me

Tempat Kuliner di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Jul 11, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Sebagai ibu kota negara, Jakarta selama bertahun-tahun menjadi pusat beragam budaya yang ada di Indonesia. Bagi kamu yang pernah ke Jakarta pasti sudah sering menjumpai orang-orang dari berbagai daerah datang atau bahkan tinggal di jantung kota metropolitan ini. Nah, latar belakang yang beragam itu sangat mempengaruhi dunia kuliner Jakarta, lho! Di sini kamu dapat menemukan banyak hidangan legendaris dengan karakter yang berbeda, dari mie yang lezat, es krim segar otentik dari Italia, hingga aneka soto yang lezat. Yuk, intip 3 kuliner legendaris yang bisa kamu kunjungi di Jakarta  

  • Bakmi Gang Kelinci 

Siapa  sih yang tidak suka mie lezat dengan  ayam suwir yang khas? Jika kamu sangat menyukai mie ayam, maka Bakmi Gang Kelinci wajib dikunjungi saat kamu datang ke Jakarta. Restoran yang berdiri sejak tahun 1957 ini kini sudah banyak tersebar  di  Jakarta, dengan cabang di Pasar Baru, Cengkareng, Kuningan, Menteng, Kemayoran, Blok M, serta Grogol. Lalu apa saja menu yang disajikan di sini? Ternyata  banyak,  dari mie ayam, mie i fu, kwetiau, hingga nasi goreng. Setiap hidangan juga disiapkan oleh koki hebat menggunakan bahan-bahan terbaik, jadi  pasti lezat! 

  • Es Ragusa Italia 

Blibli Friends wajib banget sih mampir ke toko es krim legendaris bernama Es Ragusa Italia yang terletak di Jl. Veteran, Gambir. Toko es krim yang berdiri sejak tahun 1930-an ini menawarkan es krim tradisional Italia dengan berbagai pilihan rasa, mulai dari cokelat, vanila, kismis stroberi, dan durian. Es krim di sini jauh lebih lembut daripada es krim biasa. Susu sapi murni sama sekali tidak mengandung bahan pengawet.  

  • Martabak Pecenongan 

Walaupun martabak sekarang ini dapat ditemukan di berbagai daerah, tetapi di Jakarta, ada toko martabak legendaris lho! Namanya Martabak Pecenongan. Di sini kamu dapat memilih dari berbagai topping, mulai dari keju, cokelat, kacang hingga teh hijau dan beludru merah. Jika ingin mencobanya langsung aja ke Jl. Pecenongan Raya nomor 65A. 

Bagaimana menurutmu? 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya