Pengiriman

Pelajari layanan dasar pengiriman yang disediakan Blibli.com

Sub Topik

Saat ini Click & Collect tersedia di Jabodetabek & Surabaya. Kami akan menambah lokasi toko di wilayah Indonesia lainnya.

Jika Anda tidak dapat mengambil pesanan sesuai waktu yang telah ditentukan, Anda dapat langsung menghubungi pihak toko untuk mengatur pengambilan pesanan sesuai persetujuan bersama. Untuk diingat, beberapa toko memiliki kebijakan yang tegas dan mungkin tidak dapat memenuhi permohonan Anda.

Selain itu, kode settlement yang Anda terima melalui email tidak berlaku setelah lewat dari 7 hari. Maka dari itu, kami sangat menyarankan Anda untuk mengambil pesanan Anda sesuai waktu yang telah ditentukan untuk menghindari kemungkinan masalah

Saat ini Anda belum dapat mengganti lokasi toko Click & Collect setelah menyelesaikan pesanan Anda

Syarat dan ketentuan pengembalian Click & Collect mengacu pada syarat & ketentuan pengembalian masing-masing toko. Silakan hubungi pihak toko untuk informasi lebih lanjut

Semua transaksi Click & Collect yang terjadi di Blibli.com merupakan transaksi final dan saat ini kami tidak memberlakukan kebijakan pembatalan

Untuk memastikan keamanan, kami sangat menyarankan Anda mengambil pesanan Anda sendiri. Jangan lupa membawa bukti identitas yang masih valid dan email konfirmasi pengambilan yang berisi kode settlement.

Jika Anda tidak dapat mengambil pesanan Anda, Anda dapat menyerahkan kode settlement ke orang lain untuk mewakili pengambilan produk. Untuk alasan keamanan, kode settlement hanya dapat digunakan satu kali pada lokasi toko pilihan.

Blibli.com tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan kode settlement yang terjadi akibat penyerahan kode settlement kepada pihak lain.

Pesanan Anda dapat diambil hingga 7 hari operasional sejak tanggal pembelian.

Misalnya, jika Anda melakukan pesanan pada hari Senin, sementara toko pilihan Anda buka pada hari Senin – Minggu, maka pesanan Anda dapat diambil hanya sampai hari Senin berikutnya (7 hari)

Jika toko pilihan Anda buka pada hari Senin – Jumat (tutup hari Sabtu dan Minggu), dan Anda melakukan pesanan pada hari Senin, maka pesanan Anda dapat diambil hanya sampai hari Selasa berikutnya (7 hari)

Sebaliknya, jika hari terakhir pengambilan jatuh pada hari libur kalender dan toko tutup, maka hari terakhir Anda dapat mengambil pesanan adalah keesokan harinya.

Setelah pesanan Anda selesai dan pembayaran terverifikasi, Anda akan menerima email dengan kode settlement unik serta panduan pengambilan pesanan. Anda hanya perlu datang ke toko yang telah Anda pilih membawa email tersebut serta bukti identitas yang valid untuk mengambil pesanan dalam waktu 7 hari operasional toko

Setelah memilih metode Click & Collect pada laman produk, klik “Pilih lokasi toko” dan gunakan kotak search yang muncul untuk mencari toko sesuai preferensi Anda.

 

Klik “Pilih lokasi toko”

 

Pilih lokasi toko di kotak search

Setelah melakukan pengambilan pesanan, kami menyarankan Anda untuk selalu memeriksa produk sebelum meninggalkan toko.

Jika Anda menemukan kecacatan atau kerusakan produk, mohon segera hubungi pihak toko dan bawa bukti pembayaran Anda dalam waktu 7-14 hari setelah pengambilan produk.

Selain dari itu, kecacatan atau kerusakan produk hanya dapat ditanggung oleh garansi masing-masing produk.

 

1. Berlaku khusus produk BlibliMart yang dikirimkan oleh Blibli.com (tidak termasuk produk grosir)

2. Khusus untuk area pengiriman KOTA JADETABEK.

3. Khusus produk roti Sari Roti (masa kadaluwarsa minimal 3 hari) hanya dapat dikirim ke wilayah Jakarta pada H+1 pesanan yang diterima maksimal pukul 15.00 WIB (tidak berlaku hari Sabtu dan Minggu). Selengkapnya

4. Khusus untuk pesanan yang pembayarannya diterima Blibli.com sebelum pukul 13.00 WIB (Senin – Jumat)

5. Khusus untuk paket yang berat aktual / volumetriknya kurang dari 30 kg

6. Tidak berlaku untuk metode pembayaran Transfer & COD

7. Tidak berlaku untuk Produk Grosiran

8. Tidak berlaku pada hari libur nasional / tanggal merah

9. Tidak berlaku untuk pembelian minyak goreng kartonan

Selengkapnya seputar BlibliMart

Ya, terdapat ketentuan khusus untuk produk roti. Saat ini produk roti yang tersedia di BlibliMart adalah Sari Roti. Berikut ketentuan pengirimannya:

  • Hanya dapat dikirimkan ke wilayah kota Jakarta
  • Kami menerima pesanan produk roti paling lambat pukul 15.00
  • Pengiriman akan dilakukan 1 hari setelah pemesanan (tidak ada pengiriman di hari Sabtu dan Minggu)
  • Sari Roti akan selalu mengirimkan kualitas terbaik dengan masa kadaluarsa minimal 3 hari

GRAB-EXPRESS adalah layanan pengiriman cepat yang dimotori oleh Grab. Produk yang dipesan dengan pengiriman GRAB-EXPRESS akan sampai maksimal 1 hari setelah pembayaran order terverifikasi. Pengiriman GRAB-EXPRESS hanya dapat dilakukan di hari kerja (Senin-Jumat).

Layanan Sameday menggunakan GRAB-EXPRESS menerapkan tarif pengiriman sebesar Rp 15.000/ paket untuk jarak pengiriman sampai dengan 15 KM dan 20.000/ paket untuk jarak pengiriman diatas 15 km

Anda akan menerima SMS di nomor handphone yang telah terverifikasi jika produk sudah dalam pengiriman. Anda dapat mengecek status melalui link yang terlampir dalam SMS tersebut. Anda juga dapat melacak dari menu Pesanan di akun Anda.

Anda juga dapat melacak dari menu Pesanan di akun Anda.

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.1. Masuk ke menu Pesanan
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.2. Klik “Lacak proses pengiriman”

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Masuk ke menu Pesanan
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

 

Anda dapat menghubungi kurir GRAB-EXPRESS secara langsung melalui menu Pesanan, bagian Lacak Posisi Pengiriman pada Detail Pesanan. Anda juga dapat menghubungi customer care GRAB-EXPRESS di (021) 8064-8788

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memilih metode pengiriman GRAB-EXPRESS:

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GRAB-EXPRESS”.

 

 

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.1. Klik “Pilih titik lokasi alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.2. Klik “Tambahkan titik lokasi pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.3. Pilih titik lokasi alamat lalu klik “Gunakan lokasi sesuai tanda”

 

3. Pilih metode pengiriman GRAB-EXPRESS (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GRAB-EXPRESS”.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile


 

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.1. Klik “Pilih titik lokasi alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.2. Klik “Tambahkan titik lokasi pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.3. Pilih titik lokasi alamat lalu klik “Gunakan lokasi sesuai tanda”

 

3. Pilih metode pengiriman GRAB-EXPRESS (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

 

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GRAB-EXPRESS”.

1.1. Pilih Filter dari laman daftar produk
1.2. Pilih Filter “Metode Pembayaran” dan pilih “GRAB-EXPRESS”

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps
2.1. Klik “Tambahkan peta pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps
2.2. Tentukan titik lokasi lalu klik “Pilih lokasi ini”

 

3. Pilih metode pengiriman GRAB-EXPRESS (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps

• Total maksimum berat produk yang dikirim adalah 7 kg

• Ukuran maksimum produk adalah 40cm (panjang) x 40cm (lebar) x 20cm (tinggi)

• Jarak maksimum pengiriman dari lokasi penjual adalah 40km

• Penjual akan memproses pesanan pukul 08.00 – 15.00 WIB

• Jika penjual melakukan fulfillment bukan di hari kerja (weekend & hari libur nasional), sistem Blibli.com akan melakukan pencarian driver otomatis pada hari kerja berikutnya mulai dari pukul 08.00

• Pembeli tidak perlu membayar biaya pengiriman ke kurir GRAB-EXPRESS. Pembayaran biaya pengiriman dilakukan saat checkout pembayaran.

• GRAB-EXPRESS Sameday: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi

• GRAB-EXPRESS hanya dapat digunakan dalam satu area yang sama. Contoh: Anda tinggal di Jakarta, maka Anda hanya bisa melakukan pembelian di merchant area Jakarta dengan jarak maksimal 40km. Anda bisa mengecek lokasi merchant di bagian Pilihan Pengiriman pada laman Detail Produk.

 

Anda bisa mengidentifikasi dengan info lokasi merchant “Internasional” yang ada pada detail produk di bawah harga atau apabila kurang yakin Anda bisa menanyakan kepada Customer Care Blibli.com.