me

Spesifikasi Xpander Hybrid Terbaru yang Segera Hadir di Indonesia

Apr 08, 2024.By Rio
Bagikan

mitsubishi-motors.co.id
Simak spesifikasi Xpander Hybrid sebagai mobil terbaru Mitsubishi yang bakal muncul di Indonesia.

Xpander Hybrid — Belum lama ini, Mitsubishi mengabarkan bakal meluncurkan mobil terbarunya di Indonesia. Atsushi Kurita selaku Presiden Direktur PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) juga mengakui bahwa mereka sedang mempertimbangkan perilisan produk Hybrid. Hal itu berkaitan dengan banyaknya penjualan mobil Hybrid yang sedang menanjak di Indonesia belakangan ini, loh.

Selain itu, Mitsubishi sendiri bakal merilis Xpander Hybrid yang mana disebutkan bakal hadir sesuai dengan segmen pasar. Jadi, mobil ini yang nantinya ada di negara lain, seperti Thailand, ini bakal mengeluarkan versi yang berbeda untuk di Indonesia. Tentu aja, hal ini membuat penikmat otomotif semakin penasaran bagaimana bentuk dari Xpander Hybrid, langsung aja cek spesifikasinya.

Baca Juga:


Waktu Rilis

Waktu Rilis Xpander Hybrid
mitsubishi-motors.co.id

Sebelumnya, mobil Xpander Hybrid ini sudah dirilis di Thailand pada awal Februari 2024 kemarin. Sementara itu, untuk di Indonesia mobil Xpander Hybrid ini belum dipastikan kapan waktunya.

Terlebih lagi, mobil ini sedang lagi mempersiapkan masa pengenalannya di Indonesia, jadi belum tentu waktu perilisannya bisa di tahun ini, namun untuk terkait teknis sudah disiapkan.

Tabel Spesifikasi

Tabel Spesifikasi Xpander Hybrid
mitsubishi-motors.co.id

Dari informasi di atas mengenai perilisan mobil Xpander Hybrid, terdapat sedikit bocoran mengenai spesifikasi mobil terbaru itu. Jadi, untuk spesifikasi pada mobil ini mungkin sebagian masih perkiraan aja dan diambil dari kabar yang beredar. Langsung aja, simak tabel spesifikasi Xpander Hybrid dan perkiraannya disini:

Dimensipanjang 4.595 mm x lebar 1.750 mm x tinggi 1.750 mm
Ground Clearance220 mm
Jenis Bahan BakarBensin
Kapasitas Mesin1600 cc
Tenaga888.7 hp
motor elektrik 114 hp
Torsi134 nm
255 nm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 45 liter
Kapasitas Tempat Duduk7 kursi
Jumlah pintu5
Tipe BateraiLithium-Ion
Kapasitas Baterai1.1 kWh
Number of Motors1
Tipe Penggerak ListrikPermanent Magnet Synchronous
Mesin1.6L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
Jumlah Silinder4
Katup per Silinder4
Secondary Engine Fuel TypeElectric
Konfigurasi KatupDOHC
Jenis Rem DepanDiscs
Jenis Rem BelakangDrums
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangTorsion Beam
Jenis ShockbreakerCoil Spring
Jenis TransmisiCVT
GirboksVariable Speed
Ukuran Velg Alloy17 inci
Ukuran Ban205/55 R17
Jenis BanRadial
Kolom KemudiTilt and Telescopic
Jenis KemudiPOwer
Steering Gear TypeRack and Pinion

Fitur Menarik dan Unggulan

Fitur Menarik dan Unggulan Xpander Hybrid
mitsubishi-motors.co.id

Sesudah tahu spesifikasi mobil ini dari tabel di atas, kamu juga perlu kenali apa aja sih fitur menarik dan unggulan yang bakal dimiliki pada mobil terbaru ini. Nggak perlu khawatir, kamu bisa kenali berbagai fitur menarik dari Xpander Hybrid di bawah ini, ya.

1. Keyless Entry

Fitur pertama yang ada pada mobil ini pastinya sudah banyak dimiliki pada mobil keluaran terbaru. Benar aja, keyless entry ini memang menjadi fitur yang memudahkan pada pengendara untuk mengunci maupun membuat mobil. Bahkan, dengan sistem keyless entry ini kamu juga nggak perlu menggunakan kunci fisik lagi untuk menyalakan mobil ini ya.

Lantas, bagaimana cara menyalakan mesin pada mobil Xpander Hybrid ini? Pengemudi cukup menekan tombol Start/Stop yang ada di konsol dekat dengan sistem pengapian mobil, dengan begitu mobil ini kamu bisa berjalan dengan lancar sesuai proses menyala, nih.

2. Cruise Control

Fitur kedua yang juga disematkan pada mobil Xpander Hybrid ini yaitu cruise control. Adanya fitur yang satu ini, kamu bisa mengatur kecepatan laju mobil secara otomatis. Tentu aja, fitur cruise control ini sangat berguna untuk kamu yang sering melakukan perjalanan jauh hingga ratusan kilometer.

Jadi, dengan menggunakan fitur cruise control pada mobil ini kamu nggak perlu menginjak pedal gas berlama-lama. Nantinya mobil tetap berjalan dengan kecepatan stabil tanpa kamu injak bagian pedas gas. Selain itu, fitur cruise control ini terkadang juga disebut dengan speed control atau autocruise, ya.

3. Child Safety Lock

Fitur ketiga yang juga ada di mobil Xpander Hybrid untuk keamanan yakni child safety lock atau dikenal dengan child lock. Sesuai dengan namanya, fitur ini berguna agar kedua pintu mobil pada bagian belakang nggak terbuka secara mudah dan bakal tetap terkunci.

Selain itu, saat child lock dinyalakan, penumpang bagian belakang juga nggak bisa membuka pintu mobil. Meski begitu, kamu tetap bisa membuka pintu belakang dari bagian luar atau ketika kamu sudah menggeser bagian tuas kecil pada pengaturan child lock ini menjadi Unlock, ya.

Apa aja Kelebihan dan Kekurangan Xpander Hybrid?

Apa aja Kelebihan dan Kekurangan Xpander Hybrid
mitsubishi-motors.co.id

Sementara itu, untuk bahan pertimbangan kamu selagi menunggu perilisan mobil Xpander Hybrid, kamu bisa ketahui apa aja kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut ini.

Kelebihan Xpander Hybrid

Adapun kelebihan pada mobil Xpander Hybrid ini adalah.

1. Terdapat Cup Holder

Salah satu yang menjadi kelebihan pada mobil Xpander Hybrid ini nantinya bakal dilengkapi dengan cup holder. Biasanya, cup holder ini cuma ada di bagian depan aja dekat dengan kemudi atau tepatnya di tengah jok. Tapi, untuk mobil ini sendiri menghadirkan di dua bagian, yaitu ada di depan maupun di belakang.

Tentu aja, adanya cup holder di bagian depan dan belakang ini memudahkan penumpang yang berada di barisan ke dua hingga ke tiga untuk meletakkan minum agar nggak mudah tumpah. Bukan cuma itu, kemungkinan juga cup holder ini berbeda dengan yang ada di doortrim pintu mobil, loh.

2. Full Hybrid dengan Kombinasi Mesin Bensin

Kelebihan pada mobil Xpander Hybrid in ada pada mesin yang ditenagai. Berbeda dengan mobil pada umumnya, mobil Xpander Hybrid ini hadir dengan menggunakan jenis full hybrid yang dikombinasikan dengan tenaga mesin baru berkapasitas 1.600 cc. 

Menariknya, mobil ini juga ada baterai tambahan dan motor listrik penggerak serta generator, loh. Selain itu, mobil ini juga dipadukan dengan beragam fitur pilihan untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara, yang mana fitur tersebut dikemas dengan nama e:Motion.

Kekurangan Xpander Hybrid

Dari banyaknya informasi pertimbangan mengenai Xpander Hybrid, sejauh ini belum ditemukan kekurangan pada mobil tersebut. Meski begitu, hal ini juga berkaitan dengan waktu perilisan Xpander Hybrid yang belum ditentukan kapan. Jadi, kamu bisa tunggu dan kenali spesifikasi mobil ini semakin dekat sesudah perilisannya, ya.

Harga Xpander Hybrid

mitsubishi-motors.co.id

Sebelum menutupi informasi mengenai mobil terbaru dari Mitsubishi ini, ada baiknya kamu juga mengenali harganya. Dari spesifikasinya yang menggiurkan, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 912 ribu Baht atau sekitar Rp 405.5 juta. Sementara itu, untuk warna mobil Xpander Hybrid diperkirakan bakal menawarkan 4 warna, ya.


Baca Juga:

Buat kamu yang ingin mengenali koleksi dari mobil Mitsubishi Xpander lainnya, bisa lihat produknya otomotif di Blibli. Pastinya, ada banyak koleksi mobil dengan spesifikasi yang menarik dan fitur yang unggul dapat kamu temukan, ya.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya