me

Spesifikasi Basalt Vision, Bakal Masuk Indonesia?

Apr 23, 2024.By Rio
Bagikan

citroen.in
Cek dulu berbagai info terkait Basalt Vision sebelum beli SUV baru!

Basalt Vision — Baru-baru ini, konsep Basalt Vision diperkenalkan ke dunia, tepatnya tanggal 27 Maret 2024 lalu. Basalt Vision adalah mobil SUV Coupe baru dari Citroën, produsen otomotif asal Prancis yang merupakan anak perusahaan dari PSA Peugeot Citroën. Di tahun 2021, menjadi anak perusahaan Stellantis, yang pusatnya ada di Belanda. 

Kehadiran mobil ini bikin penasaran karena dari desainnya terlihat mewah sekaligus sporty. Apakah mobil keren ini bakal masuk Indonesia? Kalau iya, kapan tanggal rilisnya? Supaya nggak semakin penasaran lagi, yuk simak semua info lengkap terkait Citroën Basalt Vision di bawah ini. Siapa tahu Blibli Friends bisa mengendarainya nggak lama lagi!

Baca Juga:


Waktu Rilis Basalt Vision

Waktu Rilis Basalt Vision
citroen.in

Tanggal 27 Maret 2024 lalu, Citroën merilis foto pertama Basalt Vision yang mempertunjukkan desainnya yang kuat dengan ruang yang lega di kabinnya. Lalu kapan tanggal rilisnya? Menargetkan India dan Amerika Selatan, diperkirakan mobil ini bakal dirilis di semester kedua tahun 2024. Tapi belum ada tanggal, bahkan bulan yang pasti terkait waktu rilisnya. 

Lalu bagaimana dengan waktu rilis di Amerika Selatan? Terkait hal ini, malahan belum ada kabar apa pun sama sekali. Kemungkinan Citroën Basalt Vision bakal dirilis di India terlebih dulu, lalu nggak lama kemudian baru di Amerika Selatan. Meskipun mungkin saja dirilis secara bersamaan. Jadi kita harus tunggu kabar resmi selanjutnya dari Citroën. 

Spesifikasi Basalt Vision

Spesifikasi Basalt Vision
citroen.in

Berikut ini spesifikasi Citroën Basalt Vision yang sudah diketahui saat ini:

Kapasitas Mesin1998 cc
Jumlah Silinder4
TransmisiManual
Tipe Bahan BakarBensin

Fitur Menarik Basalt Vision

Fitur Menarik Basalt Vision
citroen.in

Citroën belum mengeluarkan spesifikasi lengkap Basalt Vision karena waktu rilisnya pun belum dilepas ke publik. Meski begitu, para ahli dan penggemar otomotif sudah memperkirakan fitur apa saja yang bakal melengkapi mobil ini. Nggak perlu penasaran, ini dia perkiraan fitur menarik yang dimiliki Basalt Vision:

1. Fitur Keyless

Dirilis tahun 2024, tentu wajar saja kalau banyak konsumen yang memperkirakan fitur Keyless Entry menjadi salah satu keunggulan mobil ini. Untuk masuk ke dalam mobil, nggak perlu lagi menggunakan kunci fisik, jadi lebih modern dan praktis. Cukup gunakan tombol START untuk menyalakan mesinnya. 

2. Digital Driver’s Display

Untuk mobil di kelasnya, sudah sewajarnya kalau penggemar memperkirakan bakal ada Digital Display untuk pengemudi. Layar untuk pengemudi ini akan berisi info penting selama mereka menyetir. Super lengkap dan nyaman dilihat!

3. Kenyamanan di Dalam Kabin

Pengemudi dan pengendara diperkirakan bisa menikmati berbagai hiburan dari layar sentuh berukuran 10.2 inci. Sistemnya bisa terhubung dengan mudah ke Android Auto maupun Apple CarPlay. Selain itu, kontrolnya bisa dilakukan lewat setir yang sudah canggih. Untuk keamanan, diharapkan mobil ini sudah dilengkapi dengan 6 airbag, ABS, ESP, dan EBD. 

Review Kelebihan dan Kekurangan Basalt Vision

citroen.in

Sebelum memutuskan beli mobil, penting banget mencari tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya. Citroën Basalt Vision memang belum dirilis, jadi spesifikasi lengkap dan performanya belum benar-benar diketahui, apalagi diuji. Dari desain dan foto yang sudah dirilis, ini dia beberapa kelebihan dan kekurangannya yang perlu Blibli Friends tahu. 

Kelebihan Basalt Vision

Berikut ini beberapa kelebihan Citroën Casalt Vision yang dijanjikan ke konsumen:

  1. Konsepnya Berani

Basalt Vision adalah SUV yang artinya Sport Ultility Vehicle, kendaraan yang sporty dengan ukuran beragam. Biasanya SUV berukuran medium, tapi untuk SUV Coupe ukurannya lebih ringkas, seperti yang diusung mobil ini. 

Konsep Basalt Vision ini termasuk berani karena memadukan kokohnya SUV dengan dinamisme Coupe yang cenderung berukuran kecil. Meski begitu, kabin di dalamnya tetap terasa lega. Dikemas dalam bentuk sedan 5 pintu, konsepnya perlu diacungi jempol. 

CEO Citroën, Thierry Koskas, menyampaikan bahwa Basalt Vision merupakan karya ketiga mereka dalam program yang dibuat untuk langkah menuju dunia internasional. Karena itu, Citroën memang sengaja menghadirkan desain yang berani supaya lebih dilirik!

  1. Diklaim Bertenaga

Bukan cuma konsep dan desainnya saja yang dikedepankan oleh Citroën. Bagaimana pun juga, mobil butuh tenaga dan performa yang baik. Karena itu, Citroën menjanjikan sebuah SUV Coupe yang bisa diandalkan tenaga dan kekuatannya di jalanan. 

Mobil yang sporty sekaligus elegan ini terlihat kokoh karena punya groud clearance dan kap mesin yang tinggi. Sementara itu bagian sayapnya sengaja dibuat melebar. Bagian belakangnya menggunakan desain khas Coupe yang dinamis, membuatnya lincah di tengah jalan yang ramai!

Kekurangan Basalt Vision

Kekurangan mobil yang belum dirilis ini memang sulit ditentukan karena belum bisa diuji secara langsung. Sementara ini, berikut ini kekurangan Citroën Basalt Vision yang bisa dirangkum:

  1. Ukurannya Nggak Seluas SUV

Kekurangan yang pertama ini sebenarnya tergantung dari selera masing-masing pengendara mobil. Di Indonesia, banyak yang suka mobil ukuran besar karena bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga dengan nyaman. Ruangnya lebih lega, nyaman pula berkendara baik di dalam maupun perjalanan ke luar kota. 

Karena itu, kehadiran mobil yang bergenre SUV Coupe ini mungkin nggak bakal memenuhi selera banyak orang. Meski begitu, bagi banyak warga perkotaan yang lebih butuh kendaraan ringkas, pasti suka dengan mobil ini. Kalau Blibli Friends termasuk yang suka mobil besar, siap-siap kecewa, ya.

  1. Perkiraan Harga Tinggi

Seperti yang bisa kita harapkan dari mobil Eropa, biasanya begitu sampai di Indonesia harga jualnya cukup tinggi, dibandingkan mobil Jepang dan Korea, misalnya. Meski begitu, tetap saja kalau sudah suka, tetap saja ada pasarnya di tanah air. 

Hingga kini belum ada info yang pasti terkait harga Basalt Vision. Lagi pula, mobil ini juga belum tentu masuk ke pasar otomotif Indonesia. Jika Asia Tenggara dianggap sebagai pasar yang menjanjikan bagi Citroën, mungkin mereka akan mempertimbangkan masuk ke Indonesia. 


Baca Juga:

Itu dia berbagai info terkait Citroën Basalt Vision yang bisa kita dapatkan sekarang. Untuk info lebih lanjutnya, apakah bakal masuk ke Indonesia atau nggak, sepertinya kita harus menunggu info lebih lanjut begitu mobil SUV Coupe ini sudah dirilis secara resmi di India dan Amerika Selatan. Yang pasti, kalau kamu suka dengan mobil SUV, Blibli Friends bisa mendapatkannya di Blibli.

Yup, Blibli hadir juga untuk memenuhi kebutuhan otomotifmu. Khusus untuk mobil, kamu bisa mencari berbagai macam tipe mobil, termasuk SUV pastinya. Berbagai merek dan tipe SUV tersedia di Blibli, yang cuma bekerja sama dengan dealer terpercaya. Temukan dealer yang lokasinya paling dekat dengan kotamu dan langsung lakukan transaksi. Beli mobil jadi lebih mudah dan ringkas karena Blibli!

Tag: