Pengiriman

Pelajari layanan dasar pengiriman yang disediakan Blibli.com

Sub Topik

Di Blibli.com terdapat 5 jenis produk yang menentukan metode pengiriman/pengambilan produk:

1. Produk Regular

Produk dengan berat kurang dari 50 kg yang tidak memerlukan instalasi atau penanganan khusus. Anda dapat memilih pengiriman Standar, EkspresGO-SEND, atau GRAB-EXPRESS untuk jenis produk ini.

 

2. Big Products

Produk dengan berat lebih dari 50 kg dan/atau memerlukan instalasi/penanganan dan metode pengiriman khusus hanya tersedia untuk wilayah tertentu (cakupan wilayah dapat dilihat di laman Detail Produk). Anda tidak perlu memilih jenis pengiriman untuk jenis produk ini.

 

3. Buy Online Pick-up In Store (BOPIS)

Produk yang harus diambil oleh customer di tempat tertentu, umumnya berupa tiket. Anda tidak perlu memilih jenis pengiriman untuk jenis produk ini.

 

4. Dangerous Goods (DG)

Produk yang dikategorikan berbahaya jika dikirim melalui jalur udara, sehingga membutuhkan penanganan khusus dalam proses pengiriman. Produk ini memiliki ketentuan pengiriman yang berbeda dengan produk lainnya serta memiliki cakupan wilayah pengiriman yang terbatas untuk wilayah tertentu. Anda dapat memilih pengiriman Standar, EkspresGO-SEND, atau GRAB-EXPRESS untuk jenis produk ini selama wilayah pengiriman masih tercakup dalam wilayah pengiriman produk Dangerous Goods.

 

5. Produk Internasional

Produk yang langsung dikirim dari merchant di luar Indonesia. Anda tidak perlu memilih jenis pengiriman untuk jenis produk ini.

Pembelian hingga pengiriman produk di Blibli.com terjamin akan sampai ke tangan Anda. Jika ditemukan masalah seperti produk belum tiba ataupun produk mengalami kerusakan ketika diterima, Anda dapat mengajukan pengaduan pada Customer Care Blibli.com yang siap melayani Anda 24/7.

Jika hal ini terjadi, pihak jasa logistik akan melakukan proses pengiriman ulang. Jika proses pengiriman gagal selama 3 kali, Anda akan dihubungi oleh pihak jasa logistik.

Apabila keterlambatan terjadi karena kesalahan Blibli.com, maka kami akan akan mengembalikan biaya kirim yang telah Anda bayar.

Pengembalian biaya kirim hanya akan dilakukan apabila keterlambatan disebabkan oleh pihak Blibli.com. Hal ini tidak berlaku untuk keterlambatan yang dikarenakan penerima tidak berada ditempat saat pengiriman atau dikarenakan permintaan pengiriman oleh pelanggan dalam jangka waktu tertentu yang tidak dapat kami penuhi.

Saat ini Anda belum dapat mengganti lokasi toko Click & Collect setelah menyelesaikan pesanan Anda

Syarat dan ketentuan pengembalian Click & Collect mengacu pada syarat & ketentuan pengembalian masing-masing toko. Silakan hubungi pihak toko untuk informasi lebih lanjut

Semua transaksi Click & Collect yang terjadi di Blibli.com merupakan transaksi final dan saat ini kami tidak memberlakukan kebijakan pembatalan

Untuk memastikan keamanan, kami sangat menyarankan Anda mengambil pesanan Anda sendiri. Jangan lupa membawa bukti identitas yang masih valid dan email konfirmasi pengambilan yang berisi kode settlement.

Jika Anda tidak dapat mengambil pesanan Anda, Anda dapat menyerahkan kode settlement ke orang lain untuk mewakili pengambilan produk. Untuk alasan keamanan, kode settlement hanya dapat digunakan satu kali pada lokasi toko pilihan.

Blibli.com tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan kode settlement yang terjadi akibat penyerahan kode settlement kepada pihak lain.

Pesanan Anda dapat diambil hingga 7 hari operasional sejak tanggal pembelian.

Misalnya, jika Anda melakukan pesanan pada hari Senin, sementara toko pilihan Anda buka pada hari Senin – Minggu, maka pesanan Anda dapat diambil hanya sampai hari Senin berikutnya (7 hari)

Jika toko pilihan Anda buka pada hari Senin – Jumat (tutup hari Sabtu dan Minggu), dan Anda melakukan pesanan pada hari Senin, maka pesanan Anda dapat diambil hanya sampai hari Selasa berikutnya (7 hari)

Sebaliknya, jika hari terakhir pengambilan jatuh pada hari libur kalender dan toko tutup, maka hari terakhir Anda dapat mengambil pesanan adalah keesokan harinya.

Jika Anda tidak dapat mengambil pesanan sesuai waktu yang telah ditentukan, Anda dapat langsung menghubungi pihak toko untuk mengatur pengambilan pesanan sesuai persetujuan bersama. Untuk diingat, beberapa toko memiliki kebijakan yang tegas dan mungkin tidak dapat memenuhi permohonan Anda.

Selain itu, kode settlement yang Anda terima melalui email tidak berlaku setelah lewat dari 7 hari. Sehingga kami sangat menyarankan Anda untuk mengambil pesanan tidak lebih dari 7 hari  untuk menghindari kemungkinan masalah

Ketika mengambil pesanan, kami menyarankan Anda untuk selalu memeriksa produk sebelum meninggalkan toko.

Jika Anda menemukan kecacatan atau kerusakan produk, mohon segera komunikasikan ke pihak toko dan mengganti dengan barang yang baru.

Selain itu, kecacatan atau kerusakan produk hanya dapat ditanggung oleh garansi masing-masing produk.

 

1. Berlaku khusus produk BlibliMart yang dikirimkan oleh Blibli.com (tidak termasuk produk grosir)

2. Khusus untuk area pengiriman KOTA JADETABEK.

3. Khusus produk roti Sari Roti (masa kadaluwarsa minimal 3 hari) hanya dapat dikirim ke wilayah Jakarta pada H+1 pesanan yang diterima maksimal pukul 15.00 WIB (tidak berlaku hari Sabtu dan Minggu). Selengkapnya

4. Khusus untuk pesanan yang pembayarannya diterima Blibli.com sebelum pukul 13.00 WIB (Senin – Jumat)

5. Khusus untuk paket yang berat aktual / volumetriknya kurang dari 30 kg

6. Tidak berlaku untuk metode pembayaran Transfer & COD

7. Tidak berlaku untuk Produk Grosiran

8. Tidak berlaku pada hari libur nasional / tanggal merah

9. Tidak berlaku untuk pembelian minyak goreng kartonan

Selengkapnya seputar BlibliMart

Ya, terdapat ketentuan khusus untuk produk roti. Saat ini produk roti yang tersedia di BlibliMart adalah Sari Roti. Berikut ketentuan pengirimannya:

  • Hanya dapat dikirimkan ke wilayah kota Jakarta
  • Kami menerima pesanan produk roti paling lambat pukul 15.00
  • Pengiriman akan dilakukan 1 hari setelah pemesanan (tidak ada pengiriman di hari Sabtu dan Minggu)
  • Sari Roti akan selalu mengirimkan kualitas terbaik dengan masa kadaluarsa minimal 3 hari

Untuk menghindari kendala pengiriman, masukkan detail-detail berikut secara lengkap dan jelas:

  • Isi bagian Nama Penerima dengan nama orang yang dapat menerima pesanan di alamat tujuan
  • Isi bagian Alamat dan lengkapi bagian ini dengan informasi berikut:
    • Nama gedung/bangunan
    • Nama jalan
    • Nomor rumah/kantor
    • Nomor RT/RW
    • Nama desa/kelurahan
    • Nama kecamatan
    • Nama kota/kabupaten
    • Provinsi
    • Kode pos
  • Isi bagian Catatan pengiriman (di laman check-out) dengan patokan alamat atau petunjuk menuju lokasi. Informasi ini tidak wajib, namun akan sangat membantu kurir ketika melakukan pencarian alamat
  • Anda juga dapat menambahkan keterangan Titik Lokasi untuk mempermudah proses pengiriman khususnya pengiriman GO-SEND dan GRAB-EXPRESS

  • Lengkapi juga patokan alamat di laman checkout untuk mempermudah kurir mencari alamat

Contoh pengisian alamat:

Contoh 1 :

Nama penerima: Sani

Alamat: Perumahan Griya Mandala, Jl. Kehormatan Blok A No.19 Rt.002 Rw.08

Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Indonesia, 11510

Patokan Alamat: Rumah memiliki cat tembok berwarna merah serta cat pagar berwarna hitam (samping Ecomart)

Contoh 2 :

Nama penerima: Stella

Alamat: Apartemen Ula Ilu Tower Melati Lantai 8 No.44

Jl. Kacang Kapri Muda Kav. 13

Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia, 13120

Contoh 3 :

Nama penerima: Hj. Zubaedah

Alamat: Jl. Cinta Boulevard No.3 RT 07/02

Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel, 12330

Patokan Alamat : Rumah memiliki cat pagar berwarna hijau, terdapat pohon mangga di teras rumah  (sejajar dengan Petshop  Animal). Jika tidak ada orang dirumah dapat hubungi Ibu Nina (081288066xx)

 

Anda bisa mengidentifikasi dengan info lokasi merchant “Internasional” yang ada pada detail produk di bawah harga atau apabila kurang yakin Anda bisa menanyakan kepada Customer Care Blibli.com.

Anda perlu memperhatikan :

  1. Detail produk untuk melihat garansi produk. Servis resmi kemungkinan tidak tersedia. Kami merekomendasikan Anda untuk mencari tahu mengenai layanan service produk tersebut sebelum melakukan pembelian.
  2. Cara penggunaan dan detail produk dalam bahasa asing.
  3. Produk peralatan elektronik mungkin tidak menggunakan voltase dan standar kelistrikan di Indonesia (membutuhkan adapter atau converter yang tepat).
  4. Beberapa kategori produk seperti makanan, suplemen, kosmetik, dan obat-obatan akan memerlukan copy KTP dan beberapa informasi dari Anda untuk pengajuan izin dari BPOM. Untuk mempermudah Anda, pihak Logistics Partner kami akan menghubungi anda untuk membantu pengumpulan dan penyampaian informasi tersebut kepada pihak BPOM.

Estimasi pengiriman membutuhkan waktu maksimum 60 hari kalender.

Anda bisa mendapatkan gratis ongkir jika melakukan pembelanjaan minimum Rp50.000

free shipping, free ongkir, gratis ongkos kirim, gratis biaya pengiriman, gratis biaya kirim

Blibli.com memberikan subsidi maksimal ongkos kirim sebesar Rp 200.000 jika Anda melakukan pembelanjaan Rp1.000.000.

free shipping, free ongkir, gratis ongkos kirim, gratis biaya pengiriman, gratis biaya kirim