Cara mengajukan pengembalian produk

Berikut cara mengembalikan produk menggunakan Indopaket melalui gerai Indomaret (Gratis).

  • Kamu dapat mendatangi seluruh toko/gerai Indomaret di seluruh Indonesia kecuali untuk area Sumatera Barat yang masih berada di luar jangkauan Indopaket
  • Klik di sini untuk mengetahui toko/gerai Indomaret yang terdekat dengan lokasi Kamu.
  • Ukuran paket yang dapat dikirimkan maksimal dengan berat 10 kg dan panjang salah satu sisi paket maksimal 1 meter.
  • Pastikan produk sudah dikemas dengan baik dan petugas toko/gerai (kasir) Indomaret akan menanyakan kode booking. Berikan nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA123456) sebagai kode booking kamu.
  • Petugas toko/gerai (kasir) Indomaret akan memberikan struk sebagai tanda bukti/resi pengiriman kepada kamu tanpa dipungut biaya pengiriman (gratis).
  • Jam operasional cabang Indomaret adalah pukul 07.00-21.00.
  • Kurir Indopaket akan mengambil paket dan mengantar paket ke alamat pengembalian Blibli.
  • Klik di sini untuk melacak pengiriman paket retur Kamu dengan mengisi nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA123456) pada bagian Tracking Resi.

Indopaket

  • Metode Pengembalian Produk lainnya dapat produk dapat kamu lihat pada artikel berikut.

Kamu dapat memilih 7 opsi metode pengembalian berikut:

