pertanyaan sesuai dengan yang ingin Anda tanyakan misal “Garansi Produk”

5. Ketik pertanyaan Anda di kolom yang disediakan, minimal 10 karakter dan maksimal 240 karakter

6. Jika sudah selesai mengetik pertanyaan, klik “Kirim Pertanyaan”

7. Selanjutnya Anda akan menerima pemberitahuan melalui email dengan subject Jawaban Diskusi Produk jika sudah ada balasan untuk pertanyaan Anda

Sebelum menggunakan fitur Diskusi Produk, Anda harus login atau masuk ke akun Blibli.com menggunakan email dan kata sandi yang sudah terdaftar di Blibli.com (Jika Anda belum memiliki akun Blibli.com, ikuti panduan mudah menjadi member Blibli.com).

Setelah masuk ke akun Blibli.com, Anda dapat menggunakan fitur Diskusi Produk dengan cara berikut:

1. Cari produk yang ingin Anda tanyakan

2. Klik produk dan pilih menu “Diskusi” pada laman detail produk

3. Klik link “Saya igin bertanya”

4. Pilih kategori pertanyaan sesuai dengan yang ingin Anda tanyakan misal “Garansi Produk”

5. Ketik pertanyaan Anda di kolom yang disediakan, minimal 10 karakter dan maksimal 240 karakter

6. Jika sudah selesai mengetik pertanyaan, klik “Kirim Pertanyaan”

7. Selanjutnya Anda akan menerima pemberitahuan melalui email dengan subject Jawaban Diskusi Produk jika sudah ada balasan untuk pertanyaan Anda

Sebelum menggunakan fitur Diskusi Produk, Anda harus login atau masuk ke akun Blibli.com menggunakan email dan kata sandi yang sudah terdaftar di Blibli.com (Jika Anda belum memiliki akun Blibli.com, ikuti panduan mudah menjadi member Blibli.com).

Setelah masuk ke akun Blibli.com, Anda dapat menggunakan fitur Diskusi Produk dengan cara berikut:

1. Cari produk yang ingin Anda tanyakan

2. Klik produk dan pilih menu “Diskusi” pada laman detail produk

3. Klik link “Saya igin bertanya”

4. Pilih kategori pertanyaan sesuai dengan yang ingin Anda tanyakan misal “Garansi Produk”

5. Ketik pertanyaan Anda di kolom yang disediakan, minimal 10 karakter dan maksimal 240 karakter

6. Jika sudah selesai mengetik pertanyaan, klik “Kirim Pertanyaan”

7. Selanjutnya Anda akan menerima pemberitahuan melalui email dengan subject Jawaban Diskusi Produk jika sudah ada balasan untuk pertanyaan Anda

Tidak, promo flash sale diadakan setiap 1x setiap minggu. Promo dimulai tanggal 10 Sept 2018 10.00 WIB sampai dengan stok habis. Selanjutnya, promo akan diadakan lagi di hari Kamis berikutnya setiap jam 10:00 WIB.

Promo flash sale Xiaomi langsung menggunakan harga final

Apabila stok habis maka akan ada informasi stok habis/sold out. Anda dapat menantikan program flash sale di minggu berikutnya tiap hari Kamis pukul 10.00 WIB

Tidak, stok flash sale Xiaomi telah ditetapkan sejak awal promo

Tidak, promo flash sale ini berlaku untuk semua jenis pembayaran kecuali:

  • COD
  • Indomaret
  • Uang Elektronik
  • Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Ya, masing-masing pelanggan hanya dapat membeli 1 unit smartphone per minggu

Tidak, untuk dapat menggunakan fitur Diskusi Produk, Anda harus login atau masuk ke akun ke Blibli.com menggunakan email dan kata sandi yang sudah terdaftar di Blibli.com.

Catatan: Jika Anda belum memiliki akun Blibli.com, ikuti panduan berikut untuk mengetahui cara mudah untuk menjadi member Blibli.com

Produk dalam Promo Combo dan Promo Grosir tidak dapat dikembalikan untuk alasan berubah pikiran dan penukaran produk. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.

Bila Anda menerima produk dalam keadaan rusak atau tidak sesuai dengan pesanan Anda, maka solusi yang akan diberikan oleh Blibli.com adalah penggantian produk. Solusi pengembalian dana/refund akan diberikan hanya bila stok produk terkait kosong.

