me

8 Inspirasi Style Kemeja Hitam yang Cocok untuk Pria

Apr 04, 2024.By
Bagikan

freepik.com/author/drobotdean
Intip 8 inspirasi style kemeja hitam yang cocok untuk pria ini sebelum shopping!

My Style My Adventure Blythe

Warna hitam adalah salah satu warna solid yang basic, biasanya jadi andalan pria maupun wanita dalam berpakaian. Khusus buat para pria, kemeja hitam bisa diandalkan untuk acara kasual maupun formal. Masalahnya, kemeja hitam bisa terkesan membosankan. Nah, style kemeja hitam yang cocok untuk pria apa saja sih? Biar nggak itu-itu saja, yuk cek inspirasinya di bawah ini! 

Baca juga :


Kemeja Hitam dengan Celana Panjang Hitam

Kemeja Hitam dengan Celana Panjang Hitam
blibli.com

Paduan warna yang pertama adalah kemeja hitam dengan celana hitam. Biasanya, para pria suka banget dengan paduan warna ini karena kesanya yang maskulin. Warna hitam juga bisa bikin keseluruhan tampilan lebih rapi. 

Kalau belanja baju hitam di Blythe, kamu bisa pilih yang motif kotak-kotak. Salah satunya Blythe Premium Peter Flannel Shirt Kemeja Kotak Kotak Lengan Panjang Pria yang harganya Rp 149 ribuan. Padukan dengan celana panjang hitam, modelnya bisa slim fit atau loose, tergantung selera dan acara yang kamu hadiri. 

Untuk sepatunya pun tinggal pilih yang sesuai dengan selera dan acara. Kalau ke acara formal, bisa pakai sepatu pantofel atau boots hitam. Sementara untuk acara kasual, bisa pilih sepatu sneakers atau slip on putih polos. 

Kemeja Hitam dengan Celana Panjang Abu-abu

freepik.com/author/rantaimages 

Warna hitam pasti cocok dipadukan dengan warna abu-abu. Kamu bisa pilih warna abu-abu tua atau muda, dua-duanya sama-sama kece. Jadi sesuaikan saja dengan selera dan acara yang bakal kamu datangi. Kemeja hitamnya juga bisa lengan panjang atau lengan pendek motifnya boleh polos boleh juga yang bermotif, seperti motif kotak-kotak. 

Pilihan kemeja di Blythe Men Official Store yang warna hitam ada yang motif kotak-kotak lengan pendek seperti Blythe Adamas Kemeja Motif Lengan Pendek Pria dengan harga Rp 89 ribuan. Padukan dengan celana panjang abu-abu muda, supaya tampilan kasualnya makin keren! 

Kemeja Hitam dengan Celana Panjang Coklat Tua

Kemeja Hitam dengan Celana Panjang Coklat Tua
freepik.com/author/senivpetro 

Warna coklat tua pasti cocok banget dipadukan dengan warna hitam. Terkesan keren, paduan dua warna ini cocok untuk acara formal. Tambahkan ikat pinggang coklat tua dan sepatu formal warna coklat tua juga biar serasi. 

Untuk kemeja lengan panjang warna hitam, kamu bisa pilih Broodis Kemeja Formal Pria RADIANT Black Polos Cotton Oxford Slimfit Lengan Panjang yang dipasarkan dengan harga Rp 149 ribuan. Boleh juga lho memadukannya dengan model yang agak longgar untuk kesan kasual. 

Kemeja Hitam dengan Celana Panjang Khaki

freepik.com/author/asphotofamily

Celana warna khaki biasanya selalu ada di lemari para pria, soalnya warna ini gampang dipadukan dengan warna lain. Mulai dari putih, biru muda, biru tua, coklat, hijau, dan masih banyak lagi pasti cocok dengan celana khaki. Yang pasti, warna hitam juga keren kalau dipadukan dengan warna ini.

Kalau suka pakai kemeja lengan panjang, salah satu pilihan yang keren adalah Cottonology Hella Kemeja Pria – Black yang harganya Rp 99 ribuan. Padukan dengan celana khaki model slim fit atau longgar sesuai seleramu. Cocokkan juga sepatunya sesuai acara yang kamu hadiri. 

