Pengiriman Internasional

Ketahui syarat dan ketentuan pengiriman pesanan dari luar negeri

Anda bisa mengidentifikasi dengan info lokasi merchant “Internasional” yang ada pada detail produk di bawah harga atau apabila kurang yakin Anda bisa menanyakan kepada Customer Care Blibli.com.

Anda perlu memperhatikan :

  1. Detail produk untuk melihat garansi produk. Servis resmi kemungkinan tidak tersedia. Kami merekomendasikan Anda untuk mencari tahu mengenai layanan service produk tersebut sebelum melakukan pembelian.
  2. Cara penggunaan dan detail produk dalam bahasa asing.
  3. Produk peralatan elektronik mungkin tidak menggunakan voltase dan standar kelistrikan di Indonesia (membutuhkan adapter atau converter yang tepat).
  4. Beberapa kategori produk seperti makanan, suplemen, kosmetik, dan obat-obatan akan memerlukan copy KTP dan beberapa informasi dari Anda untuk pengajuan izin dari BPOM. Untuk mempermudah Anda, pihak Logistics Partner kami akan menghubungi anda untuk membantu pengumpulan dan penyampaian informasi tersebut kepada pihak BPOM.

Estimasi pengiriman membutuhkan waktu 30 – 60 hari kalender.

Apabila produk sudah diproses oleh merchant, maka pembatalan sudah tidak bisa dilakukan. Anda bisa menanyakan lebih detail kepada Customer Care Blibli.com

Ya, apabila barang rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi produk. Namun pengembalian produk karena pembatalan transaksi dan pengiriman melebihi estimasi tidak diperbolehkan untuk produk yang dikirimkan dari luar negeri. (Ketentuan pengembalian produk selengkapnya dapat dilihat di sini).

Untuk sementara waktu tracking bisa ditanyakan ke Customer Care Blibli.com.

Ya, ada.

Sesuai peraturan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mengenai Ketentuan Barang Kiriman yang berlaku saat ini, untuk transaksi pembelian produk dari luar negeri dengan nilai total transaksi di atas USD75/hari/penerima akan dikenakan bea masuk dan pajak impor. Bea masuk dan pajak impor tersebut wajib ditanggung sepenuhnya oleh customer. Apabila customer tidak bersedia untuk membayar kewajiban bea masuk & pajak impor tersebut, maka produk akan disita oleh pihak Bea Cukai dan Blibli.com tidak dapat melakukan refund dalam bentuk apapun kepada customer.

Contoh: pada tanggal 15 Januari 2019 Anda menerima 2 produk pesanan yang Anda beli dari luar negeri. Produk pertama yang Anda beli dari Blibli.com bernilai USD50, sementara produk kedua yang Anda beli dari penyedia layanan lain bernilai USD30, maka Anda akan dikenakan bea masuk dan pajak impor karena total produk transaksi yang diterima pada hari itu bernilai di atas USD75.