Pengiriman GoSend

GoSend adalah layanan pengiriman cepat yang dimotori oleh Gojek. Produk yang dipesan dengan pengiriman GoSend akan sampai maksimal 1 hari setelah pembayaran terverifikasi. Pengiriman GoSend hanya dapat dilakukan di hari kerja (Senin-Jumat).

• SameDay: Jabodetabek dan Bandung

• Instant:

Pulau & ProvinsiArea
DKI JakartaSeluruh Jakarta
BantenSerang
Tangerang
Jawa BaratBogor
Bekasi
Karawang
Sukabumi
Bandung
Sumedang
Tasikmalaya
Garut
Purwakarta
Cirebon
Jawa Tengah &
DI Yogyakarta
Yogyakarta
Bantul
Cilacap
Magelang
Solo
Semarang
Pekalongan
Purwokerto
Salatiga
Tegal
Jawa TimurBanyuwangi
Jember
Kediri
Madiun
Sidoarjo
Mojokerto
Malang
Probolinggo
Surabaya
Gresik
SumateraBanda Aceh
Medan
Balige
Kisaran
Pematang Siantar
Bukittinggi
Padang
Payakumbuh
Palembang
Batam
Pekanbaru
Jambi
Bandar Lampung
KalimantanPontianak
Banjarmasin
Balikpapan
Samarinda
SulawesiManado
Makassar
Bali &
Nusa Tenggara
Denpasar
Kuta
Mataram

• GoSend hanya dapat digunakan dalam satu area yang sama. Contoh: kamu tinggal di Jakarta, maka kamu hanya bisa melakukan pembelian di merchant area Jakarta dengan jarak maksimal 40km. Kamu bisa mengecek lokasi merchant di bagian Pilihan Pengiriman di laman Detail Produk.

 

  1. Layanan SameDay Jabodetabek dan Bandung dengan tarif pengiriman flat untuk berat produk maksimal 7 kg dan jarak pengiriman tertentu
  2. Layanan Instant dengan tarif pengiriman per km

CATATAN:

Pelanggan membayar ongkos kirim saat melakukan pembayaran pesanan. Saat kurir mengantarkan paket, pelanggan tidak perlu membayar lagi (kecuali tip).

Jika ada kurir yang menagihkan ongkir, mohon tidak memberikan uang dan segera infokan ke pihak Blibli untuk ditindaklanjuti. Pihak Blibli dan GoSend tidak bertanggung jawab atas uang yang diberikan pelanggan ke kurir dan tidak dapat mengembalikan uang ke pelanggan karena uang tersebut dianggap tip.

Kamu akan menerima SMS di nomor handphone yang telah terverifikasi jika produk sudah dalam pengiriman. Kamu dapat mengecek status melalui link yang terlampir dalam SMS tersebut.

Kamu juga dapat melacak dari menu Pesanan di akun kamu.

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya kamu akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.1. Masuk ke menu Pesanan
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.2. Klik “Lacak proses pengiriman”

2. Pada laman berikutnya kamu akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Masuk ke menu Pesanan
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya kamu akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

 

Kamu dapat menghubungi kurir GoSend secara langsung melalui menu Pesanan, bagian Lacak Posisi Pengiriman pada Detail Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
1. Klik “Lacak proses pengiriman”

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1. Masuk ke menu Pesanan
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2. Klik “Lacak proses pengiriman”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
3. Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Masuk ke menu Pesanan
2. Klik “Lacak proses pengiriman”
3. Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

 

Kamu juga dapat menghubungi customer care GoSend di (021) 5055 2220

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memilih metode pengiriman GoSend:

1. Cari produk yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: Instant/SameDay”.

 

 

2. Pada laman pengiriman, pastikan kamu sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

 

2.1. Klik “Pilih titik lokasi alamat kamu”

 

2.2. Klik “Tambahkan Titik Lokasi”
2.3. Pilih titik lokasi alamat lalu klik “Gunakan lokasi sesuai tanda”

 

3. Pilih metode pengiriman GoSend Instant atau SameDay (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

1. Cari produk yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Pengiriman: Instant/SameDay”, kemudian klik “Selesai

 



 

2. Pada laman pengiriman, pastikan kamu sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.1. Klik “Pilih titik lokasi alamat kamu”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.2. Klik “Tambahkan titik lokasi pada alamat kamu”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.3. Pilih titik lokasi alamat lalu klik “Gunakan lokasi sesuai tanda”

 

3. Pilih metode pengiriman “Instant” atau “SameDay” (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

 

1. Cari produk yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Pengiriman: Instant/SameDay

1.1. Pilih “Filter” pada aplikasi Blibli
1.2. Pilih Filter “Pengiriman”

 

1.3. Tandai metode pengiriman yang diinginkan, kemudian klik “Simpan”

 

2. Pada laman pengiriman, pastikan kamu sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps
2.1. Klik “Tambahkan peta pada alamat kamu”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps
2.2. Tentukan titik lokasi lalu klik “Pilih lokasi ini”

 

3. Pilih metode pengiriman “Instant” atau “SameDay” (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

 

4. Klik “Lanjutkan” untuk melanjutkan

 

Layanan SameDay

  • Total maksimum berat produk yang dikirim adalah 7 kg.
  • Ukuran maksimum produk adalah 40 cm (panjang) x 40 cm (lebar) x 17 cm (tinggi).
  • Jarak maksimum pengiriman dari lokasi penjual adalah 40 km.
  • Penjual akan memproses pesanan pukul 08.00 – 15.00 WIB.
  • Jika penjual melakukan fulfillment (merespon pesanan) bukan di hari kerja (weekend & hari libur nasional), sistem Blibli akan melakukan pencarian kurir otomatis pada hari kerja berikutnya mulai dari pukul 08.00 WIB.
  • Pembeli tidak perlu membayar biaya pengiriman ke kurir GoSend. Pembayaran biaya pengiriman dilakukan saat checkout pembayaran.

 

Layanan Instant 

  • Total maksimum berat produk yang dikirim adalah 20 kg.
  • Ukuran maksimum produk adalah 70 cm (panjang) x 50 cm (lebar) x 50 cm (tinggi).
  • Jarak maksimum pengiriman dari lokasi penjual adalah 40 km.
  • Penjual akan memproses pesanan pukul 08.00 – 17.00 WIB.
  • Jika penjual melakukan fulfillment (merespon pesanan) bukan di hari kerja (weekend & hari libur nasional), sistem Blibli akan melakukan pencarian kurir otomatis pada hari kerja berikutnya mulai dari pukul 08.00 WIB.
  • Pembeli tidak perlu membayar biaya pengiriman ke kurir GoSend. Pembayaran biaya pengiriman dilakukan saat checkout pembayaran.