Kemeja Hitam dengan Celana Panjang Putih

Kemeja Hitam dengan Celana Panjang Putih
blibli.com

Biasanya para pria lebih sering pakai kemeja putih dan celana hitam, karena ini memang gaya klasik yang sudah dipakai sejak ratusan tahun lalu. Nah, sekarang bagaimana kalau dibalik? Kemejanya yang warna hitam dan celana panjangnya yang warna putih? Gaya ini keren banget, lho. Cocok dipakai untuk formal maupun kasual. 

Blibli Friends bisa pilih kemeja hitam

 lengan panjang atau lengan pendek. Kalau suka kemeja lengan pendek, yuk pilih PAULMAY Kemeja Pria Lengan Pendek Hitam – Reguler Fit yang dibanderol dengan harga Rp 113 ribuan. 

Kamu bisa pilih celana putih dari bahan kain untuk tampilan formal dan semi formal. Bisa juga pilih yang modelnya agak formal untuk kesan kasual. Boleh juga pilih celana panjang dari bahan denim warna putih yang pasti keren untuk acara kasualmu!

Kemeja Hitam dengan Celana Panjang Garis-garis

lookastic.com

Kepingin terlihat lebih langsing? Celana panjang yang motifnya garis-garis vertikal bisa menimbulkan efek kaki lebih jenjang dan secara keseluruhan tampilanmu bakal terlihat lebih kurus. Nah, padukan dengan kemeja hitam supaya makin keren. Pilihan warna celananya boleh putih garis-garis hitam, abu-abu garis-garis hitam, atau sesuai selera. 

Kemeja hitamnya boleh pilih lengan panjang atau yang lengan pendek. Kalau pilih lengan pendek, salah satu yang keren adalah Platini Kemeja Hitam Pria Lengan Pendek Basic katun oxford 63206 yang harganya Rp 139 ribuan. Kemeja trendi ini cocok untuk acara kasual. Padukan dengan sepatu sneakers hitam atau slip on supaya tampilan kasualmu makin kece. 

Kemeja Hitam dengan Celana Panjang Kotak-kotak

Kemeja Hitam dengan Celana Panjang Kotak-kotak
id.pinterest.com/pin/624100460870287001

Gaya berikutnya yang keren banget adalah memadukan kemeja hitam polos dengan celana panjang kotak-kotak. Gaya ini sempat identik dengan gaya anak punk, apalagi kalau pilih yang model kemeja dan celananya slim fit, lalu dipadukan dengan sepatu boots. Tapi kamu bisa padukan gaya kemeja dan celana yang sesuai dengan seleramu sendiri. 

Untuk kemejanya bisa pilih Veljko Kemeja Pria Basic Polos Panjang Chuck Black yang dipasarkan dengan harga Rp 92 ribuan. Kemeja lengan panjang dari bahan katun 100% ini bisa dipadukan dengan celana kotak-kotak warna abu-abu supaya warnanya nggak terlalu kontras. Gaya ini cocok untuk formal maupun kasual, lho. 

Kemeja Hitam dengan Celana Jeans

freepik.com/author/senivpetro 

Gaya berikutnya yang cocok banget untuk acara kasual adalah kemeja hitam dengan celana jeans. Kamu bisa pakai kemeja lengan pendek atau lengan panjang, hasilnya bakal sama-sama keren. Kamu bisa pakai  FortKlass Rayon Polos Hitam Kemeja Polos Pria Lengan Pendek Kasual yang dibanderol seharga Rp 57 ribuan dan padukan dengan celana jeans model slim fit maupun longgar, sesuai selera. 

Kalau kepingin tampil cukup rapi, Blibli Friends bisa pakai sepatu pantofel warna hitam atau coklat tua, kemeja hitamnya bisa dimasukkan atau dikeluarkan. Sementara itu, untuk tampilan kasual boleh pilih sepatu slip on atau loafers. Boleh juga pilih sepatu sneakers warna putih polos. Dijamin nggak pernah salah deh gaya yang satu ini! 


Baca juga :

Nah, dari inspirasi 8 style kemeja hitam yang cocok untuk pria di atas, gaya mana yang paling kamu suka? Yang mana pun pilihan Blibli Friends, pastikan untuk pilih berbagai varian Fashion Pria yang keren di Blibli. Tersedia beragam merek yang berkualitas dan pengirimannya pasti terjamin plus aman. Jadi nggak perlu menunggu lama-lama lagi, yuk meluncur ke Blibli sekarang juga! 

Tag: