Syarat dan ketentuan pengembalian produk

Terkait pencegahan penyebaran virus Corona, kami memberikan perpanjangan waktu pengembalian produk ke kantor Blibli menjadi 30 hari setelah produk kamu terima. Perpanjangan waktu ini berlaku pada 18 Maret – 30 Juni 2020.

Bila kamu menerima produk pada 30 Juni 2020, maka kamu masih dapat mengembalikan produk hingga 30 Juli 2020.

Selengkapnya mengenai cara pengembalian produk dapat kamu lihat pada bagian “Bagaimana cara melakukan pengembalian produk (retur).”

Berikut jenis produk yang dapat dikembalikan berdasarkan kategorinya:

  • Handphone & Tablet: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Kartu Perdana. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Olahraga & Aktivitas Luar Ruang: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Baju Renang Pria & Wanita, Sport Bra, Helm Sepeda, Kaos Kaki, Legging, dan Tiket. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Komputer & Laptop: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Software, Toner, Inkjet, Tinta Printer, Printer Refill, CD & DVD. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Kamera: Semua produk dalam kategori ini dapat dikembalikan.
  • Mainan & Video Games: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Gift Voucher/Network Card/Pre-paid Game Cards, Game Playstation/Nintendo/XBox (Kaset CD game), dan Trading Card Game. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Peralatan Elektronik: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Mesin Cuci, Dryer, Pompa, Rokok Elektrik dan TV Berbayar. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Fashion Pria: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Aksesoris, Aksesoris Jam Tangan, Perhiasan Emas, Berlian & Logam Mulia, Jam Tangan, Jas Hujan, Pakaian Dalam & Tidur, Dasi, Kacamata, Tali pinggang, Ikat pinggang, Topi, Bandana, Softlens/Contact Lens, dan Parfum. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Home & Living: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Perkakas Rumah Tangga, Bantal, Guling, CD Musik & Film, Buku, Majalah, serta makanan/minuman/vitamin/obat/suplemen hewan. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Fashion Wanita: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Aksesoris, Aksesoris Jam Tangan, Perhiasan Emas, Berlian & Logam Mulia, Jam Tangan, Jas Hujan, Pakaian Dalam & Tidur, Kacamata, Tali pinggang, Ikat pinggang, Topi, Bandana, Softlens/Contact Lens, Parfum, Syal, Stocking, serta seluruh produk Preloved dan Sewa (Rent). Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Ibu & Anak: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Susu Formula & Makanan Bayi, Peralatan Mandi & Perawatan Kulit, Popok Bayi (termasuk krim ruam popok dan alas ganti), Pakaian Dalam, Pakaian Renang Anak, Kaos Kaki, Aksesoris, Jam Tangan Anak, Nutrisi & Vitamin, Corset, Maternity BeltMaternity Bra, Pompa ASI. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Kesehatan & Kecantikan: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Make-up, Kutek & Perawatan Kuku, Pengharum & Parfum, Perawatan tubuh & Spa, Perawatan wajah, Farmasi & Suplemen Kesehatan (termasuk Obat Kesehatan & Klinik, Pembalut & Produk Kewanitaan, Kesehatan Seksual, Minuman Kesehatan, Makanan Sehat, Multivitamin & Suplemen Kesehatan, Suplemen Pembakar Lemak, Suplemen Penambah Energi, Amino Acid, Penambah Berat Badan, Gym & Fitnes Suplemen), Perawatan Pria (kecuali Perlengkapan Bercukur), dan Peralatan & Perlengkapan Medis. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Otomotif: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Ban, Suku Cadang Motor, Suku Cadang Mobil, Velg Mobil, Velg Motor, Apparel Motor (termasuk Helm, Jacket & Decker, Jas Hujan & Sarung Motor, Manset, Sarung Tangan, Kacamata Pengendara Motor, Topi & Pelindung Kepala), Parfum, Pembersih & Perawatan Mobil. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.

Berikut jenis produk yang tidak dapat dikembalikan dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk:

  • Semua produk di kategori BlibliMart
  • Semua produk di kategori Fashion Wanita dalam sub-kategori Preloved dan Rent/Sewa
  • Big product, yaitu produk dengan berat lebih dari 50 kg dan/atau memerlukan instalasi atau treatment khusus.
  • Produk dari luar negeri, yaitu produk yang dikirimkan langsung dari merchant di luar Indonesia. Pengembalian produk karena pengiriman melebihi estimasi juga tidak diperbolehkan untuk jenis produk ini.

Berikut jenis produk yang tidak dapat dikembalikan:

  • Semua produk di kategori Tiket & Voucher
  • Produk BOPIS (Buy Online Pick Up In Store), yaitu produk yang harus diambil oleh pelanggan di tempat tertentu, umumnya berupa tiket.
 Catatan:

Segala produk yang mudah rusak/meleleh seperti coklat dan permen tidak bisa dikembalikan. Jika kamu menerima produk sudah dalam keadaan meleleh, silakan masukkan ke dalam lemari es minimal 30 menit.

Pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran tidak berlaku untuk seluruh produk yang disertai dengan kartu garansi dan masa garansinya sudah berjalan sejak order terbentuk.

Produk dalam kategori BlibliMart tidak dapat dikembalikan untuk alasan berubah pikiran dan penukaran produk. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.

Jika kamu menerima produk dalam keadaan rusak atau tidak sesuai dengan pesanan kamu, maka solusi yang akan diberikan oleh Blibli.com adalah penggantian produk. Solusi pengembalian dana/refund akan diberikan hanya bila stok produk terkait kosong.

 Catatan: Segala produk yang mudah rusak/meleleh seperti coklat dan permen tidak bisa dikembalikan. Jika kamu menerima produk sudah dalam keadaan meleleh, silakan masukkan ke dalam lemari es minimal 30 menit.

Produk dalam kategori Preloved dan Sewa (Renttidak dapat dikembalikan untuk alasan berubah pikiran dan penukaran produk. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.

Kamu tetap dapat mengembalikan produk dalam kategori Preloved dan Sewa (Rent) bila kamu menerima produk dalam keadaan rusak atau tidak sesuai dengan pesanan kamu.

Selengkapnya seputar pengembalian di Blibli.com

Selengkapan seputar jenis produk yang dapat dikembalikan

Produk dalam Promo Combo dan Promo Grosir tidak dapat dikembalikan untuk alasan berubah pikiran dan penukaran produk. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.

Bila kamu menerima produk dalam keadaan rusak atau tidak sesuai dengan pesanan kamu, maka solusi yang akan diberikan oleh Blibli.com adalah penggantian produk. Solusi pengembalian dana/refund akan diberikan hanya bila stok produk terkait kosong.

Selengkapnya seputar pengembalian di Blibli.com

Selengkapnya seputar promo Combo & Grosir

 Catatan: Segala produk yang mudah rusak/meleleh seperti coklat dan permen tidak bisa dikembalikan. Jika kamu menerima produk sudah dalam keadaan meleleh, silakan masukkan ke dalam lemari es minimal 30 menit.

Produk makanan beku tidak dapat dikembalikan kecuali produk ditemukan: berjamur, berbau dan berbelatung, kedaluwarsa, asam dan lengket, dan atau asam dan bau saat diterima.

 Catatan: Segala produk yang mudah rusak/meleleh seperti coklat dan permen tidak bisa dikembalikan. Jika kamu menerima produk sudah dalam keadaan meleleh, silakan masukkan ke dalam lemari es minimal 30 menit.

Pada periode libur Lebaran (15 Mei – 15 Juni 2020) dan Natal (15 Desember 2020 – 15 Januari 2021), kami memberikan perpanjangan waktu pengembalian produk ke kantor Blibli menjadi 30 hari setelah produk kamu terima.

Libur Lebaran (15 Mei – 15 Juni 2020):

  • Bila kamu menerima produk pada 15 Juni 2020, maka kamu masih dapat mengembalikan produk hingga 15 Juli 2020.

Libur Natal (15 Desember 2020– 15 Januari 2021):

  • Bila kamu menerima produk pada 14 Januari 2021, maka kamu masih dapat mengembalikan produk hingga 13 Februari 2021.

Selengkapnya mengenai cara pengembalian produk dapat kamu lihat pada bagian “Bagaimana cara melakukan pengembalian produk (retur).”

 

Terkait pencegahan penyebaran virus Corona, kami memberikan perpanjangan waktu pengembalian produk ke kantor Blibli menjadi 30 hari setelah produk kamu terima. Perpanjangan waktu ini berlaku hingga tanggal 30 Juni 2020.

Pengajuan retur atau pengembalian produk kamu ditolak karena tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan pengembalian produk Blibli. Kami akan memberi alasan serta konfirmasi melalui email atau telepon.