  1. Pengembalian melalui Return Spot Blibli
    • Kamu dapat mendatangi Return Spot Blibli terdekat.
    • Klik di sini untuk mengetahui Return Spot Blibli terdekat di kota kamu.
    • Infokan nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA12345) saat memberikan produk kamu pada tim kami.
    • Estimasi pengecekan produk hingga pemberian solusi adalah 30 menit. Waktu pengecekan dimulai sejak produk kamu dicek oleh tim quality control kami.
    • Solusi yang diberikan bukan pemberian barang/pengembalian uang secara langsung, namun informasi bahwa kami sudah membuatkan pesanan baru (penggantian/tukar produk) atau mengajukan pengembalian dana/voucher ke Tim Finance.
    • Tim kami akan membuatkan tanda bukti dan memberikannya kepada kamu bila produk sudah selesai dicek dan solusi untuk kamu sudah diberikan (pembuatan pesanan baru atau pengajuan pengembalian dana/voucher ke tim finance), tim kami akan membuatkan tanda bukti dan memberikannya kepada kamu.
    • Selengkapnya mengenai pengembalian produk melalui Return Spot Blibli dapat kamu lihat pada artikel berikut.
  2. Pengembalian melalui drop di cabang/agen JNE menggunakan layanan JNE Cashless (Gratis)
    • Kamu dapat mendatangi kantor cabang/agen JNE di seluruh Indonesia.
    • Klik di sini untuk mengetahui kantor cabang/agen JNE yang sudah menggunakan layanan Cashless terdekat dengan lokasi Kamu.
    • Ukuran paket yang dapat dikirimkan maksimal dengan berat 50 kg.
    • Pastikan produk sudah dikemas dengan baik, kemudian tempelkan label pengembalian pada paket Kami (jangan ditempel pada kemasan asli produk).
    • Petugas JNE akan menanyakan kode booking dan melakukan validasi.
    • Berikan nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA12345) sebagai kode booking kamu.
    • Biaya tambahan seperti jasa pengemasan dan materia packaging seperti kardus/bubble wrap/dan lainnya tidak ditanggung Blibli.com.
    • Petugas kantor cabang/agen JNE akan memberikan resi sebagai tanda bukti pengiriman kepada kamu tanpa dipungut biaya pengiriman (gratis).
    • Jam operasional kantor cabang/agen JNE di masing-masing wilayah berbeda. Mohon pastikan kantor cabang atau agen JNE tersebut buka sebelum Kamu mengantarkan paket.
  3. Pengembalian menggunakan Alfatrex melalui Gerai Alfa & ID Express (Gratis)
    • Kamu dapat mendatangi seluruh toko/gerai Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan ID Express di seluruh Indonesia kecuali untuk area Sulawesi, Minahasa, Kepulauan Sangihe dan Talaud, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores, Sumba, Timor dan Maluku yang masih berada di luar jangkauan ID Express.
    • Klik di sini untuk mengetahui toko Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan yang terdekat dengan lokasi Kamu, sedangkan Gerai ID Express dapat diklik di sini.
    • Ukuran paket yang dapat dikirimkan maksimal dengan berat 10 kg dan panjang salah satu sisi paket maksimal 1 meter.
    • Pastikan produk sudah dikemas dengan baik, kemudian tempelkan label pengembalian pada paket Kamu (jangan ditempel pada kemasan asli produk)
    • Petugas toko/gerai (kasir) Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan ID Express akan menanyakan kode booking. Berikan nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA123456) sebagai kode booking kamu.
    • Petugas toko/gerai (kasir) Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan ID Express akan memberikan struk sebagai tanda bukti/resi pengiriman kepada kamu tanpa dipungut biaya pengiriman (gratis).
    • Jam operasional cabang Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan ID Express adalah pukul 08.00-21.00.
    • Kurir ID Express akan mengambil paket dan mengantar paket ke alamat pengembalian Blibli.
    • Klik di sini untuk melacak pengiriman paket retur Kamu dengan mengisi nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA123456) pada bagian Lacak Pengiriman.Cek Resi ID Express
  4. Pengembalian menggunakan Indopaket melalui Gerai Indomaret (Gratis) 
    • Kamu dapat mendatangi seluruh toko/gerai Indomaret di seluruh Indonesia kecuali untuk area Sumatera Barat yang masih berada di luar jangkauan Indopaket
    • Klik di sini untuk mengetahui toko/gerai Indomaret yang terdekat dengan lokasi Kamu.
    • Ukuran paket yang dapat dikirimkan maksimal dengan berat 10 kg dan panjang salah satu sisi paket maksimal 1 meter.
    • Pastikan produk sudah dikemas dengan baik dan petugas toko/gerai (kasir) Indomaret akan menanyakan kode booking. Berikan nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA123456) sebagai kode booking kamu.
    • Petugas toko/gerai (kasir) Indomaret akan memberikan struk sebagai tanda bukti/resi pengiriman kepada kamu tanpa dipungut biaya pengiriman (gratis).
    • Jam operasional cabang Indomaret adalah pukul 07.00-21.00.
    • Kurir Indopaket akan mengambil paket dan mengantar paket ke alamat pengembalian Blibli.
    • Klik di sini untuk melacak pengiriman paket retur Kamu dengan mengisi nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA123456) pada bagian Tracking Resi.
      Indopaket
  5. Pengembalian menggunakan Jasa Penjemputan Blibli (Gratis)
    • Kamu dapat menentukan kapan produk akan dijemput dengan memilih tanggal di kolom “Pilih tanggal jemput”.
    • Tanggal penjemputan dapat dipilih hingga maksimal 2 hari setelah kamu mengisi formulir pengajuan pengembalian. Dengan detail sebagai berikut.
      • Bila pengajuan diisi sebelum pukul 15:00, maka kamu bisa memilih tanggal penjemputan di hari yang sama (Same Day) atau maksimal H+1 setelah pengisian form pengembalian.
      • Bila pengajuan diisi setelah pukul 15:00, maka kamu bisa memilih tanggal penjemputan di H+1 atau H+2 setelah pengisian form pengembalian.
    • Penjemputan oleh logistic partners kami dapat dilakukan pada hari Senin – Minggu. Penjemputan akan dilakukan paling lambat 3 hari setelah tanggal yang kamu pilih.
    • Kamu juga dapat menentukan alamat penjemputan produk.
    • Wilayah cakupan penjemputan dapat dilihat pada tabel berikut.
      AreaKota/Kabupaten
      JabodetabekKota Jakarta Pusat, Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Selatan, Kota Jakarta Timur, Kota Jakarta Utara, Kota Bogor, Kab. Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Kab. Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Kab. Bekasi
      Jawa BaratKota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cilegon, Kota Tasikmalaya, Kota Cirebon, Kab. Cirebon, Kab. Garut, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta.
      Jawa TengahKota Semarang, Kota Surakarta (Solo), Kota Yogyakarta, Kab. Sleman, Kab. Bantul, Kab. Banjarnegara, Kab. Banyumas, Kab. Klaten, Kab. Pati, Kota Pekalongan, Kab. Pekalongan, Kab.Sukoharjo, Kab. Temanggung, Kab. Magelang, Kota Tegal
      Jawa TimurKota Surabaya, Kab. Sidoarjo, Kota Malang, Kota Kediri, Kab. Banyuwangi, Kab. Kediri, Kota Batu, Kota Madiun
      BaliKota Denpasar, Kab. Badung.
      SumateraKota Medan, Kota Bandar Lampung, Kota Palembang
      SulawesiKota Makassar
      Kalau wilayah pengiriman kamu berada dalam wilayah yang tidak bisa kami jemput, akan muncul pesan bahwa alamat kamu tidak dapat dijemput oleh Blibli.
    • Petugas penjemputan akan memberikan tanda bukti/resi pengiriman kepada kamu tanpa dipungut biaya pengiriman (gratis).
    • Jika keluarga, asisten rumah tangga atau kerabat kamu berada di rumah, titipkan produk yang ingin kamu kembalikan kepada mereka. Pastikan mereka berada di rumah pada hari penjemputan produk yang telah kamu pilih hingga tiga hari ke depan. Kalau kurir menghubungi kamu untuk konfirmasi penjemputan produk, berikan nomor telepon keluarga/kerabat kamu kepada kurir tersebut.
    • Jika kamu tinggal di apartemen, produk yang ingin kamu kembalikan sebaiknya dititipkan kepada petugas keamanan atau resepsionis di apartemen kamu. Infokan kepada mereka bahwa paket tersebut akan dijemput oleh kurir yang bekerja sama dengan Blibli.
    • Jika kamu mengisi alamat kantor sebagai alamat penjemputan, sebaiknya kamu membawa produk yang ingin kamu kembalikan ke kantor. Jika kamu tidak berada di kantor saat hari penjemputan, kamu dapat menitipkan produk tersebut kepada petugas keamanan/resepsionis kantor kamu kemudian infokan kepada mereka bahwa paket tersebut akan dijemput oleh kurir yang bekerja sama dengan Blibli.
    • Info tambahan: Mohon titipkan paket hanya kepada orang-orang yang dipercaya, karena ketika belum sampai di pihak logistik, barang tersebut belum menjadi tanggung jawab pihak Blibli.
    • Setelah menitipkan paket, pastikan nomor kamu dapat dihubungi agar ketika kurir sampai, proses handover produk retur dapat dilakukan.
  6. Pengembalian menggunakan Jasa Penjemputan Instant melalui Grab-Express (Gratis)
    • Kamu dapat menentukan kapan produk akan dijemput dan alamat penjemputan produk
    • Kamu dapat memilih lokasi pada bagian Alamat Penjemputan. Bila lokasi penjemputan yang kamu inginkan belum tersedia, klik “Tambah Alamat Baru” untuk menambahkan lokasi penjemputan yang baru.
    • Ukuran paket yang dapat dikirimkan maksimal dengan berat 7 kg.
    • Penjemputan dapat dilakukan setiap hari oleh kurir Grab Express.
    • Pencarian kurir hanya dapat diproses pukul 08:00 – 15:00 WIB. Pencarian kurir tidak dapat dilakukan di luar jam tersebut.Bila kamu mengisi formulir pengembalian produk di luar jam tersebut, kamu tetap dapat memilih Layanan Penjemputan Instant namun pencarian kurir harus tetap dilakukan antara pukul 08:00 – 15:00 WIB. Opsi lainnya kamu dapat memilih metode pengembalian produk retur lain.
    • Pencarian kurir akan langsung dilakukan oleh sistem setelah kamu klik tombol “Cari Kurir”. Setelah kamu berhasil menemukan kurir, kurir akan segera datang. Oleh karena itu sebelum melakukan pencarian kurir, pastikan produk yang akan dijemput sudah berada di tangan kamu dan sudah dikemas dengan baik.
    • Sebelum memberikan produk ke kurir, pastikan identitas kurir yang datang sama dengan informasi yang tertera pada laman Detail Pengembalian. Kamu dapat meminta kurir untuk memperlihatan Kartu Identitas seperti KTP atau SIM serta menanyakan nomor handphone kurir.
    • Bila kurir sudah berhasil menjemput produk kamu, status di halaman Detail Pengembalian akan berubah menjadi “Kurir berhasil pick-up paket”.
    • Bila alamat kamu berada di luar area penjemputan penjemputan produk atau berat produk kamu >7 kg, maka akan muncul notifikasi bahwa “Alamat ini berada di luar jangkauan penjemputan atau berat barang tidak sesuai syarat dan ketentuan pengembalian dengan Grab Same Day. Silakan pilih alamat lain atau metode pengembalian lain”. Bila notifikasi seperti ini muncul, kamu dapat mengganti alamat penjemputan lain atau memilih Metode Pengembalian Produk
    • Bila kamu sudah melakukan pencarian kurir berkali-kali namun tidak ada kurir yang bisa menjemput produk kamu atau kamu ingin mengembalikan produk dengan metode pengembalian lain, kamu dapat melakukan perubahan Metode Pengembalian Produk dengan klik “Ubah Metode” di halaman Detail Pengembalian.
    • Selengkapnya mengenai pengembalian produk menggunakan Layanan Penjemputan Instant dapat kamu lihat pada artikel berikut.
  7. Pengembalian produk menggunakan Jasa Pengiriman Lain
    • Kamu tetap dapat memanfaatkan jasa pengiriman lain yang terdekat dari lokasi kamu, dan Blibli akan mengembalikan biaya pengiriman.
    • Kamu hanya perlu mengirimkan email bukti resi pengiriman ke customer.care@blibli.com dengan subjek email: AWB–[nomor pesanan]. Contoh: AWB-1234567.

