Pastikan beberapa hal berikut sebelum meminta kode rahasia:
- Sinyal jaringan stabil
- Nomor HP yang terdaftar di aplikasi Blibli Mitra aktif
- Inbox atau kotak masuk tidak penuh
Anda bisa memastikan kualitas jaringan dengan cara menyalakan mode terbang (airplane mode) lalu matikan lagi, kemudian coba telepon ke nomor tersebut untuk memancing jaringan.
Pendaftaran akun Anda dapat ditolak dengan alasan:
- Foto tidak jelas
- Alamat tidak ditemukan
- Foto selfie berbeda dengan KTP
- ID OUTLET/Kode DRP tidak valid
Anda harus melengkapi atau memperbaiki dokumen yang kurang lengkap untuk daftar ulang.
- Instal dan buka aplikasi Blibli Mitra di Google Playstore (tidak tersedia untuk iOS) atau akses https://mitra.blibli.com.
- Masukkan nomor HP.
- Anda akan menerima kode rahasia yang dikirimkan ke nomor HP, masukkan kode tersebut saat diminta.
- Upload foto KTP dan foto selfie Anda.
- Isi lengkap data diri Anda.
- Isi lengkap data usaha Anda seperti nama toko, foto toko Anda, jenis usaha, dan titik alamat.
- Setelah berhasil, akun Anda akan segera diproses maksimal 3 (tiga) hari kerja oleh tim Blibli Mitra untuk dapat mulai bertransaksi.
Untuk bisa mendaftar dan menggunakan aplikasi Blibli Mitra, syaratnya:
- Memiliki HP Android yang terhubung dengan internet dan dapat memproses transaksi via aplikasi atau lewat browser pada link https://mitra.blibli.com.
- Memiliki toko/warung fisik (diperlukan untuk layanan Isi stok).
- Memiliki Nomor DRP/BM ID (diperlukan untuk layanan Isi stok).
Setelah Anda mendaftarkan diri sebagai mitra, Anda bisa melakukan pengecekan status akun dengan cara klik icon “Akun” di pojok kanan bawah. Status dapat dilihat di sebelah nama Anda.
Anda akan diminta membuat PIN yang diperlukan untuk menjaga keamanan setiap kali bertransaksi. Pastikan PIN mudah Anda ingat namun tidak mudah ditebak.
- Di halaman beranda akan muncul kotak biru dengan pesan yang meminta Anda membuat PIN. Klik kotak biru tersebut.
- Masukkan 4 angka kode PIN untuk menjaga keamanan akun dan Saldo mitra Anda.
- Masukkan PIN yang sama sekali lagi untuk konfirmasi.
- PIN Anda berhasil dibuat.
- Selalu ingat PIN Anda untuk memastikan akun Anda tidak dinonaktifkan.
Jika lupa PIN, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:
- Saat diminta memasukkan PIN, klik “Lupa PIN” di bagian bawah layar aplikasi Anda
- Masukkan nomor KTP Anda
- Masukkan PIN baru Anda sebanyak 2 kali. Anda akan menerima SMS berisi kode rahasia. Masukkan kode tersebut saat diminta.
- PIN baru Anda berhasil diubah.
- Lanjutkan transaksi dengan PIN baru Anda.
Ya, Blibli Mitra juga bisa diakses melalui website https://mitra.blibli.com.
Ya, jika Anda telah memiliki akun Blibli dan ingin melakukan pendaftaran menjadi Mitra, maka Anda harus membuat akun khusus Mitra.