me

Graphic Liners, Trend Eye Make Up 2024 yang Bisa Kamu Coba!

Apr 15, 2024.By Nadine
Bagikan

youtube.com
Simak trend eye make up di tahun 2024 dengan tampilan graphic liners di bawah ini!

KKE

Sama seperti tahun sebelumnya, make up atau riasan juga memiliki trend yang berbeda-beda di setiap tahunnya. Disamping itu, make up terdiri dari beberapa jenis, salah satunya adalah eye make up. Selain memiliki tren eye make up bold yang sempat booming di tahun kemarin, maka kali ini lagi ada trend graphic liners, yang memiliki bentuk unik dan berbeda dengan eye make up lainnya, nih.

Menariknya, tren graphic liners ini memberikan kesan berbeda pada tampilan wajah kamu. Bahkan, nggak sedikit selebriti maupun influencer yang menggunakan tren makeup ini, loh. Tapi, apa sih graphic liners tren? Kenapa eye make up look satu ini menjadi tren dan banyak disukai? Kamu bisa simak dulu penjelasan tentang graphic liners dan cara membuatnya di bawah ini!

Baca Juga:


Tentang Graphic Liners

Graphic Liners
id.pinterest.com/pin/707557791441149137

Graphic liners atau eyeliner grafis adalah riasan mata dengan tampilan liner grafis yang mengarah ke cara pemakaiannya. Graphic liners sendiri memiliki tampilan eye make up yang lebih bergaya dan biasanya menggunakan staple liner untuk membentuk gayanya. Menariknya, riasan mata yang diberikan ini bisa memberikan kesan klasik, sayap, powerfull, hingga mata kucing.

Jadi, bisa dikatakan eye make up dengan graphic liners ini lebih mengutamakan permainan liner kamu. Disamping itu, banyak yang mengatakan trend graphic liners ini termasuk susah, sebab kamu harus menyesuaikan linernya dengan bentuk kelopak mata maupun bentuk wajah, loh. Meski begitu, kamu nggak boleh menganggap graphic liners ini sulit dilakukan dan sebaiknya dilakukan dulu, ya.

Selain itu, graphic liners sendiri bisa membuat linear di berbagai tempat pada sekitar mata kamu. Mulai dari garis linear yang mengambang di kelopak mata, lapisan bawah mata yang tebal dengan linear berwarna, cleopatra, ujung eyeliner yang bergaris seperti kapal, linear mata dengan warna gradien, dan masih banyak lagi.

Step by Step untuk Menciptakan Graphic Liners Makeup

Graphic Liners
makeuptutorials.com

Kemungkinan bagi kamu yang suka mengikuti trend make up, penasaran dan ingin mencoba eye look dengan graphic liners ini, dong. Nggak perlu khawatir, kamu sebagai pemula maupun yang sudah pernah mencoba bisa mengikuti satu per satu langkah untuk menciptakan graphic liners make up ini. Langsung aja, ikuti cara-caranya di bawah ini, ya:

  • Pastikan kamu memiliki eyeliner yang memiliki ujung kuas halus berbentuk runcing dan bertekstur cair agar lebih mudah didesain menjadi beragam linear grafis.
  • Perlu diingat, look makeup bergaya Cleopatra ini mengutamakan bagian sayap. Jadi kamu bisa mulai membuat garis bulu mata bagian atas dan gambar seperti sayap.
  • Sesudah itu, buat garis mengambang tepat di atas lipatan mata kamu.
  • Pada sudut luar floating liner, kamu bisa sambungkan garis hingga menjadi berbentuk sayap.
  • Kamu bisa mempertebal garis linear ini sesuai dengan keinginan, baik itu di bagian garis yang mengambang pada bagian atas kelopak mata atau di bagian ujung sayap mata.
  • Langkah selanjutnya, kamu bisa lapisi sebagian kelopak mata bagian bawah kamu dengan tampilan garis yang lebih tebal. Pastikan, sudut bawah bagian dalam nggak bergaris karena bisa membuat mata kamu jadi tampak kecil.
  • Sementara untuk kamu yang ingin memberikan warna bayangan, maka bisa pertimbangkan warna metalik netral agar graphic liners kamu lebih dramatis.

Rekomendasi Produk yang Cocok dengan Trend Graphic Liners Makeup

Dari cara di atas, tentu aja kamu sudah nggak sabar untuk mencoba tren graphic liners eye make up ini. Tapi, yang pasti produk eye make up yang kamu gunakan memang tepat dan bukan sembarang karena bisa mempengaruhi hasil garis linear yang kamu buat, loh. Jadi, sebaiknya kamu lihat dulu rekomendasi produk yang cocok dengan trend graphic liners make up, ya.

Maybelline Tattoo Liner 48H Liquid Pen

Maybelline Tattoo Liner 48H Liquid Pen
maybelline.co.id

Rekomendasi produk yang pertama ini tentu aja cocok untuk kamu gunakan trend makeup ini, yaitu Maybelline Tattoo Liner 48H Liquid Pen. Eyeliner satu ini dapat kamu gunakan untuk memberikan hasil garis dengan warna hitam yang tampak menyala. Menariknya, eyeliner Maybeline ini juga diformulasikan sebagai produk waterproof dan smudgeproof, ya.

Selain itu, Maybelline Tattoo Liner 48H Liquid Pen ini memiliki kuas dengan ujung yang lentur dan berwarna hitam pekat, dengan begitu kamu jadi nggak perlu membuat garis yang sama berulang kali. Tentu aja, eyeliner Maybeline ini diklaim tahan lama hingga 48 jam, meski kulit wajah kamu berminyak. Bahkan, untuk pemula kamu dapat membuat graphic liners make up dengan produk ini.

Maybelline Hypercurl Mascara

Maybelline Hypercurl Mascara
blibli.com

Rekomendasi produk kedua untuk kamu yang ingin mencoba trend makeup ini adalah dengan menggunakan produk Maybelline Hypercurl Mascara. Selain garis linear pada sekitar mata yang tampil unik, kamu juga perlu membuat bagian bulu mata jadi lebih cantik dengan maskara Maybelline.

Terlebih lagi, Maybelline Hypercurl Mascara ini diklaim memberikan bulu mata jadi 4 kali lebih lentik secara natural tanpa harus menggunakan penjepit mata sekalipun. Selain itu, Maybelline Hypercurl Mascara ini juga diformulasikan tahan air dan cocok sekali digunakan untuk kamu yang masih pemula, terutama yang memiliki bulu mata pendek dan lurus, ya.

Sementara itu, Maybelline Hypercurl Mascara ini juga memiliki keunggulan, yaitu ringan saat diaplikasikan, cepat kering, dan sudah teruji ophthalmologist, sehingga aman untuk kamu yang menggunakan softlens, nih.

Loreal Paris Color Riche Mono Eyeshadow

Loreal Paris Color Riche Mono Eyeshadow
temptalia.com

Terakhir, produk eye make up yang bisa menyempurnakan look makeup ini yaitu dengan menggunakan Loreal Paris Color Riche Mono Eyeshadow. Menariknya, produk eyeshadow ini memiliki 10 pilihan warna shade yang bisa menyesuaikan dengan tampilan graphic liners yang kamu sukai. Terlebih lagi, hasil warna dari eyeshadow Loreal Paris ini juga pigmented, loh.

Selain itu, produk Loreal Paris Color Riche Mono Eyeshadow ini memiliki campuran pearlescents, sehingga eye make up kamu menghasilkan warna yang cerah secara intens. Sementara untuk tekstur yang dimiliki, eyeshadow ini creamy dan super lembut, dengan begitu kamu juga mudah mengaplikasikannya, baik untuk profesional maupun pemula, ya.

Adapun pilihan shade dari Loreal Paris Color Riche Mono Eyeshadow ini, yaitu 206 – Mademoiselle Pink, 209 – Noir Cest Noir, Grey, 208 – Violet Beaute, Off White, 213 – Teal Couture, 204 – Quartz Fume, Aqua Green, Purple, 200 – Paris Beach, dan 212 – Green Promenade.


Baca Juga:

Jadi, itulah graphic liners yang menjadi trend eye make up di tahun 2024 ini. Buat kamu yang juga ingin mengikuti tren dan mencoba riasan graphic liners di rumah, bisa mengikuti setiap langkah dan gunakan produk seperti yang direkomendasi di atas, ya.

Tag: