me

5 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Di Sulawesi Selatan!

Apr 23, 2024.By Nadine
Bagikan

Rekomendasi Wisata Sulawesi Selatan — Blibli Friends, pernah nggak berkunjung ke Sulawesi Selatan? Ternyata provinsi yang satu ini punya banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi selama liburan, loh. Termasuk di Kabupaten Wajo yang belakangan lagi viral. Blibli Friends butuh rekomendasi tempat wisata di Sulawesi Selatan? Yuk, cek 5 rekomendasi di bawah ini!


1. Perkampungan Sutera Pakkanna

Salah satu tempat yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Sulawesi Selatan adalah Kabupaten Wajo yang belakangan ini menjadi  terkenal karena berita viral tentang laki-laki asal India yang ditolak lamarannya oleh perempuan asli Wajo. Padahal yang harus Blibli Friends tahu, Wajo terkenal sebagai Kota Sutera, lho. Selain memiliki keindahan alam, sebagai Kota Sutera tentu saja Wajo memiliki banyak objek wisata yang berhubungan dengan kain sutera. Di sini terdapat Perkampungan Sutera Pakanna, tempat yang cocok untuk kamu kunjungi untuk menyaksikan proses penenunan serta pembuatan kain sutera khas Kabupaten Wajo secara langsung. 

Di Perkampungan Sutera Pakkana ini juga terdapat showroom yang menjual berbagai macam kain tenun sutera. Blibli Friends bisa bebas membeli kain tenun sutera, dengan harga yang terjangkau dan nggak terlalu menguras kantong. Di tempat ini nggak hanya bisa membeli, Blibli Friends  pun bisa belajar dan mencoba langsung dalam proses pembuatannya. Menarik, kan? 

2. Pulau Bulupoloe

Blibli Friends yang suka dengan wisata air, nggak boleh melewatkan wisata air di Pulau Bulupoe. Di tempat ini Blibli Friends bisa melihat keindahan pantai yang masih sangat alami dan indah. Air laut dan pasir di Pulau Bulupoloe pun masih sangat bersih dan nggak terkontaminasi dengan polusi.

Saat ke sini Blibli Friends nggak akan hanya lihat keindahan di permukaan, keindahan alam bawah laut di pulau ini pun sangat memanjakan mata para pecinta diving, lho. Satu lagi yang tentu saja nggak boleh dilewatkan yaitu mencoba dan menikmati beragam jenis kuliner daerah setempat yang pastinya sangat enak.

Mau seru-seruan diving di tempat wisata lainnya seperti Bunaken? Nggak salah lagi, kamu harus ikut Paket PROMO WISATA – BUNAKEN MINAHASA [4D3N]

3. Pantai Losari

Siapa yang nggak tahu Pantai Losari? Seperti kita tahu, Pantai Losari sudah sangat terkenal dan menjadi salah satu ikon kota Makassar yang harus dikunjungi ketika pergi ke Makassar. Terletak di jantung kota Makassar, wisata Sulawesi Selatan ini bisa dijadikan untuk tempat bersantai sambil menikmati sunset yang indah. 

Di pantai ini Blibli Friends nggak hanya bisa menyaksikan suasana matahari terbenam, tetapi juga bisa mencicipi kuliner khas Sulawesi Selatan sambil melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Asiknya di Pantai Losari ini kamu bisa memancing, naik banana boats dan sepeda air. Selain itu, Blibli Friends juga bisa melakukan jogging di pagi hari pada track yang ada setelah menikmati sunrise.

Ikuti open trip, Paket Wisata Domestik 3 hari 2 malam paling seru di sini :

4. Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira terletak di Kabupaten Bulukumba, sekitar 200 km dari Kota Makassar. Terkenal dengan pasir putih yang halus dengan air laut yang biru, Pantai Tanjung Bira dilengkapi dengan fasilitas berupa penginapan seperti villa, hotel, bungalow dan restoran. Di sini Blibli Friends dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam seperti di Pantai Losari. 

Jika Blibli Friends mencari hal menarik lainnya di sini, kamu bisa melihat proses pembuatan kapal tradisional khas Sulawesi Selatan di tempat ini. Selain bisa menikmati keindahan di Pantai Tanjung Bira dengan puas, Blibli Friends mendapatkan bonus melihat keindahan dua pulau yang ada di depannya yaitu pulau Liukang Loe dan pulau tak berpenghuni. Wah, menarik banget ya! 

Tertarik wisata di Sulawesi Selatan, yuk ikut paket wisata ini! 

5. Taman Laut Taka Bonerate

Tempat wisata di Sulawesi Selatan yang bisa kamu jadikan rekomendasi selanjutnya yaitu Taman Laut Taka Bonerate. Taman laut ini memiliki atol atau karang cincin terbesar ketiga di dunia setelah Republik Kepulauan Marshall dan Maldives. 

Keindahan bawah laut Taman Laut Taka Bonerate sudah bukan rahasia lagi, mulai dari spot diving sampai dengan bermain bersama anak hiu. Dengan luas 530.000 hektare, Taman Laut Taka Bonerate punya banyak wisata unggulan yang bisa dijadikan pilihan. Nggak hanya diving dan snorkling, kamu juga disuguhkan keindahan pulau-pulau kecil berpasir putih. 


Nah, itulah 5 rekomendasi wisata menarik yang bisa Blibli Friends kunjungi di Sulawesi Selatan. Bagaimana, ada yang bikin kamu tertarik untuk dikunjungi bersama keluarga? 

Mau rekomendasi paket liburan lainnya? Buruan, cek di sini! 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya