me

7 Warna Kemeja yang Cocok dengan Jas Abu-abu

Apr 04, 2024.By Nadine
Bagikan

freepik.com/author/freepik
Intip rekomendasi warna kemeja yang cocok dengan jas abu-abu ini dulu sebelum beli!

My Style My Adventure Blythe

Abadi dan relatif mudah dipadu-padankan, jas abu-abu sudah jadi salah satu item wajib yang ada di lemari para cowok. Jas ini cocok dipakai ke acara pernikahan dan acara formal lainnya. Supaya makin keren, pastikan padukan dengan kemeja yang cocok. Nah, warna kemeja yang cocok dengan jas abu-abu apa saja sih? Yuk, cari tahu rekomendasinya di bawah ini!

Baca juga :


Putih

Putih
freepik.com/author/karlyukav

Jas abu-abu cocok dengan kemeja warna apa? Warna pertama yang sudah pasti cocok jelas putih. Jas abu-abu hampir selalu dipadukan dengan kemeja putih karena memang dianggap sebagai warna yang paling aman. Kesannya rapi dan bersih, kalau pilih gaya yang tepat juga pasti terlihat lebih modern. 

Kamu bisa padukan dengan dasi dan sepatu hitam, sementara untuk celananya bisa pilih abu-abu atau hitam. Buat yang lebih suka gaya yang lebih berani, boleh juga lho pilih dasi warna ungu atau yang bermotif dan warna-warni. Yang pasti, jas abu-abu dan kemeja putih gampang banget dimodifikasi. 

Kemeja putihnya bisa kamu dapatkan di Blythe. Salah satu yang keren adalah Blythe Ollie Kemeja Pria Lengan Pendek yang harganya Rp 129 ribuan. Kemeja yang bahannya dari katun ini gayanya kasual, jadi cocok dipadukan dengan jas abu-abu untuk acara semi formal. 

Abu-abu

freepik.com/author/redfox

Warna kemeja abu-abu juga cocok dipadukan dengan jas abu-abu. Pakaian satu warna menimbulkan kesan monokrom yang simpel sekaligus modern. Kamu bisa pilih warna kemeja abu-abu yang lebih muda dibandingkan dengan warna abu-abu di jasnya. Untuk celananya, bisa pakai warna abu-abu juga atau celana hitam juga pasti keren! 

Di Blythe Men Official Store ada beberapa pilihan kemeja abu-abu yang cocok dengan jas abu-abu. Salah satunya ada Blythe Duncan Shirt Kemeja Pria Lengan Pendek yang harganya Rp 99 ribuan. Kemeja lengan pendek ini terbuat dari bahan katun yang lembut dan halus di kulit. Nyaman dipakai sepanjang hari karena bisa menyerap keringat dengan cepat. Jadi nggak bakalan gerah kalau dipakai dengan jas!

Biru 

Biru
freepik.com/author/cookie-studio

Kemeja warna biru cocok banget dipadukan dengan jas abu-abu. Kamu bisa pilih kemeja biru gelap seperti biru navy atau biru donker untuk acara yang lebih formal. Sementara itu, untuk acara yang kasual, boleh pilih warna biru pucat atau baby blue yang muda banget. Warna lembutnya cocok dengan jas abu-abu muda.  

Salah satu kemeja biru yang bisa kamu pilih adalah Blythe William Checks Shirt Kemeja Pria Lengan Panjang yang harganya Rp 69 ribuan. Kemeja dari bahan katun ini ada motif kotak-kotak putihnya yang terlihat lembut banget. Begitu dipadukan dengan jas abu-abu, kesan lembutnya justru bikin makin trendi! Untuk celananya, kamu bisa pilih celana panjang hitam atau abu-abu juga. 

Merah Bata

Merah Bata
freepik.com/author/stockking

Warna keempat yang cocok dengan has abu-abu adalah merah bata atau terakota. Warna merah bata memberi kesan hangat kepada warna abu-abu yang terkesan agak kaku dan dingin. Jadi secara keseluruhan tampilan Blibli Friends jadi lebih positif. Kamu bisa padukan kemeja merah bata dengan jas abu-abu muda atau yang tua.

Salah satu pilihan kemejanya adalah Blythe Ethan Shirt Kemeja Shanghai Kerah Koko Lengan Pendek yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 99 ribuan. Kemeja ini bahannya terbuat dari katun yang halus, lembut, dan nyaman dipakai sepanjang hari. Padukan dengan celana abu-abu atau hitam dan sepatu yang sesuai dengan acara supaya makin keren. 

Kotak-kotak Putih Hitam

freepik.com/author/syda-productions

Bukan cuma dengan kemeja warna solid atau polos saja, lho. Jas abu-abu juga cocok banget dipadukan dengan kemeja yang bermotif. Ada banyak motif yang cocok dipasangkan dengan jas abu-abu, tapi pilihan yang termasuk aman adalah motif kotak-kotak. Pilihan warna yang lebih aman juga adalah kemeja yang dasarnya putih dengan kotak-kotak hitam. 

Kamu bisa pilih Blythe Premium Devin Flannel Shirt Kemeja Kotak Kotak Lengan Panjang Pria yang dipasarkan dengan harga Rp 149 ribuan. Ini adalah kemeja yang bahannya terbuat dari Flanel Wool Premium, jadi halus dan nggak mudah kusut. 

Supaya tampilan Blibli Friends lebih keren, padukan dengan celana panjang abu-abu juga. Selain itu, celana hitam juga nggak kalah keren, kok. Kalau mau lebih menonjolkan warna terangnya, bisa pilih celana panjang putih juga. Gampang kan, padu-padannya?

Merah Muda

Merah Muda
freepik.com/author/8photo

Buat para pria yang lebih berani bermain dengan warna, jas abu-abu cocok banget lho dipadukan dengan warna merah muda. Seolah menambah dimensi, tampilan ini juga terkesan unik. Paduan jas abu-abu dan kemeja merah muda cocok untuk acara kasual dan semi formal. Misalnya undangan makan siang bareng keluarga. 

Supaya lebih percaya diri, kamu bisa pilih warna merah muda yang agak kalem seperti di Salt n Pepper Kemeja Lengan Pendek Pria 0161 – Purple Red/Pink yang harganya Rp 199 ribuan. Kemeja ini warnanya lebih ke salem, jadi lembut dan nggak terlalu mencolok. Biasanya para pria lebih cocok pakai warna yang seperti ini. 

Ungu Muda

Ungu Muda
freepik.com/author/katemangostar

Pilihan warna yang terakhir ini bisa jadi pilihan lain untuk yang mau eksperimen warna dan sudah berani main warna. Warna ungu muda fungsinya mirip dengan warna merah muda, bisa melembutkan kesan gelap dari jas abu-abu tua. Kemeja ungu cocok dipadukan dengan jas abu-abu muda maupun tua. 

Pilih kemeja ungu yang keren seperti Platini Kemeja Pria Polos Lengan Panjang Katun Oxford Ungu 11069 yang dibanderol dengan harga Rp 129 ribuan. Kemeja lengan panjang ini terbuat dari bahan katun yang halus dan nyaman banget di kulit. Mampu menyerap keringat dengan baik pula. 

Untuk acara formal, padukan dengan celana panjang warna abu-abu juga supaya nggak terlalu banyak tabrak warna. Sementara untuk acara kasual, boleh banget padukan dengan celana warna putih atau off white untuk menonjolkan warna pastelnya. 

Warna merah muda cocok dipadukan dengan jas abu-abu muda maupun tua. Kalau pakai jas abu-abu tua, maka warna merah muda berfungsi melembutkan warna tuanya, tapi kesan maskulinnya tetap ada. Padukan dengan celana warna abu-abu juga biar lebih senada. 


Baca juga :

Nah, itu dia 6 warna kemeja yang cocok dengan jas abu-abu tua maupun muda. Keren-keren, ada warna terang maupun gelap yang bisa disesuaikan dengan selera Blibli Friends. Semua pilihan kemeja di atas bisa kamu dapatkan di halaman Fashion Pria Blibli, lho. Masih banyak lagi pilihan kemeja lainnya, jadi langsung saja meluncur ke Blibli dan pilih kemeja favoritmu!