me

Xpander HEV yang Banyak Dinantikan di Indonesia

Apr 08, 2024.By Rio
Bagikan

otoinfo.id
Simak spesifikasi Xpander HEV yang dinantinya di Indonesia sebagai mobil hybrid.

Xpander HEV — Belum lama ini, Mitsubishi mengabarkan sudah meluncurkan mobil terbarunya di negara tetangga, yaitu Thailand. Pasalnya, merek otomotif asal Jepang itu menghadirkan mobil jenis hybrid yang dikenal lebih ramah lingkungan. Mengingat belakang ini Indonesia sedang ramai dengan penggunaan mobil bermesin hybrid, maka pihak Mitsubishi lagi mempertimbangkan untuk hadirnya di Tanah Air.

Sementara itu, Atsushi Kurita, Presiden Direktur dari PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) mengatakan bahwa mobil ini sedang dalam pertimbangan untuk dibawa ke Indonesia dan tergantung pada perkembangan mobil hybrid. Jadi, buat kamu yang penasaran gimana tampilan dari mobil Xpander HEV ini, simak dulu spesifikasi dan lainnya disini, ya!

Baca Juga:


Waktu Rilis Xpander HEV

Waktu Rilis Xpander HEV
otoinfo.id

Sama seperti yang disebutkan sebelumnya, baru-baru ini mobil Xpander HEV rilis di Thailand pada 1 Februari 2024. Sementara itu, pihak Mitsubishi menyebutkan belum diketahui kapan waktu pastinya untuk membawa Xpander HEV ke Indonesia.

Tapi, untuk di Thailand sendiri mobil hybrid seperti Xpander HEV ini sangat menguntungkan karena persaingannya yang ketat jika dibandingkan dengan mobil biasa. Maka dari itu, pihak mereka juga melihat dulu kondisi dan progres mobil ini untuk di Indonesia.

Tabel Spesifikasi

Tabel Spesifikasi Xpander HEV
momobil.id

Dari informasi di atas, pastinya kamu semakin penasaran dengan spesifikasi dari mobil Xpander HEV ini. Terlebih lagi, mobil ini bakal menyesuaikan dengan segmen pasar di Indonesia. Mengingat mobil jenis hybrid ini belum rilis di Indonesia dan masih tahap pertimbangan, kamu bisa ketahui dulu spesifikasi ini dari hasil bocoran dan perkiraan di tabel bawah ini, ya:

Dimensipanjang 4.595 mm x lebar 1.750 mm x tinggi 1.750 mm
Jarak Sumbu Roda2.775 mm
Jarak ke Tanah205 mm
Jenis Bahan BakarBensin
Kapasitas Mesin1600 cc
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 44 liter
Tipe Mesin4A92 MIVEC DOHC 16 Valve
Isi Silinder1.590 mm
Jumlah Silinder4
Daya Maksimum95 PS @5.100 rpm
116 PS (motor elektrik)
Torsi maksimum134 Nm @4.500 rpm
255 Nm (motor elektrik)
Motor listrik85 kW (116 PS)
Torsi motor listrik225 Nm
Tipe BateraiLithium-Ion
Sistem penggerak rodaPenggerak Roda Depan
Suspensi depanMacPherson Strut Coil Spring with Stabilizer
Suspensi belakangTorsion Beam
Rem depanVentilated disc
Rem belakangDisc
Kapasitas Tempat Duduk7 kursi
Jumlah pintu5
Kapasitas Baterai1.1 kWh
Number of Motors1
Tipe Penggerak ListrikPermanent Magnet Synchronous
Jumlah Silinder4
Katup per Silinder4
Secondary Engine Fuel TypeElectric
Konfigurasi KatupDOHC
Jenis Transmisie-CVT

Fitur Menarik dan Unggulan

Fitur Menarik dan Unggulan Xpander HEV
momobil.id

Sesudah mengenal sedikit spesifikasi dari mobil Xpander HEV, ada baiknya kamu juga mengenali fitur menarik yang dimiliki. Sama seperti seri Xpander hybrid lainnya, mobil ini menawarkan beragam fitur menarik yang membuat kamu nyaman dan selama berkendara, loh. Jadi, untuk fitur menarik yang disematkan pada mobil ini adalah.

1. Lampu LED

Fitur pertama yang ada pada eksterior mobil Xpander HEV ini sudah menggunakan lampu LED. Meski fitur ini sudah banyak digunakan pada mobil keluaran terbaru, namun nggak membuat mobil hibrid ini ketinggalan. Pasalnya, lampu LED pada mobil ini disebut lebih terang dan memakan daya lebih rendah jika dibandingkan dengan Xpander konvensional.

Selain itu, masa pakai pada lampu LED untuk mobil ini juga lebih lama, jika dibandingkan dengan lampu biasa yang digunakan pada kendaraan umum lainnya. Tentu aja, hal ini juga memudahkan kamu untuk nggak perlu mengganti bohlam lampu secara berkala, loh.

2. Keselamatan yang Lengkap

Fitur kedua yang juga disematkan pada mobil ini adalah fitur keselamatan yang lengkap, mulai dari ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESP (Electronic Stability Program), BA (Brake Assist), TCS (Traction Control System), Dual Airbags, Hill Start Assist, ISOFIX, dan Rear Parking Camera.

Jadi, dengan adanya fitur ini kamu juga nggak perlu khawatir untuk membawa mobil Xpander HEV perjalanan jauh. Terlebih lagi, sistem pengereman pada mobil ini juga stabil dan kuat yang juga dilakukan oleh setiap roda kendaraannya.

3. Konektivitas yang Lebih Canggih

Fitur ketiga pada mobil Xpander HEV ini yaitu adanya konektivitas yang lebih canggih daripada pada Xpander seri biasanya. Pasalnya, di mobil ini kamu bisa menikmati fitur Apple CarPlay, Bluetooth untuk menikmati hiburan, Android Auto, USB untuk mendengar musik atau mengecas, maupun Wireless Charger, loh.

Apa aja Kelebihan dan Kekurangan Xpander HEV?

Apa aja Kelebihan dan Kekurangan Xpander HEV
voi.id

Jadi, untuk bahan pertimbangan kamu sebelum membeli Xpander HEV sesudah perilisannya di Indonesia, kamu harus tahu apa aja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki sebagai berikut.

Kelebihan Xpander HEV

Adapun kelebihan pada mobil Xpander HEV ini, yaitu.

1. Kombinasi Mesin Bensin dan Motor Listrik

Sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah Indonesia untuk menggunakan mobil bertenaga listrik, Xpander HEV hadir sebagai pertimbangan. Pasalnya, mobil ini diciptakan dengan kombinasi antara mesin bensin dan motor listrik atau hybrid yang dikembangkan oleh Mitsubishi sendiri. Jadi, motor listrik tersebut bukan produk buatan dari Renault-Nissan, ya.

Menariknya, pada mesin bensin yang digunakan mobil ini bakal memiliki kemiripan dengan mobil Xpander konvensional, yaitu berkapasitas 1.5 liter dengan output yang lebih rendah. Tentu aja, kombinasi dengan motor listrik ini membuat mobil ini jadi lebih ramah lingkungan dan juga lebih hemat bahan bakar, loh.

2. Menggunakan Baterai Lithium-Ion

Kelebihan yang juga ada pada mobil Xpander HEV jenis hybrid ini dipastikan bakal menggunakan baterai jenis lithium-ion, yang mana bisa menyimpan energi dari sistem regeneratif pengereman. Selain itu, baterai pada mobil hybrid ini juga bakal memberikan daya pada motor listrik dan juga sistem elektronik yang lainnya pada mobil ini, loh.

Terlebih lagi, mobil Xpander HEV ini juga bakal menggunakan sistem penggerak roda depan atau FWD dan transmisi otomatis jenis e-CVT, ya.

Kekurangan Xpander HEV

Sementara itu, untuk kekurangan pada kendaraan hybrid dari mobil ini belum diketahui secara jelas. Hal ini berkaitan dengan peluncuran mobil Xpander HEV yang belum dilakukan di Indonesia dan masih tahap progres. Jadi, untuk mengenal lebih jauh apa aja pertimbangan dari mobil Xpander HEV, kamu bisa lihat kelebihan dan fitur seperti di atas, ya.

Harga

Harga Xpander HEV
otomotif.kompas.com

Sesudah mengenal fitur dan kelebihan pada mobil Xpander HEV ini, kamu juga perlu tahu harga yang ditawarkan untuk satu unitnya. Mobil ini dibanderol sekitar Rp 402.6 juta atau mulai dari 012.000 Baht di Thailand, ya. Sementara untuk warnanya, kemungkinan mobil Xpander HEV ini hadir dengan pilihan 4 atau 5 warna.


Baca Juga:

Jadi, buat kamu yang ingin mencari koleksi mobil Mitsubishi Xpander lainnya, segera temukan di Blibli. Pastinya, kamu bisa menemukan kendaraan untuk keluarga yang sesuai dengan segmen pasar Indonesia, nih. Meski begitu, pertimbangkan beberapa hal sebelum membeli kendaraan untuk keluarga, ya.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya