Kondisi produk pengembalian

Berikut jenis produk yang dapat dikembalikan berdasarkan kategorinya:

  • Handphone & Table: Semua produk
  • Olahraga & Aktivitas Luar Ruang: Semua produk kecuali pembatalan transaksi oleh customer untuk produk Baju Renang Pria & Wanita, Sport Bra
  • Komputer & Laptop: Semua produk kecuali pembatalan transaksi oleh customer untuk produk Software, Toner, Inkjet
  • Kamera: Semua produk
  • Mainan & Video Games: Semua produk kecuali pembatalan transaksi oleh customer untuk produk Gift voucher/Network Card/Pre-paid Game Cards
  • Peralatan Elektronik: Semua produk
  • Fashion Pria: Semua produk kecuali pembatalan transaksi oleh customer untuk produk Jam Tangan, Aksesoris Pria, Perhiasan, Pakaian Dalam & Tidur
  • Home & Living: Semua produk kecuali pembatalan transaksi oleh customer untuk produk Perlengkapan Rumah Tangga
  • Fashion Wanita: Semua produk kecuali pembatalan transaksi oleh customer untuk produk Jam Tangan, Aksesoris Wanita, Perhiasan, Pakaian Dalam & Tidur
  • Ibu & Anak: Semua produk kecuali pembatalan transaksi oleh customer untuk produk Susu Formula & Makanan bayi, Popok bayi, Pakaian dalam
  • Tiket & Voucher: Semua produk
  • Kesehatan & Kecantikan: Semua produk kecuali pembatalan transaksi oleh customer untuk produk Make-up, Parfum, Perawatan tubuh & Spa, Perawatan wajah, Farmasi & Suplemen Kesehatan
  • Otomotif: Semua produk kecuali pembatalan transaksi oleh customer untuk produk Ban, Suku Cadang Motor, Velg Mobil, Apparel Motor (Helm, Jaket & Decker, Jas Hujan & Sarung Motor, Manset, Sarung Tangan), Parfum, Pembersih Mobil, Oli & Pelumas Mobil
  • Kuliner: Semua produk kecuali pembatalan transaksi oleh customer untuk produk Makanan, Minuman, Bahan Pokok

Berikut jenis produk yang tidak dapat dikembalikan:

  • Produk BOPIS (Buy Online Pick Up In Store), yaitu produk yang harus diambil oleh customer di tempat tertentu, umumnya berupa tiket.
  • Big product, yaitu produk dengan berat lebih dari 50 kg dan/atau memerlukan instalasi atau treatment khusus.
  • Produk dari luar negeri, yaitu produk yang dikirimkan langsung dari merchant di luar Indonesia.

Ya, berikut ketentuan pengembalian berdasarkan alasan pengembalian:

  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Produk terkena cacat produksi atau akibat proses pengiriman, bukan karena kesalahan penggunaan seperti: jatuh, masuk air, tergores, kesalahan instalasi, produk sudah dibongkar, bencana alam, tersambar petir, perubahan tegangan listrik, dan sebagainya.
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Produk baru
  • Tidak rusak
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Produk baru dan tersegel
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Pengajuan yang termasuk kategori ini adalah jika produk yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan, mencakup jumlah, tipe, dan ukuran.
  • Produk baru
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Pengajuan yang termasuk kategori ini adalah jika spesifikasi produk yang diterima berbeda dengan spesifikasi yang tercantum pada website, atau kelengkapan produk yang diterima tidak sesuai dengan informasi kelengkapan yang tercantum pada website.
  • Produk baru dan tersegel
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Dilengkapi label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Customer tidak perlu mengirimkan produk ke Blibli.com
  • Produk tersegel
  • Dilengkapi label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Customer tidak perlu mengirimkan produk ke Blibli.com
  • Produk baru dan tersegel
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Produk baru dan tersegel
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Produk dinyatakan melewati batas waktu pengiriman apabila produk sampai lebih lama dari estimasi tanggal produk diterima seperti yang tertera di laman DETAIL PEMESANAN.

Note: tidak berlaku untuk produk pre-order/promo launching, karena estimasi pengirimannya disesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk pengembalian karena alasan produk yang diterima melewati batas waktu pengiriman, produk harus dalam keadaan baru, belum digunakan, segel belum dibuka, dan dilengkapi tag label (jika ada).

  • Produk baru dan tersegel
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Produk baru dan tersegel
  • Dilengkapi hadiah gratis, aksesoris, dus asli, kartu garansi, buku petunjuk, dan label produk/tagging produk
  • Tidak rusak
  • Bersih dari username/password/pin untuk produk elektronik atau handphone
  • Anda dapat membatalkan transaksi karena produk yang dikirimkan tidak sesuai dengan harapan.
  • Produk lengkap, sesuai dengan kelengkapan saat Anda terima, termasuk kartu garansi (jika ada), buku panduan produk (jika ada), label produk/ tagging (jika ada), aksesoris yang ada dalam paket penjualan, kardus dalam keadaan baik, tanpa coretan, kerusakan, atau penyok (untuk kasus selain produk rusak karena pengiriman), produk belum digunakan, IMEI produk sama dengan yang tertera di kardus, bonus/hadiah/ voucher yang disertakan pada produk.

Anda akan menerima konfirmasi lebih lanjut jika Anda tidak perlu mengirimkan keseluruhan produk yang Anda terima.

Jika produk yang rusak merupakan produk bonus, maka Anda dapat mengembalikan produk bonus saja. 

  • Ketentuan Pengemasan Produk Retur:
    • Produk retur dikemas menggunakan kardus tambahan di luar kemasan/kotak asli serta pembungkus produk tambahan seperti bubble wrap
    • Kardus/box harus dapat tertutup rapat sesuai dengan bentuk kardus/box tersebut (tidak dipaksakan tertutup)
    • Pastikan produk tidak terguncang saat di dalam kemasan (untuk menghindari produk pecah di jalan)
    • Berikan petunjuk arah (tanda panah “↑“) untuk menandai penanganan kardus/box tersebut
    • Jika produk yang dikirimkan mudah rusak, pastikan Anda menuliskan kata “FRAGILE” pada kardus/box
    • Pastikan kardus/box dalam keadaan tertutup dan direkatkan dengan baik. Rekatkan penutup kardus secara menyeluruh dengan menggunakan selotip dengan lebar minimal 4 cm
    • Tempelkan Stiker Alamat (berisi alamat tujuan pengiriman) / stiker pengembalian produk yang ada saat pengiriman produk pada bagian kardus/box yang mudah terlihat oleh Kurir Jasa Logistik
    • Lindungi paket Anda dari cuaca, terkena air, atau perihal lain yang dapat menyebabkan paket Anda rusak atau hilang pada saat mengirimkan produk ke logistik.

 

  • Hal-hal yang harus DIHINDARI pada proses pengemasan produk retur:
    • Berat dan ukuran barang atau produk retur melebihi kapasitas dan ukuran kardus/box
    • Menempelkan selotip atau benda lain yang dapat mengotori box asli produk
    • Menata produk secara tidak beraturan di dalam kardus/box; (produk diletakkan miring, terbalik, atau tidak sesuai ketentuan pengemasan)
    • Catatan: Jika produk kami terima dalam keadaan rusak (kardus / fisik produk) maka kami tidak dapat melanjutkan proses pengembalian.