me

8 Rekomendasi Makanan Underrated Jakarta

May 06, 2024.By Nadine
Bagikan

pexels.com
Ragam kuliner enak dan murah di Jakarta!

Promo Dream On Mei 2024

Makanan Underrated Jakarta — Berbagai macam makanan yang sangat beragam di Jakarta, ada beberapa makanan yang seringkali luput dari perhatian. Cita rasanya yang mengagumkan dan menggugah selera sayang sekali jika dilewatkan tanpa mencobanya. Kamu bisa menemukan beragam jenis makanan di warung pinggir jalan, kios makanan sudut kota, bahkan restoran kecil.

Walaupun seringkali dianggap sebagai makanan yang nggak sengaja dilupakan, rasanya yang unik pantas mendapatkan perhatian lebih. Penasaran apa saja rahasia kuliner yang bisa kamu jelajahi di Jakarta saat berkunjung ke sana? Simak, beberapa rekomendasi makanan underrated yang memiliki rasa unik dan lezat di bawah sini Blibli Friends!

Baca Juga: 


1. Ayam Goreng Berkah Rahmat

Ayam Goreng Berkah Rahmat
hypeabis.id

Lokasi: Jl. Wijaya IX No.4, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta

Harga: Rp20.000 – Rp35.000

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB

Rekomendasi makanan underrated di Jakarta yang bisa kamu coba adalah Ayam Goreng Berkah Rahmat. Tempat makan ini disebut sebagai tempat legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1980. Ayam goreng yang dijual disajikan dengan ukuran luar biasa dan pastinya rasanya juga tak kalah lezat dibanding tempat lainnya.

Pemilik menggunakan ayam kampung sebagai sajian menu utama dengan menggunakan bumbu kaya rempah. Sehingga bumbu bisa meresap ke dalam daging dan membuat teksturnya menjadi gurih dan renyah. Sambalnya yang pedas cocok dipadukan dengan ayam goreng dan menu ini menjadi salah satu makanan dengan rasa terenak di Jakarta.

2. Ketoprak Siang Malam

Ketoprak Siang Malam
qraved.com

Lokasi: Jl. Cipinang Jaya Raya No.15 RT. 15 RW.4, Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur

Harga: mulai Rp3.000 – Rp25.000

Jam Buka: Setiap hari mulai jam 09.00 WIB – 03.00 WIB

Ketoprak Siang Malam bisa menjadi pilihan kuliner underrated saat kamu sedang berkunjung ke Jakarta. Di tempat ini kamu akan disuguhkan dengan pilihan ketoprak telur goreng atau ketoprak telur di dadar. Selain menjual menu ketoprak, ada menu lainnya yang juga dijual seperti mie bihun rebus udang dan nasi goreng daging kambing. 

Di tempat makan ini kamu juga bisa menikmati sajian minuman teh pot. Kamu bisa menikmati teh pot saat panas maupun dingin. Tentunya rasanya juga cukup menyegarkan.

3. Sate Padang Ajo Ramon

travel.tribunnews.com

Lokasi: Jl. Cikajang No. 72 RT. 1 RW. 5 Petogongan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Harga: Mulai Rp5.000 – Rp30.000

Jam Buka: Senin – Minggu pukul 11.00 WIB – 24.00 WIB

Buat kamu yang menyukai makanan khas Padang bisa mencoba Sate Padang Ajo Ramon sebagai pilihan kuliner underrated di Jakarta. Di tempat makan ini, kamu bisa memilih menu sate lidah, sate sapi, sate usus, bahkan sate jantung. Bumbu yang sengaja ditaburkan di bagian atas sate membuat rasanya menjadi khas dan unik.

Saat menikmati hidangan sate ini, kamu juga bisa memakannya dengan kerupuk kulit sapi yang renyah dan nikmat.

4. Gubug Makan Mang Engking 

Gubug Makan Mang Engking
mangengking.com

Lokasi: Jl. Raya Mangga Besar No. 2B, Jagakarsa, Jakarta 11160

Harga: Mulai Rp20.000 – Rp40.000

Jam Buka: Senin sampai Minggu pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB

Gubug Makan Mang Engking bisa menjadi destinasi kuliner underrated yang menyenangkan. Di tempat ini, kamu bisa menikmati beragam makanan Indonesia dengan pemandangan tengah danau yang otentik. Nggak perlu khawatir menu makanannya membosankan, karena kamu akan disuguhkan dengan menu yang melimpah dan pastinya menggugah selera.

Suasananya yang indah membuat pengunjung mendapatkan pemandangan yang mengesankan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan sajian menu yang nikmat dan lezat.

5. Rumah Makan Irtim Makasar

Rumah Makan Irtim Makasar
pergikuliner.com

Lokasi: Jl. Pluit Karang Manis Blok B6 Selatan No. 2B, RT. 7 RW. 8, Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

Harga: Mulai Rp10.000 – Rp35.000

Jam Buka: Senin – Minggu

Pukul : 11.00 WIB – 14.00 WIB

17.00 WIB – 22.30 WIB

Sajian kuliner underrated selanjutnya bisa dicoba di Rumah Makan Irtim Makasar. Rumah makan ini menyuguhkan beragam jenis menu makanan khas Makasar. Kamu bisa menikmati beragam menu seperti nasi goreng merah sampai mie kering yang dicampur tito. Harganya yang terjangkau cocok untuk anak kos yang mencari porsi besar dan isian menunya beragam.

6. Mie Bangka Amen 777 

Mie Bangka Amen 777
yummyadvisor.id

Lokasi: Jl. Kalimantan Blok A1 No. 10, RT. 1 RW. 6, Rw. Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15310

Harga: Rp10.000 – Rp37.000

Jam Buka: Senin – Minggu pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB

Sebagai orang yang menyukai kuliner seperti mie, kamu wajib mencoba Mie Bangka Amen 777. Warung makan ini menjual aneka jenis mie pangsit kuah, kwetiau, bihun, sampai pangsit goreng bakmi. Selain menjual mie, di tempat ini juga menjual beragam menu nasi dan jus yang bisa dinikmati bersama keluarga tercinta.

7. Bubur Ayam Sari Raos

Bubur Ayam Sari Rao
buburayam.id

Lokasi: Jl. Taman Perdamaian, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15310

Harga: Rp16.000 – Rp40.000

Jam Buka: Senin – Minggu pukul 6.30 WIB – 22.00 WIB

Jika kamu mencari sarapan bubur ayam yang enak, kamu bisa menjajal Bubur Ayam Sari Raos. Bubur ini menggunakan kuah kaldu berwarna kuning dan sambal yang kental. Menu yang terkenal di tempat ini adalah bubur ayam dengan toping telur ayam kampung mentah. Telur ini disajikan saat bubur masih panas dengan campuran toping lainnya. 

Apabila kamu menyukai bubur diaduk, campuran warna kuning telur yang menyatu dengan bulir bubur akan mendapatkan rasa yang creamy. Sehingga, rasa buburnya akan banyak kejutan dan kaya rasa.

8. Sate Taichan Goreng Tebet

Sate Taichan Goreng Tebet
pergikuliner.com

Lokasi: Jl. Tebet Raya No. 70, RW. 4 Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, 12820

Harga: Rp25.000 – Rp35.000

Jam Buka: Senin – Minggu pukul 11.00 WIB – 00.00 WIB

Buat kamu yang menyukai sate taichan wajib mencoba di kedai sate taichan goreng yang berada di Tebet. Di tempat makan ini, kamu akan disuguhkan beragam jenis menu sate mulai dari sate baso goreng, taichan mozzarella, sate kikil, sate ayam, sayap, dan beragam jenis sate lainnya. Keunikan dari tempat ini adalah kamu bisa membakar sate milikmu sendiri.

Di setiap meja yang kamu duduki telah tersedia panggangan portable. Kamu jadi bisa membakar sate milikmu sendiri. Kalau nggak bisa membakarnya, kamu bisa minta tolong kepada pelayan untuk membantumu.


Baca Juga: 

Setelah menjajal beragam kuliner underrated Jakarta yang enak dan menggiurkan, jangan lupa untuk menggunakan Voucher Hotel Jakarta supaya tidur di penginapan menjadi lebih nyenyak dan nyaman. Manfaatkan voucher tersebut dengan membeli di Blibli agar kamu mendapatkan beragam jenis penawaran promo menarik lainnya yang banyak.