Kamu akan mendapatkan solusi atas pengembalian produk dalam satu hari setelah kami menerima produk kamu.

Selengkapnya mengenai cara melakukan pengembalian produk dapat kamu lihat pada artikel berikut.

 

Berikut cara mengembalikan produk menggunakan Alfatrex melalui toko Alfa Group & Gerai ID Express (Gratis).

  • Kamu dapat mendatangi seluruh toko/gerai Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan ID Express di seluruh Indonesia kecuali untuk area Sulawesi, Minahasa, Kepulauan Sangihe dan Talaud, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores, Sumba, Timor dan Maluku yang masih berada di luar jangkauan ID Express.
  • Klik di sini untuk mengetahui toko Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan yang terdekat dengan lokasi Kamu, sedangkan Gerai ID Express dapat diklik di sini.
  • Ukuran paket yang dapat dikirimkan maksimal dengan berat 10 kg dan panjang salah satu sisi paket maksimal 1 meter.
  • Pastikan produk sudah dikemas dengan baik, kemudian tempelkan label pengembalian pada paket Kamu (jangan ditempel pada kemasan asli produk)
  • Petugas toko/gerai (kasir) Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan ID Express akan menanyakan kode booking. Berikan nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA123456) sebagai kode booking kamu.
  • Petugas toko/gerai (kasir) Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan ID Express akan memberikan struk sebagai tanda bukti/resi pengiriman kepada kamu tanpa dipungut biaya pengiriman (gratis).
  • Jam operasional cabang Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan ID Express adalah pukul 08.00-21.00.
  • Kurir ID Express akan mengambil paket dan mengantar paket ke alamat pengembalian Blibli.
  • Klik di sini untuk melacak pengiriman paket retur Kamu dengan mengisi nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA123456) pada bagian Lacak Pengiriman.

Cek Resi ID Express

  • Metode Pengembalian Produk lainnya dapat produk dapat kamu lihat pada artikel berikut.

Pastikan bahwa kamu masih berada dalam periode pengembalian produk yaitu 15 hari, dihitung dari produk diterima hingga tanggal kirim.

Pengembalian produk dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Masuk ke tab profile akun Blibli kamu, lalu pilih menu Pengembalian” dan pilih “Ajukan Pengembalian Produk”. Kemudian pilih tab “Belanja” dan pilih status “Selesai”. Kemudian klik produk yang ingin kamu kembalikan. Lalu pilih “Ajukan Kendala Produk” dan lengkapi form pengembalian produk.

Form Retur 1
1.1. Klik “Ajukan Kendala Produk“ pada produk yang ingin dikembalikan

 

 

Form Retur 2
1.2. Beri tanda centang pada produk yang ingin dikembalikan

 

Form Retur 3
1.3. Ubah kuantiti produk yang mengalami kendala, kemudian klik “Lanjutan”

 

Form Retur 4
1.4. Pilih “Jenis Kendala Produk”, tulis detail permasalahan kamu pada kolom “Deskripsikan Kendalanya”, pilih “Solusi yang Diinginkan”, dan “Metode Retur”. Kemudian unggah bukti foto produk yang ingin kamu kembalikan pada bagian “Bukti Gambar”. Bila bukti kendala kerusakan yang kamu miliki berupa video, kamu harus tetap mengunggah 1 foto produk. Kemudian lampirkan bukti video pada bagian “Deskripsi Keluhan” atau kirimkan via email ke Customer Care Blibli (selengkapnya dapat dilihat pada bagian catatan di bawah). Bila Solusi yang kamu pilih adalah “Tukar Produk”, kami menyediakan fitur self-replacement (kolom “Penukaran Produk”) yang memungkinkan kamu dapat memilih penggantian dengan produk yang sama, produk sama dengan varian berbeda (beda ukuran atau warna) , atau produk yang berbeda. Selengkapnya mengenai self-replacement dapat dilihat pada link berikut.

 

Form Retur 5
1.5. Beri tanda centang pada bagian persetujuan Syarat & Ketentuan, kemudian pilih “Ajukan”.

 

Form Retur 6
1.6. Kamu akan mendapatkan informasi nomor pengembalian (RMAxxxx). Kamu dapat mengunduh label pengembalian produk kamu pada “Cetak Label Pengembalian”.

 

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Masuk ke tab profile akun Blibli.com kamu, lalu pilih tab Pengembalian Produk” dan pilih “Ajukan Pengembalian”. Kemudian pada tab Belanja pilih “Pesanan Selesai” dan klik produk yang ingin kamu kembalikan. Lalu pilih “Ajukan Kendala Produk” dan lengkapi form pengembalian produk.

Apps 1
1.1. Klik “Ajukan Kendala Produk” pada produk yang ingin dikembalikan
Apps 2
1.2. Centang produk yang ingin kamu kembalikan dan ubah kuantiti sesuai dengan jumlah produk yang mengalami kendala.
Apps 3
1.3. Pilih “Jenis Kendala Produk”, tulis detail permasalahan kamu pada kolom “Deskripsikan Kendalanya”, kemudian unggah bukti foto produk yang ingin kamu kembalikan pada bagian “Bukti Gambar”. Bila bukti kendala kerusakan yang kamu miliki berupa video, kamu harus tetap mengunggah 1 foto produk. Kemudian lampirkan bukti video pada bagian “Deskripsi Keluhan” atau kirimkan via email ke Customer Care Blibli (selengkapnya dapat dilihat pada link berikut).
Apps 4
1.4. Pilih “Solusi yang Diinginkan”, dan “Metode Peuukaran”. Bila Solusi yang kamu pilih adalah “Tukar Produk”, kami menyediakan fitur self-replacement (kolom “Penukaran Produk”) yang memungkinkan kamu dapat memilih penggantian dengan produk yang sama, produk sama dengan varian berbeda (beda ukuran atau warna) , atau produk yang berbeda. Selengkapnya mengenai self-replacement dapat dilihat pada link berikut. Beri tanda centang pada bagian persetujuan Syarat & Ketentuan, kemudian pilih “Kirim Pengajuan”.
Apps 5
1.5 Kamu akan mendapatkan informasi nomor pengembalian (RMAxxxx). Kamu dapat mengunduh label pengembalian produk kamu pada “Cetak Label Pengembalian”.

Catatan:

Bila bukti kendala kerusakan yang kamu miliki berupa video, kamu dapat melampirkan video tersebut melalui 2 cara:

1.Unggah ke cloud server dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Unggah bukti video ke cloud server/media penyimpanan daring dan dapatkan tautan/link yang dapat dibagikan.
  • Taruh link tersebut pada kolom “Deskripsikan Kendalanya” pada form pengajuan kendala. Kamu juga dapat memberikan sedikit penjelasan mengenai kendala yang kamu temukan pada kolom ini.
  • Pastikan tautan/link yang kamu taruh tidak terpotong, agar kami dapat mengakses video tersebut.

2.Kirim video melalui email

  • Pada bagian subjek tulis: “Bukti Video Kendala [Nomor Order Kamu] / [RMAxxxx / nomor laporan kamu]”
  • Lampirkan video kamu pada badan email. (Maksimal kapasitas video yang bisa dikirimkan per email adalah 25Mb. Sebelum melampirkan video, pastikan ukuran video kamu tidak lebih dari 25Mb untuk menghindari gagal kirim email.)
  • Pada badan email kamu juga dapat memberikan sedikit penjelasan mengenai kendala produk yang kamu temukan.
  • Pastikan kembali nomor order atau nomor laporan sudah tercantum pada bagian subjek dan besar video kamu tidak lebih dari 25Mb.
  • Kirimkan email tersebut ke customer.care@blibli.com

2. Kirim produk yang ingin dikembalikan

Kemas dan kirim produk yang ingin dikembalikan ke warehouse retur Blibli.com. Pastikan produk terbungkus rapi lengkap dengan pelindung dan beri label pengiriman sesuai dengan informasi alamat warehouse return yang muncul saat kamu selesai mengisi form pengajuan kendala.

Saat ini kami memiliki 6 warehouse return yang berada di Jakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, Semarang, Bandung, dan Yogyakarta.

Warehouse Retur Jakarta

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Jl. Dewi Sartika No 184, Kramat Jati – Cawang

Jakarta Timur, 13630

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

Warehouse Retur Surabaya

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Jalan Berbek Industri I Kav 5-19, Desa Berbek, Kecamatan Waru – Sidoarjo

Jawa Timur, 61256

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

Warehouse Retur Medan

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Kawasan MMTC Warehouse Blok I Jalan Pasar V Barat,

Kenangan Baru – Percut Sei Tuan,

Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, 20374

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

Warehouse Retur Semarang

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Jalan ketileng Raya No. 28 (masuk melalui gerbang di sebalah kanan Alfamidi Ketileng),

Sendangmulyo – Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, 50272

 No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

Warehouse Retur Bandung

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Jalan Ibrahim Adjie No. 338, Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal,

Kota Bandung, 40275

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

Warehouse Retur Yogyakarta

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Jalan Kebon Agung No. 127, Kelurahan Sendangadi, Kecamatan Mlati,

Kab. Sleman, DI Yogyakarta, 55285

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

Kamu akan mendapatkan solusi atas pengembalian produk dalam satu hari setelah kami menerima produk kamu.

Selengkapnya mengenai metode pengembalian produk ke Blibli.com dapat kamu lihat pada artikel berikut

Atau baca artikel pengembalian produk lainnya

Saat ini kami menyediakan fitur self-replacement dalam proses pengembalian produk. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengganti ke produk lain atau produk yang sama dengan varian berbeda (beda warna atau beda ukuran).

Fitur self-replacement akan muncul ketika kamu memilih “Tukar Produk” pada kolom Ekspektasi Solusi Pengembalian.

1.1. Pada kolom “Tukar dengan Produk yang Sama?”, akan muncul 3 pilihan.

  1. “Ya” jika ingin menukar dengan produk yang sama.
  2. “Tidak, pilih varian lain” jika ingin menukar dengan produk yang sama namun berbeda varian, misalnya beda warna atau beda ukuran.
  3. “Tidak, pilih produk berbeda” jika ingin menukar dengan produk lain.

1.2. Jika kamu memilih “Tidak, pilih varian lain”, akan langsung muncul ukuran dan warna produk pengganti. Silakan pilih sesuai yang kamu inginkan.

1.3 Bila muncul informasi “Stok Habis” maka ukuran/warna pengganti yang kamu inginkan tidak tersedia.

1.4. Jika kamu memilih “Tidak, pilih produk berbeda”, kamu akan diminta untuk memasukkan link produk pengganti yang kamu inginkan. Setelah memasukkan link, klik “Cek Produk”. Bila produk pengganti memiliki varian ukuran dan warna, kamu juga dapat langsung memilih varian yang diinginkan.

1.5. Bila stok produk pengganti yang kamu inginkan habis, maka akan muncul informasi “Stok Habis”.

 Catatan:

  • Setiap mengganti ukuran dan warna produk pengganti, pastikan kamu sudah klik “Cek Produk” untuk melihat apakah stok produk tersedia.
  • Stok produk pengganti yang kami infokan adalah stok produk saat kamu mengisi formulir pengembalian produk.
  • Ada kemungkinan stok produk pengganti sudah habis ketika produk kamu tiba di warehouse retur Blibli.com.
  • Bila stok produk pengganti yang kamu inginkan habis, maka kami akan merefund dana/voucher sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • Bila terdapat selisih harga dengan produk yang diinginkan maka akan menjadi tanggung jawab pelanggan.
Untuk mengetahui informasi kantor cabang/agen JNE yang sudah menggunakan layanan Cashless, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Masuk ke Halaman Geoloc JNE, pada halaman ini sistem geoloc JNE akan otomatis mencarikan kantor cabang JNE yang paling dekat dengan lokasi kamu saat ini. Ikon JNE dengan tulisan “This is Me” adalah lokasi kamu, sedangkan ikon JNE yang berwarna merah di sekitarnya adalah lokasi kantor cabang JNE.

Cashless 2

2. Bila lokasi kamu tidak terdeteksi atau ikon JNE tidak muncul secara otomatis pada halaman Geoloc JNE, kamu dapat melakukan pencarian secara manual dengan cara klik ikon kaca pembesar pada bagian kanan atas. Kemudian ketik lokasi yang kamu inginkan. Kamu bisa melakukan pencarian dengan kata kunci nama jalan, kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, dan provinsi. Lalu klik tanda panah (>) di sebalah kanan atau tekan “enter”. Kantor cabang JNE di lokasi tersebut akan muncul pada bagian bawah kotak pencarian.

Cashless 3

3. Pilih salah satu kantor cabang JNE, lalu scroll hingga bagian terbawah. Pada bagian “Metode Pembayaran” bila tercantum informasi “Cashless” maka kantor cabang JNE tersebut sudah menggunakan layanan Cashless dan kamu dapat drop produk retur kamu di cabang tersebut secara gratis.

Cashless 4

Metode pengembalian produk lainnya dapat dilihat pada artikel berikut.

Layanan Penjemputan Instant merupakan salah satu fasilitas metode pengembalian yang diberikan oleh Blibli untuk kamu. Melalui layanan ini produk yang ingin kamu kembalikan (retur) dapat dijemput dan dipastikan akan tiba di Warehouse Retur Blibli pada hari yang sama. Layanan ini didukung oleh Grab Express dan tersedia dari pukul 08:00 hingga pukul 15:00 setiap hari.

Total maksimum berat produk yang dapat diakomodasi oleh Layanan Penjemputan Instant adalah 7kg dengan ukuran maksimum produk adalah 40cm (panjang) x 40cm (lebar) x 20cm (tinggi).

Layanan Penjemputan Instant tidak dipungut biaya apapun (gratis).

Saat ini layanan ini hanya dapat digunakan untuk area penjemputan dengan maksimum jarak 30km antara lokasi kamu dan Warehouse Retur Blibli.

Berikut lokasi Warehouse Retur yang sudah tercover:

Selengkapnya mengenai syarat dan ketentuan Layanan Penjemputan Instant dan cara mengembalikan produk menggunakan Layanan Penjemputan Instant.

Berikut syarat dan ketentuan Layanan Penjemputan Instant dengan Grab Express.

  • Total maksimum berat produk yang dikirim adalah 7 kg.
  • Ukuran maksimum produk adalah 40cm (Panjang) x 40cm (lebar) x 20cm (tinggi).
  • Jarak maksimum pengiriman dari lokasi kamu ke Warehouse Retur Jakarta/Warehouse Retur Surabaya/Warehouse Retur Bandung/Warehouse Retur Yogyakarta adalah 30km.
  • Pencarian kurir dapat dilakukan setiap hari pada pukul 08:00 – 15:00 WIB. Bila pengisian formulir pengembalian produk dilakukan di luar jam tersebut, kamu tetap harus melakukan pencarian pada pukul 08:00 – 15:00 WIB.
  • Layanan Penjemputan Instant ini gratis, sehingga kamu tidak perlu membayar biaya pengiriman ke kurir Grab Express.
  • Kamu tidak akan mendapatkan bukti serah terima, bila produk sudah berhasil dijemput oleh kurir maka pada bagian status posisi pengiriman di halaman Detail Pengembalian akan berubah menjadi “Kurir berhasil pick-up paket.

Sebelum memberikan produk ke kurir, pastikan identitas kurir yang datang sama dengan informasi yang tertera pada laman Detail Pengembalian. Kamu dapat meminta kurir untuk memperlihatan Kartu Identitas seperti KTP atau SIM serta menanyakan nomor handphone kurir.

Untuk dapat menggunakan Layanan Penjemputan Instant, saat mengisi formulir pengembalian produk kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pilih opsi “Dijemput oleh Grab SameDay (Gratis)” pada bagian Metode Pengembalian Produk.

 

  1. Pilih lokasi penjemputan produk pada bagian Alamat Penjemputan. Klik “Ubah” bila kamu ingin mengganti lokasi penjemputan produk kamu. Bila lokasi penjemputan yang kamu inginkan belum tersedia, klik “Tambah Alamat Baru” untuk menambahkan lokasi penjemputan yang baru.

Bila alamat kamu berada di luar area penjemputan penjemputan produk atau berat produk kamu >7 kg, maka akan muncul notifikasi bahwa “Alamat ini berada di luar jangkauan penjemputan atau berat barang tidak sesuai syarat dan ketentuan pengembalian dengan Grab Same Day. Silakan pilih alamat lain atau metode pengembalian lain”. Bila notifikasi seperti ini muncul, kamu dapat mengganti alamat penjemputan lain atau memilih Metode Pengembalian Produk lainnya.

 

  1. Klik “Konfirmasi Pengembalian”, kemudian kamu akan mendapatkan informasi nomor pengembalian (RMAxxxx). Kamu dapat mengunduh label pengembalian produk pada “Cetak Label Pengembalian”.

 

  1. Pencarian kurir akan langsung dilakukan oleh sistem setelah kamu klik tombol “Cari Kurir”. Setelah kamu berhasil menemukan kurir, kurir akan segera datang. Oleh karena itu sebelum melakukan pencarian kurir, pastikan produk yang akan dijemput sudah berada di tangan kamu dan sudah dikemas dengan baik. Jangan lupa sertakan label pengembalian pada paket tersebut.

  1.  Kamu dapat melihat status penjemputan kamu dari halaman Detail Pengembalian. Berikut keterangan dari masing-masing status.

Status “Mencari Kurir” = Sistem sedang melakukan pencarian kurir yang akan menjemput produk kamu.

Status “Kurir berhasil pick-up paket” = Kurir berhasil melakukan penjemputan produk. Produk sudah kamu serahkan kepada kurir.

Status Paket berhasil terkirim” = Kurir berhasil mengantarkan produk ke Warehouse Retur Blibli.

Status “Pengiriman Gagal” = Sistem tidak menemukan kurir atau kurir menolak melakukan penjemputan. Bila status ini muncul, kamu dapat melakukan pencarian ulang dengan klik tombol “Cari Kurir Lagi”.

Bila kamu sudah melakukan pencarian kurir berkali-kali namun tidak ada kurir yang bisa menjemput produk kamu atau kamu ingin mengembalikan produk dengan metode pengembalian lain, kamu dapat melakukan perubahan Metode Pengembalian Produk dengan klik “Ubah Metode” di halaman Detail Pengembalian.

Saat ini layanan penjemputan instant hanya dapat digunakan untuk area penjemputan dengan maksimum jarak 30km antara lokasi kamu dan Warehouse Retur Blibli.

Berikut lokasi Warehouse Retur yang sudah tercover:

Saat ini layanan tukar langsung belum tersedia. Pengembalian dan penukaran produk hanya dapat diproses setelah produk dikirimkan kembali ke kantor Blibli dan setelah status disetujui dalam proses pengecekan standar kualitas.

Saat ini kami memiliki fasilitas “Return Spot” yang berlokasi di Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Surabaya (buka pukul 10.00 – 18.00). Kamu dapat membawa produk yang ingin kamu kembalikan ke Return Spot Blibli, tim kami akan melakukan pemeriksaan/pengecekan standar kualitas pada produk kamu dan solusi akan kami berikan berdasarkan hasil pengecekan tersebut.

Alamat keempat Return Spot kami dapat kamu lihat pada artikel berikut.

Solusi yang diberikan bukan pemberian barang/pengembalian uang secara langsung, namun informasi bahwa kami sudah membuatkan pesanan baru (penggantian/tukar produk) atau mengajukan pengembalian dana ke Tim Finance.

 

Return Spot Blibli merupakan salah satu fasilitas metode pengembalian yang diberikan oleh Blibli untuk kamu. Melalui Return Spot, kamu dapat mengantarkan langsung produk yang ingin kamu kembalikan dan tim kami akan langsung melakukan pemeriksaan/pengecekan standar kualitas pada produk kamu. Kemudian kami juga akan langsung memberikan solusi berdasarkan hasil pengecekan tersebut.

Solusi yang diberikan bukan pemberian barang/pengembalian uang secara langsung, melainkan informasi bahwa kami sudah membuatkan pesanan baru (penggantian/tukar produk) atau mengajukan pengembalian dana kamu ke Tim Finance.

Klik tautan berikut untuk mengetahui lokasi Return Spot Blibli.

Klik tautan berikut untuk mengetahui secara lengkap mengenai cara mengembalikan produk melalui Return Spot Blibli.

 

Saat ini kami memiliki 3 Return Spot yang berada di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Surabaya. Return Spot kami buka dari Senin hingga Jumat pada pukul 10:00 – 18:00, kecuali hari libur nasional).

Return Spot Blibli.com Jakarta Timur: Jalan Dewi Sartika No.184, Kramat Jati – Cawang, Jakarta Timur, 13630.

Return Spot Blibli.com Jakarta Utara: WTC Mangga Dua, Jalan Mangga Dua Raya No.8, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, 14430. Lantai 3A, akses melalui lift 16-17.

Return Spot Blibli.com Surabaya: Jalan Berbek Industri I Kav 5-19, Desa Berbek, Kecamatan Waru, Sidoarjo, 61256.

Setelah mengisi formulir pengembalian produk dan mendapatkan nomor pengembalian produk kamu (Nomor RMA, contoh RMA12345), kamu dapat langsung membawa produk kamu ke Return Spot Blibli terdekat dari lokasi kamu.

  • Pastikan kamu membawa kelengkapan produk, termasuk kardus original, kelengkapan/aksesori, dan bonus yang kamu dapatkan saat membeli produk tersebut. Misalnya saat kamu membeli produk handphone dan mendapatkan bonus berupa kartu perdana, maka kartu Perdana ini harus disertakan.
  • Infokan nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA12345) saat memberikan produk pada tim kami.
  • Tim kami akan melakukan pemeriksaan/pengecekan standar kualitas pada produk kamu dan solusi akan kami berikan berdasarkan hasil pengecekan tersebut.
  • Estimasi pengecekan produk hingga pemberian solusi adalah 30 menit.

Waktu pengecekan dimulai sejak produk kamu dicek oleh tim quality control kami. Lama pengecekan bisa lebih cepat dan juga bisa lebih lambat dari estimasi pengecekan yang sudah disebutkan sebelumnya, tergantung pada kerusakaan dan kondisi produk kamu. Biasanya pengecekan barang elektronik yang dayanya habis atau yang terkendala pada baterai akan memerlukan waktu lebih lama karena produk harus diisi dayanya terlebih dahulu. Selain itu tidak menutup kemungkinan akan ada antrian pengecekan produk bila ada beberapa produk yang sedang dilakukan pengecekan di Return Spot pada waktu bersamaan.

  • Solusi yang diberikan bukan pemberian barang/pengembalian uang secara langsung, namun informasi bahwa kami sudah membuatkan order baru (penggantian/tukar produk) atau mengajukan pengembalian dana/voucher ke Tim Finance.

Informasi terkait pemberian solusi ini akan dikirimkan melalui SMS serta email. Selain itu informasi ini juga dapat diakses melalui profil kamu di website Blibli.com pada tab pengembalian, kemudian pada bagian filter pilih “Sedang diproses”/”Selesai” dan pilih nomor pengembalian yang ingin kamu cek, lalu pilih “Detail Pengembalian”. Detail pengembalian produk kamu akan muncul seperti berikut.

  • Solusi yang diberikan bisa tidak sesuai dengan yang kamu ajukan bila setelah dilakukan pemeriksaan/pengecekan produk ditemukan indikasi kerusakaan yang diakibatkan oleh kelalaian pengguna atau kelengkapan produk tidak lengkap (misal: tidak ada kardus original, aksesori tidak lengkap, dll).

Bila kami menemukan indikasi kerusakan produk karena kelalaian penggunaan (misalnya jatuh, masuk air, tergores, kesalahan instalasi, produk sudah dibongkar, bencana alam, tersambar petir, perubahan tegangan listrik, dan sebagainya), maka solusi berupa penggantian produk maupun pengembalian uang tidak dapat kami berikan. Namun kami akan memberikan solusi lain berupa bantuan untuk melakukan proses klaim garansi produk ke service center. Mengenai klaim garansi produk dapat kamu lihat pada bagian Klaim Garansi Produk.

  • Bila klaim kamu sudah melewati periode kami (>15 hari setelah produk kamu terima), solusi yang akan kami berikan juga berupa bantuan untuk proses klaim garansi produk ke service center.
  • Kami dapat menolak pengajuan retur kamu bila setelah dilakukan pemeriksaan/pengecekan tidak ditemukan kerusakan/kendala seperti yang kamu sebutkan. Bila pengajuan retur kamu ditolak, maka produk retur kamu akan kami kembalikan.
  • Bila produk sudah selesai dicek dan solusi untuk kamu sudah diberikan (pembuatan order baru atau pengajuan pengembalian dana/voucher ke tim finance), tim kami akan membuatkan tanda bukti dan memberikannya kepada kamu.

Keputusan dan Kebijakan Blibli.com mengenai persetujuan pengembalian produk dan/atau pengembalian uang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Blibli.com berhak untuk menolak pengajuan pengembalian kamu jika pengajuan pengembalian tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Saat ini kami memiliki 3 Return Spot yang berada di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Surabaya. Return Spot kami buka dari Senin hingga Jumat pada pukul 10:00 – 18:00, kecuali hari libur nasional).

Return Spot Blibli.com Jakarta Timur: Jalan Dewi Sartika No.184, Kramat Jati – Cawang, Jakarta Timur, 13630.

Return Spot Blibli.com Jakarta Utara: WTC Mangga Dua, Jalan Mangga Dua Raya No.8, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, 14430. Lantai 3A, akses melalui lift 16-17.

Return Spot Blibli.com Surabaya: Jalan Berbek Industri I Kav 5-19, Desa Berbek, Kecamatan Waru, Sidoarjo, 61256.

 

Kami hanya menghubungi ketika klaim tidak sesuai dengan kondisi produk yang kami terima. Selebihnya status pengembalian dapat cek di akun Blibli.

Jika status pengembalian telah disetujui dan belum mengirimkan produk, silakan kirimkan produk ke Blibli.

Silakan pantau status pengembalian di akun Blibli kamu.

Pengembalian produk bisa dilakukan dalam waktu 15 hari sejak produk diterima, dihitung dari produk diterima hingga tanggal kirim.

Misalnya, jika kamu menerima produk tanggal 15 Agustus 2017 maka kamu mempunyai waktu untuk mengirim produk sampai dengan 30 Agustus 2017.

Perhitungan akan didasarkan pada tanggal kamu mengirimkan produk tersebut.

 

Lama proses retur tergantung proses pengiriman produk dari kamu. Setelah itu produk yang kami terima akan diperiksa maksimal 1 hari setelah produk kami terima.

Kamu dapat mengetahui status pengembalian/retur kamu melalui fitur “Return Inbox”. Dengan fitur ini kamu dapat langsung melakukan pengecekan status retur pada akun Blibli kamu tanpa harus menghubungi customer service kami.

Saat ini ada 2 status retur, status pertama muncul ketika pengajuan retur kamu kami terima dan status kedua muncul ketika kami memberikan solusi untuk laporan retur kamu.

Kamu dapat mengakses “Return Inbox” ini melalui Tab pengembalian lalu ikuti langkah-langkah berikut.

1. Masuk ke Tab Pengembalian.

ReturnInbox1

2. Pilih status laporan yang ingin dicek (Sedang diproses / Batal / Selesai).

ReturnInbox2

3. Pilih laporan retur yang ingin dicek, lalu perhatikan tab “Lihat status kendala produk”.

Bila ada titik merah berarti ada pesan baru yang belum dibaca. Isi pesan ini akan berhubungan dengan status pengembalian kamu.

ReturnInbox4

 

 

 

 

 

 

Namun bila tidak ada titik merah, berarti tidak ada pesan baru yang belum dibaca dan belum ada status baru untuk laporan retur kamu.

ReturnInbox5

 

 

 

 

 

 

Lama proses retur tergantung proses pengiriman produk dari kamu. Semakin cepat kamu mengembalikan produk ke Warehouse Retur Blibli, maka akan semakin cepat juga kamu mendapatkan solusi.

Kami akan berikan solusi atas pengembalian kamu setelah produk kami terima dan disetujui dalam pengecekan standar kualitas. Solusi dapat diberikan pada hari yang sama dengan kedatangan produk kamu di Return Center Blibli (1 hari), namun tidak menutup kemungkinan pemberian solusi untuk kamu dapat tertunda atau lebih dari 1 hari setelah barang kami terima. Selengkapnya mengenai kondisi ini dapat dilihat pada artikel berikut.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena bila ada kondisi yang membuat pemberian solusi untuk kamu tertunda, kami akan menghubungi kamu secepatnya ke nomor telepon/email yang terdapat pada akun Blibli kamu.

Bila produk makanan segar/makanan beku/tanaman dan produk dalam kategori Menu Restoran yang kamu terima jumlahnya kurang atau rusak seperti busuk, basi, bau, berjamur, berulat, berlendir, dan kondisi lain yang membuat kamu tidak puas dengan kondisi produk yang kamu terima, kamu dapat mengisi formulir pengajuan kendala dan usahakan pengajuan kamu dilakukan secepatnya setelah produk kamu terima.

Khusus untuk produk makanan segar/makanan beku/tanaman dan produk dalam kategori Menu Restoran, apapun kendala kamu, kamu dapat menyimpan terlebih dahulu produk tersebut dan nanti kami akan memberikan konfirmasi apakah produk perlu dikembalikan ke Warehouse Retur Blibli atau tidak.

Oleh karena itu, ketika melakukan pengisian formulir pengembalian harap melampirkan bukti-bukti foto yang jelas dan lengkap agar proses investigasi dan pemberian solusi dapat dilakukan lebih cepat. Solusi akan diberikan maksimal 3 hari setelah kamu mengisi formular pengajuan kendala.

Bila produk yang kamu terima jumlahnya kurang atau mengalami kendala seperti rusak, tidak sesuai, atau pengirimannya terlambat, kamu dapat mengajukan kendala melalui Tab Pengembalian.

Kamu bisa mengembalikan produk kamu bila ukurannya kebesaran/kekecilan serta bila kamu berubah pikiran dan tidak jadi membeli produk tersebut. Namun sebelum mengajukan kendala, bila kamu ingin melakukan penggantian ukuran atau pembatalan transaksi (berubah pikiran) mohon pastikan produk kamu dapat dikembalikan melalui artikel berikut. Namun untuk kendala kekurangan jumlah atau kelengkapan, kamu tidak perlu mengembalikan produk ke Warehouse Return kami.

Kemudian pastikan juga kamu masih berada di dalam periode yang diperbolehkan untuk mengajukan kendala, yaitu 15 hari dihitung dari produk diterima. Cara mengajukan kendala dapat dilihat pada artikel berikut.

Proses retur di Blibli dibagi menjadi 3 tipe:

1. Proses retur yang mengharuskan kamu mengirimkan produk ke Warehouse Retur Blibli. (Untuk produk dengan kendala rusak, tidak sesuai, terlambat pengiriman, tukar size atau berubah pikiran). Untuk tipe ini, solusi akan diberikan setelah produk kamu tiba di Warehouse Retur Blibli.

Pastikan kamu mengajukan kendala dalam periode yang diperbolehkan, yaitu 15 hari dihitung dari produk diterima hingga tanggal kirim.

EPR Yes

2. Proses retur yang tidak mengharuskan kamu mengirimkan produk ke Warehouse Retur (Untuk produk dengan kendala jumlah yang diterima kurang ataupun kurang kelengkapannya). Untuk tipe ini, solusi yang tersedia adalah pengiriman kekurangan dan refund. Solusi akan diberikan maksimal 3 hari setelah kamu mengisi formular pengajuan kendala. Jangan lupa melampirkan foto produk, kemasan, dan label pengiriman ketika mengisi formulir pengajuan untuk mempercepat proses investigasi dan pemberian solusi.

Pastikan kamu mengajukan kendala dalam periode yang diperbolehkan, yaitu 15 hari dihitung dari produk diterima.

EPR No

3. Proses retur spesial kategori – khusus untuk Makanan Beku, Makanan Segar, Menu Restoran, dan produk Tanaman, apapun kendalanya kamu dapat menyimpan terlebih dahulu produk tersebut hingga ada instruksi berikutnya dari kami. Untuk makanan beku dan makanan segar, pastikan kamu menyimpannya di lemari pendingin.

Selengkapnya mengenai proses pengembalian produk dapat dibaca pada Kategori Pengembalian Produk dan Dana. Bila kamu mengalami kendala saat mengisi formulir pengajuan retur, kamu dapat menghubungi Customer Service kami.

Kamu akan mendapatkan informasi melalui SMS/Whatsapp dari Blibli bahwa produk kamu sudah tiba di Warehouse Retur Blibli.

Bila kamu menggunakan metode pengembalian dengan Layanan Penjemputan Instant, kamu dapat melihat status penjemputan dari halaman Detail Pengembalian. Bila produk sudah tiba di Warehouse Blibli maka status penjemputan akan berubah menjadi Paket berhasil terkirim”.