me

Tempat Makan Halal di Singapore, Kamu Wajib Cobain!

Dec 05, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.pexels.com 

Singapura adalah negara kecil di Asia Tenggara yang sering dijadikan jujugan buat travelling. Dengan penataan kota yang apik ditambah dengan kecanggihan teknologinya bikin Singapura nyaman dan bisa jadi pelepas penatmu. Nah, kalo berencana buat plesir ke sini, pastikan kamu udah merencanakan akomodasi dan transportasinya dengan benar, ya. Selain itu, dari jauh hari kamu juga perlu nih, cari tempat makan halal di Singapore. Pasalnya, Singapura adalah negara multikultural dengan warga dari berbagai agama dan keturunan sehingga cari resto halal di sana kadang nggak gampang. Biar nggak salah pilih, berikut ini adalah tempat makan halal di Singapore yang bisa kamu jajal.

BACA JUGA: Syarat Naik Pesawat Terbaru Lengkap


9 Pilihan Tempat Makan Halal di Singapore yang Wajib Kamu Cobain!

1.       IndoChilli Restoran

indochili restaurant, tempat makan halal di singapore
indochili.com

Singapura yang masih tetangga Indonesia tentunya punya banyak kuliner yang cita rasanya nggak jauh beda sama kita. Makanya di sini ada cukup banyak retso yang punya menu serupa salah satunya adalah IndoChilli Restoran. Di sini kamu bisa menemukan makanan yang Indonesia banget dan dijamin halal.

Rendang, Udang Balado, Ayam Kremes, Lontong Cap Gomeh, Sate Ayam sampai Ikan Bakar Bali, semua ada dengan rasa istimewa. Dan semua menu yang ada dibanderol dengan harga murah mulai 5 hingga 60 dolar Singapura. IndoChilli buka setiap hari mulai jam 11.30 sampai 9 malam, terletak di 7 Wallich Street #B1-03.

2.       Ayam Penyet President

ayam penyet president, tempat makan halal di singapore
ayampresident.com

Wah, dari namanya aja kamu bisa yakin kalau ini kuliner yang Indonesia banget dan pastinya aman buat para Muslim. Dari namanya juga kamu bisa menebak kuliner yang ditawarkan di sini dimana menu utamanya adalah ayam penyet dengan sambal yang bikin ngiler. Selain itu, ada juga menu olahan ayam lainnya seperti ayam bakar dan juga ayam sambel ijo.

Harga menu utama seperti ayam penyet dan ayam bakarnya mulai dari 75 ribuan. Mahal? Nggak juga, karena dibandingkan dengan yang lain, Ayam Penyet President termasuk yang terjangkau. Biar makin mantap pastikan untuk nyobain berbagai jenis es yang dihargai mulai 30 ribuan. Resto ini terletak di Kallang Wave Mall.

3.       Selera Rasa Nasi Lemak

selera rasa nasi lemak, tempat makan halal di singapore
tripadvisor.com

Di Indonesia, nasi lemak ini seperti nasi uduk yang dibuat dari beras yang dimasak dengan santan. Lauknya mulai dari telur, ikan teri yang dimasak asin atau manis, sambal dan juga mentimun sebagai penyegarnya. Di Singapura ada resto halal yang murah dan cocok dengan lidah Indonesia, namanya Selera Rasa Nasi Lemak.

Terletak di 2 Adam Rd, Singapore 289876, stall #2, resto ini menjadi langganan para artis dan juga pejabat dalam dan luar negeri saking nikmatnya. Harganya juga murah sih, mulai dari 29 ribuan aja. Kalo mau ke sini, kamu bisa menyesuaikan jam operasionalnya yang buka mulai jam 7 pagi sampai 5 sore. Hari jumat mereka nggak beroperasi, ya.

4.       Pita Bakery

pita bakery
tripadvisor.com

Buat kamu yang lagi malas makan makanan berat dan pengen yang enteng di perut tapi bisa mengobati lapar, langsung aja main ke Pita Bakery. Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis roti dan sandwich dengan isian mulai dari nabati sampai hewani yang dijamin halal. Kamu yang vegetarian juga bisa menemukan varian yang sesuai, kok.

Pita Bakery terletak di 29 Bali Ln, Singapore 189865. Tokonya buka mulai jam 10 pagi sampai 20.30 malam untuk hari biasa, dan tutup jam 21.00 saat akhir pekan. Soal harga nggak udah ditanya. Sangat ramah di kantong karena varian roti mereka dibanderol dengan harga mulai 10 ribuan aja.

5.       Edmond Chicken Rice

edmond chicken rice, tempat makan halal di singapore
tripadvisor.com

Jangan salah, ini bukan resto ayam goreng melainkan nasi ayam. Walaupun namanya adalah nasi ayam, Edmond Chicken Rice nggak hanya menjual menu tersebut namun juga kuliner lain yang mengandung daging ayam. Misalnya aja bubur ayam hingga semacam mie kuah dengan topping irisan ayam di atasnya.

Edmond Chicken Rice terletak di Blk 46-1 Commonwealth Drive #01-358, Singapore 140461. Mereka buka mulai jam 10 pagi hingga jam 7 malam walaupun jam tutupnya nggak selalu pasti sih, karena mereka mengikuti stok menu di hari itu. Sedangkan untuk harganya, kamu bisa menikmati kuliner di sini mulai dari harga 40 ribuan.

6.       Fika Swedish Cafe and Bistro

fika swedish cafe and bistro
tripadvisor.com

Bosan sama makanan Asia? Yuk, cobain kuliner khas Swedia di Fika Swedish Cafe and Bistro. Walaupun bukan berasal dari negara Muslim tapi menu yang disajikan dijamin halal. Di sini kamu bisa menemukan mulai dari bola daging hingga semur ala Swedia yang cocok disantap saat cuaca lagi dingin.

Fika Swedish Cafe and Bistro terletak di 257 Beach Road, Singapura dan buka mulai pukul 11 pagi jadi cocok buat makan siang bareng keluarga. Untuk harga menunya, Fika Swedish Cafe and Bistro mematok harga mulai 55 ribuan buat menunya. Masih terjangkau banget ini dibandingkan dengan resto lain dengan makanan serupa di Singapura.

7.       Haig Road Putu Piring

haig road putu piring
tripadvisor.com

Kamu yang tinggal di Jawa dan sering menikmati kuliner lokal pasti nggak asing dengan kue tradisional bernama putu. Terbuat dari tepung beras dan ketan, putu punya rasa yang manis gurih dan enak disantap ketika hangat. Di Singapura, kamu bisa nemuin kuliner yang sama di Haig Road Putu Piring.

Resep yang digunakan sangat istimewa karena udah turun temurun hingga 4 generasi. Dan karena udah lama banget ada di Singapura, citarasanya sangat terjamin sampai-sampai mereka direkomendasikan sama Michelin, lho. Keren banget, kan? Haig Road Putu Piring terletak di 970 Geylang Rd, #01-02, Al-Azhar Coffee Shop, 1 Onan Rd, #81 facing at Hotel, Singapura 423492.

8.       Segar Restaurant

segar restaurant
tripadvisor.com

Selanjutnya ada resto makanan Tiongkok yang halal dan enaknya nggak nahan, yaitu Segar Restaurant. Di sini, kamu bisa memanjakan lidah dengan kuliner khas Cina seperti Egg Fu Yong, Claypot Golden Chicken, Luo Han veggie dan lain sebagainya. Beberapa makanan yang lebih meng-Indonesia seperti nasi goreng juga ada di sini.

Segar Restaurant terletak di 133 New Bridge Rd, #B2-39/40/41, Singapura 059413 dan buka mulai pukul 11.30 hingga 21.30. Makan siang sampai makan malam di sini nggak akan pernah bosan mengingat menunya yang banyak banget dan bikin ketagihan.

9.       Encik Tan

encik tan
burpple.com

Terakhir nih, ada Encik Tan yang menawarkan makanan khas Singapura dan juga Chinese food halal. Mi wonton sampai kari semua ada di sini. Saking populernya, resto ini sampai punya beberapa cabang yang terletak di berbagai mall Singapura. Encik Tan juga bisa ditemui di 313 Orchard Rd, #B3 – 39 / 40, Singapore 238895 yang buka mulai jam 11 siang. 


BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Makan Murah di Bugis, Singapore

Ternyata banyak juga resto halal dan juga murah yang ada di Singapura. Makanya, buruan rencanakan liburanmu ke sana dengan memesan tiket pesawat ke Singapore di Blibli. Dapatkan harga istimewa dan berbagai promo menarik lainnya yang sayang banget untuk dilewatkan. Nikmati perjalanan udara yang menyenangkan bareng Blibli!