Pengiriman

Pelajari layanan dasar pengiriman yang disediakan Blibli.com

Sub Topik

Setelah melakukan pengambilan pesanan, kami menyarankan Anda untuk selalu memeriksa produk sebelum meninggalkan toko.

Jika Anda menemukan kecacatan atau kerusakan produk, mohon segera hubungi pihak toko dan bawa bukti pembayaran Anda dalam waktu 7-14 hari setelah pengambilan produk.

Selain dari itu, kecacatan atau kerusakan produk hanya dapat ditanggung oleh garansi masing-masing produk.

 

Click & Collect adalah fitur belanja yang memberikan customer pengalaman belanja online dan offline sekaligus.

Anda dapat merasakan kemudahan belanja online di website/aplikasi Blibli.com (Click), namun tanpa perlu menunggu kurir mengantarkan produk ke alamat tujuan, Anda dapat langsung mengunjungi toko pilihan Anda untuk mengambil pesanan (Collect).

Anda dapat menentukan sendiri waktu dan lokasi pengambilan pesanan sesuai preferensi Anda.

 

  • Anda dapat belanja segala produk favorit Anda secara online lalu ambil pesanan di toko terdekat sesuai pilihan
  • Tak perlu repot menunggu pengiriman kurir atau pun melacak status pesanan. Cukup ambil pesanan pada waktu dan tempat sesuai preferensi Anda. Bisa ambil saat istirahat makan siang, saat perjalanan berangkat atau pulang kerja, bahkan di hari Sabtu dan Minggu
  • Toko-toko partner Click & Collect memiliki jam operasional yang panjang, dari pagi hingga malam, 7 hari dalam seminggu

Ada 3 cara mudah untuk memilih jenis pengiriman Click & Collect.

Cara 1 (Menggunakan Filter)

1. Saat berbelanja di Blibli.com, gunakan kotak search untuk mencari produk

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja

 

2. Setelah muncul hasil pencarian, klik filter “Metode Pengiriman” lalu pilih “Click & Collect

 

 

3. Hasil pencarian akan menampilkan produk-produk dari toko yang menyediakan pilihan Click & Collect

 

 

Cara 2 (Laman Click & Collect)

1. Masuk ke laman khusus Click & Collect untuk melihat semua produk dari toko-toko yang menyediakan pilihan Click & Collect

 

 

Cara 3 (Laman Produk)

1. Saat berbelanja di Blibli.com, gunakan kotak search untuk mencari produk

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja

 

2. Cari tanda “Click & Collect” pada laman produk yang Anda pilih

 

 

3. Pilih pengiriman “Click & Collect” sebagai jenis pengiriman dan pilih toko pengiriman

 

 

1. Setelah Anda selesai menambahkan produk ke Bag, lanjutkan ke laman Pengiriman (baca panduan lengkap belanja di Blibli.com)

2. Pilih metode “Click & Collect

 

 

3. Pilih lokasi toko, lalu lanjutkan ke laman Pembayaran untuk menyelesaikan pesanan

 

 

4. Setelah pembayaran terverifikasi, Anda akan menerima email konfirmasi pesanan dari Blibli.com yang dilengkapi dengan kode settlement dan barcode unik serta panduan pengambilan produk di toko

 

 

5. Kunjungi toko yang telah Anda pilih sebelumnya dan tunjukkan email konfirmasi tersebut beserta kartu identitas yang masih berlaku pada petugas toko dalam waktu 7 hari operasional (mohon periksa jam operasional masing-masing toko)

Saat ini Click & Collect tersedia di Jabodetabek & Surabaya. Kami akan menambah lokasi toko di wilayah Indonesia lainnya.

Pesanan Anda dapat diambil hingga 7 hari operasional sejak tanggal pembelian.

Misalnya, jika Anda melakukan pesanan pada hari Senin, sementara toko pilihan Anda buka pada hari Senin – Minggu, maka pesanan Anda dapat diambil hanya sampai hari Senin berikutnya (7 hari)

Jika toko pilihan Anda buka pada hari Senin – Jumat (tutup hari Sabtu dan Minggu), dan Anda melakukan pesanan pada hari Senin, maka pesanan Anda dapat diambil hanya sampai hari Selasa berikutnya (7 hari)

Sebaliknya, jika hari terakhir pengambilan jatuh pada hari libur kalender dan toko tutup, maka hari terakhir Anda dapat mengambil pesanan adalah keesokan harinya.

Setelah pesanan Anda selesai dan pembayaran terverifikasi, Anda akan menerima email dengan kode settlement unik serta panduan pengambilan pesanan. Anda hanya perlu datang ke toko yang telah Anda pilih membawa email tersebut serta bukti identitas yang valid untuk mengambil pesanan dalam waktu 7 hari operasional toko

Jika Anda tidak dapat mengambil pesanan sesuai waktu yang telah ditentukan, Anda dapat langsung menghubungi pihak toko untuk mengatur pengambilan pesanan sesuai persetujuan bersama. Untuk diingat, beberapa toko memiliki kebijakan yang tegas dan mungkin tidak dapat memenuhi permohonan Anda.

Selain itu, kode settlement yang Anda terima melalui email tidak berlaku setelah lewat dari 7 hari. Maka dari itu, kami sangat menyarankan Anda untuk mengambil pesanan Anda sesuai waktu yang telah ditentukan untuk menghindari kemungkinan masalah

Saat ini Anda belum dapat mengganti lokasi toko Click & Collect setelah menyelesaikan pesanan Anda

Syarat dan ketentuan pengembalian Click & Collect mengacu pada syarat & ketentuan pengembalian masing-masing toko. Silakan hubungi pihak toko untuk informasi lebih lanjut

Semua transaksi Click & Collect yang terjadi di Blibli.com merupakan transaksi final dan saat ini kami tidak memberlakukan kebijakan pembatalan

Untuk memastikan keamanan, kami sangat menyarankan Anda mengambil pesanan Anda sendiri. Jangan lupa membawa bukti identitas yang masih valid dan email konfirmasi pengambilan yang berisi kode settlement.

Jika Anda tidak dapat mengambil pesanan Anda, Anda dapat menyerahkan kode settlement ke orang lain untuk mewakili pengambilan produk. Untuk alasan keamanan, kode settlement hanya dapat digunakan satu kali pada lokasi toko pilihan.

Blibli.com tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan kode settlement yang terjadi akibat penyerahan kode settlement kepada pihak lain.

Untuk menghindari reselling, penipuan, dan kekurangan stok produk, kami membatasi pesanan Click & Collect sejumlah 1 buah tiap produk. Anda tetap dapat memesan lebih dari satu produk dalam satu transaksi

Setelah memilih metode Click & Collect pada laman produk, klik “Pilih lokasi toko” dan gunakan kotak search yang muncul untuk mencari toko sesuai preferensi Anda.

 

Klik “Pilih lokasi toko”

 

Pilih lokasi toko di kotak search

1. Berlaku khusus produk BlibliMart yang dikirimkan oleh Blibli.com (tidak termasuk produk grosir)

2. Khusus untuk area pengiriman KOTA JADETABEK

3. Khusus untuk pesanan yang pembayarannya diterima Blibli.com sebelum pukul 13.00 WIB ( Senin – Jumat )

4. Khusus untuk paket yang berat aktual / volumetriknya kurang dari 30 kg

5. Tidak berlaku untuk metode pembayaran Transfer & COD

6. Tidak berlaku untuk Produk Grosiran

Selengkapnya seputar BlibliMart

Anda bisa mengetahui status pesanan Anda melalui menu Pesanan di akun Blibli.com Anda. Status pesanan akan berubah menjadi “Pesanan Dalam Pengiriman” jika pesanan Anda sudah dalam proses pengiriman.

Blibli.com juga akan mengirimkan email dari no-reply@blibli.com jika pesanan Anda sudah dalam proses pengiriman.

Lihat panduan lengkap cara memeriksa status pesanan dan melihat estimasi tanggal pengiriman

Untuk melacak pesanan setelah produk dikirimkan melalui jasa mitra logistik, Anda membutuhkan nomor resi yang bisa Anda temukan pada menu Pesanan (nomor resi akan muncul setelah status pesanan menjadi Pesanan Dalam Pengiriman.)

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan nomor resi:

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Profil-Pesanan

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin Anda lacak.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-Pesanan-Detail

 

3. Anda dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat Anda gunakan untuk melacak pesanan Anda.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman Anda.

 

Blibli.com-FAQ-Lacak-Pengiriman-Resi

 

Anda juga dapat mengetahui detail status pengiriman dari mitra logistik dengan mengklik nomor resi.

 

Blibli.com-FAQ-Lacak-Pengiriman

 

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Batalkan-Pesanan-Mobile

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin Anda lacak.

 

 

3. Anda dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat Anda gunakan untuk melacak pesanan Anda.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman Anda.

 

1. Masuk ke menu Pesanan.

 

 

2. Klik tombol “Detail Pesanan” pada nomor pesanan yang ingin Anda lacak.

 

 

3. Anda dapat melihat status pengiriman dan jasa pengiriman serta nomor resi yang dapat Anda gunakan untuk melacak pesanan Anda.

Klik “Lacak Posisi Pengiriman” untuk mengetahui detail posisi produk pengiriman Anda.

 

 

 

Anda juga dapat mengetahui detail status pengiriman dari mitra logistik dengan mengklik nomor resi.

 

 

Klik di sini untuk mengetahui cara melacak pengiriman dengan GO-SEND
Layanan gratis ongkir Blibli.com berlaku di seluruh Indonesia dengan ketentuan sebagai berikut:
Transaksi BelanjaMax ongkir yang ditanggung Blibli.com
Rp75.000 - Rp 199.999Rp50.000,00
Rp 200.000 - Rp 999.999Rp100.000,00
> Rp1.000.000Rp200.000,00

Catatan:

  • Biaya pengiriman ditentukan berdasarkan berat produk dan lokasi pengiriman.
  • Skema gratis ongkir ini hanya berlaku untuk produk reguler di Blibli.com dan tidak berlaku untuk produk tipe Makanan Beku, Big Product, dan BOPIS (Buy Online Pick Up in Store).
  • Secara otomatis, sistem Blibli.com akan menghitung biaya pengiriman dan estimasi tanggal produk diterima di laman PEMBAYARAN (setelah terpotong voucher/promo).

 

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menikmati Gratis Ongkir:

1. Cari produk yang ingin Anda beli melalui website Blibli.com

 

 

2. Pada laman daftar produk, pilih lokasi penjual yang sesuai alamat pengiriman pada filter “Lokasi Penjual“.
Contoh: Jika Anda ingin mengirimkan produk ke Bandung, pilih lokasi penjual “Bandung”.

 

Anda juga dapat menikmati gratis ongkir untuk produk yang dikirimkan oleh Blibli.com, caranya
Pilih filter Pengiriman “Dikirimkan oleh Blibli.com” untuk pengiriman ke Jabodetabek, Surabaya, dan Medan.

 

 

3. Pastikan kembali lokasi penjual pada laman produk.

 

 

 

4. Pastikan Anda berhasil mendapatkan promo gratis ongkir di laman pengiriman

 

 

1. Cari produk yang ingin Anda beli melalui website Blibli.com

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Mobile

 

2. Pada laman daftar produk, pilih lokasi penjual yang sesuai alamat pengiriman pada filter “Lokasi Penjual“.
Contoh: Jika Anda ingin mengirimkan produk ke Bandung, pilih lokasi penjual “Bandung”.

 



Anda juga dapat menikmati gratis ongkir untuk produk yang dikirimkan oleh Blibli.com, caranya
Pilih filter Pengiriman “Dikirimkan oleh Blibli.com” untuk pengiriman ke Jabodetabek, Surabaya, dan Medan.

 



 

3. Pastikan kembali lokasi penjual pada laman produk.

 



 

4. Pastikan Anda berhasil mendapatkan promo gratis ongkir di laman pengiriman

 

 

1. Cari produk yang ingin Anda beli melalui website Blibli.com

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Filter-Sort-Apps

 

2. Pada laman daftar produk, pilih lokasi penjual yang sesuai alamat pengiriman pada filter “Lokasi Penjual“.
Contoh: Jika Anda ingin mengirimkan produk ke Bandung, pilih lokasi penjual “Bandung”.

 



Anda juga dapat menikmati gratis ongkir untuk produk yang dikirimkan oleh Blibli.com, caranya
Pilih filter Pengiriman “Dikirimkan oleh Blibli.com” untuk pengiriman ke Jabodetabek, Surabaya, dan Medan.

 



 

3. Pastikan kembali lokasi penjual pada laman produk.

 



 

4. Pastikan Anda berhasil mendapatkan promo gratis ongkir di laman pengiriman

 

 

 

Info promo selengkapnya bisa dilihat di sini.

free shipping, free ongkir, gratis ongkos kirim, gratis biaya pengiriman, gratis biaya kirim

GRAB-EXPRESS adalah layanan pengiriman cepat yang dimotori oleh Grab. Produk yang dipesan dengan pengiriman GRAB-EXPRESS akan sampai maksimal 1 hari setelah pembayaran order terverifikasi. Pengiriman GRAB-EXPRESS hanya dapat dilakukan di hari kerja (Senin-Jumat).