me

Langkah Membumi: Ramai-Ramai Beralih ke Eco-Conscious Living bersama  Blibli

Nov 11, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Belum ada ide untuk menghabiskan akhir pekan Anda bersama keluarga?

Blibli melalui program Blibli Cinta Bumi bersama mitra pengolahan sampah operasional dan penjual produk ramah lingkungan, mengajak Anda untuk mengunjungi eksibisi Langkah Membumi yang berlokasi di Ashta District 8, mulai 11 November – 4 Desember 2022.

Sebagai pelopor ekosistem perdagangan dan gaya hidup omnichannel terdepan di Indonesia yang fokus melayani konsumen ritel dan institusi lewat konektivitas digital, Blibli bersama tiket.com dan Ranch Market lewat ekosistem Blibli Tiket  memegang teguh prinsip sustainable business. Dalam implementasi strategi ESG (Environment, Social and Governance)-nya  Blibli Tiket bisa dikatakan sebagai ekosistem e-commerce pertama yang meluncurkan program ramah lingkungan lewat Blibli Cinta Bumi.

Sejak pertama diluncurkan di tahun 2020, Blibli Cinta Bumi secara konsisten mengembangkan programnya, mulai dari mengajak para pelanggan untuk mengembalikan kemasan bekas, mengajak mitra bisnis untuk terlibat dalam usaha pengumpulan sampah kemasan melalui festival musik, pameran, dan berbagai kegiatan lainnya. Di tahun ini, Blibli Cinta Bumi berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 2.600 kilogram yang kemudian diolah kembali (upcycle) menjadi barang baru dengan kemanfaatan baru.

Untuk memperluas jangkauan edukasi ke masyarakat, Blibli Cinta Bumi bersama Liberty Society sebuah social enterprise, menggelar eksibisi bertajuk Langkah Membumi. Eksibisi yang mengusung pengalaman omnichannel ini juga menjadi ajang peluncuran Blibli Cinta Bumi Eco Hub sebagai laman utama kurasi produk eco-conscious di aplikasi dan situs resmi Blibli, Di eksibisi Langkah Membumi ini, para pengunjung juga disuguhkan dengan rangkaian talk show, workshop, dan edukasi cara memilah sampah hingga proses mendaur ulang sampah menjadi produk baru yang ramah lingkungan, termasuk beragam pilihan eco friendly product dari brand partners dan seller terpilih Blibli. Untuk melihat kurasi produk ramah lingkungan terbaik, klik di sini

So, pastikan minggu ini kamu bergabung di  Langkah Membumi!

 

Tag: