Cara mengajukan pengembalian produk

Pastikan bahwa kamu masih berada dalam periode pengembalian produk yaitu 15 hari, dihitung dari produk diterima hingga tanggal kirim.

Pengembalian produk dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Masuk ke tab profile akun Blibli kamu, lalu pilih menu Pengembalian” dan pilih “Ajukan Pengembalian Produk”. Kemudian pada tab ““Pesanan Selesai”” pilih produk yang ingin kamu kembalikan, pilih ““Pengembalian Produk”” dan lengkapi form pengembalian produk.

 

1.1. Klik “Pengembalian Produk” pada produk yang ingin dikembalikan

 

1.2. Beri tanda centang pada produk yang ingin dikembalikan

 

1.3. Klik “Lanjutkan”

 

1.4. Pilih Alasan Pengambilan Produk, Ekspektasi Solusi Pengembalian, dan Metode Pengembalian Produk

 

 

 

1.5. Tulis detail permasalahan kamu pada kolom “Deskripsikan Keluhan” dan unggah bukti foto produk yang ingin kamu kembalikan. Beri tanda centang pada bagian persetujuan Syarat & Ketentuan, kemudian pilih “Konfirmasi Pengajuan”. Untuk ekspektasi solusi pengembalian “Tukar Produk”, kami menyediakan fitur self-replacement yang memungkinkan kamu dapat memilih penggantian dengan produk yang sama, produk sama dengan varian berbeda (beda ukuran atau warna) , atau produk yang berbeda. Selengkapnya mengenai self-replacement dapat dilihat pada link berikut .

 

1.6. Kamu akan mendapatkan informasi nomor pengembalian (RMAxxxx). Kamu dapat mengunduh label pengembalian produk kamu pada “Cetak Label Pengiriman Produk Di Sini”.

 

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Masuk ke tab profile akun Blibli.com kamu, lalu pilih tab Pengembalian” dan pilih “Ajukan Pengembalian Produk”. Kemudian pada tab ““Pesanan Selesai”” pilih produk yang ingin kamu kembalikan, pilih ““Pengembalian Produk”” dan lengkapi form pengembalian produk.

1.1. Klik “Pengembalian Produk” pada produk yang ingin dikembalikan
1.2. Beri tanda centang pada produk yang ingin dikembalikan, klik “Lanjutkan”
1.3. Pilih Alasan Pengambilan Produk, Ekspektasi Solusi Pengembalian, dan Metode Pengembalian Produk
1.4. Tulis detail permasalahan kamu pada kolom “Deskripsikan Keluhan” dan unggah bukti foto produk yang ingin kamu kembalikan. Beri tanda centang pada bagian persetujuan Syarat & Ketentuan, kemudian pilih “Konfirmasi Pengajuan”.Untuk ekspektasi solusi pengembalian “Tukar Produk”, kami menyediakan fitur self-replacement yang memungkinkan kamu dapat memilih penggantian dengan produk yang sama, produk sama dengan varian berbeda (beda ukuran atau warna) , atau produk yang berbeda. Selengkapnya mengenai self-replacement dapat dilihat pada link berikut .
1.5. Kamu akan mendapatkan informasi nomor pengembalian (RMAxxxx). Kamu dapat mengunduh label pengembalian produk kamu pada “Cetak Label Pengiriman Produk Di Sini”.

 

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Masuk ke tab profile akun Blibli.com kamu, lalu pilih tab Pengembalian” dan pilih “Ajukan Pengembalian Produk”. Kemudian pada tab ““Pesanan Selesai”” pilih produk yang ingin kamu kembalikan, pilih ““Pengembalian Produk”” dan lengkapi form pengembalian produk.

1.1. Klik “Pengembalian Produk” pada produk yang ingin dikembalikan
1.2. Pilih produk yang ingin kamu kembalikan dan pilih jumlah yang ingin kamu kembalikan.
1.3. Pilih Alasan Pengambilan Produk, Ekspektasi Solusi Pengembalian, dan Metode Pengembalian Produk
1.4. Tulis detail permasalahan kamu pada kolom “Deskripsikan Keluhan” dan unggah bukti foto produk yang ingin kamu kembalikan. Beri tanda centang pada bagian persetujuan Syarat & Ketentuan, kemudian pilih “Konfirmasi Pengajuan”. ntuk ekspektasi solusi pengembalian “Tukar Produk”, kami menyediakan fitur self-replacement yang memungkinkan kamu dapat memilih penggantian dengan produk yang sama, produk sama dengan varian berbeda (beda ukuran atau warna) , atau produk yang berbeda. Selengkapnya mengenai self-replacement dapat dilihat pada link berikut .
1.5. Kamu akan mendapatkan informasi nomor pengembalian (RMAxxxx). Kamu dapat mengunduh label pengembalian produk kamu pada “Cetak Label Pengiriman Produk Di Sini”.

2. Kirim produk yang ingin dikembalikan

Kemas dan kirim produk yang ingin dikembalikan ke warehouse retur Blibli.com. Pastikan produk terbungkus rapi lengkap dengan pelindung dan beri label pengiriman sesuai dengan informasi alamat warehouse return yang muncul saat kamu selesai mengisi form pengembalian.

Saat ini kami memiliki 4 warehouse return yang berada di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Denpasar.

Warehouse Retur Jakarta

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Jl. Dewi Sartika No 184, Kramat Jati – Cawang

Jakarta Timur 13630

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

 

Warehouse Retur Surabaya

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Jalan Berbek Industri I Kav 5-19, Desa Berbek, Kecamatan Waru – Sidoarjo

Jawa Timur 61256

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

 

Warehouse Retur Medan

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Kawasan MMTC Warehouse Blok I Jalan Pasar V Barat,

Kenangan Baru – Percut Sei Tuan,

Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, 20374

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

 

Warehouse Retur Denpasar

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Jl. Gunung Gallunggung No 5, Denpasar Utara – Ubung Kaja,
Kota Denpasar, Bali, 80116

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

Warehouse Retur Semarang

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Jl. Ketileng Raya No. 28 (masuk melalui gerbang di sebelah kanan Alfamidi Ketileng),
Sendangmulyo – Tembalang,
Kota Semarang, Jawa Tengah, 50272

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

 

Kamu akan mendapatkan solusi atas pengembalian produk dalam satu hari setelah kami menerima produk kamu.

Selengkapnya mengenai metode pengembalian produk ke Blibli.com dapat kamu lihat pada artikel berikut

Atau baca artikel pengembalian produk lainnya

 

Tonton video berikut untuk melihat ilustrasi proses pengembalian produk

Saat ini kami menyediakan fitur self-replacement dalam proses pengembalian produk. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengganti ke produk lain atau produk yang sama dengan varian berbeda (beda warna atau beda ukuran).

Fitur self-replacement akan muncul ketika kamu memilih “Tukar Produk” pada kolom Ekspektasi Solusi Pengembalian.

1.1. Pada kolom “Tukar dengan Produk yang Sama?”, akan muncul 3 pilihan.

  1. “Ya” jika ingin menukar dengan produk yang sama.
  2. “Tidak, pilih varian lain” jika ingin menukar dengan produk yang sama namun berbeda varian, misalnya beda warna atau beda ukuran.
  3. “Tidak, pilih produk berbeda” jika ingin menukar dengan produk lain.

1.2. Jika kamu memilih “Tidak, pilih varian lain”, akan langsung muncul ukuran dan warna produk pengganti. Silakan pilih sesuai yang kamu inginkan.

1.3 Bila muncul informasi “Stok Habis” maka ukuran/warna pengganti yang kamu inginkan tidak tersedia.

1.4. Jika kamu memilih “Tidak, pilih produk berbeda”, kamu akan diminta untuk memasukkan link produk pengganti yang kamu inginkan. Setelah memasukkan link, klik “Cek Produk”. Bila produk pengganti memiliki varian ukuran dan warna, kamu juga dapat langsung memilih varian yang diinginkan.

1.5. Bila stok produk pengganti yang kamu inginkan habis, maka akan muncul informasi “Stok Habis”.

 Catatan:

  • Setiap mengganti ukuran dan warna produk pengganti, pastikan kamu sudah klik “Cek Produk” untuk melihat apakah stok produk tersedia.
  • Stok produk pengganti yang kami infokan adalah stok produk saat kamu mengisi formulir pengembalian produk.
  • Ada kemungkinan stok produk pengganti sudah habis ketika produk kamu tiba di warehouse retur Blibli.com.
  • Bila stok produk pengganti yang kamu inginkan habis, maka kami akan merefund dana/voucher sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • Bila terdapat selisih harga dengan produk yang diinginkan maka akan menjadi tanggung jawab customer.

Kamu dapat memilih 5 opsi metode pengembalian berikut:ikut (ini akan ngelink ke FAQ yang panjang).

  1. Pengembalian melalui Return Spot Blibli
    • Kamu dapat mendatangi Return Spot Blibli terdekat.
    • Klik di sini untuk mengetahui Return Spot Blibli terdekat di kota kamu.
    • Infokan nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA12345) saat memberikan produk kamu pada tim kami.
    • Estimasi pengecekan produk hingga pemberian solusi adalah 30 menit. Waktu pengecekan dimulai sejak produk kamu dicek oleh tim quality control kami.
    • Solusi yang diberikan bukan pemberian barang/pengembalian uang secara langsung, namun informasi bahwa kami sudah membuatkan order baru (penggantian/tukar produk) atau mengajukan pengembalian dana/voucher ke Tim Finance.
    • Tim kami akan membuatkan tanda bukti dan memberikannya kepada kamu bila produk sudah selesai dicek dan solusi untuk kamu sudah diberikan (pembuatan order baru atau pengajuan pengembalian dana/voucher ke tim finance), tim kami akan membuatkan tanda bukti dan memberikannya kepada kamu.
    • Selengkapnya mengenai pengembalian produk melalui Return Spot Blibli dapat kamu lihat pada artikel berikut.
  2. Pengembalian melalui PopBox/ Drop di loker PopBox (Gratis)
    • Kamu dapat mendatangi lokasi loker PopBox terdekat.
    • Ukuran paket yang bisa dikirimkan melalui loker PopBox:
      1. XS : 48 x 19 x 18 cm, contoh: kardus hp
      2. S : 48 x 34 x 10 cm, contoh: laptop, dokumen
      3. M : 48 x 34 x 18 cm, contoh: kotak sepatu
      4. L : 48 x 34 x 31 cm, contoh: kardus mie instan
    • Pilih menu “Mengembalikan Barang” dan lanjutkan proses untuk meletakkan paket di loker.
    • Setelah pintu loker ditutup, kamu akan mendapatkan SMS bukti pengiriman. Kurir PopBox akan mengambil paket dan mengantar paket ke alamat pengembalian Blibli (gratis).
    • Klik di sini untuk panduan lengkap pengembalian produk melalui PopBox.
  3. Pengembalian menggunakan Alfatrex melalui toko Alfa Group (Gratis)
    • Kamu dapat mendatangi seluruh toko Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan yang berada di wilayah Jabodetabek, Kota/Kab. Bandung, Kota Semarang, Kota Surabaya, dan Kota Medan.
    • Klik di sini untuk mengetahui toko Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan (terbatas di Jabodetabek, Kota/Kab. Bandung, Kota Semarang, Kota Surabaya, dan Kota Medan).
    • Ukuran paket yang dapat dikirimkan maksimal dengan berat 20 kg dan panjang salah satu sisi paket maksimal 1 meter.
    • Petugas toko (kasir) Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan akan menanyakan kode booking. Berikan nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA12345) sebagai kode booking kamu.
    • Petugas toko (kasir) Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan akan memberikan struk sebagai tanda bukti/resi pengiriman kepada kamu tanpa dipungut biaya pengiriman (gratis).
    • Kurir Alfatrex akan mengambil paket dan mengantar paket ke alamat pengembalian Blibli.
  4. Pengembalian menggunakan Jasa Penjemputan Blibli (Gratis)
    • Kamu dapat menentukan kapan produk akan dijemput dengan memilih tanggal di kolom “Pilih Tanggal Jemput”.
    • Kamu juga dapat menentukan alamat penjemputan produk.
    • Penjemputan dapat dilakukan pada hari Senin – Minggu. Penjemputan akan dilakukan oleh logistic partners kami paling lambat 3 hari setelah tanggal yang kamu pilih.
    • Wilayah cakupan penjemputan: Jabodetabek, Kota/Kab. Bandung, Kota Denpasar, Kota Malang, Kota Medan, Kota Semarang, Kota Solo, Kota Surabaya, dan Kota Yogyakarta.
    • Bila wilayah pengiriman kamu berada dalam wilayah yang tidak bisa kami jemput, akan muncul notifikasi bahwa alamat kamu tidak dapat dijemput oleh Blibli.
    • Petugas penjemputan akan memberikan tanda bukti/resi pengiriman kepada kamu tanpa dipungut biaya pengiriman (gratis).
    • Jika keluarga, asisten rumah tangga atau kerabat kamu berada di rumah, titipkan produk yang ingin kamu kembalikan kepada mereka. Pastikan mereka berada di rumah pada hari penjemputan produk yang telah kamu pilih hingga tiga hari ke depan. Bila kurir menghubungi kamu untuk konfirmasi penjemputan produk, berikan nomor telepon keluarga/kerabat kamu kepada kurir tersebut.
    • Jika kamu tinggal di apartemen, produk yang ingin kamu kembalikan sebaiknya dititipkan kepada petugas keamanan atau resepsionis di apartemen kamu. Infokan kepada mereka bahwa paket tersebut akan dijemput oleh kurir yang bekerja sama dengan Blibli.
    • Jika kamu mengisi alamat kantor sebagai alamat penjemputan, sebaiknya kamu membawa produk yang ingin kamu kembalikan ke kantor. Bila kamu tidak berada di kantor saat hari penjemputan, kamu dapat menitipkan produk tersebut kepada petugas keamanan/resepsionis kantor kamu kemudian infokan kepada mereka bahwa paket tersebut akan dijemput oleh kurir yang bekerja sama dengan Blibli.
    • Info tambahan: Mohon titipkan barang kepada orang-orang yang dipercaya, karena ketika barang belum sampai di pihak logistik, barang tersebut belum menjadi tanggung jawab pihak Blibli.
    • Setelah menitipkan barang, pastikan nomor kamu dapat dihubungi agar ketika kurir sampai, proses handover produk retur dapat dilakukan.
  5. Pengembalian produk menggunakan Jasa Pengiriman Lain
    • Kamu tetap dapat memanfaatkan jasa pengiriman lain yang terdekat dari lokasi kamu, dan Blibli akan mengembalikan biaya pengiriman.
    • Kamu hanya perlu mengirimkan email bukti resi pengiriman ke customer.care@blibli.com dengan subjek email: AWB–[nomor pesanan]. Contoh: AWB-1234567.

Kamu akan mendapatkan solusi atas pengembalian produk dalam satu hari setelah kami menerima produk kamu.

Selengkapnya mengenai cara melakukan pengembalian produk dapat kamu lihat pada artikel berikut.

Saat ini layanan tukar langsung belum tersedia. Pengembalian dan penukaran produk hanya dapat diproses setelah produk dikirimkan kembali ke kantor Blibli.com dan setelah status disetujui dalam proses pengecekan standar kualitas.

Catatan:

Saat ini kami memiliki fasilitas “Return Spot” yang berlokasi di Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Surabaya (buka pukul 10.00 – 18.00). Kamu dapat membawa produk yang ingin kamu kembalikan ke Return Spot Blibli, tim kami akan melakukan pemeriksaan/pengecekan standar kualitas pada produk kamu dan solusi akan kami berikan berdasarkan hasil pengecekan tersebut.

Alamat ketiga Return Spot kami dapat kamu lihat pada artikel berikut.

Solusi yang diberikan bukan pemberian barang/pengembalian uang secara langsung, namun informasi bahwa kami sudah membuatkan order baru (penggantian/tukar produk) atau mengajukan pengembalian dana ke Tim Finance.

Return Spot Blibli merupakan salah satu fasilitas metode pengembalian yang diberikan oleh Blibli.com untuk kamu. Melalui Return Spot, kamu dapat mengantarkan langsung produk yang ingin kamu kembalikan dan tim kami akan langsung melakukan pemeriksaan/pengecekan standar kualitas pada produk kamu. Kemudian kami juga akan langsung memberikan solusi berdasarkan hasil pengecekan tersebut.

Solusi yang diberikan bukan pemberian barang/pengembalian uang secara langsung, melainkan informasi bahwa kami sudah membuatkan order baru (penggantian/tukar produk) atau mengajukan pengembalian dana kamu ke Tim Finance.

Klik tautan berikut untuk mengetahui lokasi Return Spot Blibli.

Klik tautan berikut untuk mengetahui secara lengkap mengenai cara mengembalikan produk melalui Return Spot Blibli.

Saat ini kami memiliki 4 Return Spot yang berada di Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Surabaya. Return Spot kami buka dari Senin hingga Jumat pada pukul 10.00 – 18.00, kecuali hari libur nasional).

Return Spot Blibli.com Jakarta Timur: Jalan Dewi Sartika No.184, Kramat Jati – Cawang, Jakarta Timur, 13630.

Return Spot Blibli.com Jakarta Utara: WTC Mangga Dua, Jalan Mangga Dua Raya No.8, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, 14430. Lantai 3A, akses melalui lift 16-17.

Return Spot Blibli.com Jakarta Barat: Jalan KS Tubun IIC No.8, RT.2/RW.1, Slipi, Palmerah, Kota Jakarta Barat, 11410.

Return Spot Blibli.com Surabaya: Jalan Berbek Industri I Kav 5-19, Desa Berbek, Kecamatan Waru, Sidoarjo, 61256.

Setelah mengisi formulir pengembalian produk dan mendapatkan nomor pengembalian produk kamu (Nomor RMA, contoh RMA12345), kamu dapat langsung membawa produk kamu ke Return Spot Blibli terdekat dari lokasi kamu.

  • Pastikan kamu membawa kelengkapan produk, termasuk kardus original, kelengkapan/aksesori, dan bonus yang kamu dapatkan saat membeli produk tersebut. Misalnya saat kamu membeli produk handphone dan mendapatkan bonus berupa kartu perdana, maka kartu Perdana ini harus disertakan.
  • Infokan nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA12345) saat memberikan produk pada tim kami.
  • Tim kami akan melakukan pemeriksaan/pengecekan standar kualitas pada produk kamu dan solusi akan kami berikan berdasarkan hasil pengecekan tersebut.
  • Estimasi pengecekan produk hingga pemberian solusi adalah 30 menit.

Waktu pengecekan dimulai sejak produk kamu dicek oleh tim quality control kami. Lama pengecekan bisa lebih cepat dan juga bisa lebih lambat dari estimasi pengecekan yang sudah disebutkan sebelumnya, tergantung pada kerusakaan dan kondisi produk kamu. Biasanya pengecekan barang elektronik yang dayanya habis atau yang terkendala pada baterai akan memerlukan waktu lebih lama karena produk harus diisi dayanya terlebih dahulu. Selain itu tidak menutup kemungkinan akan ada antrian pengecekan produk bila ada beberapa produk yang sedang dilakukan pengecekan di Return Spot pada waktu bersamaan.

  • Solusi yang diberikan bukan pemberian barang/pengembalian uang secara langsung, namun informasi bahwa kami sudah membuatkan order baru (penggantian/tukar produk) atau mengajukan pengembalian dana/voucher ke Tim Finance.

Informasi terkait pemberian solusi ini akan dikirimkan melalui SMS serta email. Selain itu informasi ini juga dapat diakses melalui profil kamu di website Blibli.com pada tab pengembalian, kemudian pada bagian filter pilih “Sedang diproses”/”Selesai” dan pilih nomor pengembalian yang ingin kamu cek, lalu pilih “Detail Pengembalian”. Detail pengembalian produk kamu akan muncul seperti berikut.

  • Solusi yang diberikan bisa tidak sesuai dengan yang kamu ajukan bila setelah dilakukan pemeriksaan/pengecekan produk ditemukan indikasi kerusakaan yang diakibatkan oleh kelalaian pengguna atau kelengkapan produk tidak lengkap (misal: tidak ada kardus original, aksesori tidak lengkap, dll).

Bila kami menemukan indikasi kerusakan produk karena kelalaian penggunaan (misalnya jatuh, masuk air, tergores, kesalahan instalasi, produk sudah dibongkar, bencana alam, tersambar petir, perubahan tegangan listrik, dan sebagainya), maka solusi berupa penggantian produk maupun pengembalian uang tidak dapat kami berikan. Namun kami akan memberikan solusi lain berupa bantuan untuk melakukan proses klaim garansi produk ke service center. Mengenai klaim garansi produk dapat kamu lihat pada bagian Klaim Garansi Produk.

  • Bila klaim kamu sudah melewati periode kami (>15 hari setelah produk kamu terima), solusi yang akan kami berikan juga berupa bantuan untuk proses klaim garansi produk ke service center.
  • Kami dapat menolak pengajuan retur kamu bila setelah dilakukan pemeriksaan/pengecekan tidak ditemukan kerusakan/kendala seperti yang kamu sebutkan. Bila pengajuan retur kamu ditolak, maka produk retur kamu akan kami kembalikan.
  • Bila produk sudah selesai dicek dan solusi untuk kamu sudah diberikan (pembuatan order baru atau pengajuan pengembalian dana/voucher ke tim finance), tim kami akan membuatkan tanda bukti dan memberikannya kepada kamu.

Keputusan dan Kebijakan Blibli.com mengenai persetujuan pengembalian produk dan/atau pengembalian uang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Blibli.com berhak untuk menolak pengajuan pengembalian kamu jika pengajuan pengembalian tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Saat ini kami memiliki 4 Return Spot yang berada di Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Surabaya. Return Spot kami buka dari Senin hingga Jumat pada pukul 10:00 – 18:00, kecuali hari libur nasional).

Return Spot Blibli.com Jakarta Timur: Jalan Dewi Sartika No.184, Kramat Jati – Cawang, Jakarta Timur, 13630.

Return Spot Blibli.com Jakarta Utara: WTC Mangga Dua, Jalan Mangga Dua Raya No.8, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, 14430. Lantai 3A, akses melalui lift 16-17.

Return Spot Blibli.com Jakarta Barat: Jalan KS Tubun IIC No.8, RT.2/RW.1, Slipi, Palmerah, Kota Jakarta Barat, 11410.

Return Spot Blibli.com Surabaya: Jalan Berbek Industri I Kav 5-19, Desa Berbek, Kecamatan Waru, Sidoarjo, 61256.

 

Kami hanya menghubungi ketika klaim tidak sesuai dengan kondisi produk yang kami terima. Selebihnya status pengembalian dapat cek di akun Blibli.

Jika status pengembalian telah disetujui dan belum mengirimkan produk, silakan kirimkan produk ke Blibli.

Silakan pantau status pengembalian di akun Blibli kamu.

Pengembalian produk bisa dilakukan dalam waktu 15 hari sejak produk diterima, dihitung dari produk diterima hingga tanggal kirim.

Misalnya, jika kamu menerima produk tanggal 15 Agustus 2017 maka kamu mempunyai waktu untuk mengirim produk sampai dengan 30 Agustus 2017.

Perhitungan akan didasarkan pada tanggal kamu mengirimkan produk tersebut.

 

Lama proses retur tergantung proses pengiriman produk dari kamu. Setelah itu produk yang kami terima akan diperiksa maksimal 1 hari setelah produk kami terima.