Blibli Instore

Klik, belanja, langsung bawa pulang dari toko.

Sub Topik

Kamu dapat menggunakan semua kartu kredit LOKAL berlogo VISA, Master Card, JCB, American Express (Amex).

Catatan khusus:

  • Cicilan 0% tidak berlaku untuk kartu kredit Corporate, serta kartu debit dan kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank Asing.
  • Kartu Kredit Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan BIN: 518446, 531857, 5220238, tidak dapat digunakan untuk pembayaran di Blibli Instore.

Blibli Tiket Rewards adalah program loyalitas/keanggotaan dalam ekosistem Blibli Tiket. Melalui program ini, anggota dapat mengumpulkan Blibli Tiket Points dan merasakan berbagai benefit eksklusif dari tier yang ada.

Cek info selengkapnya tentang Blibli Tiket Rewards

Blibli Instore adalah program terbaru Blibli yang memberi kemudahan bagi pelanggan untuk berbelanja di toko offline kemudian membawa pulang produk secara langsung, dengan keuntungan belanja online seperti pembayaran cicilan 0% dengan kartu kredit dari 16 bank.

1. Lihat dan kunjungi outlet Blibli Instore terdekat dari lokasi kamu melalui laman ini.

2. Cari dan pilih produk yang ingin kamubeli dari tablet Blibli Instore yang tersedia di outlet terkait.

 

Blibli.com-FAQ-BlibliNow

 

3. Tawar dan sepakati harga dengan Blibli Instore partner.

4. Login sebagai member/guest di Blibli Instore dan lakukan pembayaran dengan menggunakan fasilitas pembayaran yang tersedia.

 

Blibli.com-FAQ-BlibliNow

 

5. Tunjukkan email konfirmasi transaksi berhasil kepada Blibli Instore partner.

 

Blibli.com-FAQ-BlibliNow

 

6. Transaksi selesai. Kamu dapat mengambil produk pesananmu.

Ya, kamu dapat menggunakan data akun yang sama untuk berbelanja di Blibli dan Blibli Instore

Perbedaan Blibli Instore dan Blibli terletak pada metode penerimaan produk setelah transaksi.

Di Blibli kamu dapat memesan produk dan membayar secara online lalu menunggu pesanan dikirimkan ke alamat tujuan.

Pengalaman berbelanja dengan Blibli:

 

 

Sementara dengan Blibli Instore kamu melihat produk, melakukan negosiasi harga, serta membayar di toko lalu langsung membawa pulang produk tersebut.

Pengalaman berbelanja dengan Blibli Instore:

 

Kamu akan dikenakan biaya layanan jika menggunakan metode pembayaran Bayar di tempat (Cash On Delivery), dan Kartu Kredit tenor 3, 6, 9, 12, 18, atau 24 bulan, dan juga Blibli Tiket PayLater.

Berikut detail biaya layanannya : 

  • Bayar di tempat (Cash on Delivery): Biaya layanan 2% dari total pembayaran

Sebagai contoh, jika kamu berbelanja di Blibli sebesar Rp500.000, maka total biaya yang harus dibayarkan adalah Rp500.000 + (Rp500.000 x 2%) = Rp510.000

  • Semua Kartu Kredit (kecuali kartu BCA Blibli)
  • Transaksi Reguler adalah ketika kamu berbelanja di Website atau Aplikasi Blibli.

BIAYA LAYANAN RETAIL

  • Kartu Kredit BCA Blibli 
  • Transaksi Reguler adalah ketika kamu berbelanja di Website atau Aplikasi Blibli.

BIAYA LAYANAN COBRAND RETAIL

  • Semua Kartu Kredit – O2O / Instore 
  • Transaksi O2O / Instore adalah ketika kamu bertransaksi di seller offline yang memiliki perangkat Blibli Instore (tablet yang disediakah khusus oleh Blibli)

BIAYA LAYANAN INSTORE

  • Blibli Tiket PayLater
  • Transaksi dengan Blibli Tiket PayLater akan dikenakan biaya layanan sebesar 2% untuk bayar penuh (full payment) dan 3% per bulan untuk tenor 3, 6 dan 12 bulan. Saat bertransaksi, biaya layanan sudah ditambahkan secara otomatis pada harga biaya cicilan kamu per bulannya. Detail biaya layanan tidak akan muncul di halaman Riwayat pesanan, tetapi rinciannya bisa kamu temukan pada halaman tagihan Blibli Tiket PayLater atau dikirimkan melalui email yang terdaftar. Pelajari selengkapnya di halaman Syarat & Ketentuan Blibli Tiket PayLater.

