me

Bikin Ngiler, Ini Tempat Wisata Kuliner di Singapore Terbaik

May 06, 2024.By Nadine
Bagikan

image source: www.pexels.com 

Promo Dream On Mei 2024

Tempat Wisata Kuliner di Singapore — Siapa sih, yang nggak suka plesir ke Singapore? Selain menjadi negara yang disiplin dan bersih banget, Singapura menawarkan banyak destinasi wisata modern yang nggak bisa ditemukan di tempat lain setidaknya di Asia Tenggara. Selain tujuan wisata yang beragam dan berkesan, jangan lupa bahwa di sini juga banyak destinasi kuliner yang bikin ngiler terus-terusan. Sebagai negara dengan jumlah turis yang banyak, Singapura pastinya menyiapkan tempat wisata kuliner yang tak terhitung jumlahnya. Biar kamu nggak bingung, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Singapore yang paling enak, populer dan worth the money. Mau coba yang mana dulu, nih?

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Murah di Bugis, Singapura


9 Tempat Wisata Kuliner di Singapore Terbaik

1.   Hanjip Korean Grill House

hanjip, tempat wisata kuliner di singapore
hanjip.sg

Kalo kamu ke Singapura dengan uang saku yang banyak dan kepengen punya fancy holiday layaknya para Sultan, kenapa nggak sekalian memanjakan lidah dengan kuliner Korea di Hanjip Korean Grill House? Ini adalah salah satu resto terbaik buat makan makanan khas Korea yang ada di Singapura. Makanya, nggak heran kalo harganya juga “nyaring” di telinga.

Hanjip Korean Grill House menyediakan daging dengan kualitas super untuk memuaskan kesukaanmu terhadap menu bakaran atau grill. Dengan harga mulai 500 ribuan hingga 900 ribuan, kamu bisa makan daging sampai kenyang. Terletak di 3c River Valley Road Clarke Quay Blk C #01-11 The Cannery, Singapura 179019, resto ini buka mulai jam 1 siang sampai 10 malam.

2.       Entre-Nous creperie

entre-nous creperie, tempat wisata kuliner di singapore
tripadvisor.com

Pengen makan makanan yang berkelas, enak tapi nggak bikin perut kekenyangan? Yuk, cobain menu sehat dari Eropa di Entre-Nous creperie. Dari namanya, kamu pasti udah bisa menebak bahwa mayoritas menu yang ditawarkan adalah crepe. Tapi, tentunya beda dengan crepe yang jadi jajanan anak SD sebab di dalamnya berisi telur, daging dan bahan lainnya yang premium dan bikin kenyang.

Dari segi kenyamanan, Entre-Nous creperie juga patut dikasih jempol dua dengan interior yang mengingatkan kamu pad suasana kafe di dekat Eiffel sana. Keren lah, pokoknya. Menu di sini ditawarkan mulai dari 150 ribuan sampai 300 ribuan. Entre-Nous creperie terletak di 27 Seah Street # 01-01, Singapura 188383.

3.       Red Sparrow

red sparrow singapore
tripadvisor.com

Kuliner berikutnya yang nggak kalah lezat adalah Red Sparrow yang merupakan pusat kuliner dengan menu mayoritas khas Vietnam. Salah satu yang menarik di sini adalah kamu bisa minta menu khusus vegetarian dengan bahan yang bener-bener tanpa unsur hewani sama sekali mulai dari bumbu sampai yang lain-lain.

Sedangkan untuk menu reguler, ada salad khas Vietnam sampai makanan berat yang memanjakan lidahmu. Harganya lumayan kok, mulai dari 170 ribuan sampai 500 ribuan. Resto ini buka mulai jam 11.30 sampai 10 malam jadi cocok buat lunch hingga dinner. Red Sparrow terletak di Blk 11 Dempsey Road #01-18, Singapura 249673.

4.       Positano Risto

positano risto, tempat wisata kuliner di singapore
timeout.com

Main ke Singapura tapi pengen makanan Italia? Positano Risto tempatnya! Di resto ini kamu disuguhkan berbagai masakan khas Italia mulai dari pasta sampai seafood dengan bumbu yang pokoknya Italia banget, deh. Ditambah dengan interior resto yang berkelas, kamu berasa makan di fancy restaurant tapi dengan harga ramah di kantong.

Menunya ditawarkan mulai 100 ribuan aja sampai 400 ribuan. Positano Risto dapat bintang 5 dari semua pengunjungnya yang berarti untuk rasa nggak perlu diragukan lagi. Kamu bisa datang ke 66 Bussorah Street, Singapura 199479 untuk bisa menemukan Positano Resto yang buka mulai jam 11 siang sampai 10 malam.

5.       Summer Pavilion

summer pavilion
timeout.com

Kalo kamu pengen nyobain wisata kuliner berkelas yang udah direkomen sama Michelin, Summer Pavilion adalah tempat yang sempurna. Resto dengan masakan Asia ini punya berbagai menu mewah yang hanya ada di sini. Dengan bahan premium, koki handal, dan staf terlatih, kamu berasa jadi tamu istimewa di tempat kelas atas.

Summer Pavilion terletak di 7 Raffles Avenue Ritz Carlton Millenia Singapore The Ritz-Carlton, Singapura 039799. Melihat lokasinya yang nggak main-main juga, pastikan kamu memakai pakaian yang proper saat ke sini. Untuk rentang harganya bisa kamu bayangin sendiri lah ya. Yang pasti sangat sebanding sama rasa makanannya yang jempolan.

6.       328 Katong Laksa

328 katong laksa, tempat wisata kuliner di singapore
tripadvisor.com

Kalau sebelumnya kita bahas kuliner kelas satu dengan tempat mewah dan harga mulai dari ratusan ribu, sekarang yuk move on ke wisata kuliner yang lebih membumi dengan rasa nggak kalah mantap. Kamu yang sering ke Singapura pasti kenal sama 328 Katong Laksa, yang merupakan resto laksa terlezat di Negeri Merlion tersebut.

Walaupun bukan resto mewah, nyatanya makanan ini dapet rekom dari Michelin saking enaknya jadi wajib banget dicoba selama kamu lagi di Singapura. Untuk harga, kamu cukup bayar mulai dari 50 ribuan buat menyantap semangkok laksa sampai kenyang. 328 Katong Laksa terletak di 51 East Coast Road dan buka mulai jam 10 pagi.

7.   Yu Kee Duck & Noodle House

yu kee duck & noodle house, tempat wisata kuliner di singapore
tripadvisor.com

Ada kalanya kembali makan daily menu macam bebek bisa bikin kamu mendapatkan kepuasan tersendiri karena jadi inget momen bareng keluarga. Saat plesir ke Singapura dan teringat mama papa di rumah, kamu bisa nostalgia dengan makan nasi bebek di Yu Kee Duck & Noodle House. Selain olahan bebek kamu juga bisa menikmati olahan mi yang nggak kalah nikmat.

Yu Kee Duck & Noodle House cocok dijadikan menu sarapan sampai makan malam karena buka dari jam 11 pagi sampai 9 malam. Untuk harganya, kamu cukup bayar mulai dari 40 ribuan aja per menunta, atau paling mahal sekitar 200 ribuan. Kamu bisa menemukan Yu Kee Duck & Noodle House di 516 North Bridge Road Liang Seah Street, Singapura 188740 .

8.       Selera Rasa Nasi Lemak

selera rasa nasi lemak
tripadvisor.com

Kalau kamu penggemar serial Upin Ipin, pasti nggak asing lagi dengan nama Nasi Lemak. Di Singapura ada satu resto Nasi Lemak legendari yang jadi langganan artis yaitu Selera Rasa Nasi Lemak. Termasuk dalam masakan halal, kamu bisa menikmati menu yang ditawarkan dengan harga murah mulai 29 ribuan aja.

Nasi Lemak sendiri secara rasa mirip banget dengan nasi uduk kita. Lauknya juga serupa, ada telur, ikan teri dan juga sambal yang paling sedap disantap saat nasinya masih mengepul hangat. Selera Rasa Nasi Lemak terletak di 2 Adam Rd, Singapore 289876, stall #2, dan buka mulai jam 7 pagi hingga 5 sore. Oh iya, jangan kesini hari Jumat karena mereka libur.

9.       Pita Bakery

pita bakery singapore
tripadvisor.com

Terakhir, ada tempat wisata kuliner yang ringan tapi bikin kenyang yaitu Pita Bakery. Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis roti dan sandwich dengan isian nabati sampai hewani yang dijamin halal sehingga aman buat Muslim. Buat para vegan, kamu juga bisa meminta menu sesuai dengan preferensi dietmu.

Pita Bakery terletak di 29 Bali Ln, Singapore 189865 dan buka mulai jam 10 pagi sampai 20.30 malam untuk hari biasa, serta tutup jam 21.00 saat akhir pekan. Kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai spot nongkrong bareng keluarga atau sahabat yang sama-sama lagi melancong ke Singapura. Apalagi harganya juga murah, mulai 10 ribuan aja.


Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Halal di Singapura

Singapura menawarkan destinasi kuliner berkelas sampai kaki lima terbaik, dimana semua sama enaknya. Makanya, buruan deh terbang ke sana dengan pesan tiket pesawat ke Singapore di Blibli. Hanya di sini kamu bisa menemukan tiket pesawat dengan harga bersaing dan berbagai promo yang bikin acara booking tiket jadi lebih menyenangkan.