Blibli Mitra

Pelajari syarat dan ketentuan lengkap untuk berjualan di Blibli Mitra.

Sub Topik

Dikirim oleh supplier adalah salah satu kategori di Blibli Mitra yang terdiri dari produk dengan berat lebih dari 50 kg, dan/atau memerlukan instalasi atau penanganan khusus, atau hanya tersedia untuk area tertentu.

Saat ini hanya produk MyGas yang termasuk dalam kategori Dikirim oleh supplier.

Satu tabung MyGas 12kg bisa ditukar dengan dua tabung Bright Gas 12kg.

Seperti transaksi grosir lainnya, supplier Blibli Mitra akan mengirimkan pesanan 1 hari setelah pemesanan (jika dilakukan sebelum pukul 17.00 WIB). Jika pemesanannya dilakukan setelah pukul 17.00 WIB, maka pesanan berpotensi dikirimkan 2 hari setelahnya.

Saat ini produk yang termasuk dalam kategori Dikirim oleh supplier hanya tersedia di area dengan kode pos tertentu di JABODETABEK.

Saat ini pembayaran produk yang termasuk dalam kategori Dikirim oleh supplier hanya bisa menggunakan Saldo Mitra.

Mitra bisa mengembalikan atau menukar produk yang termasuk dalam kategori Dikirim oleh supplier jika produk tersebut cacat atau rusak atau ada selisih jumlah barang yang diterima. Segera hubungi Blibli Mitra Care melalui pesan (chat) di aplikasi Blibli Mitra dan telepon (021-57977700) yang siap melayani Anda selama 24 jam setiap harinya.

Mitra bisa mengembalikan atau menukar produk yang termasuk dalam kategori Dikirim oleh supplier jika ada selisih jumlah barang yang diterima. Segera hubungi Blibli Mitra Care melalui pesan (chat) di aplikasi Blibli Mitra dan telepon (021-57977700) yang siap melayani Anda selama 24 jam setiap harinya.

Mitra bisa mengembalikan atau menukar produk yang termasuk dalam kategori Dikirim oleh supplier jika produk tersebut cacat atau rusak. Segera hubungi Blibli Mitra Care melalui pesan (chat) di aplikasi Blibli Mitra dan telepon (021-57977700) yang siap melayani Anda selama 24 jam setiap harinya.

Blibli Mitra adalah aplikasi khusus untuk mendukung toko dan usaha mikro kecil menengah menambah pendapatan lewat layanan isi ulang dan bayar tagihan, serta membantu melakukan pemesanan stok barang lewat fitur Grosir.

Aplikasi Blibli Mitra berbeda dengan aplikasi Blibli, sehingga Mitra harus mengakses aplikasi Blibli Mitra atau situs https://mitra.blibli.com untuk dapat bertransaksi.

Saat ini aplikasi Blibli Mitra hanya bisa digunakan oleh toko yang sudah tergabung sebagai Djarum Retail Partnership (DRP).

Berikut keuntungan yang dapat Anda nikmati sebagai Blibli Mitra:

 

Produk Keuntungan
Pulsa Harga bersaing
Paket Data Harga bersaing
Voucher Game Harga bersaing
Token Listrik Harga bersaing
Tagihan Listrik Cashback* Rp2.000
BPJS Cashback* Rp2.000
Tagihan Air Cashback* Rp1.500

*Cashback akan dikirimkan ke Saldo Mitra maksimal 3 hari kerja setelah transaksi selesai.

 

Servis nomor 1

Blibli Mitra menjamin kepuasan Anda dengan memberikan servis terbaik bagi Mitra. Pengiriman produk grosir akan tiba di toko Anda maksimal di hari berikutnya. Apabila Anda mengalami keterlambatan pengiriman, segera hubungi Blibli Mitra Care melalui pesan (chat) di aplikasi Blibli Mitra dan telepon (021-57977700) yang siap melayani Anda selama 24 jam setiap harinya.. Tim kami akan segera menangani keterlambatan pengiriman dan Anda akan mendapatkan kompensasi.

Pastikan sinyal jaringan Anda stabil dan nomor HP yang Anda daftarkan aktif.

Pendaftaran akun Anda dapat ditolak dengan alasan:

  • Foto tidak jelas
  • Alamat tidak ditemukan
  • Foto selfie berbeda dengan KTP
  • ID OUTLET/Kode DRP tidak valid

Anda harus melengkapi atau memperbaiki dokumen yang kurang lengkap untuk daftar ulang.

Saldo Mitra adalah fasilitas penampungan dana sementara untuk Blibli Mitra yang berbasis escrow account. Saldo Mitra adalah sumber dana yang digunakan oleh Mitra untuk bertransaksi, baik untuk membayar tagihan, isi ulang, maupun membayar produk grosir.

Isi ulang saldo dapat dilakukan melalui Virtual Account BCA, Mandiri, BRI, serta membayar di minimarket.

Cara isi ulang melalui BCA Virtual Account

  • Klik tombol “Isi saldo”
  • Pilih cara pembayaran dengan Virtual Account
  • Pilih Bank BCA
  • Pilih m-BCA (BCA Mobile)
  • Instruksi pembayaran dan kode pembayaran anda akan tertera di layar aplikasi. Adapun intruksi pembayaran sebagai berikut:
    1. Buka aplikasi BCA mobile Anda
    2. Pilih menu m-BCA dan masukkan kode akses m-BCA
    3. Pilih m-Transfer > BCA Virtual Account
    4. Masukkan kode perusahaan untuk Blibli Mitra 89789 diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di akun Blibli Mitra
    5. Masukkan jumlah saldo yang ingin ditambahkan, minimal Rp10.000
    6. Masukkan PIN BCA Anda
    7. Transaksi selesai. Saldo akan otomatis terisi.

Cara isi ulang melalui Mandiri Virtual Account

  • Klik tombol “Isi saldo”
  • Pilih cara pembayaran dengan Virtual Account
  • Pilih Bank Mandiri
  • Pilih Mandiri Online
  • Instruksi pembayaran dan kode pembayaran anda akan tertera di layar aplikasi. Adapun instruksi pembayaran sebagai berikut:
    1. Login ke akun Mandiri Online Anda
    2. Pilih menu Bayar
    3. Pilih menu Multipayment
    4. Pilih/cari penyedia jasa Blibli Mitra
    5. Masukkan kode perusahaan untuk Blibli Mitra 77708 diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di akun Blibli Mitra
    6. Masukkan jumlah saldo yang ingin ditambahkan, minimal Rp10.000
    7. Masukkan PIN Mandiri Anda
    8. Transaksi selesai. Saldo akan otomatis terisi.

Cara isi ulang melalui BRI Virtual Account

  • Klik tombol “Isi saldo”
  • Pilih cara pembayaran dengan Virtual Account
  • Pilih Bank BRI
  • Pilih BRI Mobile
  • Instruksi pembayaran dan kode pembayaran anda akan tertera di layar aplikasi. Adapun instruksi pembayaran sebagai berikut:
    1. Login ke akun BRI Mobile Anda
    2. Pilih menu Bayar
    3. Pilih menu BRIVA
    4. Masukkan kode perusahaan untuk Blibli Mitra 77708 diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di akun Blibli Mitra
    5. Masukkan jumlah saldo yang ingin ditambahkan, minimal Rp10.000
    6. Masukkan PIN BRI Anda
    7. Transaksi selesai. Saldo akan otomatis terisi.

Cara bayar melalui Minimarket

  • Klik tombol “Isi saldo”
  • Pilih cara pembayaran dengan Minimarket
  • Pilih nominal isi ulang yang Anda inginkan, lalu klik “Bayar sekarang”
  • Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan, lalu klik “Bayar sekarang”
  • Layar aplikasi akan menunjukkan detail dan kode pembayaran. Silakan klik “Lihat petunjuk pembayaran” untuk mengetahui cara pengisian saldo. Adapun petunjuk pembayaran melalui Alfagroup sebagai berikut:
    1. Datang ke kasir Alfamart
    2. Sebutkan nomor HP yang Anda gunakan di Blibli Mitra
    3. Sebutkan jumlah isi ulang yang ingin Anda tambahkan ke Saldo Mitra dan tunjukkan kode pembayaran
    4. Lakukan pembayaran ke kasir Alfamart sesuai cara pembayaran yang tersedia
    5. Transaksi selesai, saldo Anda akan otomatis terisi
    6. Simpan tanda terima sebagai bukti pembayaran yang sah.

Cashback akan diberikan dalam bentuk penambahan Saldo Mitra maksimal 3 (tiga) hari kerja. Anda bisa mengecek penambahan Saldo Mitra di menu “Riwayat saldo”.

Proses penambahan Saldo Mitra akan diproses dalam waktu 1×24 jam. Jika saldo belum bertambah dalam jangka waktu 1×24 jam, segera kirim pesan melalui aplikasi Blibli Mitra atau hubungi Blibli Mitra Care (021-57977700) yang siap melayani Anda selama 24 jam setiap hari. Pastikan Anda menyiapkan bukti pembayarannya, ya.

Anda dapat melihat status pemesanan dengan cara:

  • Buka halaman Pesanan
  • Pilih pesanan yang ingin Anda lihat
  • Pilih “Lacak” untuk mengetahui status pengiriman Anda.

Pulsa:

  1. Pilih ikon “Pulsa” di beranda
  2. Masukkan nomor HP pelanggan dan pilih nominal pulsa yang ingin dibeli
  3. Klik “Bayar sekarang” dan masukkan PIN Anda
  4. Transaksi selesai. Anda akan mendapatkan bukti dan detail transaksi.

Paket Data:

  1. Pilih ikon “Paket Data” di beranda
  2. Masukkan nomor HP pelanggan dan pilih paket data yang ingin dibeli
  3. Klik “Bayar sekarang” dan masukkan PIN Anda
  4. Transaksi selesai. Anda akan mendapatkan bukti dan detail transaksi.

Voucher Game:

  1. Pilih ikon “Voucher Game” di beranda
  2. Masukkan nomor HP pelanggan untuk mengirim bukti pembayaran
  3. Pilih jenis dan nominal voucher yang ingin dibeli, lalu klik “Lanjutkan”
  4. Masukkan PIN Anda
  5. Transaksi selesai. Anda akan mendapatkan bukti dan detail transaksi. Pembeli Anda akan mendapatkan SMS berisi kode voucher.

 

Token Listrik:

  1. Pilih ikon “Listrik” di beranda
  2. Masukkan nomor HP pelanggan untuk mengirim bukti pembayaran
  3. Pilih “Token Listrik” dan nominal pulsa listrik.
  4. Pilih “Bayar sekarang” dan masukkan PIN Anda
  5. Transaksi selesai. Anda akan mendapatkan bukti dan detail transaksi. Pembeli Anda akan mendapatkan SMS berisi detail transaksi.

Tagihan Listrik

  1. Pilih ikon “Listrik” di beranda
  2. Masukkan nomor HP pelanggan untuk mengirim bukti pembayaran
  3. Pilih “Tagihan Listrik”
  4. Masukkan “Nomor meter atau ID pelanggan”. Jika nomor meter atau ID pelanggan benar maka akan muncul nama pelanggan dan total tagihan secara otomatis
  5. Pilih “Bayar sekarang” dan masukkan PIN Anda
  6. Transaksi selesai. Anda akan mendapatkan bukti dan detail transaksi. Pembeli Anda akan mendapatkan SMS berisi detail transaksi.

 

Tagihan Air:

  1. Pilih ikon “Tagihan Air” di beranda
  2. Masukkan nomor HP pelanggan untuk mengirim bukti pembayaran
  3. Pilih nama perusahaan & wilayah, lalu masukkan nomor pelanggan.
  4. Untuk membayar, klik “Bayar sekarang” dan masukkan PIN Anda
  5. Transaksi selesai. Anda akan mendapatkan bukti dan detail transaksi. Pembeli Anda akan mendapatkan SMS berisi detail transaksi.

BPJS:

  1. Pilih ikon “BPJS” di beranda
  2. Masukkan nomor HP pelanggan untuk mengirim bukti pembayaran
  3. Masukkan nomor peserta BPJS Kesehatan dan periode pembayaran
  4. Pilih “Bayar sekarang” dan masukkan PIN Anda
  5. Transaksi selesai. Anda akan mendapatkan bukti dan detail transaksi. Pembeli Anda akan mendapatkan SMS berisi detail transaksi.