Pembayaran

Panduan berbagai pilihan metode pembayaran yang tersedia di Blibli

Sub Topik

Aplikasi uang elektronik, dompet elektronik, atau mobile banking seperti BCA mobile, Sakuku, OVO, GoPay, DANA, Go Mobile, dan lainnya.

  • Pilih metode pembayaran di halaman proses pembayaran, lalu pilih “Uang elektronik” kemudian “QRIS” dan klik “Bayar sekarang”.
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi nominal transaksi.
  • Cek kembali nominal transaksi kamu, lalu scan QR Code menggunakan aplikasi uang elektronik, dompet elektronik, atau mobile banking yang mendukung QRIS.
  • Masukan PIN untuk melanjutkan transaksi.
  • Pembayaran berhasil.

Tidak, kamu tidak dikenakan biaya apapun.

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah pembayaran dengan menggunakan standar QR Code yang dapat diakses menggunakan aplikasi uang elektronik, dompet elektronik, atau mobile banking.

Minimum transaksi sebesar Rp10.000 dan maksimum sebesar Rp10.000.000.

Kamu diberikan waktu maksimal 1 jam untuk menyelesaikan pembayaran, terhitung setelah pesananmu terkonfirmasi dan nomor pesanan terbentuk.

 

Saat ini pembayaran menggunakan QRIS hanya dapat dilakukan untuk transaksi yang dilakukan melalui website www.blibli.com, tidak dapat dilakukan melalui mobile web atau aplikasi Blibli.

Kamu akan dikenakan biaya layanan apabila menggunakan metode pembayaran kartu kredit cicilan 0% dengan tenor 6, 9, 12, 18 atau 24 bulan untuk pembelian produk Retail dan Blibli Instore (tidak termasuk Travel dan Tagihan & Isi Ulang).

Seluruh bank yang berpartisipasi dalam program cicilan 0% di Blibli.

Biaya layanan dihitung 1,5% sampai dengan 6% dari total pembayaran (termasuk biaya pengiriman). Selengkapnya dapat kamu lihat di bawah ini:

Tabel Biaya Layanan

 

Sebagai contoh, jika kamu berbelanja di Blibli sebesar Rp500.000, ditambah biaya pengiriman sebesar Rp10.000, dan kamu menggunakan metode kartu kredit cicilan 0% dengan tenor 6 bulan, maka:

contoh perhitungan biaya layanan

Jika seluruh transaksi dalam satu pembayaran yang menggunakan kartu kredit dibatalkan, maka biaya layanan tersebut akan dikembalikan ke limit kartu kredit kamu.

Namun apabila hanya sebagian transaksi dalam satu pembayaran yang menggunakan kartu kredit dibatalkan, maka biaya layanan tersebut akan dikembalikan secara prorata.

Jika cicilan hanya terproses sebagian karena limit kartu kredit kurang, maka selisih biaya layanan tidak dapat kami kembalikan.

Ya. Kamu bisa mengajukan perubahan pembayaran dari bayar penuh (full payment) menjadi cicilan melalui Customer Care kami paling lama 1 hari kerja sejak pesanan berhasil terbuat.

Jika cicilan yang kamu pilih dikenakan biaya layanan, Customer Care akan memberikan detail angka dan nomor rekening untuk pembayaran biaya layanan tersebut. Biaya layanan WAJIB dibayarkan pada hari yang sama dengan hari pengajuan perubahan pembayaran.

Tidak. Biaya layanan tidak akan dikembalikan meski kamu menukar produk dengan harga yang lebih murah.

Selamat! Jika kamu terpilih untuk mendapat fasilitas kredit Vospay, kamu akan menerima SMS dari mitra perusahaan pembiayaan (Multifinance) dengan tautan aktivasi ke website resmi Multifinance kamu.

Pembayaran melalui metode transfer dapat dilakukan melalui metode berikut (klik untuk panduan):

Nominal minimum pembayaran transfer adalah Rp 10.000.

Tidak, saat ini cicilan di Blibli.com hanya berlaku dengan kartu kredit dan tanpa kartu kredit menggunakan AkulakuKredivo, Vospay, dan Home Credit 

Pembayaran COD (Bayar di Tempat) di Blibli.com saat ini didukung oleh layanan BES (Blibli Express Service) dan layanan dari partner logistik kami (JNE COD).

Pilihan layanan ditentukan oleh Blibli.com sesuai cakupan wilayah dan kapasitas pengiriman.

Untuk metode Pembayaran COD (Bayar di Tempat) yang dilayani oleh BES (Blibli Express Service) dapat dilakukan dengan uang tunai, Kartu Kredit/Kartu Debit dari Indonesia yang memiliki logo VISA/Mastercard/Maestro. Sementara untuk partner logistik kami (JNE COD) hanya dapat menggunakan uang tunai.

Pembayaran Transfer Danamon dapat kamu lakukan melalui ATM Danamon dan D-Mobile/Mobile Banking Danamon. Kamu akan diberikan waktu 1 jam untuk menyelesaikan pembayaran setelah memesan.

1. Klik “Transfer melalui Virtual Account” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih “Bank Danamon“. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

 

 

 

1.1. Pilih “Transfer melalui Virtual Account”
1.2. Pilih “Bank Danamon”
1.3. Baca ketentuan dan klik “Mengerti”

 

 

 

2. Kamu akan mendapatkan informasi ringkasan pesanan serta detail nomor virtual account. Silakan lanjutkan proses pembayaran melalui salah satu metode berikut:

Melalui ATM

1. Masukkan kartu ATM dan PIN Danamon kamu

2. Pada menu utama, pilih menu “Pembayaran” > “Menu Lainnya” > “Menu Virtual Account

3. Masukkan nomor Virtual Account

4. Di halaman konfirmasi, pastikan data transaksi sudah benar kemudian pilih “Ya

 

Melalui D-Mobile/Mobile Banking Danamon

1. Akses D-Mobile melalui handphone (Android / iOS)

2. Masukkan User ID dan Password

3. Pilih menu “Pembayaran“, lalu pilih “Virtual Account” kemudian tambah biller baru pembayaran

4. Masukkan nomor Virtual Account

5. Di halaman konfirmasi, pastikan data transaksi sudah benar kemudian pilih “Ya

6. Masukkan PIN kamu