Solusi pengembalian

Ya, Anda dapat menukar dengan produk lain selama produk tersedia, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Jika harga produk pengganti lebih mahal, maka Anda harus membayar kekurangan produk tersebut.
  • Jika harga produk pengganti lebih murah, maka kami akan mengembalikan kelebihan pembayaran Anda.

Solusi: Refund dana

Anda akan mendapatkan SMS ketika proses refund telah dilakukan. Jangka waktu pengembalian berbeda-beda sesuai jenis refund (transfer ke rekening: 3-5 hari kerja dan refund kartu kredit: 7-14 hari kerja.)

Proses pemeriksaan/pengecekan standar kualitas adalah maksimal 3 hari kerja

Blibli menawarkan 4 macam solusi; tukar produk, refund (pengembalian dana), voucher (pengembalian uang dalam bentuk voucher), dan solusi lainnya (misal pengiriman kelengkapan produk, service).

Jika Anda telah melakukan proses pengembalian produk namun produk pengganti tidak tersedia, maka kami akan menawarkan solusi refund.

Jika Anda mengajukan pengembalian dengan alasan ‘perbedaan ekspektasi / pembatalan transaksi’, pengembalian dana diberikan dalam bentuk voucher.

Berikut macam solusi pengembalian berdasarkan alasan pengembalian:

  • Produk cacat/rusak:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
    • Service
  • Produk tidak berfungsi dengan baik:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
    • Service
  • Segel/kemasan rusak:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Produk yang diterima bukan yang dipesan:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Spesifikasi produk tidak sesuai dengan website:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Gambar/warna produk di website tidak akurat:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Kelengkapan/aksesoris/bonus produk tidak lengkap:
    • Kirim kelengkapan
  • Jumlah produk tidak sesuai dengan yang dipesan:
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
    • Kirim kekurangan produk
  • Sudah/hampir kadarluasa:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Pengiriman terlambat:
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Ukuran kebesaran/kekecilan:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Alasan lainnya:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja

 

Kami akan berikan solusi atas pengembalian Anda setelah produk kami terima dan disetujui dalam pengecekan standar kualitas, maksimal 3 hari kerja setelah barang kami terima.

Solusi: Tukar

Refund akan diproses senilai full payment (pembatalan cicilan hanya dapat dilakukan apabila semua nilai order dibatalkan).

Produk pengganti akan dikirimkan setelah proses pengecekan standar kualitas selesai dan disetujui. Produk pengganti akan berupa pesanan baru dan Anda bisa cek status serta estimasinya di menu Pesanan.

Anda bisa isi kembali form pengembalian produk untuk melakukan pengajuan pengembalian ulang.

• Bila tanggal jatuh tempo lebih dari 10 hari kerja dari tanggal persetujuan refund (setelah proses review selesai dan disetujui), maka silahkan abaikan tagihan Anda.

• Bila tanggal jatuh tempo kurang dari 10 hari kerja dari tanggal persetujuan refund (setelah proses review selesai dan disetujui), kami menyarankan Anda untuk tetap membayarkan tagihan tersebut untuk menghindari denda yang kemungkinan muncul.

Solusi: voucher

Voucher yang dapat digabungkan hanya sesama voucher refund.

• Berlaku khusus untuk member Blibli.com.

• Kupon ID hanya dapat digabungkan dengan sesama voucher refund lainnya.

• Kupon ID hanya dapat digunakan 1 kali.

• Masa berlaku voucher 3 bulan setelah voucher diterbitkan.

Voucher akan ditambahkan di akun Anda sesaat setelah kami berikan solusi atas pengembalian produk Anda.

Solusi: others

Kami akan kirimkan kekurangan produk maksimal 3 hari kerja setelah kami menyetujui permohonan retur Anda. Nomor resi pengiriman kekurangan barang Anda bisa di bagian pengembalian produk ini.

Proses service memakan waktu 7-14 hari dan bisa lebih lama tergantung dengan service center yang ditunjuk.

Saat ini kami hanya bisa membantu proses service dan tidak dapat menerima refund produk service