Selengkapnya seputar pengembalian di Blibli.com

Selengkapnya seputar promo Combo & Grosir

 Catatan: Segala produk yang mudah rusak/meleleh seperti coklat dan permen tidak bisa dikembalikan. Jika Anda menerima produk sudah dalam keadaan meleleh, silakan masukkan ke dalam lemari es minimal 30 menit.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mulai berbelanja di Blibli.com:

1. Masuk ke akun Blibli.com Anda atau daftar akun Blibli.com baru.

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login

 

2. Cari dan pilih produk yang Anda inginkan.

 

 

3. Klik “Beli Sekarang” untuk langsung melanjutkan ke proses checkout atau klik “Tambah ke Bag” jika Anda masih ingin menambah produk lainnya.

 

 

4. Periksa lagi produk yang Anda beli dalam Bag Anda, kemudian klik tombol “Lanjutkan Pembayaran“.

 

 

5. Isi alamat pengiriman dan pilih jenis pengiriman yang Anda inginkan, lalu klik “Lanjutkan ke Pembayaran“.

 

 

6. Pilih metode pembayaran kemudian klik tombol Bayar Sekarang“.

 

 

7. Lanjutkan ke proses Pembayaran

1. Masuk ke akun Blibli.com Anda atau daftar akun Blibli.com baru.

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login-Mobile

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login-Mobile

2. Cari dan pilih produk yang Anda inginkan

 

 

3. Klik “Beli Sekarang” untuk langsung melanjutkan ke proses checkout atau klik “Tambah ke Bag” jika Anda masih ingin menambah produk lainnya

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-AddToBag-Mobile

 

4. Periksa lagi produk yang Anda beli dalam Bag Anda, kemudian klik tombol “Lanjutkan ke Pembayaran

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Bag-Lanjutkan-Mobile

 

5. Isi alamat pengiriman dan pilih jenis pengiriman yang Anda inginkan, lalu klik “Lanjutkan ke Pembayaran

5.1. Isi alamat pengiriman
Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Mobile
5.2. Pilih metode pengiriman

 

6. Pilih metode pembayaran kemudian klik tombol Bayar Sekarang

Blibli.com-FAQ-Belanja-Pembayaran-Mobile
6.1. Pilih metode pembayaran
Blibli.com-FAQ-Belanja-Pembayaran-Mobile
6.2. Klik “Bayar Sekarang”

 

7. Lanjutkan ke proses Pembayaran

1. Download aplikasi Blibli.com di smartphone Anda lalu buka dan masuk ke akun Blibli.com Anda atau daftar akun Blibli.com baru melalui tombol “Akun” di kanan bawah layar aplikasi Blibli.com ().

 

2. Setelah masuk, Anda dapat mulai mencari produk yang Anda inginkan.

 

 

3. Klik “Beli Sekarang” untuk langsung melanjutkan ke proses checkout atau klik icon () jika Anda masih ingin menambah produk lainnya.

 

 

4. Periksa lagi produk yang Anda beli dalam Bag Anda, kemudian klik tombol “Lanjutkan Pembayaran“.

 

 

5. Isi alamat pengiriman dan pilih jenis pengiriman yang Anda inginkan, lalu klik “Lanjutkan“.

5.1. Isi alamat pengiriman

5.2. Pilih jenis pengiriman

6. Pilih metode pembayaran kemudian klik tombol Bayar Sekarang“.

 

 

7. Lanjutkan ke proses Pembayaran

Berikut cara membatalkan pesanan yang belum dibayar:

1. Masuk ke akun Anda, pilih menu “Pesanan” pada pojok kiri atas layar.

 

 

2. Pilih menu “Batalkan Pesanan“.

 

Blibli.com-FAQ-Batalkan-Pesanan

 

3. Pilih “Ya, batalkan pesanan” jika Anda ingin melakukan pembatalan.

 

1. Masuk ke akun Anda, pilih menu “Pesanan” pada pojok kiri atas layar.

 

Blibli.com-FAQ-Batalkan-Pesanan-Mobile

 

2. Pilih pesanan yang ingin dibatalkan kemudian pilih “Batalkan Pesanan“.

 

 

3. Pilih “Ya, batalkan pesanan” jika Anda ingin melakukan pembatalan.

 

 

1. Masuk ke akun Anda, pilih menu “Daftar Pesanan” dari menu “Akun“.

 

 

2. Pilih pesanan yang ingin dibatalkan kemudian pilih “Batalkan Pesanan” pada bagian bawah laman.

 

 

3. Pilih “Ya” jika Anda sudah yakin ingin melakukan pembatalan.

 

 

Ikuti langkah-langkah berikut untuk berbelanja dari aplikasi Blibli.com:

1. Download aplikasi Blibli.com di smartphone Anda lalu buka dan masuk ke akun Blibli.com Anda atau daftar akun Blibli.com baru melalui tombol “Akun” di kanan bawah layar aplikasi Blibli.com ().

 

 

2. Setelah masuk, Anda dapat mulai mencari produk yang Anda inginkan.

 

 

3. Klik “Beli Sekarang” untuk langsung melanjutkan ke proses checkout atau klik icon () jika Anda masih ingin menambah produk lainnya.

 

 

4. Periksa lagi produk yang Anda beli dalam Bag Anda, kemudian klik tombol “Lanjutkan Pembayaran“.

 

 

5. Isi alamat pengiriman dan pilih jenis pengiriman yang Anda inginkan, lalu klik “Lanjutkan ke Pembayaran

5.1. Isi alamat pengiriman

5.2. Pilih jenis pengiriman

6. Pilih metode pembayaran kemudian klik tombol Bayar Sekarang

 

 

7. Lanjutkan ke proses Pembayaran

Ikuti langkah-langkah berikut untuk berbelanja dari mobile web Blibli.com:

1. Masuk ke akun Blibli.com Anda atau daftar akun Blibli.com baru.

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login-Mobile

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login-Mobile

2. Cari dan pilih produk yang Anda inginkan

 

 

3. Klik “Beli Sekarang” untuk langsung melanjutkan ke proses checkout atau klik “Tambah ke Bag” jika Anda masih ingin menambah produk lainnya

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-AddToBag-Mobile

 

4. Periksa lagi produk yang Anda beli dalam Bag Anda, kemudian klik tombol “Lanjutkan ke Pembayaran

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Bag-Lanjutkan-Mobile

 

5. Isi alamat pengiriman dan pilih jenis pengiriman yang Anda inginkan, lalu klik “Lanjutkan ke Pembayaran

5.1. Isi alamat pengiriman
Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Mobile
5.2. Pilih metode pengiriman

 

6. Pilih metode pembayaran kemudian klik tombol Bayar Sekarang

Blibli.com-FAQ-Belanja-Pembayaran-Mobile
6.1. Pilih metode pembayaran
Blibli.com-FAQ-Belanja-Pembayaran-Mobile
6.2. Klik “Bayar Sekarang”

Untuk menghindari kendala pengiriman, masukkan detail-detail berikut secara lengkap dan jelas:

  • Isi bagian Nama Penerima dengan nama orang yang dapat menerima pesanan di alamat tujuan
  • Isi bagian Alamat dan lengkapi bagian ini dengan informasi berikut:
    • Nama gedung/bangunan
    • Nama jalan
    • Nomor rumah/kantor
    • Nomor RT/RW
    • Nama desa/kelurahan
    • Nama kecamatan
    • Nama kota/kabupaten
    • Provinsi
    • Kode pos
  • Isi bagian Catatan pengiriman (di laman check-out) dengan patokan alamat atau petunjuk menuju lokasi. Informasi ini tidak wajib, namun akan sangat membantu kurir ketika melakukan pencarian alamat
  • Anda juga dapat menambahkan keterangan Titik Lokasi untuk mempermudah proses pengiriman khususnya pengiriman GO-SEND dan GRAB-EXPRESS

  • Lengkapi juga patokan alamat di laman checkout untuk mempermudah kurir mencari alamat

Contoh pengisian alamat:

Contoh 1 :

Nama penerima: Sani

Alamat: Perumahan Griya Mandala, Jl. Kehormatan Blok A No.19 Rt.002 Rw.08

Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Indonesia, 11510

Patokan Alamat: Rumah memiliki cat tembok berwarna merah serta cat pagar berwarna hitam (samping Ecomart)

Contoh 2 :

Nama penerima: Stella

Alamat: Apartemen Ula Ilu Tower Melati Lantai 8 No.44

Jl. Kacang Kapri Muda Kav. 13

Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia, 13120

Contoh 3 :

Nama penerima: Hj. Zubaedah

Alamat: Jl. Cinta Boulevard No.3 RT 07/02

Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel, 12330

Patokan Alamat : Rumah memiliki cat pagar berwarna hijau, terdapat pohon mangga di teras rumah  (sejajar dengan Petshop  Animal). Jika tidak ada orang dirumah dapat hubungi Ibu Nina (081288066xx)

 

Blibli.com bekerjasama dengan berbagai merchant yang dapat menentukan harga yang berbeda untuk satu jenis produk.

Anda dapat menggunakan fitur “Urutan” dan “Filter” di laman daftar produk untuk mempermudah pencarian produk.

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Filter-Sort
Fitur Filter dan Urutan pada desktop
Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Filter-Sort-Mobile
Fitur Filter dan Urutan pada mobile web

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Filter-Sort-Apps
Fitur Filter dan Urutan pada aplikasi

 

Dapatkan informasi promo-promo terbaik melalui cara-cara berikut:

1. Berlangganan newsletter dari Blibli.com.

2. Mengakses laman utama (sliding banner) Blibli.com.

 

 

3. Klik “Lihat semua promo” (di bawah sliding banner) untuk melihat semua promo yang sedang berlaku.

 

1. Berlangganan newsletter dari Blibli.com.

2. Mengakses laman utama (sliding banner) Blibli.com.

 

 

3. Klik “Lihat semua promo” (di bawah sliding banner) untuk melihat semua promo yang sedang berlaku.

 

 

1. Berlangganan newsletter dari Blibli.com.

2. Mengakses laman utama (sliding banner) Blibli.com.

 

 

3. Klik “Lihat semua promo” (di bawah sliding banner) untuk melihat semua promo yang sedang berlaku.

 

Ikuti langkah-langkah berikut untuk berlangganan newsletter Blibli.com:

1. Masuk ke akun Anda.

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login

2. Pilih menu “Profil“.

 

Blibli.com-FAQ-Profil

 

3. Centang pada “Kirimkan penawaran dan promo spesial Blibli.com ke email saya” lalu klik “Simpan“.

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-13-Newsletter-Profil

1. Masuk ke akun Anda.

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login-Mobile

2. Pilih menu “Profil“.

 

Blibli.com-FAQ-Profil-Mobile

 

3. Centang pada “Kirimkan penawaran dan promo spesial Blibli.com ke email saya” lalu klik “Simpan“.

 

Blibli.com-FAQ-Profil-Mobile

1. Masuk ke akun Anda.

 

 

2. Klik menu “Akun” di kanan bawah layar aplikasi Blibli.com (). Kemudian klik “Pengaturan“.

 

 

3. Geser tombol on/off pada posisi on (hijau) pada bagian “Newsletter“. Kemudian akan muncul keterangan berhasil langganan newsletter.

 

 

Reputasi merchant Blibli.com ditentukan oleh kecepatan merchant merespon pesanan, jaminan produk tersedia, dan kualitas produk.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui reputasi merchant di Blibli.com:

1. Masuk ke laman detail produk.

 

Blibli.com-FAQ-Merchant-Product-Page

 

2. Lihat pada sisi kanan detail produk terdapat icon bertanda bintang. Icon tersebut memberikan informasi semakin banyak tanda bintang maka semakin baik reputasinya di Blibli.com.

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja

1. Masuk ke detail produk yang Anda cari.

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Mobile

 

2. Lihat pada bagian bawah detail produk terdapat icon bertanda bintang biru. Icon tersebut memberikan informasi semakin banyak tanda bintang maka semakin baik reputasinya di Blibli.com.

 

Blibli.com-FAQ-Merchant-Product-Page-Mobile

1. Masuk ke detail produk yang Anda cari.

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Apps

 

2. Lihat pada bagian bawah detail produk terdapat icon bertanda bintang biru. Icon tersebut memberikan informasi semakin banyak tanda bintang maka semakin baik reputasinya di Blibli.com.

 

Blibli.com-FAQ-Merchant-Product-Page-Apps