Pelanggan tidak dapat masuk ke akun jika alamat email pelanggAn belum terdaftar di Blibli.com atau pelanggan salah memasukkan kata sandi atau password. Jika pelanggan lupa password, disarankan untuk melakukan pendaftaran atau registrasi member baru.

Hal ini dapat terjadi jika kode SMS verifikasi belum masuk. Kamu dapat mengabaikan proses ini terlebih dulu dengan memilih tombol “Verifikasi Nanti”. Setelah transaksi di Blibli Instore selesai, pelanggan dapat melakukan verifikasi nomor handphone di www.blibli.com. Proses verifikasi penting dilakukan agar pelanggan mendapatkan poin reward atas pembelanjaannya.

Hal ini dapat terjadi jika customer salah memasukkan kode voucher, promo tidak berlaku untuk produk yang dibeli, kuota promo sudah habis, atau kode voucher yang menggantung. Apabila terjadi hal seperti ini sebaiknya:

  1. Cek kembali syarat & ketentuan kode voucher.
  2. Coba lagi dengan mendaftarkan akun baru.
  3. Jika muncul notifikasi kuota sudah habis, berarti voucher tidak dapat digunakan lagi.
  4. Jika kode voucher gantung, silakan coba daftar akun baru dan lakukan transaksi ulang.

Pembayaran kamu akan terverifikasi secara langsung atau real time

Seluruh bank yang berpartisipasi dalam program cicilan 0% di Blibli.

Kamu dapat melakukan pembayaran dengan kartu kredit dan cicilan 0% dari 16 bank serta cicilan tanpa kartu kredit.

 

Catatan untuk pembayaran dengan fasilitas Cicilan 0%:

  • Proses Konversi Transaksi menjadi Cicilan 0% akan membutuhkan waktu 5-14 hari kerja terhitung sejak kamu melakukan transaksi
  • Jika kamu dikenakan tagihan penuh, jangan khawatir. Hal ini dapat terjadi jika tanggal cetak tagihan (Billing Cycle) kartu kredit kamu berdekatan dengan waktu transaksi kamu
  • Berikut tindakan lanjut yang perlu kamu lakukan jika tagihan kamu datang dengan tagihan penuh:
    • Jika kamu hanya memiliki tagihan dari Blibli Instore: Silakan bayarkan cicilan bulan pertama saja.
    • Jika kamu juga memiliki tagihan lain di luar Blibli Instore: Mohon abaikan tagihan transaksi dari Blibli, kamu bisa mulai melakukan pembayaran Cicilan di bulan berikutnya

Kamu dapat menikmati fasiltas cicilan 0% dari 16 bank, metode pembayaran yang fleksibel, loyalty program dalam bentuk Blibli Tiket Rewards, berbagai promo menarik dari Blibli, serta Customer Care yang siap melayani kamu 24/7.

Berikut detail cicilan 0% serta lama tenor dari masing-masing bank:

Nama BankTenor 3 bulanTenor 6 bulanTenor 12 bulanTenor 18 bulanTenor 24 bulan
---

Program Blibli Instore hanya berlaku untuk pembelian menggunakan tablet yang telah disediakan di toko.

Jangan khawatir, pihak toko tidak memiliki akses untuk melihat data-data yang dimasukkan ke tablet. Aplikasi Blibli Instore dilindungi oleh 3D Secure Payment dan dilengkapi konfirmasi One Time Password yang dikirimkan ke no HP kamu untuk menjaga keamanan transaksi kamu.

Hal ini dapat terjadi jika jaringan internet kurang baik sehingga email terlambat masuk, atau jika alamat email yang didaftarkan salah.

Jika terjadi, seller dapat melakukan login ke Blibli Seller Center lalu periksa order dari tab offline. Jika pesanan terkait sudah muncul di Blibli Seller Center maka proses pesanan dapat dilanjutkan.

Tidak, program Blibli Instore dijalankan dengan aplikasi yang terpisah dari Blibli.com. Menambahkan produk di Blibli Instore tidak akan mempengaruhi jumlah produk di Bag akun Blibli baik melalui website maupun aplikasi mobile.

Transaksi dengan Blibli Instore hanya dapat dilanjutkan dengan kode OTP. Jika belum terdaftar, sarankan customer untuk segera mendaftarkan kartu kredit untuk fitur OTP untuk menghindari kasus seperti ini di masa depan.

Hal ini dapat terjadi jika nomor handphone tidak sesuai, nomor handphone customer sedang dalam masa tenggang, atau terdapat permasalahan dengan bank penerbit yang menyebabkan pengiriman terhambat.

Jika terjadi, customer dapat menghubungi bank penerbit untuk klarifikasi. Biasanya bank akan meminta pembaharuan data. Jika nomor handphone customer dalam masa tenggang, customer dapat mengisi ulang pulsa untuk melanjutkan transaksi.