Pengiriman & serah terima Blibli Tukar Tambah

Kurir yang akan melakukan pick up adalah kurir dari Laku6 Express.

Berikut merupakan jangka waktu pengiriman untuk transaksi tukar tambah oleh Laku6:

AreaWaktu pengiriman Laku6 (SLA)
Jabodetabek1-3 hari
DI Yogyakarta2-4 hari
Bandung2-4 hari
Cirebon2-4 hari
Karawang2-4 hari
Purwakarta2-4 hari
Semarang2-4 hari
Tegal2-4 hari

Proses pengiriman dilakukan di hari Senin – Sabtu jam 10.00 – 19.00 WIB (Minggu dan hari libur tidak ada proses pengiriman) dengan batas pemesanan di hari Senin – Sabtu jam 12.00 WIB, lewat dari jam tersebut akan di proses di keesokan harinya.

 

Setelah melalukan proses pemesanan produk dengan layanan Blibli Tukar Tambah, produk lama kamu akan kami jemput pada waktu yang bersamaan dengan pengiriman produk baru kamu. Kami tiba dalam maksimal 7 hari kerja setelah kamu melakukan proses pembayaran.

Pastikan kamu sudah melakukan pembersihan pin, password/sandi, akun, dan back-up data sebelum jadwal yang ditentukan. Kami tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.

Produk lama kamu akan kami jemput pada waktu yang bersamaan ketika kami mengirimkan produk baru yang kamu beli dengan layanan Blibli Tukar Tambah. Kamu dapat langsung menyerahkan produk lama kamu kepada kurir yang tiba. Kurir akan melalukan pengecekan pada produk lama kamu  Bila tidak ada kendala, maka kurir akan langsung memberikan produk baru kepada kamu.

Pastikan kamu sudah melakukan pembersihan pin, password/sandi, akun, dan back-up data pribadi pada produk lama kamu sebelum kurir tiba. Kami tidak bertanggungjawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses penukaran berhasil.

Kurir kami akan melakukan verifikasi terhadap informasi yang kamu berikan saat kamu melakukan proses pesanan dengan layanan Blibli Tukar Tambah. Untuk produk handphone, pengecekan tersebut meliputi beberapa hal berikut:

