me

Destinasi Wisata Bali Terbaik

Aug 29, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Bali, sebagai salah satu provinsi di Indonesia sudah dikenal hingga di Dunia sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya. Bali terletak di bagian barat Kepulauan Nusa Tenggara. Ibu kota Bali bernama Denpasar, yang terdiri pula dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Ceningan, Pulau Serangan, dan Pulau Menjangan. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura. Berikut adalah destinasi wisata Bali dengan berbagai keunikan, pariwisata, dan seni-budayanya:

  • Nusa Penida

Sejak lima tahun terakhir, Pulau Nusa Penida menjadi sangat popular dan mendapatkan banyak kunjungan wisatawan yang ingin mencari suasana alam. Sebagian besar wisatawan juga seringkali ingin mendapatkan foto bagus dengan pemandangan Pantai Kelingking, Broken Beach, Angel’s Billabong, dan Pantai Atuh Nusa Penida.

  • Uluwatu Temple

Uluwatu temple atau Pura Luhur Uluwatu menjadi salah satu destinasi wisata yang populer untuk wisatawan di Bali. Wisatawan dapat menikmati keunikan arsitektur pura, menyaksikan pemandangan sunset Samudera Hindia, dan menonton tari Kecak Api yang sangat terkenal di Bali.

  • Kintamani

Kintamani sebagai objek wisata alam dengan keindahan pemandangan pegunungan dan danau menjadi destinasi favorit wisatawan Bali. Kawasan Kintamani juga terdapat objek wisata pura, yakni Pura Ulun Danu Batur. Selain itu, jika ingin menikmati secangkir kopi selagi menikmati pemandangan serta instagramable, dapat mengunjungi Café El Lago, Ritatkala Coffee, Pondoku Café, Akasa Café, Tegu Kopi, dan lain sebagainya.

  • Pantai Suluban

Pantai Suluban yang biasa disebut pula dengan Blue Point Beach oleh wisatawan mancanegara cukup popular di kalangan peselancar. Ombak tinggi dan menantang seolah mengundang para peselancar untuk ditaklukan, selain dengan pemandangan pasir putih dan laut biru muda yang indah. Lokasi yang tersembunyi dan batu karang yang menyerupai gerbang turut memikat daya tarik wisatawan.

  • Bedugul

Pura Ulun Danu yang terlihat terapung tengah danau Beratan Bedugul cukup menarik wisatawan karena keunikannya. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul juga memiliki udara yang sangat sejuk dan adanya perkebunan di sekitar area pura.

  • Desa Panglipuran

Desa Panglipuran, sebagai desa yang memiliki daya tarik dengan desain rumah penduduk yang terlihat sama dengan desain Bali asli. Desain Bali asli yaitu seperti penataan gerbang masuk rumah, desain atap, serta tata letak rumah yang khas. Selain itu, area luar dan di dalam area rumah di Desa Panglipuran adalah kebersihan serta kerapihan area desa dengan rumah yang ditanami banyak pohon bunga.

Eits, tidak afdol rasanya kalau tidak membawa oleh-oleh khas Bali. Tidak lain dan tidak bukan, Pie Susu Bali. Kalau Blibli Friends ingin praktis, kamu dapat membeli Pie Susu Bali secara online melalui Marketplace Blibli, lho!

Lalu, tunggu apalagi Blibli Friends untuk berlibur dengan orang kesayangan ke Bali?

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel