Pengiriman

Pelajari layanan dasar pengiriman yang disediakan Blibli.com

Sub Topik

Layanan Sameday menggunakan GRAB-EXPRESS menerapkan tarif pengiriman sebesar Rp 15.000/ paket untuk jarak pengiriman sampai dengan 15 KM dan 20.000/ paket untuk jarak pengiriman diatas 15 km

Anda akan menerima SMS di nomor handphone yang telah terverifikasi jika produk sudah dalam pengiriman. Anda dapat mengecek status melalui link yang terlampir dalam SMS tersebut. Anda juga dapat melacak dari menu Pesanan di akun Anda.

Anda juga dapat melacak dari menu Pesanan di akun Anda.

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.1. Masuk ke menu Pesanan
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.2. Klik “Lacak proses pengiriman”

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Masuk ke menu Pesanan
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

 

Anda dapat menghubungi kurir GRAB-EXPRESS secara langsung melalui menu Pesanan, bagian Lacak Posisi Pengiriman pada Detail Pesanan. Anda juga dapat menghubungi customer care GRAB-EXPRESS di (021) 8064-8788

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memilih metode pengiriman GRAB-EXPRESS:

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GRAB-EXPRESS”.

 

 

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.1. Klik “Pilih titik lokasi alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.2. Klik “Tambahkan titik lokasi pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.3. Pilih titik lokasi alamat lalu klik “Gunakan lokasi sesuai tanda”

 

3. Pilih metode pengiriman GRAB-EXPRESS (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GRAB-EXPRESS”.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile


 

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.1. Klik “Pilih titik lokasi alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.2. Klik “Tambahkan titik lokasi pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.3. Pilih titik lokasi alamat lalu klik “Gunakan lokasi sesuai tanda”

 

3. Pilih metode pengiriman GRAB-EXPRESS (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

 

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GRAB-EXPRESS”.

1.1. Pilih Filter dari laman daftar produk
1.2. Pilih Filter “Metode Pembayaran” dan pilih “GRAB-EXPRESS”

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps
2.1. Klik “Tambahkan peta pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps
2.2. Tentukan titik lokasi lalu klik “Pilih lokasi ini”

 

3. Pilih metode pengiriman GRAB-EXPRESS (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps

• Total maksimum berat produk yang dikirim adalah 7 kg

• Ukuran maksimum produk adalah 40cm (panjang) x 40cm (lebar) x 20cm (tinggi)

• Jarak maksimum pengiriman dari lokasi penjual adalah 40km

• Penjual akan memproses pesanan pukul 08.00 – 15.00 WIB

• Jika penjual melakukan fulfillment bukan di hari kerja (weekend & hari libur nasional), sistem Blibli.com akan melakukan pencarian driver otomatis pada hari kerja berikutnya mulai dari pukul 08.00

• Pembeli tidak perlu membayar biaya pengiriman ke kurir GRAB-EXPRESS. Pembayaran biaya pengiriman dilakukan saat checkout pembayaran.

• GRAB-EXPRESS Sameday: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi

• GRAB-EXPRESS hanya dapat digunakan dalam satu area yang sama. Contoh: Anda tinggal di Jakarta, maka Anda hanya bisa melakukan pembelian di merchant area Jakarta dengan jarak maksimal 40km. Anda bisa mengecek lokasi merchant di bagian Pilihan Pengiriman pada laman Detail Produk.

 

Anda bisa mengidentifikasi dengan info lokasi merchant “Internasional” yang ada pada detail produk di bawah harga atau apabila kurang yakin Anda bisa menanyakan kepada Customer Care Blibli.com.

Anda perlu memperhatikan :

  1. Detail produk untuk melihat garansi produk. Servis resmi kemungkinan tidak tersedia. Kami merekomendasikan Anda untuk mencari tahu mengenai layanan service produk tersebut sebelum melakukan pembelian.
  2. Cara penggunaan dan detail produk dalam bahasa asing
  3. Produk peralatan elektronik mungkin tidak menggunakan voltase dan standar kelistrikan di Indonesia (membutuhkan adapter atau converter yang tepat).

Estimasi pengiriman membutuhkan waktu 30 – 60 hari kalender.

Anda bisa menikmati promo gratis ongkir tanpa limit tanpa minimum transaksi untuk pembelanjaan:

  1. Lokasi penjual berada di kota yang sama dengan alamat pengiriman,
  2. Pengiriman ke kota Jabodetabek, Surabaya, dan Medan khusus untuk barang yang dikirimkan oleh Blibli.com.

Syarat dan Ketentuan Promo Gratis Ongkir Tanpa Limit:

  • Promo ini berlaku sampai dengan 30 September 2018.
  • Skema gratis ongkir ini hanya berlaku untuk produk reguler di Blibli.com dan tidak berlaku untuk produk tipe Makanan Beku, Big Product, dan BOPIS (Buy Online Pick Up in Store).
  • Secara otomatis, sistem Blibli.com akan menghitung biaya pengiriman dan estimasi tanggal produk diterima di laman PEMBAYARAN (setelah terpotong voucher/promo)
  • Biaya kirim dalam satu order akan dihitung secara terpisah berdasarkan area pengiriman
  • Untuk order yang berada di luar kondisi di atas, gratis ongkir hingga Rp 200.000 dengan ketentuan berikut:
    Transaksi BelanjaMax ongkir yang ditanggung Blibli.com
    Rp75.000 - Rp 199.999Rp50.000,00
    Rp 200.000 - Rp 999.999Rp100.000,00
    > Rp1.000.000Rp200.000,00

Anda bisa mendapatkan gratis ongkir jika melakukan pembelanjaan minimum Rp 75.000. Gratis ongkir tidak berlaku jika Anda belanja kurang dari Rp 75.000.

Khusus pengiriman produk makanan beku berlaku dengan minimum pembelian Rp 100.000

free shipping, free ongkir, gratis ongkos kirim, gratis biaya pengiriman, gratis biaya kirim

Blibli.com memberikan subsidi maksimal ongkos kirim sebesar Rp 200.000 jika Anda melakukan pembelanjaan di atas Rp 1.000.000.

free shipping, free ongkir, gratis ongkos kirim, gratis biaya pengiriman, gratis biaya kirim

Apabila produk sudah diproses oleh merchant, maka pembatalan sudah tidak bisa dilakukan. Anda bisa menanyakan lebih detail kepada Customer Care Blibli.com

Produk yang bisa dibeli untuk mendapatkan gratis ongkir adalah produk reguler, yaitu produk dengan berat kurang dari 50 kg yang tidak memerlukan instalasi atau penanganan khusus. Gratis ongkir tidak berlaku untuk tipe Big Product dan BOPIS.

free shipping, free ongkir, gratis ongkos kirim, gratis biaya pengiriman, gratis biaya kirim

Ya, apabila barang rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi produk. Namun pengembalian produk karena pembatalan transaksi dan pengiriman melebihi estimasi tidak diperbolehkan untuk produk yang dikirimkan dari luar negeri. (Ketentuan pengembalian produk selengkapnya dapat dilihat di sini).

Untuk sementara waktu tracking bisa ditanyakan ke Customer Care Blibli.com.

GO-SEND adalah layanan pengiriman cepat yang dimotori oleh GO-JEK. Produk yang dipesan dengan pengiriman GO-SEND akan sampai maksimal 1 hari setelah pembayaran order terverifikasi. Pengiriman GO-SEND hanya dapat dilakukan di hari kerja (Senin-Jumat).

• Sameday: Jabodetabek

• Instant:

Pulau & ProvinsiArea
DKI JakartaSeluruh Jakarta
BantenSerang, Tangerang
Jawa BaratBogor
Bekasi
Karawang
Sukabumi
Bandung
Sumedang
Tasikmalaya
Garut
Purwakarta
Cirebon
Jawa Tengah &
DI Yogyakarta
Yogyakarta
Cilacap
Magelang
Solo
Semarang
Pekalongan
Purwokerto
Salatiga
Tegal
Jawa TimurBanyuwangi
Jember
Kediri
Madiun
Sidoarjo
Mojokerto
Malang
Probolinggo
Surabaya
Salatiga
Gresik
SumateraBanda Aceh
Medan
Pematang Siantar
Bukittinggi
Padang
Palembang
Batam
Pekanbaru
Jambi
Bandar Lampung
KalimantanPontianak
Banjarmasin
Balikpapan
Samarinda
SulawesiManado, Makassar
Bali &
Nusa Tenggara
Denpasar, Kuta, Mataram

• GO-SEND hanya dapat digunakan dalam satu area yang sama. Contoh: Anda tinggal di Jakarta, maka Anda hanya bisa melakukan pembelian di merchant area Jakarta dengan jarak maksimal 40km. Anda bisa mengecek lokasi merchant di bagian Pilihan Pengiriman di laman Detail Produk.

 

Pembelian hingga pengiriman produk di Blibli.com terjamin akan sampai ke tangan Anda. Jika ditemukan masalah seperti produk belum tiba ataupun produk mengalami kerusakan ketika diterima, Anda dapat mengajukan pengaduan pada Customer Care Blibli.com yang siap melayani Anda 24/7.