me

7 Warna Dasi yang Cocok untuk Semua Warna Kemeja

Apr 04, 2024.By Nadine
Bagikan

freepik.com/author/rantaimages
Intip 7 rekomendasi warna dasi yang cocok untuk semua warna kemeja sebelum beli!

My Style My Adventure Blythe

Warna dasi dan warna kemeja harus sesuai supaya enak dilihat. Entah itu untuk ke kantor setiap hari, wawancara kerja, atau ke acara formal, kombinasi warna dasi dan kemeja itu penting banget diperhatikan. Ada juga lho warna dasi yang cocok untuk semua warna kemeja. Penasaran? Langsung saja cek daftar warna dasinya di bawah ini!

Baca juga :


Biru Navy

Biru Navy
freepik.com/author/freepik

Untuk pemula yang belum terbiasa pakai kombinasi kemeja dan dasi, memadukan kedua hal ini memang bisa cukup melelahkan. Jadi, kunci untuk para pemula adalah padukan saja kemeja yang warnanya terang dan polos dengan dasi warna polos juga. salah satu warna dasi yang dianggap paling aman adalah biru navy. 

Warna navy blue cocok dipadukan dengan kemeja putih biasa, cocok juga dengan kemeja warna biru muda, seperti Blythe William Checks Shirt Kemeja Pria Lengan Panjang yang harganya Rp 69 ribuan. Kemeja Blythe ini sebenarnya ada motif kotak-kotak warna putih, tapi warnanya terang banget, jadi antara biru muda dan putihnya hampir menyatu. Cocok banget dengan warna dasi biru navy. 

Abu-abu Tua

freepik.com/author/romeo22

Warna abu-abu tua yang solid tanpa motif juga cocok dipadukan dengan berbagai macam warna kemeja. Mulai dari kemeja putih, kemeja abu-abu muda, kemeja abu-abu tua, bahkan kemeja hitam sekalipun. Kalaupun mau pakai kemeja biru muda, biru donker, sampai merah maroon, dasi abu-abu tua tetap kelihatan keren dan cocok dipakai ke berbagai acara. 

Buat Blibli Friends yang mau memadukan dasi abu-abu tua dengan kemeja bermotif, bisa pilih kemeja dari Blythe Men Official Store yang berkualitas. Seperti Blythe Stephen Stripe Shirt Kemeja Pria Lengan Panjang yang harganya Rp 69 ribuan. Kemeja garis-garis abu-abu dan putih ini cocok banget dipadukan dengan dasi warna abu-abu tua. Oh ya, bahannya nyaman banget karena dari katun yang berkualitas. 

Merah Maroon

Merah Maroon
freepik.com/author/the-yuri-arcurs-collectionv

Warna dasi ketiga yang cocok dengan semua warna kemeja adalah merah maroon. Pada dasarnya, warna merah maroon cocok banget dipadukan dengan warna dusty pink, abu-abu, coklat, krem, putih, emas, dan hitam. Jadi cukup banyak warna kemeja yang bisa kamu pakai kalau punya dasi merah maroon. 

Untuk kemeja warna putih polos seperti Salt n Pepper Kemeja Basic Lengan Panjang Pria 0147 – White yang harganya Rp 171 ribuan, kamu bisa pilih dasi merah maroon yang polos maupun bermotif. Kemeja dari bahan katun ini bakal kelihatan keren dengan dasi merah maroon. 

Sementara untuk kemeja yang bermotif, misalnya abu-abu dengan motif kotak-kotak, atau hitam bermotif garis-garis, sebaiknya pilih dasi merah maroon yang warnanya polos saja. Nggak terlalu ramai, jadinya lebih trendi dan disukai banyak cowok. 

Ungu 

Ungu
freepik.com/author/pedroignaciofotografia

Warna ungu jarang banget dipilih pria, karena menurut mereka terkesan feminin. Biasanya, yang berani pakai dasi warna ungu adalah yang sudah terbiasa pakai paduan kemeja dan dasi. Warna ini cocok banget untuk berbagai macam warna kemeja, mulai dari putih, abu-abu, biru muda, maupun hitam. 

Kalau pakai kemeja warna terang seperti putih, biru tua, dan abu-abu muda, cocok dipadukan dengan dasi ungu muda. Sedangkan untuk warna-warna tua seperti kemeja hitam dan abu-abu tua, lebih oke padukan dengan dasi warna ungu tua. 

Jadi, kalau kamu pakai VM Polos Slimfit Kemeja Lengan Panjang Pria warna hitam yang harganya Rp 122 ribuan, bakal keren banget dipadukan dengan dasi ungu tua. Kamu bisa pakai warna ini untuk ke kantor maupun acara formal lainnya. Nggak perlu khawatir terkesan feminim lagi, kan?

Hitam

freepik.com/author/kamranaydinov

Dasi warna hitam juga bisa jadi pilihan yang aman banget karena warna ini cocok untuk hampir semua warna kemeja, mulai dari putih, hitam, abu-abu, biru, merah maroon, semua cocok dengan dasi hitam. Tapi ada juga yang menghindari dasi hitam karena khawatir terlihat terlalu kaku. Padahal kalau padu-padannya tepat, bakal kelihatan kekinian banget, lho. 

Coba deh, padukan FortKlass Kemeja Aldoo Kemeja Pria Lengan Panjang Kemeja Cowok Reguler yang harganya Rp 65 ribuan. Kemeja abu-abu muda ini bakal keren banget dipadukan dengan dasi hitam. Karena kemejanya polos, kamu bisa padukan dengan dasi hitam polos maupun yang bermotif, nggak bakal kelihatan ramai. Paduan ini cocok untuk ke kantor maupun ke acara resmi seperti pernikahan. 

Hijau Army 

Hijau Army
freepik.com/author/igterex

Warna berikutnya ini juga cocok berbagai warna kemeja. Dasi warna hijau army gelap cocok dipadukan dengan kemeja warna putih, hitam, krem, sampai coklat tua. Kalau Blibli Friends berani tabrak warna, padukan dasi warna hijau army dengan kemeja merah maroon. Dua-duanya sama-sama gelap, jadi kalau ditabrakkan pun nggak bakal terlihat terlalu heboh. Tetap oke dipakai ke tempat kerja. 

Kalau kamu tipe yang suka pakai warna solid dan sewarna dari atas ke bawah, bisa juga padukan dasi hijau army dengan kemeja warna hijau army juga. Seperti Kemeja lengan panjang pria formal slim fit hijau army houseofcuff yang harganya Rp 165 ribuan. Padukan dengan dasi hijau army dan celana panjang hitam, tampilanmu bakal trendi banget! Apalagi kalau dipadukan dengan sepatu boots. 

Coklat Tua

Coklat Tua
freepik.com/author/freepik

Warna dasi selanjutnya yang aman dan cocok untuk semua warna kemeja adalah coklat tua. Kamu bisa pilih dasi coklat tua polos atau yang bermotif, karena dasarnya gelap, biasanya dasi coklat tua nggak bakal terlihat ramai meskipun dipadukan dengan warna kemeja yang jauh berbeda, seperti putih. Justru warna coklat memberikan detail yang kece. 

Untuk penyuka warna solid yang simpel dan trendi, padukan dasi coklat tua dengan kemeja coklat yang 1 tone di bawahnya, seperti coklat medium. Coba pakai Platini Kemeja Pria Polos Lengan Panjang Coklat Polinosic 66236 yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 144 ribuan. Pasti keren dipadukan dengan dasi coklat tua solid maupun yang bermotif sekalipun. 

Untuk celana panjangnya, kamu bisa pakai warna coklat tua atau hitam. Perpaduan ini cocok dipakai ke tempat kerja maupun ke acara resmi seperti pernikahan dan berbagai acara lainnya. Meskipun trendi, tapi tampilannya tetap formal. 


Baca juga :

Itu dia deretan warna dasi yang cocok untuk semua warna kemeja. Jadi, Blibli Friends pilih kombinasi warna yang mana dari semua rekomendasi di atas? Yang pasti, dasi dan kemeja berkualitas bisa kamu dapatkan di halaman Fashion Pria yang ada di Blibli. Pilihannya variatif, bisa beli di toko resmi merek-merek ternama pula. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, pilih outfit terbaik di Blibli sekarang juga!

Tag: