Syarat dan ketentuan pengembalian produk

Produk dalam Promo Combo dan Promo Grosir tidak dapat dikembalikan untuk alasan berubah pikiran dan penukaran produk. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.

Bila Anda menerima produk dalam keadaan rusak atau tidak sesuai dengan pesanan Anda, maka solusi yang akan diberikan oleh Blibli.com adalah penggantian produk. Solusi pengembalian dana/refund akan diberikan hanya bila stok produk terkait kosong.

Selengkapnya seputar pengembalian di Blibli.com

Selengkapnya seputar promo Combo & Grosir

 Catatan: Segala produk yang mudah rusak/meleleh seperti coklat dan permen tidak bisa dikembalikan. Jika Anda menerima produk sudah dalam keadaan meleleh, silakan masukkan ke dalam lemari es minimal 30 menit.

Produk dalam kategori BlibliMart tidak dapat dikembalikan untuk alasan berubah pikiran dan penukaran produk. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.

Bila Anda menerima produk dalam keadaan rusak atau tidak sesuai dengan pesanan Anda, maka solusi yang akan diberikan oleh Blibli.com adalah penggantian produk. Solusi pengembalian dana/refund akan diberikan hanya bila stok produk terkait kosong.

 Catatan: Segala produk yang mudah rusak/meleleh seperti coklat dan permen tidak bisa dikembalikan. Jika Anda menerima produk sudah dalam keadaan meleleh, silakan masukkan ke dalam lemari es minimal 30 menit.

Pada periode libur Lebaran (1 – 30 Juni 2018) dan Natal (15 Desember 2018 – 15 Januari 2019), kami memberikan perpanjangan waktu pengembalian produk ke kantor Blibli.com menjadi 30 hari setelah produk Anda terima.

Libur Lebaran (1 – 30 Juni 2018):

  • Bila Anda menerima produk pada 20 Juni 2018, maka Anda masih dapat mengembalikan produk hingga 20 Juli 2018.

Libur Natal (15 Desember 2018 – 15 Januari 2019):

  • Bila Anda menerima produk pada 14 Januari 2019, maka Anda masih dapat mengembalikan produk hingga 13 Februari 2019.

Selengkapnya mengenai cara pengembalian produk dapat Anda lihat pada bagian “Bagaimana Cara Melakukan Pengembalian Produk (Retur).”

Pastikan bahwa Anda masih berada dalam periode pengembalian produk yaitu 15 hari, dihitung dari produk diterima hingga tanggal kirim

Pengembalian produk bisa dilakukan dalam waktu 15 hari sejak produk diterima, dihitung dari produk diterima hingga tanggal kirim.

Misalnya, bila Anda menerima produk tanggal 15 Agustus 2017 maka Anda mempunyai waktu untuk mengirim produk sampai dengan 30 Agustus 2017.

Perhitungan akan didasarkan pada tanggal Anda mengirimkan produk tersebut.

 

Berikut jenis produk yang dapat dikembalikan berdasarkan kategorinya:

  • BlibliMart: Semua produk dalam kategori ini tidak dapat dikembalikan.
  • Handphone & Tablet: Semua produk dalam kategori ini dapat dikembalikan.
  • Olahraga & Aktivitas Luar Ruang: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Baju Renang Pria & Wanita, Sport Bra, Helm Sepeda, Kaos Kaki, Legging, dan Tiket. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Komputer & Laptop: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Software,Toner, Inkjet, CD & DVD. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Kamera: Semua produk dalam kategori ini dapat dikembalikan.
  • Mainan & Video Games: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Gift Voucher/Network Card/Pre-paid Game Cards. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Peralatan Elektronik: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Rokok Elektrik dan TV Berbayar. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Fashion Pria: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Aksesoris, Aksesoris Jam Tangan, Perhiasan Emas, Berlian & Logam Mulia, Jam Tangan, Jas Hujan, Pakaian Dalam & Tidur, Dasi, Kacamata, Tali pinggang, Ikat pinggang, Topi, Bandana, Softlens/Contact Lens, dan Parfum. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Home & Living: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Perlengkapan & Perawatan Rumah Tangga, Software Musik, serta makanan/minuman/vitamin/obat/suplemen hewan. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Fashion Wanita: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Aksesoris, Aksesoris Jam Tangan, Perhiasan Emas, Berlian & Logam Mulia, Jam Tangan, Jas Hujan, Pakaian Dalam & Tidur, Kacamata, Tali pinggang, Ikat pinggang, Topi, Bandana, Softlens/Contact Lens, Parfum, Syal, dan Stocking. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Ibu & Anak: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Susu Formula & Makanan Bayi, Popok Bayi (termasuk krim ruam popok dan alas ganti), Pakaian Dalam, Kaos Kaki, Aksesoris, Jam Tangan Anak, Nutrisi & Vitamin, Corset, Maternity BeltMaternity Bra, Pompa ASI. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Tiket & Voucher: Semua produk dalam kategori ini tidak dapat dikembalikan.
  • Kesehatan & Kecantikan: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Make-up, Kutek & Perawatan Kuku, Pengharum & Parfum, Perawatan tubuh & Spa, Perawatan wajah, Farmasi & Suplemen Kesehatan (termasuk Obat Kesehatan & Klinik, Pembalut & Produk Kewanitaan, Kesehatan Seksual, Minuman Kesehatan, Makanan Sehat, Multivitamin & Suplemen Kesehatan, Suplemen Pembakar Lemak, Suplemen Penambah Energi, Amino Acid, Penambah Berat Badan, Gym & Fitnes Suplemen), Perawatan Pria (kecuali Perlengkapan Bercukur), dan Peralatan & Perlengkapan Medis. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.
  • Otomotif: Semua produk kecuali pengembalian produk dengan alasan berubah pikiran dan penukaran produk untuk Ban, Suku Cadang Motor, Suku Cadang Mobil, Velg Mobil, Velg Motor, Apparel Motor (termasuk Helm, Jacket & Decker, Jas Hujan & Sarung Motor, Manset, Sarung Tangan, Kacamata Pengendara Motor, Topi & Pelindung Kepala), Parfum, Pembersih & Perawatan Mobil. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.

Berikut jenis produk yang tidak dapat dikembalikan:

  • Produk BOPIS (Buy Online Pick Up In Store), yaitu produk yang harus diambil oleh customer di tempat tertentu, umumnya berupa tiket.
  • Big product, yaitu produk dengan berat lebih dari 50 kg dan/atau memerlukan instalasi atau treatment khusus.
  • Produk dari luar negeri, yaitu produk yang dikirimkan langsung dari merchant di luar Indonesia.
 Catatan: Segala produk yang mudah rusak/meleleh seperti coklat dan permen tidak bisa dikembalikan. Jika Anda menerima produk sudah dalam keadaan meleleh, silakan masukkan ke dalam lemari es minimal 30 menit.

Retur Anda ditolak karena tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan pengembalian produk Blibli.com. Kami akan memberi alasan serta konfirmasi melalui email atau telpon.

• Produk yang dikembalikan akan melewati tahap pengecekan standar kualitas dari pihak Blibli.com. Pihak Blibli.com berhak mengirimkan kembali produk Anda yang tidak sesuai dengan standar kualitas pengembalian produk.

• Keputusan dan Kebijakan Blibli.com mengenai persetujuan pengembalian produk dan/atau pengembalian uang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Blibli.com berhak untuk menolak pengajuan pengembalian Anda jika pengajuan pengembalian tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Produk makanan beku tidak dapat dikembalikan kecuali produk ditemukan: berjamur, berbau dan berbelatung, kedaluwarsa, asam dan lengket, dan atau asam dan bau saat diterima.

 Catatan: Segala produk yang mudah rusak/meleleh seperti coklat dan permen tidak bisa dikembalikan. Jika Anda menerima produk sudah dalam keadaan meleleh, silakan masukkan ke dalam lemari es minimal 30 menit.