Pengiriman GO-SEND

GO-SEND adalah layanan pengiriman cepat yang dimotori oleh GO-JEK. Produk yang dipesan dengan pengiriman GO-SEND akan sampai maksimal 1 hari setelah pembayaran order terverifikasi. Pengiriman GO-SEND hanya dapat dilakukan di hari kerja (Senin-Jumat).

• Sameday: Jabodetabek

• Instant:

Pulau & ProvinsiArea
DKI JakartaSeluruh Jakarta
BantenSerang, Tangerang
Jawa BaratBogor
Bekasi
Karawang
Sukabumi
Bandung
Sumedang
Tasikmalaya
Garut
Purwakarta
Cirebon
Jawa Tengah &
DI Yogyakarta
Yogyakarta
Cilacap
Magelang
Solo
Semarang
Pekalongan
Purwokerto
Salatiga
Tegal
Jawa TimurBanyuwangi
Jember
Kediri
Madiun
Sidoarjo
Mojokerto
Malang
Probolinggo
Surabaya
Salatiga
Gresik
SumateraBanda Aceh
Medan
Pematang Siantar
Bukittinggi
Padang
Palembang
Batam
Pekanbaru
Jambi
Bandar Lampung
KalimantanPontianak
Banjarmasin
Balikpapan
Samarinda
SulawesiManado, Makassar
Bali &
Nusa Tenggara
Denpasar, Kuta, Mataram

• GO-SEND hanya dapat digunakan dalam satu area yang sama. Contoh: Anda tinggal di Jakarta, maka Anda hanya bisa melakukan pembelian di merchant area Jakarta dengan jarak maksimal 40km. Anda bisa mengecek lokasi merchant di bagian Pilihan Pengiriman di laman Detail Produk.

 

• Total maksimum berat produk yang dikirim adalah 7 kg

• Ukuran maksimum produk adalah 40cm (panjang) x 40cm (lebar) x 17cm (tinggi)

• Jarak maksimum pengiriman dari lokasi penjual adalah 40km

• Penjual akan memproses pesanan pukul 08.00 – 15.00 WIB

• Jika penjual melakukan fulfillment bukan di hari kerja (weekend & hari libur nasional), sistem Blibli.com akan melakukan pencarian driver otomatis pada hari kerja berikutnya mulai dari pukul 08.00

• Pembeli tidak perlu membayar biaya pengiriman ke kurir GO-SEND. Pembayaran biaya pengiriman dilakukan saat checkout pembayaran.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memilih metode pengiriman GO-SEND:

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GO-SEND”.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND

 

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.1. Klik “Pilih titik lokasi alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.2. Klik “Tambahkan titik lokasi pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.3. Pilih titik lokasi alamat lalu klik “Gunakan lokasi sesuai tanda”

 

3. Pilih metode pengiriman GO-SEND (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GO-SEND”.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

 

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.1. Klik “Pilih titik lokasi alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.2. Klik “Tambahkan titik lokasi pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.3. Pilih titik lokasi alamat lalu klik “Gunakan lokasi sesuai tanda”

 

3. Pilih metode pengiriman GO-SEND (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

 

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GO-SEND”.

1.1. Pilih Filter dari laman daftar produk
1.2. Pilih Filter “Metode Pembayaran” dan pilih “GO-SEND”

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps
2.1. Klik “Tambahkan peta pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps
2.2. Tentukan titik lokasi lalu klik “Pilih lokasi ini”

 

3. Pilih metode pengiriman GO-SEND (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps

Anda dapat menghubungi kurir GO-SEND secara langsung melalui menu Pesanan, bagian Lacak Posisi Pengiriman pada Detail Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
1. Klik “Lacak proses pengiriman”

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1. Masuk ke menu Pesanan
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2. Klik “Lacak proses pengiriman”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
3. Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Masuk ke menu Pesanan
2. Klik “Lacak proses pengiriman”
3. Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

 

Anda juga dapat menghubungi customer care GO-SEND di (021) 5055 2220

Pelanggan tidak akan merasakan perbedaan antara kedua layanan GO-SEND ini.

GO-SEND Sameday & Instant hanya diperlukan untuk merchant partner yang berlokasi di Jakarta dan luar Jakarta.

• GO-SEND Sameday: Layanan pengiriman GOJEK di mana barang akan sampai di hari yang sama terhitung 6 – 8 jam sejak pembayaran order terverifikasi dan diproses oleh merchant partner Blibli.com atau gudang Blibli.com tersedia hingga pukul 15:00 pada hari kerja. Barang akan di-pickup oleh kurir GO-SEND dengan estimasi maksimal 3 jam sejak mendapatkan kurir. Estimasi proses pengiriman maksimal 5 jam sejak dipickup kurir.

• GO-SEND Instant: Layanan pengiriman GOJEK dimana barang akan sampai paling lambat 4 jam sejak pembayaran order terverifikasi dan diproses oleh merchant partner Blibli.com atau gudang Blibli.com tersedia hingga pukul 15:00 pada hari kerja.

1. Layanan Sameday Jabodetabek dengan tarif sebagai berikut:

  • Jarak pengiriman 0 – 15 km: tarif Rp 15.000
  • Jarak pengiriman 15 .01 – 30 km: tarif Rp 20.000
  • Jarak pengiriman > 30 km: tarif Rp 25.000

2. Layanan Instant Jabodetabek: tarif pengiriman Rp 20.000 (untuk 8 km pertama) + Rp 2.500/ km berikutnya.

3. Layanan Instant di luar Jabodetabek: tarik pengiriman flat sebesar Rp 15.000

Anda akan menerima SMS di nomor handphone yang telah terverifikasi jika produk sudah dalam pengiriman. Anda dapat mengecek status melalui link yang terlampir dalam SMS tersebut.

Anda juga dapat melacak dari menu Pesanan di akun Anda.

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.1. Masuk ke menu Pesanan
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.2. Klik “Lacak proses pengiriman”

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Masuk ke menu Pesanan
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung