me

10 Rekomendasi Restoran Keluarga Jakarta yang Lagi Hits

Dec 27, 2023.By
Bagikan

thesmartlocal.id
10 rekomendasi paling hits restoran keluarga Jakarta

Siapa, nih, yang rutin setiap pekan menyempatkan waktu kumpul bareng orang-orang tercinta di tempat asyik dan menyenangkan, Blibli Friends? Nggak cuma untuk saling berbagi cerita, bertukar pikiran, melempar canda dan tawa, tapi juga menikmati makanan dan minuman lezat. Berikut ini 10 rekomendasi paling hits restoran keluarga Jakarta yang wajib dikunjungi:

Baca juga :


1. Silk Bistro

manual.co.id

Alamatnya di Jalan Teuku Cik Ditiro No.30, Silk Bistro menawarkan suasana rumah kolonial bergaya indies dengan dekorasi interior bernuansa kontemporer. Taman hijau dan kolam ikan di tengah rumah memberikan kesan homey yang nyaman dan asri. Perpaduan desain vintage dan konsep restoran keluarga Silk Bistro terbilang unik dan jarang ditemukan di tempat lain di pusat Jakarta.

Menu yang bisa kamu pesan cukup bervariasi. Mulai dari hidangan barat, Peranakan hingga olahan khas Nusantara. Yang unik, berbagai sajian lezat itu bisa kamu temukan dalam satu menu. Beberapa kategori dari menu Silk Bistro adalah Snack, raw, Entree, Dim Sum, Land & Ocean, Wood Fire Grill, Noodle, Vegan, Side da Dessert dengan harga mulai Rp 45 ribu.

2. Seribu Rasa Menteng

facebook.com/seriburasaid

Lalu ada restoran bernama Seribu Rasa yang beralamatkan di Jalan Haji Agus Salim No.128. Berkolaborasi dengan Chef Chandra, restoran dengan cabang yang tersebar di berbagai penjuru ibu kta ini menawarkan aneka hidangan lokal dan seafood dengan cita rasa khas Asia Tenggara di restoran dengan nuansa intimate.

Dominasi interior kayu dan sentuhan warna putih menciptakan suasana yang nyaman dan homey. Pencahayaan dari luar masuk dari jendela-jendela dan pintu kaca yang tinggi memberikan kesan hangat. Kamu bisa mencicipi berbagai menu eksklusif, seperti Beef Satay Rembiga dan Garang Asam Labuan Rasa yang terinspirasi dari Lombok.

3. Cerita Rasa Restaurant

instagram.com/ceritarasa.id

Mengusung konsep restoran keluarga di area terbuka, Cerita Rasa Restaurant menawarkan suasana yang sejuk dengan view pepohonan nan asri. Lokasinya di Jalan Ampera Raya No.9 sebenarnya cukup tersembunyi dan nggak terlalu mencolok. Meski begitu, karena suasana yang nyaman ditambah menu makanan yang rasanya bikin nagih, banyak pengunjung tertarik menyambanginya.

Ada dua area yang bisa kamu pilih, yani area indoor yang didesain kasual santai dengan furnitur kursi rotan dialasi bantal, sementara di bagian dalam lebih kasual elegan. Lalu area outdoor yang sejuk dan asri. Menu andalan resto ini adalah masakan khas Indonesia, seperti berbagai jenis sate, macam-macam nasi goreng serta mie dan aneka minuman tradisional.

4. Meradelima

instagram.com/meradelimarestaurant

Restoran keluarga yang terletak di Jalan Adityawarman No.47 ini mengusung gaya 1950-an dengan konsep China. Kepopuleran Meradelima nggak kalh dengan restoran peranakan lainya di bilangan Jakarta. Hidangan Chinese peranakan jadi menu andalan restoran ini. Yang utama dan biasa disajikan setiap perayaan Imlek adalah Sup Bibir Ikan dengan kuah kental dan creamy dipadukan putih telur.

Ada juga menu lainnya, yakni lo Mie Ikan yang merupakan hidangan favorit banyak pengunjung. Menu yang dilengkapi dengan beberapa bahan makanan, seperti tofu, jamur, sayuran dan putih telur ini disajikan dalam kuah yang creamy dan beraroma. Desain interiornya kental dengan warna dan nuansa khas China pernakan, bikin suasana makan jadi lebih intim.

5. SEMAJA

marketeers.com

Terletak di pusat kota Jakarta, tepatnya di Jalan Gereja Theresia No.41, SEMAJA juga wajib kamu kunjungi untuk mewarnai akhir pekan yang seru bareng keluarga tercinta. Restoran bergaya kontemporer ini menyuguhkan aneka makanan khas Indonesia untuk pengalaman kuliner yang mencerminkan kekayaan warisan budaya Nusantara nan menggugah selera.

Menu-menunya sarat akan cita rasa nostalgia yang akan mengingatkanmu dengan memori masa kecil. Hanya menggunakan bahan-bahan lokal yang segar, diproses dengan prosedur ramah lingkungan demi untuk memastikan setiap sajian memberikan kualitas yang penuh arti. Menu signature SEMAJA adalah ikan tuna gohu hingga opak kuah sate Padang, sup sate danmasi banyak lagi.

6. Penang Bistro

bridestory.com

Rekomendasi restoran keluarga Jakarta berikutnya adalah Penang Bistro yang berlokasi di Jalan Kebon Sirih No.59. Bisa dilihat dari namanya, restoran ini menawarkan aneka masakan Malaysia dengan cita rasa otentik. Mengusung desain interior yang cerah dan segar, ditambah hiasan lampu bohlam dan bunga-bunga, menciptakan atmosfer yang menyenangkan bagi pengunjung.

Kesan alami dan nyaman yang ditawarkan area semi outdoor semakin terasa berkat angin segar dan cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan. Ditambah sentuhan vintage, bikin suasana makan makin menyenangkan. Coba cicipi berbagai menu khas Malaysia, mulai dari Nasi Lemak hingga Laksa dengan banderol harga yang bersahabat, di kisaran Rp 20 ribuan.

7. Kaum Jakarta

kaum.com

Alamatnya di Jalan Dr. Kusuma Atmaja No.77-79, Kaum Jakarta mengangkat kuliner asli Indonesia sebagai tema utama restoran. Yang menjadikan restoran ini unik dan berbeda adalah riset dan studi mendalam ke setiap daerah demi bisa menyuguhkan menu-menu original langsung dari wilayah asal ke atas meja pengunjung.

Ambiance restoran Kaum juga sangat mencerminkan kekayaan budaya Tanah Air. Terlihat dari pemilihan furnitur kayu yang mendominasi. Setting interior di setiap ruangan dibuat berbeda, tapi tetap menawarkan suasana homey yang nyaman. Dan jika kamu ingin suasana lebih privat, ada ruang VIP yang bisa direservasi tanpa minimal order.

8. Tugu Kunstkring Paleis

bridestory.com

Sempat beberapa kali dialihfungsikan, hingga akhirnya pada 2007 kembali dipugar dan mengembalikannya ke fungsi awal sebagai wadah bagi seni dan restoran keluarga, Tugu Kunstkring Paleis nggak boleh kamu lupakan saat mencari tempat kumpul dan makan-makan bareng keluarga, Blibli Friends.

Restoran yang usianya sudah lebih dari 100 tahun ini menyajikan berbagai menu masakan daerah dengan cita rasa otentik. Yang jadi andalan adalah Rijsttafel a la Betawi. Cara menyajikannya cukup unik dan menghibur, di mana pelayan akan beratraksi sembari membawa nampan berisi makanan diiringi lagu Jali-Jali. Harga menu makanan dan minumannya mulai Rp 30 ribu.

9. Kayu Menjangan

pergikuliner.com

Cozy dan punya aneka menu yang enak, itulah yang ditawarkan Kayu Menjangan, restoran keluarga yang terletak di Jalan Menjangan Raya No.8. FYI, Blibli Friends, tempat ini rekomen banget buat para pencinta kuliner tradisional dan kopi khas Indonesia. Menawarkan suasana yang nyaman dengan nuansa asri yang menyenangkan, membawa keluarga atau besti bersantap d sini adalah pilihan tepat.

Terkait menu, Kayu Menjangan menawarkan banyak banget pilihan. Mulai dari tahu kipas isi udang, bakwan jagung sambal roa, soto ayam khas Lamongan hingga nasi goreng buntut spesial. Harga menu makanan dan minuman di restoran berkonsep unik ini cukup terjangkau, kok, yakni di kisaran mulai dari Rp 50 ribuan saja.

10. Talaga Sampireun Menteng

marketeers.com

Dan yang terakhir ada Talaga Sampireun Menteng. Berlokasi di Jalan Bintaro Jaya V Perkici Raya No.1, restoran ini terkenal dengan konsep Alfresco dining dengan suasana yang asri da sejuk di tepi danau dengan 16 pondok apung menawarkan nuansa menarik untuk healing sembari menikmati makan bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Kalau kamu cari restoran yang keren, cantik dan adem, ngga salah lagi, Talaga Sampireun Menteng jawabannya. Kombinasi sempurna dari nuansa alam yang menghijau, gemericik air dan kicau burung, acara makan-makan jadi semakin menyenangkan. Tersedia aneka menu khas Nusantara yang siap memanjakan lidah dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 30 ribuan.


Baca juga :

Itulah 10 rekomendasi restoran keluarga Jakarta yang menawarkan konsep unik, homey dan instagramable. Eits, tapi sebelum mampir ke salah satu tempat di atas pastikan kamu sudah siapin Voucher Grab, ya. Dengan begitu acara kumpul dan makan-makan bareng keluarga jadi lebih hemat. Dapatkan harga terbaik Grab Gift Transport Voucher hingga Grab Gift Food Voucher cuma di Blibli!

Tag: