Pengembalian Produk dan Dana

Pelajari cara melakukan pengembalian produk dan pengembalian dana

Sub Topik

Penggantian biaya kirim hanya berlaku bila Anda memilih metode pengembalian produk menggunakan Jasa Pengiriman Lain.

Berikut ketentuan untuk mendapatkan pengganti biaya pengiriman produk pengembalian:

  1. Biaya pengiriman pengembalian produk dibayarkan oleh Anda terlebih dahulu.
  2. Biaya pengiriman di bawah Rp 10.000 akan dikembalikan dalam bentuk voucher Blibli.com.
  3. Blibli.com akan mengganti biaya pengiriman pengembalian produk apabila produk dinyatakan rusak dan spesifikasi ataupun kelengkapan yang diterima tidak sesuai.
  4. Biaya pengiriman pengembalian produk akan diganti sesuai dengan tarif reguler jasa logistik yang Anda gunakan.
  5. Blibli.com tidak akan mengganti biaya pengiriman pengembalian produk yang diakibatkan oleh pembatalan transaksi dan barang yang dikembalikan tidak layak untuk diproses lebih lanjut.

Proses service memakan waktu 7-14 hari dan bisa lebih lama tergantung dengan service center yang ditunjuk.

Jika tidak ada bukti pengiriman, kami tidak dapat memberi pengganti biaya kirim

Saat ini kami hanya bisa membantu proses service dan tidak dapat menerima refund produk service

• Produk yang dikembalikan akan melewati tahap pengecekan standar kualitas dari pihak Blibli.com. Pihak Blibli.com berhak mengirimkan kembali produk Anda yang tidak sesuai dengan standar kualitas pengembalian produk.

• Keputusan dan Kebijakan Blibli.com mengenai persetujuan pengembalian produk dan/atau pengembalian uang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Blibli.com berhak untuk menolak pengajuan pengembalian Anda jika pengajuan pengembalian tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Produk makanan beku tidak dapat dikembalikan kecuali produk ditemukan: berjamur, berbau dan berbelatung, kedaluwarsa, asam dan lengket, dan atau asam dan bau saat diterima.

 Catatan: Segala produk yang mudah rusak/meleleh seperti coklat dan permen tidak bisa dikembalikan. Jika Anda menerima produk sudah dalam keadaan meleleh, silakan masukkan ke dalam lemari es minimal 30 menit.

Anda dapat melakukan melihat tipe garansi produk Anda pada tab spesifikasi di laman produk

Blibli.com-FAQ-Pengembalian-Garansi-Produk

Blibli.com-FAQ-Pengembalian-Garansi-Produk-Mobile

Blibli.com-FAQ-Pengembalian-Garansi-Produk-Apps

 

 

Anda dapat menghubungi pusat garansi (service center) secara langsung atau pihak penyedia produk yang tertera pada kartu garansi.

Anda juga dapat menghubungi Customer Care Blibli.com jika membutuhkan bantuan terkait proses klaim garansi.

Anda dapat melakukan pengecekan lokasi dan kontak pusat garansi di sini.

Jika produk Anda masih dalam masa garansi dan mengalami kerusakan mekanis/ pabrik maka Anda tidak perlu membayar biaya perbaikan.

Anda akan dikenakan biaya perbaikan jika kerusakan produk diakibatkan oleh kelalaian atau kesalahan pengguna (void warranty/ garansi batal).

Ya, jika produk Anda sudah melewati masa garansi maka Anda akan biaya perbaikan yang ditentukan oleh service center sesuai dengan kerusakan produk terkait.