  • IMEI
  • Merek dan model produk lama kamu
  • Kondisi fisik dan fungsi Handphone/Tablet lama kamu, untuk memastikan:
    • Handphone/Tablet dapat menyala dan masuk ke halaman utama
    • Kondisi fisik secara keseluruhan:
      • Tidak ada yang retak, pecah, patah, penyok, atau gompal (bagian mana pun)
      • Tidak ada tombol yang hilang (bagian mana pun)
      • Tidak ada bekas terbakar (bagian mana pun)
      • Tidak ada kerusakan pada lubang jack dan port adaptor
    • Kondisi layar:
      • Tidak ada bercak, dot pixel/defective pixel/bintik hitam baik besar maupun kecil
      • Tidak ada masalah pada kualitas layar (bergaris, berbayang, bocor atau bleeding)
      • Tidak renggang atau terangkat
    • Fungsi:
      • Tombol volume dapat berfungsi
      • Tombol home dapat berfungsi
      • Tombol Power dapat berfungsi
      • Bersih dari username/password/PIN dalam bentuk apa pun
      • Dapat di-charge secara normal
      • Setelah di-factory reset/penghapusan semua data, handphone/tablet bersih dari akun pribadi seperti iCloud, Google Account, Samsung Account, Mi Account, dan sebagainya
    • Apabila kurir menemukan kendala seperti di atas/sejenis pada produk lama kamu, maka proses tukar tambah tidak akan dilanjutkan (produk lama tidak akan kami bawa, dan produk baru tidak dapat kami berikan.)
  • Merek dan ukuran TV lama kamu
  • Jenis TV adalah Smart TV/LED TV/LCD TV/Plasma TV, bukan TV tabung
  • Kondisi fisik dan fungsi TV lama kamu, untuk memastikan:
    • TV dapat menyala dan berfungsi
    • Kondisi fisik secara keseluruhan:
      • Tidak ada bagian yang retak, pecah, patah, penyok, dan renggang
      • Tidak ada tombol yang hilang (bagian mana pun)
      • Tidak ada bekas terbakar (bagian mana pun)
    • Kondisi layar:
      • Tidak ada bercak, dot pixel/defective pixel/bintik kecil
      • Tidak bergaris, berbayang, dan redup
    • Fungsi:
      • Tombol dapat berfungsi
      • Bersih dari username/password/PIN dalam bentuk apapun
      • Bersih dari akun pribadi seperti Google Account, Samsung Account, Mi Account, dan sebagainya
    • Pastikan TV dalam keadaan terlepas dari bracket/penyangga dan kelengkapannya dalam keadaan siap untuk dapat diperiksa dan dibawa oleh kurir.
    • Apabila kurir menemukan kendala pada produk lama kamu, maka proses tukar tambah tidak akan dilanjutkan (produk lama tidak akan kami bawa, dan produk baru tidak dapat kami berikan.)
  • Tipe PS lama kamu
  • Kondisi fisik dan fungsi PS lama kamu, untuk memastikan:
    • PS dapat menyala
    • Kondisi fisik secara keseluruhan:
      • Tidak ada bagian yang retak, pecah, patah, penyok, dan renggang
      • Tidak ada tombol yang hilang (bagian mana pun)
      • Tidak ada bekas terbakar (bagian mana pun)
    • Tersedia kelengkapan sebagai berikut:
      • PS lama yang akan ditukar
      • 1 buah stick PS yang masih berfungsi
      • Kabel power dan HDMI/AV
      • Game yang dapat dimainkan (hanya untuk pengecekan)
    • Dapat berfungsi dengan baik seperti seharusnya
  • Apabila kurir menemukan kendala pada produk lama kamu, maka proses tukar tambah tidak akan dilanjutkan (produk lama tidak akan kami bawa, dan produk baru tidak dapat kami berikan.)
  • Kelengkapan box game, cover pada box (depan dan belakang), dan cartridge game switch
  • Tidak ada bagian yang pecah, patah, penyok, sobek dan kotor/karat baik pada box maupun cartridge
  • Judul game Switch pada fisik sesuai dengan judul yang dipilih pelanggan pada aplikasi
  • Judul pada cover dan cartridge sesuai
  • Game dapat dimainkan pada konsol Switch customer selama 10 detik (akan dilakukan bersama pelanggan)
  • Kondisi AC split.
  • Kelengkapan Indoor AC, Outdoor AC, dan remote AC.
  • Merek dan prosesor laptop
  • Kondisi fisik perangkat
  • Kondisi keyboard/papan ketik
  • Kondisi tampilan layar
  • Akun Windows pada laptop
  • Kelengkapan berupa baterai, adaptor, dan kabel power
  • Jenis kulkas (kulkas satu pintu, kulkas dua pintu, mini fridge dan kulkas side by side)
  • Lampu kulkas dan mesin kulkas saat tersambung dengan listrik (lampu menyala dan atau bergetar/berbunyi saat menyala)
  • Pintu kulkas harus dapat tertutup dengan rapat
  • Karet pintu wajib menempel pada pintu
  • Kompresor kulkas
  • Rak kulkas (minimal 2 pcs) dan 1 pcs bak sayur
  • Merk kulkas

Berikut ketentuan kondisi produk yang dapat ditukar:

  • Jenis mesin cuci (1 tabung)
  • Lampu mesin cuci ketika listrik disambungkan dan ditekan tombol on/off
  • Spinning/drum
  • Pintu atau tutup mesin cuci (engsel pintu dalam keadaan yang baik dan tidak boleh patah, pecah atau retak)
  • Merk mesin cuci

 

Tidak bisa. Kamu tidak bisa mengirimkan produk lama kamu terlebih dahulu sebelum jadwal yang ditentukan. Bila kamu memiliki kendala dengan jadwal yang telah ditentukan, silakan hubungi Customer Care Blibli pada nomor 0804 1 871 871, email customer.care@blibli.com, atau melalui live chat.

Tidak bisa. Produk baru kamu akan dikirimkan oleh kurir kami dalam waktu yang bersamaan dengan penjemputan produk lama kamu.

Kamu akan mendapatkan produk baru kamu setelah kurir melakukan verifikasi dan pengecekan terhadap produk lama.