Blibli Tukar Tambah

Sub Topik

Blibli Tukar Tambah merupakan layanan dari Blibli.com yang memungkinkan Anda untuk menukar produk lama Anda dengan produk baru yang dijual di Blibli.com (saat ini hanya berlaku untuk produk Handphone). Harga produk lama Anda dapat langsung memotong harga produk yang ingin Anda beli di Blibli.com. Anda berpotensi mendapatkan potongan penukaran yang lebih besar apabila Anda melakukan tes diagnosa melalui aplikasi Blibli.com (saat ini tes diagnosa berlaku untuk handphone Android).

Selengkapnya mengenai Blibli Tukar Tambah

Anda dapat menggunakan layanan Blibli Tukar Tambah. Layanan ini memungkinkan Anda untuk menukar produk lama Anda dengan produk baru yang dijual di Blibli.com. Untuk saat ini produk yang bisa mengikuti program ini hanya produk dalam kategori Handphone.

Selengkapnya mengenai Blibli Tukar Tambah

Saat ini produk yang dapat ditukar dengan layanan Blibli Tukar Tambah meliputi beberapa produk dalam kategori Handphone. Anda dapat melihat daftar produk yang dapat ditukar pada masing-masing laman produk

Selengkapnya mengenai Blibli Tukar Tambah

Ya. Anda dapat menukarkan produk lama yang Anda beli dari toko offline/online selain Blibli.com selama produk Anda termasuk ke daftar produk yang dapat ditukar dengan layanan Blibli Tukar Tambah. Daftar produk yang dapat ditukar dapat dilihat di masing-masing laman produk

Temukan produk Handphone dengan label Disediakan dan Dikirimkan oleh Blibli.com.

Kemudian tekan tombol Blibli Tukar Tambah yang terletak di bagian atas jumlah stok yang ingin Anda beli. Masukkan lokasi untuk mengetahui apakah fitur ini tersedia di wilayah Anda, lalu pilih merk dan tipe handphone lama Anda, serta masukkan IMEI produk Anda ke dalam kolom yang sudah disediakan.

Harga handphone lama Anda akan muncul setelah Anda memasukkan IMEI sebagai “Potongan Tukar Tambah”.

Anda berpotensi mendapatkan potongan penukaran yang lebih baik bila Anda melakukan tes diagnosa pada handphone lama Anda menggunakan aplikasi Blibli.com.

 

Berikut syarat dan ketentuan Blibli Tukar Tambah.

  1. Program Blibli Tukar-Tambah adalah program yang diselenggarakan oleh Blibli.com yang memungkinkan Pembeli untuk menukar Produk lama dengan produk baru yang dijual di Blibli.com.
  2. Produk adalah produk yang dimiliki secara sah oleh Pembeli, merupakan milik pribadi, bukan merupakan hasil kejahatan (pencurian/perampokan/penadahan) ataupun kepemilikan lain secara ilegal yang akan ditukarkan dengan produk baru dalam Program Blibli Tukar-Tambah.
  3. Pembeli memahami dan menjamin kepada Blibli.com keaslian Produk dan bertanggungjawab atas kondisi Produk serta data-data yang mungkin tertinggal pada saat Blibli.com penukaran Produk dilakukan.
  4. Pembeli dapat melakukan tukar-tambah atas Produk dengan 1 (satu) unit produk baru di Blibli.com.
  5. Produk yang ditukar-tambah bisa berasal dari Blibli.com atau toko offline atau online
  6. Untuk mengikuti Program Blibli Tukar-Tambah, Pembeli dapat memilih Produk dengan layanan “Blibli Tukar Tambah”.
  7. Blibli.com akan melakukan survei pada Produk dan menentukan harga atas Produk tersebut sesuai dengan ketentuan Blibli.com.
  8. Harga yang diberikan oleh Blibli.com dapat digunakan oleh Pembeli sebagai pemotong harga pembelian produk baru di halaman pembayaran (checkout page).
  9. Pengiriman produk baru akan dilakukan bersamaan dengan pengambilan Produk oleh Kurir Blibli.com di alamat pengiriman Produk.
  10. Alamat pengiriman Produk harus sama dengan alamat pengambilan Produk yang akan ditukar-tambah.
  11. Kurir Blibli.com berhak untuk tidak memproses penukaran Produk jika kondisi Produk tidak sesuai dengan Syarat Kondisi Produk.
  12. Dalam hal Produk sesuai dengan Syarat Kondisi Produk dan telah diserahterimakan kepada Kurir Blibli.com maka Produk telah menjadi milik Blibli.com dan tidak dapat diminta kembali.
  13. Pengembalian dana (refund) akan dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan pengembalian yang berlaku di Blibli.com.
  14. Keputusan Blibli.com terhadap kondisi Produk tidak dapat diganggu gugat.
  15. Blibli.com dapat mengubah syarat dan ketentuan Program Blibli Tukar-Tambah ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  16. Blibli.com berhak melakukan pembatalan transaksi pembelian yang melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku dalam Program Blibli Tukar Tambah ini.
  17. Dengan mengikuti Program Blibli Tukar-Tambah ini, maka Pembeli telah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan Blibli.com

Sedangkan untuk produk Handphone & Tablet, syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut.

  1. Pembeli telah memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Program Blibli Tukar-Tambah
  2. Pembeli dapat melakukan diagnosa atas Produk Handphone & Tablet untuk mendapatkan potongan harga terbaik.
  3. Produk Handphone & Tablet yang akan ditukar-tambah harus dalam keadaan menyala tanpa cacat fisik parah (tidak pecah, patah, dan/atau penyok), bebas dari data maupun informasi pribadi Pembeli, password dan account lock seperti Google Account, iCloud, Samsung Account atau MiAccount.
  4. Pembeli wajib mengeluarkan kartu SIM dan kartu memori dari Produk Handphone & Tablet.
  5. Blibli.com tidak bertanggungjawab atas segala penyalahgunaan, kehilangan data maupun informasi Pembeli yang ada atau yang tertinggal di Produk Handphone & Tablet Blibli.com.
  6. Blibli.com berhak untuk tidak memproses penukaran Produk Handphone & Tablet jika tidak sesuai Syarat Kondisi Produk.

Berikut ketentuan kondisi produk yang dapat ditukar:

  • Produk dapat menyala.
  • Tidak ada kerusakan fisik parah (tidak pecah, patah, atau penyok).
  • Lepas pelindung layar, tempered glass, dan casing dari produk lama Anda.
  • Bersih dari username/password/pin pada layar/screenlock.
  • Bersih dari akun pribadi seperti iCloud, MiCloud, Google Account, dll.
  • Sertakan aksesori produk lama Anda (kabel data, adaptor charger, buku manual, kartu garansi, beserta dus asli), bila masih tersedia.
  • Pastikan Anda sudah menghapus seluruh data pribadi pada produk lama Anda. Kami tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.
 Catatan: Permohonan tukar tambah Anda tetap kami terima meskipun aksesori produk tidak lengkap serta dus produk sudah tidak ada.

Ya. Pesanan Tukar Tambah Anda dapat dibatalkan jika:

  1. Anda belum melakukan pembayaran hingga waktu yang telah ditentukan.
  2. Merchant partner tidak memproses pesanan Anda dalam waktu maksimal 2 hari kerja setelah pembayaran diterima (hanya berlaku untuk produk regular dan produk merchant, tidak termasuk Pre-Order).
  3. Setelah dilakukan pengecekan, kondisi produk lama Anda tidak sesuai dengan ketentuan layanan Blibli Tukar Tambah.
  4. Pihak Blibli.com menemukan faktor yang dapat membuat pesanan Tukar Tambah Anda dibatalkan.

Setelah pesanan Anda dibatalkan, jangka waktu pengembalian dana (refund) ditentukan oleh metode pembayaran yang digunakan ketika Anda melakukan transaksi seperti yang tertera pada ketentuan pengembalian dana (refund).

Catatan: Bila pesanan Tukar Tambah Anda dibatalkan karena salah satu alasan tersebut,  maka Potongan Tukar Tambah yang telah Anda dapatkan tidak akan kami kembalikan.

Tidak. Produk lama yang sudah Anda tukarkan tidak dapat kami kembalikan lagi. Setelah proses penukaran berhasil, produk akan kami berikan kepada partner tukar tambah kami. Anda tidak dapat meminta dan membeli kembali produk Anda.

Ya, Anda dapat melakukan pengembalian pada produk baru Anda. Ketentuan dan prosedur pengembalian produk Anda sama dengan prosedur pengembalian pesanan biasa. Namun solusi yang dapat kami berikan hanya penggantian produk (replacement) dengan produk yang sama atau pengembalian dalam bentuk voucher belanja.

Kami tidak dapat memberikan solusi pengembalian dana (refund).

Bila Anda menerima solusi berupa pengembalian dalam bentuk voucher belanja, maka Potongan Tukar Tambah  yang telah Anda dapatkan akan kami kembalikan dalam bentuk voucher belanja sebagai pengganti produk lama Anda.

Tidak. Produk lama Anda tidak dapat kami kembalikan bila Anda melakukan proses retur karena alasan apapun.

 

Setelah Anda melalukan proses pemesanan produk dengan layanan Blibli Tukar Tambah, produk lama Anda akan kami jemput pada waktu yang bersamaan dengan pengiriman produk baru Anda. Kami tiba dalam 1-3 hari setelah Anda melakukan proses pembayaran.

Pastikan Anda sudah melakukan pembersihan password, akun, dan back-up data sebelum jadwal yang ditentukan. Kami tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.

Tidak. Produk lama yang Anda serahkan saat proses pengecekan oleh kurir harus sama dengan informasi yang Anda berikan saat melakukan proses pemesanan. Kurir akan melakukan verifikasi merk dan tipe produk. Bila ada ketidaksesuaian maka proses penukaran akan dibatalkan dan kurir kami tidak dapat memberikan produk baru kepada Anda.

Produk lama Anda akan kami jemput pada waktu yang bersamaan ketika kami mengirimkan produk baru yang Anda beli dengan layanan Blibli Tukar Tambah. Anda dapat langsung menyerahkan produk lama Anda kepada kurir yang tiba. Kurir akan melalukan pengecekan pada produk lama Anda. Bila tidak ada kendala, maka kurir akan langsung memberikan produk baru kepada Anda.

Pastikan Anda sudah melakukan pembersihan password, akun, dan back-up data pribadi pada produk lama Anda sebelum kurir tiba. Kami tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.

Kurir kami akan melakukan verifikasi terhadap informasi yang Anda berikan saat Anda melakukan proses pesanan dengan layanan Blibli Tukar Tambah. Untuk produk handphone, pengecekan tersebut meliputi beberapa hal berikut:

  • IMEI
  • Merk dan model produk lama Anda.
  • Kondisi produk lama Anda, meliputi kondisi fungsi dan kondisi fisik (produk dapat menyala atau tidak, dot pixel (defective pixel/titik kecil pada layar), bercak pada layar, layar bergaris, keretakan pada layar, kebocoran LCD, keretakan pada body, gompal/penyok pada body, unit gembung (biasanya dari baterai), tombol power, volume, home button hilang atau tidak, dan kerusakan pada lubang jack dan port adaptor).
  • Bersih dari username/password/pin pada layar/screenlock.
  • Bersih dari akun pribadi seperti iCloud, MiCloud, Google Account, dll.

Apabila kurir menemukan kendala pada produk lama Anda, maka produk baru tidak akan kami berikan kepada Anda dan proses tukar tambah untuk produk baru Anda tidak akan dilanjutkan.

Tidak bisa. Anda tidak bisa mengirimkan produk lama Anda terlebih dahulu sebelum jadwal yang ditentukan. Bila Anda memiliki kendala dengan jadwal yang telah ditentukan, silakan hubungi customer care Blibli.com pada nomor 0804 1 871 871, customer.care@blibli.com, atau hubungi kami melalui live chat.

Tidak bisa. Produk baru Anda akan dikirimkan oleh kurir kami dalam waktu yang bersamaan dengan penjemputan produk lama Anda.

Anda akan mendapatkan produk baru Anda setelah kurir melakukan verifikasi dan pengecekan terhadap produk lama.

Kami meminta Anda untuk memastikan seluruh data pribadi dalam produk lama Anda sudah dihapus sebelum proses penukaran oleh kurir kami. Blibli.com dan partner Tukar Tambah kami tidak bertanggungjawab atas kehilangan data pribadi Anda. Selain itu kami juga tidak dapat mengembalikan produk lama yang sudah Anda tukarkan untuk proses penghapusan/pengembalian/penyelamatan data-data tersebut.

Untuk produk Handphone, Anda dapat menekan tombol *#06#.