Status Pesanan

Pantau status pesanan hingga produk diterima

Sub Topik

Untuk melacak pesanan setelah produk dikirimkan melalui jasa mitra logistik, Anda membutuhkan nomor resi yang bisa Anda temukan pada menu Pesanan (nomor resi akan muncul setelah status pesanan menjadi Pesanan Dalam Pengiriman.)

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan nomor resi:

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Profil-Pesanan

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin Anda lacak.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-Pesanan-Detail

 

3. Anda dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat Anda gunakan untuk melacak pesanan Anda.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman Anda.

 

Blibli.com-FAQ-Lacak-Pengiriman-Resi

 

Anda juga dapat mengetahui detail status pengiriman dari mitra logistik dengan mengklik nomor resi.

 

Blibli.com-FAQ-Lacak-Pengiriman

 

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Batalkan-Pesanan-Mobile

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin Anda lacak.

 

 

3. Anda dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat Anda gunakan untuk melacak pesanan Anda.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman Anda.

 

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin Anda lacak.

 

 

3. Anda dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat Anda gunakan untuk melacak pesanan Anda.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman Anda.

 

 

 

Anda juga dapat mengetahui detail status pengiriman dari mitra logistik dengan mengklik nomor resi.

 

 

Klik di sini untuk mengetahui cara melacak pengiriman dengan GO-SEND

Untuk melacak pesanan setelah produk dikirimkan melalui jasa mitra logistik, Anda membutuhkan nomor resi yang bisa Anda temukan pada menu Pesanan (nomor resi akan muncul setelah status pesanan menjadi Pesanan Dalam Pengiriman.)

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan nomor resi:

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Profil-Pesanan

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin Anda lacak.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-Pesanan-Detail

 

3. Anda dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat Anda gunakan untuk melacak pesanan Anda.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman Anda.

 

Blibli.com-FAQ-Lacak-Pengiriman-Resi

 

Anda juga dapat mengetahui detail status pengiriman dari mitra logistik dengan mengklik nomor resi.

 

Blibli.com-FAQ-Lacak-Pengiriman

 

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Batalkan-Pesanan-Mobile

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin Anda lacak.

 

 

3. Anda dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat Anda gunakan untuk melacak pesanan Anda.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman Anda.

 

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin Anda lacak.

 

 

3. Anda dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat Anda gunakan untuk melacak pesanan Anda.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman Anda.

 

 

 

Anda juga dapat mengetahui detail status pengiriman dari mitra logistik dengan mengklik nomor resi.

 

 

Klik di sini untuk mengetahui cara melacak pengiriman dengan GO-SEND

Hal ini bisa terjadi apabila Anda membeli produk dari merchant yang berbeda sehingga membutuhkan waktu dan penanganan yang berbeda.

Kemungkinan terjadi kendala dalam pengiriman, namun kami selalu berkoordinasi dengan partner jasa pengiriman dalam melakukan pengecekan. Segera laporkan ke Customer Care kami jika Anda mengalami masalah tersebut (maksimum 15 hari sejak pesanan Anda berubah menjadi Terkirim). Tim kami akan memberikan update kepada Anda selambat-lambatnya 14 hari kerja sejak laporan kami terima.

Pesanan Anda akan dibatalkan jika:

1. Produk yang Anda pesan habis (OOS / Out of Stock).

2. Anda belum melakukan pembayaran hingga waktu yang telah ditentukan.

3. Merchant partner tidak memproses pesanan Anda dalam waktu maksimal 2 hari setelah pembayaran diterima (hanya berlaku untuk produk regular dan produk merchant, tidak termasuk Pre-Order).

Setelah pesanan Anda dibatalkan, jangka waktu pengembalian uang (refund) ditentukan oleh metode pembayaran yang digunakan ketika Anda melakukan transaksi seperti yang tertera pada ketentuan pengembalian uang / refund.

Anda bisa mengecek status pembayaran Anda di menu Pesanan dalam akun Anda. Jika status pesanan sudah berubah menjadi Pembayaran diterima, maka pembayaran Anda sudah terproses dan Anda cukup menunggu pesanan hingga terkirim. Namun jika status masih Menunggu Pembayaran dan Anda sudah melakukan pembayaran, maka ada 2 kemungkinan:

  1. Pembayaran menggunakan Virtual Account Mandiri. Simpan bukti transfer Anda dan silahkan tunggu proses verifikasi pembayaran selama 1 hari kerja
  2. Pembayaran menggunakan Kartu Kredit. Anda bisa menunggu proses verifikasi pembayaran selama 1 jam

Blibli.com membutuhkan waktu untuk memverifikasi pembayaran yang dilakukan. Jika pembayaran sudah diterima, Anda akan memperoleh email “Konfirmasi Order Telah Dibayar”

Proses konversi cicilan di Blibli.com memerlukan waktu 7-14 hari kerja dari Anda melakukan pembayaran. Untuk pengecekan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Care Blibli.com.

Anda akan menerima SMS di nomor handphone yang telah terverifikasi jika produk sudah dalam pengiriman. Anda dapat mengecek status melalui link yang terlampir dalam SMS tersebut.

Anda juga dapat melacak dari menu Pesanan di akun Anda.

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.1. Masuk ke menu Pesanan
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.2. Klik “Lacak proses pengiriman”

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Masuk ke menu Pesanan
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung