Blibli Tukar Tambah

Sub Topik

Blibli Tukar Tambah merupakan layanan dari Blibli yang memungkinkan kamu untuk menukar produk lama kamu dengan produk baru yang dijual di Blibli. Harga produk lama kamu dapat langsung memotong harga produk yang ingin kamu beli di Blibli. Saat ini layanan Blbili Tukar Tambah hanya berlaku untuk produk Handphone dan Botol Susu.

Khusus produk kategori handphone, kamu berpotensi mendapatkan potongan penukaran yang lebih besar apabila kamu melakukan tes diagnosa melalui aplikasi Blibli (saat ini tes diagnosa berlaku untuk handphone Android).

Selengkapnya mengenai Blibli Tukar Tambah

Kamu dapat menggunakan layanan Blibli Tukar Tambah. Layanan ini memungkinkan kamu untuk menukar produk lama kamu dengan produk baru yang dijual di Blibli. Untuk saat ini produk yang bisa mengikuti program ini hanya produk dalam kategori Handphone dan Botol Susu.

Selengkapnya mengenai Blibli Tukar Tambah

Saat ini produk yang dapat ditukar dengan layanan Blibli Tukar Tambah meliputi beberapa produk dalam kategori Handphone dan Botol Susu.

Untuk kategori handphone, kamu dapat melihat daftar produk yang dapat ditukar pada masing-masing laman produk.

Selengkapnya mengenai Blibli Tukar Tambah

Ya. Kamu dapat menukarkan produk lama yang kamu beli dari toko offline/online selain Blibli selama produk kamu termasuk ke daftar produk yang dapat ditukar dengan layanan Blibli Tukar Tambah. Daftar produk yang dapat ditukar dapat dilihat di masing-masing laman produk.

  1. Temukan produk Handphone dengan label Disediakan dan Dikirimkan oleh Blibli.com.
  2. Kemudian tekan tombol Blibli Tukar Tambah yang terletak di bagian atas jumlah stok yang ingin kamu beli. Masukkan lokasi untuk mengetahui apakah fitur ini tersedia di wilayah kamu, lalu pilih merk dan tipe handphone lama kamu, serta masukkan IMEI produk kamu ke dalam kolom yang sudah disediakan.
  3. Harga handphone lama kamu akan muncul setelah kamu memasukkan IMEI sebagai “Potongan Tukar Tambah”.
Kamu berpotensi mendapatkan potongan penukaran yang lebih baik bila kamu melakukan tes diagnosa pada handphone lama kamu menggunakan aplikasi Blibli.com.
  1. Cari “Botol Susu” pada kotak pencarian di Blibli.com. Filter hasil pencarian kamu, pilih “Layanan” kemudian pilih “Tukar Tambah”. Kemudian pilih botol susu yang ingin kamu inginkan.
  2. Kemudian tekan tombol “Ajukan Sekarang”. Masukkan lokasi untuk mengetahui apakah fitur ini tersedia di wilayah kamu, lalu pilih merk dan ukuran botol susu lama kamu.
  3. Harga botol susu lama kamu akan muncul setelah kamu pilih “Lanjutkan” sebagai “Potongan Tukar Tambah”.

Berikut syarat dan ketentuan Blibli Tukar Tambah.

  1. Program Blibli Tukar-Tambah adalah program yang diselenggarakan oleh Blibli yang memungkinkan Pembeli untuk menukar Produk lama dengan produk baru yang dijual di Blibli.
  2. Produk adalah produk yang dimiliki secara sah oleh Pembeli, merupakan milik pribadi, bukan merupakan hasil kejahatan (pencurian/perampokan/penadahan) ataupun kepemilikan lain secara ilegal yang akan ditukarkan dengan produk baru dalam Program Blibli Tukar-Tambah.
  3. Pembeli memahami dan menjamin kepada Blibli keaslian Produk dan bertanggungjawab atas kondisi Produk serta data-data yang mungkin tertinggal pada saat Blibli penukaran Produk dilakukan.
  4. Pembeli dapat melakukan tukar-tambah atas Produk dengan 1 (satu) unit produk baru di Blibli.
  5. Produk yang ditukar-tambah bisa berasal dari Blibli atau toko offline atau online
  6. Untuk mengikuti Program Blibli Tukar-Tambah, Pembeli dapat memilih Produk dengan layanan “Blibli Tukar Tambah”.
  7. Blibli akan melakukan survei pada Produk dan menentukan harga atas Produk tersebut sesuai dengan ketentuan Blibli.
  8. Harga yang diberikan oleh Blibli dapat digunakan oleh Pembeli sebagai pemotong harga pembelian produk baru di halaman pembayaran (checkout page).
  9. Pengiriman produk baru akan dilakukan bersamaan dengan pengambilan Produk oleh Kurir Blibli di alamat pengiriman Produk.
  10. Alamat pengiriman Produk harus sama dengan alamat pengambilan Produk yang akan ditukar-tambah.
  11. Kurir Blibli berhak untuk tidak memproses penukaran Produk jika kondisi Produk tidak sesuai dengan Syarat Kondisi Produk.
  12. Dalam hal Produk sesuai dengan Syarat Kondisi Produk dan telah diserahterimakan kepada Kurir Blibli maka Produk telah menjadi milik Blibli dan tidak dapat diminta kembali.
  13. Pengembalian dana (refund) akan dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan pengembalian yang berlaku di Blibli.
  14. Keputusan Blibli terhadap kondisi Produk tidak dapat diganggu gugat.
  15. Blibli dapat mengubah syarat dan ketentuan Program Blibli Tukar-Tambah ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  16. Blibli berhak melakukan pembatalan transaksi pembelian yang melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku dalam Program Blibli Tukar Tambah ini.
  17. Dengan mengikuti Program Blibli Tukar-Tambah ini, maka Pembeli telah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan Blibli

Untuk produk kategori Handphone & Tablet, syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut.

  1. Pembeli telah memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Program Blibli Tukar-Tambah
  2. Pembeli dapat melakukan diagnosa atas Produk Handphone & Tablet untuk mendapatkan potongan harga terbaik.
  3. Produk Handphone & Tablet yang akan ditukar-tambah harus dalam keadaan menyala tanpa cacat fisik parah (tidak pecah, patah, dan/atau penyok), bebas dari data maupun informasi pribadi Pembeli, password dan account lock seperti Google Account, iCloud, Samsung Account atau MiAccount.
  4. Pembeli wajib mengeluarkan kartu SIM dan kartu memori dari Produk Handphone & Tablet.
  5. Blibli tidak bertanggungjawab atas segala penyalahgunaan, kehilangan data maupun informasi Pembeli yang ada atau yang tertinggal di Produk Handphone & Tablet Blibli.
  6. Blibli berhak untuk tidak memproses penukaran Produk Handphone & Tablet jika tidak sesuai Syarat Kondisi Produk.
Sedangkan produk botol susu, kami menerima botol susu dari segala jenis, merk, dan ukuran, termasuk produk yang retak, pecah, patah, penyok, dan bocor dengan kondisi yang masih lengkap (terdapat botol, karet dot, dan leher botol (penyambung antara dot dan botol susu).
Berikut ketentuan kondisi produk yang dapat ditukar:

  • Tidak ada kerusakan fisik parah (tidak pecah, patah, atau penyok).
  • Produk dapat menyala (hanya untuk produk elektronik)
  • Lepas pelindung layar, tempered glass, dan casing dari produk lama kamu.
  • Bersih dari username/password/pin pada layar/screenlock.
  • Bersih dari akun pribadi seperti iCloud, MiCloud, Google Account, dll.
  • Sertakan aksesori produk lama kamu (kabel data, adaptor charger, buku manual, kartu garansi, beserta dus asli), bila masih tersedia.
  • Pastikan kamu sudah menghapus seluruh data pribadi pada produk lama kamu. Kami tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.
 Catatan: Permohonan tukar tambah kamu tetap kami terima meskipun aksesori produk tidak lengkap serta dus produk sudah tidak ada.

Kami menerima botol susu dari segala jenis merk dan ukuran. Berikut ketentuan kondisi fisik dan kelengkapan produk yang dapat ditukar:

  • Produk terdiri dari botol, karet dot, dan leher botol (penyambung antara dot dan botol susu)
  • Sertakan tutup botol susu lama kamu bila masih tersedia.
  • Saat ini kami menerima botol susu dengan segala kondisi fisik. Termasuk retak, pecah, patah, penyok, dan bocor.
 Catatan: Permohonan tukar tambah kamu tetap kami terima meskipun tutup botol sudah tidak ada.

Ya. Pesanan Tukar Tambah kamu dapat dibatalkan jika:

  1. Kamu belum melakukan pembayaran hingga waktu yang telah ditentukan.
  2. Merchant partner tidak memproses pesanan kamu dalam waktu maksimal 2 hari kerja setelah pembayaran diterima (hanya berlaku untuk produk regular dan produk merchant, tidak termasuk Pre-Order).
  3. Setelah dilakukan pengecekan, kondisi produk lama kamu tidak sesuai dengan ketentuan layanan Blibli Tukar Tambah.
  4. Pihak Blibli menemukan faktor yang dapat membuat pesanan Tukar Tambah kamu dibatalkan.

Setelah pesanan kamu dibatalkan, jangka waktu pengembalian dana (refund) ditentukan oleh metode pembayaran yang digunakan ketika kamu melakukan transaksi seperti yang tertera pada ketentuan pengembalian dana (refund).

Catatan: Bila pesanan Tukar Tambah kamu dibatalkan karena salah satu alasan tersebut,  maka Potongan Tukar Tambah yang telah kamu dapatkan tidak akan kami kembalikan.

Tidak. Produk lama yang sudah kamu tukarkan tidak dapat kami kembalikan lagi. Setelah proses penukaran berhasil, produk akan kami berikan kepada partner tukar tambah kami. Kamu tidak dapat meminta dan membeli kembali produk kamu.

Ya, kamu dapat melakukan pengembalian pada produk baru kamu. Ketentuan dan prosedur pengembalian produk kamu sama dengan prosedur pengembalian pesanan biasa. Namun solusi yang dapat kami berikan hanya penggantian produk (replacement) dengan produk yang sama atau pengembalian dalam bentuk voucher belanja.

Kami tidak dapat memberikan solusi pengembalian dana (refund).

Bila kamu menerima solusi berupa pengembalian dalam bentuk voucher belanja, maka Potongan Tukar Tambah  yang telah kamu dapatkan akan kami kembalikan dalam bentuk voucher belanja sebagai pengganti produk lama kamu.

Tidak. Produk lama kamu tidak dapat kami kembalikan bila kamu melakukan proses retur karena alasan apapun.

 

Setelah melalukan proses pemesanan produk dengan layanan Blibli Tukar Tambah, produk lama kamu akan kami jemput pada waktu yang bersamaan dengan pengiriman produk baru kamu. Kami tiba dalam 1-3 hari setelah kamu melakukan proses pembayaran.

Pastikan kamu sudah melakukan pembersihan password, akun, dan back-up data sebelum jadwal yang ditentukan. Kami tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.

Tidak. Produk lama yang kamu serahkan saat proses pengecekan oleh kurir harus sama dengan informasi yang kamu berikan saat melakukan proses pemesanan. Kurir akan melakukan verifikasi merk dan tipe produk. Bila ada ketidaksesuaian maka proses penukaran akan dibatalkan dan kurir kami tidak dapat memberikan produk baru kepada kamu.

Produk lama kamu akan kami jemput pada waktu yang bersamaan ketika kami mengirimkan produk baru yang kamu beli dengan layanan Blibli Tukar Tambah. Kamu dapat langsung menyerahkan produk lama kamu kepada kurir yang tiba. Kurir akan melalukan pengecekan pada produk lama kamu. Bila tidak ada kendala, maka kurir akan langsung memberikan produk baru kepada kamu.

Pastikan kamu sudah melakukan pembersihan password, akun, dan back-up data pribadi pada produk lama kamu sebelum kurir tiba. Kami tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.

Kurir kami akan melakukan verifikasi terhadap informasi yang kamu berikan saat kamu melakukan proses pesanan dengan layanan Blibli Tukar Tambah. Untuk produk handphone, pengecekan tersebut meliputi beberapa hal berikut:

  • IMEI
  • Merk dan model produk lama kamu.
  • Kondisi produk lama kamu, meliputi kondisi fungsi dan kondisi fisik (produk dapat menyala atau tidak, dot pixel (defective pixel/titik kecil pada layar), bercak pada layar, layar bergaris, keretakan pada layar, kebocoran LCD, keretakan pada body, gompal/penyok pada body, unit gembung (biasanya dari baterai), tombol power, volume, home button hilang atau tidak, dan kerusakan pada lubang jack dan port adaptor).
  • Bersih dari username/password/pin pada layar/screenlock.
  • Bersih dari akun pribadi seperti iCloud, MiCloud, Google Account, dll.

Apabila kurir menemukan kendala pada produk lama kamu, maka produk baru tidak akan kami berikan kepada kamu dan proses tukar tambah untuk produk baru kamu tidak akan dilanjutkan.

Kurir kami akan melakukan verifikasi apakah produk lama yang kamu berikan benar merupakan botol susu.

 

Tidak bisa. Kamu tidak bisa mengirimkan produk lama kamu terlebih dahulu sebelum jadwal yang ditentukan. Bila kamu memiliki kendala dengan jadwal yang telah ditentukan, silakan hubungi customer care Blibli.com pada nomor 0804 1 871 871, customer.care@blibli.com, atau hubungi kami melalui live chat.

Tidak bisa. Produk baru kamu akan dikirimkan oleh kurir kami dalam waktu yang bersamaan dengan penjemputan produk lama kamu.

Kamu akan mendapatkan produk baru kamu setelah kurir melakukan verifikasi dan pengecekan terhadap produk lama.

Kami meminta kamu untuk memastikan seluruh data pribadi dalam produk lama kamu sudah dihapus sebelum proses penukaran oleh kurir kami. Blibli dan partner Tukar Tambah kami tidak bertanggungjawab atas kehilangan data pribadi kamu. Selain itu kami juga tidak dapat mengembalikan produk lama yang sudah kamu tukarkan untuk proses penghapusan/pengembalian/penyelamatan data-data tersebut.

Untuk produk Handphone, kamu dapat menekan tombol *#06# untuk melihat IMEI.