Cara menggunakan layanan Blibli Tukar Tambah

Blibli Tukar Tambah merupakan layanan dari Blibli yang memungkinkan kamu untuk menukar produk lama kamu dengan produk baru yang dijual di Blibli. Harga produk lama kamu dapat langsung memotong harga produk yang ingin kamu beli di Blibli. Saat ini layanan Blbili Tukar Tambah hanya berlaku untuk produk Handphone dan Pakaian anak.

Khusus produk kategori handphone, kamu berpotensi mendapatkan potongan penukaran yang lebih besar apabila kamu melakukan pengecekan kualitas melalui aplikasi Blibli (saat ini hanya berlaku di handphone Android).

Selengkapnya mengenai Blibli Tukar Tambah

Kamu dapat menggunakan layanan Blibli Tukar Tambah. Layanan ini memungkinkan kamu untuk menukar produk lama kamu dengan produk baru yang dijual di Blibli. Untuk saat ini produk yang bisa mengikuti program ini hanya produk dalam kategori Handphone dan Pakaian anak.

Selengkapnya mengenai Blibli Tukar Tambah

Saat ini produk yang dapat ditukar dengan layanan Blibli Tukar Tambah meliputi beberapa produk dalam kategori Handphone dan Pakaian anak.

Untuk kategori handphone, kamu dapat melihat daftar produk yang dapat ditukar pada masing-masing laman produk.

Selengkapnya mengenai Blibli Tukar Tambah

Ya. Kamu dapat menukarkan produk lama yang kamu beli dari toko offline/online selain Blibli selama produk kamu termasuk ke daftar produk yang dapat ditukar dengan layanan Blibli Tukar Tambah. Daftar produk yang dapat ditukar dapat dilihat di masing-masing laman produk.

  1. Temukan produk Handphone dengan label Disediakan Blibli.
  2. Kemudian tekan tombol Blibli Tukar Tambah yang terletak di bagian atas jumlah stok yang ingin kamu beli. Masukkan lokasi untuk mengetahui apakah fitur ini tersedia di wilayah kamu, lalu pilih merk dan tipe handphone lama kamu, serta masukkan IMEI produk kamu ke dalam kolom yang sudah disediakan.
  3. Harga handphone lama kamu akan muncul setelah kamu memasukkan IMEI sebagai “Potongan Tukar Tambah”.
Kamu berpotensi mendapatkan potongan penukaran yang lebih baik bila kamu melakukan pengecekan kualitas handphone lama kamu menggunakan aplikasi Blibli versi Android.
  1. Cari “Pakaian anak” pada kotak pencarian di Blibli. Filter hasil pencarian kamu, pilih “Layanan” kemudian pilih “Tukar Tambah”. Kemudian pilih botol susu yang ingin kamu inginkan.
  2. Kemudian tekan tombol “Ajukan”. Masukkan lokasi untuk mengetahui apakah fitur ini tersedia di wilayah kamu, lalu pilih merk dan ukuran botol susu lama kamu.
  3. Harga pakaian lama kamu akan muncul setelah kamu pilih “Lanjutkan” sebagai “Potongan Tukar Tambah”.

Ya. Pesanan Tukar Tambah kamu dapat dibatalkan jika:

  1. Kamu belum melakukan pembayaran hingga waktu yang telah ditentukan.
  2. Merchant partner tidak memproses pesanan kamu dalam waktu maksimal 2 hari kerja setelah pembayaran diterima (hanya berlaku untuk produk regular dan produk merchant, tidak termasuk Pre-Order).
  3. Setelah dilakukan pengecekan, kondisi produk lama kamu tidak sesuai dengan ketentuan layanan Blibli Tukar Tambah.
  4. Pihak Blibli menemukan faktor yang dapat membuat pesanan Tukar Tambah kamu dibatalkan.

Setelah pesanan kamu dibatalkan, jangka waktu pengembalian dana (refund) ditentukan oleh metode pembayaran yang digunakan ketika kamu melakukan transaksi seperti yang tertera pada ketentuan pengembalian dana (refund).

Catatan: Bila pesanan Tukar Tambah kamu dibatalkan karena salah satu alasan tersebut,  maka Potongan Tukar Tambah yang telah kamu dapatkan tidak akan kami kembalikan.

Tidak, saat ini hanya produk dalam kategori Handphone dan Pakaian anak yang dapat mengikuti layanan Blibli Tukar Tambah.

Pada laman produk yang termasuk ke layanan Blibli Tukar Tambah, kamu akan melihat penanda berupa label Blibli Tukar Tambah. Bila tombol Blibli Tukar Tambah ini diklik, kamu dapat mengisi lokasi untuk mengetahui apakah fitur ini tersedia di wilayah kamu, lalu pilih merk dan tipe produk yang ingin kamu tukar untuk mengetahui harga produk kamu.

Khusus untuk kategori Handphone, seluruh produk yang bertanda Disediakan & dikirimkan oleh Blibli dapat mengikuti program ini. Informasi ini dapat kamu temui pada laman produk seperti berikut.

 

 

Potongan tukar tambah adalah harga produk lama kamu yang kami gunakan dalam program Tukar Tambah untuk mengurangi harga awal produk baru yang ingin kamu beli.

Potongan tukar tambah ini akan langsung kami gunakan untuk memotong harga produk baru kamu setelah kamu memasukkan informasi merk, tipe, serta IMEI untuk produk Handphone, dan informasi merk serta ukuran untuk produk Pakaian anak.

Khusus kategori Handphone, harga potongan tukar tambah ada 2 jenis, yaitu harga sebelum melakukan pengecekan kualitas dan harga setelah melakukan pengecekan kualitas. Harga potongan tukar tambah dapat berubah menjadi lebih tinggi setelah kamu melakukan pengecekan kualitas dengan produk lama kamu.

Tidak. Untuk saat ini layanan Blibli Tukar Tambah hanya tersedia di wilayah Kota Jakarta Pusat, Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Selatan, Kota Jakarta Timur, Kota Jakarta Utara, Kota Tangerang, Kab. Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Bogor, Kab. Bogor*, Kota Depok, Kota Bekasi, Kab. Bekasi*, Kota Medan, Kab. Deli Serdang, Kota Bandung, Kab. Bandung, Kota Surabaya, Kab. Sidoarjo, Kota Semarang, Kota Solo, dan Kota Yogyakarta.

*Saat ini belum semua area di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi sudah tersedia dalam layanan Blibli Tukar Tambah. Kamu dapat memastikan apakah alamat kamu tersedia dengan melakukan pengecekan lokasi.

Pada Delivery Location Page (Halaman Lokasi Pengiriman), pilih lokasi pengiriman dan kota yang kamu inginkan. Apabila layanan Blibli Tukar Tambah tersedia di lokasi kamu, maka kamu akan diarahkan ke proses pemesanan berikutnya.

Tidak, kamu harus melakukannya secara online, yaitu pemesanan melalui website atau aplikasi Blibli.com.

Saat ini tidak bisa. Produk lama yang kamu tukar dan produk baru yang akan kamu beli harus termasuk ke dalam kategori yang sama.

Tidak. Kamu hanya dapat menukarkan 1 produk lama kamu untuk 1 produk baru yang kamu tukarkan.

Pesanan Tukar Tambah dapat dibatalkan karena beberapa alasan berikut:

  • IMEI Handphone lama kamu yang diberikan ke kurir berbeda dengan IMEI yang tercatat di sistem.
  • Handphone lama kamu mengalami kerusakan dan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti tidak dapat menyala, kerusakan layar / LCD, kerusakan pada lubang jack dan port adaptor, dll.
  • Terdapat kerusakan fisik pada Handphone lama kamu, seperti patah/pecah/penyok.
  • Produk masih memiliki username/password/pin pada layar/screenlock dan akun pribadi seperti iCloud, MiCloud, Samsung Account, atau Google Account.
  • Adanya indikasi kecurangan / fraud / tindakan penyalahgunaan yang dapat merugikan pihak Blibli.

Pesanan Tukar Tambah dapat dibatalkan bila pakaian lama yang kamu berikan bukan pakaian anak.