Kondisi produk pengembalian

Ya, berikut ketentuan pengembalian berdasarkan alasan pengembalian:

  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesori, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Produk terkena cacat produksi atau akibat proses pengiriman, bukan karena kelalaian dan kesalahan penggunaan seperti: jatuh, pecah/retak akibat tekanan, tergores, berkarat, terkena noda, berjamur masuk air, kesalahan instalasi, pembongkaran, bencana alam, tersambar petir, perubahan tegangan listrik, salah penyimpanan, atau kerusakan luar yang disebabkan penggunaan sehari-hari.
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesori, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesori, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Produk terkena cacat produksi atau akibat proses pengiriman, bukan karena kelalaian dan kesalahan penggunaan seperti: jatuh, pecah/retak akibat tekanan, tergores, berkarat, terkena noda, berjamur masuk air, kesalahan instalasi, pembongkaran, bencana alam, tersambar petir, perubahan tegangan listrik, salah penyimpanan, atau kerusakan luar yang disebabkan penggunaan sehari-hari.

 

  • Produk baru dan tersegel
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesori, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Pengajuan yang termasuk kategori ini adalah jika produk yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan, mencakup jumlah, tipe, dan ukuran.
  • Produk baru
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesori, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Pengajuan yang termasuk kategori ini adalah jika spesifikasi produk yang diterima berbeda dengan spesifikasi yang tercantum pada website, atau kelengkapan produk yang diterima tidak sesuai dengan informasi kelengkapan yang tercantum pada website.
  • Produk baru dan tersegel
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesori, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone

 

  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesori, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Pelanggan tidak perlu mengirimkan produk ke Blibli.com
  • Produk tersegel
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesori, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Pelanggan tidak perlu mengirimkan produk ke Blibli.com
  • Produk tersegel
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesori, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Pelanggan tidak perlu mengirimkan produk ke Blibli.com

 

  • Produk baru dan tersegel
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Produk dinyatakan melewati batas waktu pengiriman apabila produk sampai lebih lama dari estimasi tanggal produk diterima seperti yang tertera di laman DETAIL PEMESANAN.

Note: tidak berlaku untuk produk pre-order/promo launching, karena estimasi pengirimannya disesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk pengembalian karena alasan produk yang diterima melewati batas waktu pengiriman, produk harus dalam keadaan baru, belum digunakan, segel belum dibuka, dan dilengkapi tag label (jika ada).

  • Produk baru dan tersegel (belum pernah digunakan/dicuci/disetrika)
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Produk baru dan tersegel (belum pernah digunakan/dicuci/disetrika)
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Tidak termasuk produk yang masa garansinya telah dimulai sejak order terbentuk.
  • Produk baru dan tersegel (belum pernah digunakan/dicuci/disetrika)
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Tidak termasuk produk yang masa garansinya telah dimulai sejak order terbentuk.
  • Produk baru dan tersegel (belum pernah digunakan/dicuci/disetrika)
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Tidak termasuk produk yang masa garansinya telah dimulai sejak order terbentuk.
  • Produk baru dan tersegel (belum pernah digunakan/dicuci/disetrika)
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Tidak termasuk produk yang masa garansinya telah dimulai sejak order terbentuk.
  • Produk lengkap, sesuai dengan kelengkapan saat kamu terima, termasuk kartu garansi (jika ada), buku panduan produk (jika ada), label produk/ tagging (jika ada), aksesoris yang ada dalam paket penjualan, kardus dalam keadaan baik, tanpa coretan, kerusakan, atau penyok (untuk kasus selain produk rusak karena pengiriman).
  • Kelengkapan produk termasuk bonus/hadiah/voucher/produk bundling* yang disertakan pada produk yang ingin kamu kembalikan.
  • Produk belum digunakan dan pastikan IMEI pada produk sama dengan yang tertera di kardus.
 * Yang dimaksud produk bundling adalah produk yang sama dijual dalam satu paket. Kadang produk bundling bisa juga terdiri dari beberapa produk yang berbeda.

Misalnya kamu membeli produk sampo Buy 1 Get 1. Bila salah satu unit sampo rusak, maka kamu harus mengembalikan kedua unit sampo tersebut (meskipun 1 unit lainnya tidak rusak).

Begitu pula bila kamu membeli paket yang terdiri dari sabun cair, sampo, dan body lotion. Bila sampo rusak, maka kamu juga harus mengembalikan sabun cair dan body lotion (meskipun kedua produk ini tidak rusak).

 

  • Ketentuan Pengemasan Produk Retur:
    • Produk retur dikemas menggunakan kardus tambahan di luar kemasan/kotak asli serta pembungkus produk tambahan seperti bubble wrap
    • Kardus/box harus dapat tertutup rapat sesuai dengan bentuk kardus/box tersebut (tidak dipaksakan tertutup)
    • Pastikan produk tidak terguncang saat di dalam kemasan (untuk menghindari produk pecah di jalan)
    • Berikan petunjuk arah (tanda panah “↑“) untuk menandai penanganan kardus/box tersebut
    • Jika produk yang dikirimkan mudah rusak, pastikan kamu menuliskan kata “FRAGILE” pada kardus/box
    • Pastikan kardus/box dalam keadaan tertutup dan direkatkan dengan baik. Rekatkan penutup kardus secara menyeluruh dengan menggunakan selotip dengan lebar minimal 4 cm
    • Tempelkan Stiker Alamat (berisi alamat tujuan pengiriman) / stiker pengembalian produk yang ada saat pengiriman produk pada bagian kardus/box yang mudah terlihat oleh Kurir Jasa Logistik
    • Lindungi paket kamu dari cuaca, terkena air, atau perihal lain yang dapat menyebabkan paket kamu rusak atau hilang pada saat mengirimkan produk ke logistik.

 

  • Hal-hal yang harus DIHINDARI pada proses pengemasan produk retur:
    • Berat dan ukuran barang atau produk retur melebihi kapasitas dan ukuran kardus/box
    • Menempelkan selotip atau benda lain yang dapat mengotori box asli produk
    • Menata produk secara tidak beraturan di dalam kardus/box; (produk diletakkan miring, terbalik, atau tidak sesuai ketentuan pengemasan)
    • Catatan: Jika produk kami terima dalam keadaan rusak (kardus / fisik produk) maka kami tidak dapat melanjutkan proses pengembalian.