Pengiriman

Pelajari layanan dasar pengiriman yang disediakan Blibli.com

Sub Topik

Anda bisa mengetahui status pesanan Anda melalui menu Pesanan di akun Blibli.com Anda. Status pesanan akan berubah menjadi “Pesanan Dalam Pengiriman” jika pesanan Anda sudah dalam proses pengiriman.

Blibli.com juga akan mengirimkan email dari no-reply@blibli.com jika pesanan Anda sudah dalam proses pengiriman.

Untuk melacak pesanan setelah produk dikirimkan melalui jasa mitra logistik, Anda membutuhkan nomor resi yang bisa Anda temukan pada menu Pesanan (nomor resi akan muncul setelah status pesanan menjadi Pesanan Dalam Pengiriman.)

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan nomor resi:

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Profil-Pesanan

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin Anda lacak.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-Pesanan-Detail

 

3. Anda dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat Anda gunakan untuk melacak pesanan Anda.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman Anda.

 

Blibli.com-FAQ-Lacak-Pengiriman-Resi

 

Anda juga dapat mengetahui detail status pengiriman dari mitra logistik dengan mengklik nomor resi.

 

Blibli.com-FAQ-Lacak-Pengiriman

 

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Batalkan-Pesanan-Mobile

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin Anda lacak.

 

 

3. Anda dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat Anda gunakan untuk melacak pesanan Anda.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman Anda.

 

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin Anda lacak.

 

 

3. Anda dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat Anda gunakan untuk melacak pesanan Anda.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman Anda.

 

 

 

Anda juga dapat mengetahui detail status pengiriman dari mitra logistik dengan mengklik nomor resi.

 

 

Klik di sini untuk mengetahui cara melacak pengiriman dengan GO-SEND
Layanan gratis ongkir Blibli.com berlaku di seluruh Indonesia dengan ketentuan sebagai berikut:
Transaksi BelanjaMax ongkir yang ditanggung Blibli.com
Rp75.000 - Rp 199.999Rp50.000,00
Rp 200.000 - Rp 999.999Rp100.000,00
> Rp1.000.000Rp200.000,00

Catatan:

  • Biaya pengiriman ditentukan berdasarkan berat produk dan lokasi pengiriman.
  • Skema gratis ongkir ini hanya berlaku untuk produk reguler di Blibli.com dan tidak berlaku untuk produk tipe Big Product dan BOPIS (Buy Online Pick Up in Store).
  • Secara otomatis, sistem Blibli.com akan menghitung biaya pengiriman dan estimasi tanggal produk diterima di laman PEMBAYARAN (setelah terpotong voucher/promo).

 

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menikmati Gratis Ongkir:

1. Cari produk yang ingin Anda beli melalui website Blibli.com

 

 

2. Pada laman daftar produk, pilih lokasi penjual yang sesuai alamat pengiriman pada filter “Lokasi Penjual“.
Contoh: Jika Anda ingin mengirimkan produk ke Bandung, pilih lokasi penjual “Bandung”.

 

Anda juga dapat menikmati gratis ongkir untuk produk yang dikirimkan oleh Blibli.com, caranya
Pilih filter Pengiriman “Dikirimkan oleh Blibli.com” untuk pengiriman ke Jabodetabek, Surabaya, dan Medan.

 

 

3. Pastikan kembali lokasi penjual pada laman produk.

 

 

 

4. Pastikan Anda berhasil mendapatkan promo gratis ongkir di laman pengiriman

 

 

1. Cari produk yang ingin Anda beli melalui website Blibli.com

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Mobile

 

2. Pada laman daftar produk, pilih lokasi penjual yang sesuai alamat pengiriman pada filter “Lokasi Penjual“.
Contoh: Jika Anda ingin mengirimkan produk ke Bandung, pilih lokasi penjual “Bandung”.

 



Anda juga dapat menikmati gratis ongkir untuk produk yang dikirimkan oleh Blibli.com, caranya
Pilih filter Pengiriman “Dikirimkan oleh Blibli.com” untuk pengiriman ke Jabodetabek, Surabaya, dan Medan.

 



 

3. Pastikan kembali lokasi penjual pada laman produk.

 



 

4. Pastikan Anda berhasil mendapatkan promo gratis ongkir di laman pengiriman

 

 

1. Cari produk yang ingin Anda beli melalui website Blibli.com

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Filter-Sort-Apps

 

2. Pada laman daftar produk, pilih lokasi penjual yang sesuai alamat pengiriman pada filter “Lokasi Penjual“.
Contoh: Jika Anda ingin mengirimkan produk ke Bandung, pilih lokasi penjual “Bandung”.

 



Anda juga dapat menikmati gratis ongkir untuk produk yang dikirimkan oleh Blibli.com, caranya
Pilih filter Pengiriman “Dikirimkan oleh Blibli.com” untuk pengiriman ke Jabodetabek, Surabaya, dan Medan.

 



 

3. Pastikan kembali lokasi penjual pada laman produk.

 



 

4. Pastikan Anda berhasil mendapatkan promo gratis ongkir di laman pengiriman

 

 

 

Info promo selengkapnya bisa dilihat di sini.

free shipping, free ongkir, gratis ongkos kirim, gratis biaya pengiriman, gratis biaya kirim

Anda bisa mengidentifikasi dengan info lokasi merchant “Internasional” yang ada pada detail produk di bawah harga atau apabila kurang yakin Anda bisa menanyakan kepada Customer Care Blibli.com.

Anda perlu memperhatikan :

  1. Detail produk untuk melihat garansi produk. Servis resmi kemungkinan tidak tersedia. Kami merekomendasikan Anda untuk mencari tahu mengenai layanan service produk tersebut sebelum melakukan pembelian.
  2. Cara penggunaan dan detail produk dalam bahasa asing
  3. Produk peralatan elektronik mungkin tidak menggunakan voltase dan standar kelistrikan di Indonesia (membutuhkan adapter atau converter yang tepat).

Estimasi pengiriman membutuhkan waktu 30 – 60 hari kalender.

Anda bisa menikmati promo gratis ongkir tanpa limit tanpa minimum transaksi untuk pembelanjaan:

  1. Lokasi penjual berada di kota yang sama dengan alamat pengiriman,
  2. Pengiriman ke kota Jabodetabek, Surabaya, dan Medan khusus untuk barang yang dikirimkan oleh Blibli.com.

Syarat dan Ketentuan Promo Gratis Ongkir Tanpa Limit:

  • Promo ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2017.
  • Skema gratis ongkir ini hanya berlaku untuk produk reguler di Blibli.com dan tidak berlaku untuk produk tipe Big Product dan BOPIS (Buy Online Pick Up in Store).
  • Secara otomatis, sistem Blibli.com akan menghitung biaya pengiriman dan estimasi tanggal produk diterima di laman PEMBAYARAN (setelah terpotong voucher/promo)
  • Biaya kirim dalam satu order akan dihitung secara terpisah berdasarkan area pengiriman
  • Untuk order yang berada di luar kondisi di atas, gratis ongkir hingga Rp 200.000 dengan ketentuan berikut:
    Transaksi BelanjaMax ongkir yang ditanggung Blibli.com
    Rp75.000 - Rp 199.999Rp50.000,00
    Rp 200.000 - Rp 999.999Rp100.000,00
    > Rp1.000.000Rp200.000,00

Anda bisa mendapatkan gratis ongkir jika melakukan pembelanjaan minimum Rp 75.000. Gratis ongkir tidak berlaku jika Anda belanja kurang dari Rp 75.000.

free shipping, free ongkir, gratis ongkos kirim, gratis biaya pengiriman, gratis biaya kirim

Blibli.com memberikan subsidi maksimal ongkos kirim sebesar Rp 200.000 jika Anda melakukan pembelanjaan di atas Rp 1.000.000.

free shipping, free ongkir, gratis ongkos kirim, gratis biaya pengiriman, gratis biaya kirim

Apabila produk sudah diproses oleh merchant, maka pembatalan sudah tidak bisa dilakukan. Anda bisa menanyakan lebih detail kepada Customer Care Blibli.com

Produk yang bisa dibeli untuk mendapatkan gratis ongkir adalah produk reguler, yaitu produk dengan berat kurang dari 50 kg yang tidak memerlukan instalasi atau penanganan khusus. Gratis ongkir tidak berlaku untuk tipe Big Product dan BOPIS.

free shipping, free ongkir, gratis ongkos kirim, gratis biaya pengiriman, gratis biaya kirim

Ya, apabila barang rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi produk. Namun pengembalian produk karena pembatalan transaksi dan pengiriman melebihi estimasi tidak diperbolehkan untuk produk yang dikirimkan dari luar negeri. (Ketentuan pengembalian produk selengkapnya dapat dilihat di sini).

Untuk sementara waktu tracking bisa ditanyakan ke Customer Care Blibli.com.

GO-SEND adalah layanan pengiriman cepat yang dimotori oleh GO-JEK. Produk yang dipesan dengan pengiriman GO-SEND akan sampai maksimal 1 hari setelah pembayaran order terverifikasi. Pengiriman GO-SEND hanya dapat dilakukan di hari kerja (Senin-Jumat).

• Sameday: Jabodetabek

• Instant: Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Makassar

• GO-SEND hanya dapat digunakan dalam satu area yang sama. Contoh: Anda tinggal di Jakarta, maka Anda hanya bisa melakukan pembelian di merchant area Jakarta dengan jarak maksimal 40km. Anda bisa mengecek lokasi merchant di bagian Pilihan Pengiriman.

Pembelian hingga pengiriman produk di Blibli.com terjamin akan sampai ke tangan Anda. Jika ditemukan masalah seperti produk belum tiba ataupun produk mengalami kerusakan ketika diterima, Anda dapat mengajukan pengaduan pada Customer Care Blibli.com yang siap melayani Anda 24/7.

• Total maksimum berat produk yang dikirim adalah 7 kg

• Ukuran maksimum produk adalah 40cm (panjang) x 40cm (lebar) x 17cm (tinggi)

• Jarak maksimum pengiriman dari lokasi penjual adalah 40km

• Penjual akan memproses pesanan pukul 08.00 – 15.00 WIB

• Jika penjual melakukan fulfillment bukan di hari kerja (weekend & hari libur nasional), sistem Blibli.com akan melakukan pencarian driver otomatis pada hari kerja berikutnya mulai dari pukul 08.00

• Pembeli tidak perlu membayar biaya pengiriman ke kurir GO-SEND. Pembayaran biaya pengiriman dilakukan saat checkout pembayaran.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memilih metode pengiriman GO-SEND:

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GO-SEND”.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND

 

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.1. Klik “Pilih titik lokasi alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.2. Klik “Tambahkan titik lokasi pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.3. Pilih titik lokasi alamat lalu klik “Gunakan lokasi sesuai tanda”

 

3. Pilih metode pengiriman GO-SEND (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GO-SEND”.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

 

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.1. Klik “Pilih titik lokasi alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.2. Klik “Tambahkan titik lokasi pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.3. Pilih titik lokasi alamat lalu klik “Gunakan lokasi sesuai tanda”

 

3. Pilih metode pengiriman GO-SEND (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

 

1. Keterangan produk yang dapat dikirimkan dengan metode GO-SEND dapat dilihat pada laman detail produk

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps

 

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps
2.1. Klik “Tambahkan peta pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps
2.2. Tentukan titik lokasi lalu klik “Pilih lokasi ini”

 

3. Pilih metode pengiriman GO-SEND (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps