me

Review Morphe Eyeshadow Palette

Feb 16, 2023.By Nadine
Bagikan

Morphe Cosmetics merupakan brand kosmetik asal Los Angeles, Amerika, yang didirikan pada tahun 2008. Salah satu seri produk Morphe yang populer banget adalah palette eyeshadow. Nah, aku suka sama palette eyeshadow mereka, Morphe 35A Up ‘Till Dawn Artistry palette. Sekarang, aku mau review Morphe Eyeshadow palette kesukaanku.

Sedikit informasi, Morphe punya banyak palette eyeshadow. Setiap palette punya rangkaian warna yang berbeda. Seperti namanya, Morphe 35A Up ‘Till Dawn Artistry palette, ini menghadirkan warna-warna yang colorful. Total tersedia 35 warna di dalam satu palette eyeshadow ini. Biar nggak penasaran, langsung kita simak, yuk, ulasannya.

Baca juga: Review Viva Queen Pro-Age Advance Face Serum


Morphe 35A Up 'Till Dawn Artistry palette

Kemasan

Rentang harga: Rp375.000 – Rp534.000

Morphe 35A Up ‘Till Dawn Artistry palette punya kemasan yang bisa dibilang terlihat biasa. Kemasannya terbuat dari material plastik yang berwarna hitam, sedikit ringkih. Kalau cuma melihat dari packaging-nya, kamu mungkin nggak bakal menyangka kalau eyeshadow-nya benaran bagus.

Menurutku, karena packaging-nya simpel, harga palette eyeshadow ini jadi lebih murah kalau dibandingkan dengan brand lain yang berkualitas sama. Seandainya packaging mereka lebih tinggi kualitasnya, harganya bisa-bisa jadi lebih mahal juga, loh. Overall, kemasannya oke, aku tetap suka.

Sementara, di dalam packaging, palette eyeshadow setiap warna hadir dalam desain bulat. Jadi, kesannya lebih casual juga modern. Lebih kalem. Di samping itu, packaging-nya cuma berisi palette warna eyeshadow, tanpa dilengkapi cermin maupun brush buat mengaplikasikannya.

Klaim

Morphe 35A Up ‘Till Dawn Artistry palette diklaim menghadirkan palette warna yang komplit, colorful. Jadi, ada warna-warna bold dan bright yang bakal membuat kita terlihat energized dari siang hingga malam. Selain itu, katanya warna-warna di palette eyeshadow ini bernuansa romantis.

Meskipun berwarna-warni, tapi warnanya terlihat natural, glowing dan shimmery. Kita akan melihat nuansa warna-warna dengan tone deep blue dan pink dalam transisi yang smooth di setiap barisnya. Efek warna eyeshadow-nya juga nggak cuma bold dan berkilau saja.

Ada warna-warna yang memberikan tone natural dan cocok buat no-makeup look. Di sisi lain, eyeshadow lainnya berwarna tegas yang cocok buat dipakai di malam hari, karena warnanya terlihat lebih jelas di saat gelap. Selain biru dan pink, palette eyeshadow ini juga menghadirkan shade hijau.

Oh iya, Morphe mengklaim kalau palette eyeshadow ini terinspirasi dari warna-warna tropis. Warnanya romantis, rich, dan mudah untuk di-blend. Selain itu, ada warna yang matte juga.

Formula dan Kandungan

Kalau menurut informasi dari Morphe tentang kandungannya, Morphe 35A Up ‘Till Dawn Artistry palette menggunakan sejumlah ingredients tertentu untuk formula eyeshadow-nya. 

Adapun ingredients eyeshadow tersebut yaitu Talc, Mica, Magnesium Stearate, Silica, Dimethicone, dan Hydrogenated Polyisobutene. Nggak cuma itu, ada juga kandungan Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane. Selain itu, terdapat kandungan Octyldodecyl Stearoyl Stearate.

Sementara, kandungan lainnya yaitu Phenoxyethanol, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, dan Tocopheryl Acetate. Masih ada lagi kandungan ingredients-nya, yaitu Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Tocopherol, Triethoxycaprylylsilane, dan Kaolin.

Oh iya, menurut klaim Morphe, eyeshadow ini juga dapat mengandung Titanium Dioxide, Iron Dioxides, Ultramarines, Yellow 5 Lake, dan Blue 1 Lake.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur eyeshadow Morphe ini memberikan hasil akhir matte dan shimmer. Warnanya juga pigmented banget. Mungkin ada satu-dua warna matte yang nggak begitu keluar warnanya kalau diaplikasikan di kelopak mata, tapi nggak masalah, cukup aku usapkan lebih dari sekali, beres deh.

Okay, sekarang kita simak seluruh warna berdasarkan barisnya. Di baris 1 ada warna matte pink cream, pink champagne shimmer, matte shell pink, matte petal pink, light copper shimmer, matte warm tan, dan matte almond brown

Sedangkan di baris 2 ada warna light gold shimmer, rosy copper shimmer, hibiscus shimmer, khaki shimmer, palm green shimmer, matte soft lime green, dan mint shimmer. Kemudian di baris 3 ada warna matte pink taupe, satin watermelon pink, matte rosy pink, matte fern green, matte olive green with dark sparkle, matte green, dan matte teal

Sementara, di baris 4, ada warna copper shimmer, matte fuschia, matte hot pink, matte deep coral, sepia shimmer, mate jade, dan emerald shimmer. Lalu, di baris 5, terakhir, ada warna matte terra-cotta, plum shimmer, matte plum, matte cinnamon brown, matte mocha, matte black, dan matte deep cobalt.

Bagaimana Cara Penggunaannya?

Cara pakainya, pertama, aku cari dulu alat yang tepat buat mengaplikasikannya, yaitu kuas eyeshadow. Selanjutnya, aku lihat palette warna eyeshadow. Terus, aku pilih tiga warna. Satu warna gelap, satunya warna terang, dan satu lagi warna di antara keduanya yang paling dekat warna kulitku.

Kemudian, aku pakai primer eyeshadow di kelopak mata buat base atau alas. Kemudian, aku usapkan eyeshadow dasar yang berwarna netral mirip kulit. Next, aku usapkan bayangan di lipatan kelopak. Untuk itu, aku pilih warna yang lebih gelap, aku aplikasian di lipatan kelopak mata.

Setelah itu, aku pakai warna yang terang di bagian bawah alis, juga di sudut dalam tulang alis. Ini area ideal buat eyeshadow maupun highlighter yang warnanya lebih terang. Jadi, biar makin muncul warnanya. Terakhir, blend eyeshadow pakai kuas runcing buat membingkai mata dengan warna gelap.

Hasil Pemakaian

Jadi, warna-warna eyeshadow ini cantik banget. Aku kagum banget setelah pertama kali swatch, aku melihat pigmentasinya, khususnya yang shade shimmer, itu benaran bagus. Cuma sekali swatch aja, satu usapan bahkan tanpa base eyeshadow, warnanya sudah keluar banget.

Terus, eyeshadow ini juga nggak banyak menyisakan taburan atau fall out waku aku aplikasikan. Hanya saja, seperti yang aku katakan sebelumnya, barangkali bakal ada satu-dua warna aja yang kurang pigmented dalam satu swatch. Namun, keseluruhan 35 shade semuanya memuaskan.

Oh iya, eyeshadow ini juga mudah sekali untuk di-blend. Selain itu, jangan lupa, cobain semua warna termasuk yang shimmer juga. Khususnya, warna netral itu bagus banget buat mempertegas tulang alis.

Kesimpulan

Morphe 35A Up ‘Till Dawn Artistry palette adalah palette eyeshadow yang komplit banget. Selain pilihan warnanya lengkap, eyeshadow ini juga pigmented. Warnanya juga natural, loh, ini salah satu kelebihannya yang aku suka. Jadi, warna eyeshadow-nya nggak berlebihan meskipun pigmented.

Selain itu, aku bisa bilang harganya terjangkau, karena memang faktor utama yaitu bahan packaging-nya yang simpel dari plastik dan berwarna hitam. Aku bisa andalkan eyeshadow ini untuk pakai eye makeup yang bold maupun natural.

Nah, itu tadi ulasan tentang Morphe 35A Up ‘Till Dawn Artistry palette. Ini salah satu saja dari koleksi palette eyeshadow Morphe. Kalau ingin mencari eyeshadow dengan warna lainnya, masih ada banyak pilihan palette dari Morphe. Semua palette eyeshadow Morphe tersedia di Blibli lengkap dengan harga diskon. Nikmati juga promo spesial lainnya hanya di Blibli!