Status pesanan

Pantau status pesanan hingga produk diterima

Sub Topik

Untuk melacak pesanan setelah produk dikirimkan melalui jasa mitra logistik, kamu membutuhkan nomor resi yang bisa kamu temukan pada menu Pesanan (nomor resi akan muncul setelah status pesanan menjadi Pesanan Dalam Pengiriman.)

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan nomor resi:

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Profil-Pesanan

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin kamu lacak.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-Pesanan-Detail

 

3. Kamu dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat kamu gunakan untuk melacak pesanan kamu.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman kamu.

 

Blibli.com-FAQ-Lacak-Pengiriman-Resi

 

Kamu juga dapat mengetahui detail status pengiriman dari mitra logistik dengan mengklik nomor resi.

 

Blibli.com-FAQ-Lacak-Pengiriman

 

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Batalkan-Pesanan-Mobile

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin kamu lacak.

 

 

3. Kamu dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat kamu gunakan untuk melacak pesanan kamu.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman kamu.

 

1. Masuk ke menu Akun lalu pilih Daftar Pesanan

 

 

2. Masuk ke “Detail Pesanan” pada pesanan yang ingin kamu lacak.

 

 

3. Kamu dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat kamu gunakan untuk melacak pesanan kamu.

 

 

 

Klik “Lacak Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman kamu.

 

Kamu akan menerima SMS di nomor handphone yang telah terverifikasi jika produk sudah dalam pengiriman. Kamu dapat mengecek status melalui link yang terlampir dalam SMS tersebut.

Kamu juga dapat melacak dari menu Pesanan di akun kamu.

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya kamu akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.1. Masuk ke menu Pesanan
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.2. Klik “Lacak proses pengiriman”

2. Pada laman berikutnya kamu akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Masuk ke menu Pesanan
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya kamu akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

 

Untuk melacak pesanan setelah produk dikirimkan melalui jasa mitra logistik, kamu membutuhkan nomor resi yang bisa kamu temukan pada menu Daftar Pesanan (nomor resi akan muncul setelah status pesanan menjadi Pesanan Dalam Pengiriman.)

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan nomor resi:

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Profil-Pesanan

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin kamu lacak.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-Pesanan-Detail

 

3. Kamu dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat kamu gunakan untuk melacak pesanan kamu.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman kamu.

 

Blibli.com-FAQ-Lacak-Pengiriman-Resi

 

Kamu juga dapat mengetahui detail status pengiriman dari mitra logistik dengan mengklik nomor resi.

 

Blibli.com-FAQ-Lacak-Pengiriman

 

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Batalkan-Pesanan-Mobile

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin kamu lacak.

 

 

3. Kamu dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat kamu gunakan untuk melacak pesanan kamu.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman kamu.

 

1. Masuk ke menu Akun lalu pilih Daftar Pesanan

 

 

2. Masuk ke “Detail Pesanan” pada pesanan yang ingin kamu lacak.

 

 

3. Kamu dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat kamu gunakan untuk melacak pesanan kamu.

 

 

 

Klik “Lacak Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman kamu.

 

 

Klik di sini untuk mengetahui cara melacak pengiriman dengan GO-SEND

Hal ini bisa terjadi apabila kamu membeli produk dari merchant yang berbeda sehingga membutuhkan waktu dan penanganan yang berbeda.

Kemungkinan terjadi kendala dalam pengiriman, namun kami selalu berkoordinasi dengan partner jasa pengiriman dalam melakukan pengecekan. Segera laporkan ke Customer Care Blibli jika kamu mengalami masalah tersebut (maksimum 5 hari kalender sejak produk diterima untuk pengiriman dengan menggunakan GO-SEND dan GrabExpress atau 14 hari kalender sejak produk diterima untuk pengiriman selain menggunakan GO-SEND atau GrabExpress). Tim Blibli akan memberikan update kepada kamu selambat-lambatnya 10 hari kalender sejak laporan kami terima.

Pesanan kamu akan dibatalkan jika:

1. Produk yang kamu pesan habis (OOS / Out of Stock).

2. Kamu belum melakukan pembayaran hingga waktu yang telah ditentukan.

3. Merchant partner tidak memproses pesanan kamu dalam waktu maksimal 2 hari setelah pembayaran diterima (hanya berlaku untuk produk regular dan produk merchant, tidak termasuk Pre-Order).

Setelah pesanan kamu dibatalkan, jangka waktu pengembalian dana (refund) ditentukan oleh metode pembayaran yang digunakan ketika kamu melakukan transaksi seperti yang tertera pada ketentuan pengembalian dana (refund).

Kamu bisa mengecek status pembayaran di menu Pesanan dari akun kamu. Jika status pesanan sudah berubah menjadi Pembayaran diterima, maka pembayaran kamu sudah terproses dan kamu cukup menunggu pesanan hingga terkirim. Namun jika status masih Menunggu Pembayaran dan kamu sudah melakukan pembayaran, maka ada 2 kemungkinan:

  1. Pembayaran menggunakan Virtual Account Mandiri. Simpan bukti transfer kamu dan silahkan tunggu proses verifikasi pembayaran selama 1 hari kerja
  2. Pembayaran menggunakan Kartu Kredit. Kamu bisa menunggu proses verifikasi pembayaran selama 1 jam

Blibli membutuhkan waktu untuk memverifikasi pembayaran yang dilakukan. Jika pembayaran sudah diterima, kamu akan memperoleh email “Konfirmasi Order Telah Dibayar”.

Proses konversi cicilan di Blibli.com memerlukan waktu 5-14 hari kerja sejak kamu melakukan pembayaran. Untuk pengecekan lebih lanjut, kamu dapat menghubungi Customer Care Blibli.