me

Tempat Makan Murah di Bugis Singapore, Mau Coba yang Mana Dulu?

Dec 05, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.pexels.com 

Singapura adalah negara dengan banyak budaya yang mempengaruhi berbagai lini kehidupannya termasuk dalam bidang kuliner. Itulah sebabnya di sini kamu bisa menemukan banyak sekali resto yang menawarkan menu berbeda dari berbagai negara. Salah satu pusat keramaian yang bikin kamu gampang menemukan makan murah adalah di Bugis Street. Tempat makan murah di Bugis Singapore kasih kamu banyak pilihan menu mulai dari yang ringan sampai berat. Dan soal harga nggak perlu ditanya karena dijamin aman buat kantong para pelancong aliran backpacker sekalipun. Di bawah ini adalah deretan tempat makan murah Bugis Singapore yang wajib kamu jajal.

BACA JUGA: Rekomendasi Hotel untuk Keluarga di Singapura


9 Tempat Makan Murah di Bugis Singapore

1.       Toast Box Bugis

toast box, tempat makan murah di bugis singapore
tripadvisor.com

Pertama, yuk kita kunjungi tempat makan murah buat sarapan tipis-tipis. Buat kamu yang nggak suka sarapan dengan makanan berat, Toast Box Bugis bisa jadi alternatif yang menyenangkan dan mengenyangkan. Di sini ada banyak pilihan roti dan juga sandwich dengan isian yang bisa disesuaikan dengan maumu, termasuk jika kamu adalah vegetarian.

Kamu yang pengen sarapan sambil menikmati suasana bisa banget langsung menyantapnya di gerai yang menawarkan interior nyaman dan instagrammable. Dibawa pulang pun juga oke, mereka mengemas makanannya dengan aman dan bersih. Toast Box Bugis ada di 200 Victoria Street Bugis Junction #01-67 Parco Bugis Junction, Singapura 188021 Singapura, dengan harga mulai 20 ribuan.

2.       Albert Center

albert centre, tempat makan murah di bugis singapore
flickr.com

Albert Center adalah resto sekaligus swalayan kecil yang menjual aneka makanan halal dengan harga murah meriah. Di sini kamu bisa mengobati rindu dengan makan Soto Ayam dan juga Nasi Goreng yang cocok jadi menu sarapan berat. Soal harga nggak usah ditanya karena Albert Center termasuk pusat jajanan murah karena menawarkan menu mulai harga 30 ribuan aja.

Selain makan, Albert Center juga menawarkan bahan mentah siap olah di bagian swalayannya. Jika memutuskan untuk tinggal lebih lama di Singapura kamu bisa belanja di sini dengan harga yang aman di kantong. Albert Center terletak di dekat exit C, Bugis MRT dan buka mulai pukul 10 pagi setiap harinya.

3.       Wanderlost Lounge

wanderlust lounge
tripadvisor.com

Selanjutnya nih, buat kamu yang kepengen menikmati kuliner macam burger dan steak bisa mengunjungi Wanderlost Lounge. Walaupun menyajikan menu Barat, jangan khawatir masalah kehalalannya karena pemiliknya sendiri adalah orang Muslim. Buka mulai jam 11.30 setiap harinya, kamu bisa menjadikan menu di sini sebagai alternatif sarapan ringan yang penuh nutrisi.

Wanderlost Lounge terletak di 201 Victoria St. Bugis, mudah banget ditemukan di pusat keramaian Bugis Street. Dengan harga mulai 30 ribuan, kamu bisa menjajal berbagai menu yang ada sambil menghabiskan waktu menikmati suasana di lingkungan Bugis Street yang selalu hidup dan ramai, bahkan hingga malam.

4.       Yoshinoya Bugis Street

yoshinoya bugis street
pinterest.com

Siapa nih, yang suka dengan makanan khas Jepang? Perlu dicatat ya, makanan Jepang itu nggak melulu sushi atau sashimi aja. Yoshinoya Bugis Street menawarkan olahan daging dan juga ayam dengan saus spesial yang memanjakan lidah. Menu yang kids friendly juga ada di sini jadi kamu yang liburan ke Singapura sambil ngajak anak nggak perlu khawatir.

Untuk rentang harganya, kamu bisa menikmati menu di Yoshinoya mulai harga 70 ribuan sampai 150 ribuan. Lumayan terjangkau buat makan rame-rame. Salah satu gerainya bisa kamu temukan di 200 Victoria Street #1-10 Bugis Junction, Singapura 188021 Singapura yang buka mulai jam 10 pagi sampai 9 malam. Buruan gih, kesana.

5.       328 Katong Laksa

328 katong laksa, tempat makan murah di bugis singapore
tripadvisor.com

Salah satu kuliner khas Singapura adalah Laksa yang merupakan olahan mie dengan kuah yang nendang banget rasa rempahnya. Salah satu resto yang menjual laksa paling enak adalah 328 Katong Laksa. Saking enaknya, resto ini bahkan menjadi salah satu rekomendasi Michelin, lho. Menariknya, walaupun masuk dalam rekomendasi bergengsi harganya nggak lantas melambung tinggi.

Tergantung variannya, kamu bisa menikmati semangkuk besar Laksa dengan harga sekitar 50 ribuan aja. Terletak di 51 East Coast Road, 328 Katong Laksa buka mulai jam 10 pagi sampai 10 malam. Jadi, kamu bisa ke sini kapanpun, mulai dari sarapan sampai makan malam. Puas deh, makan laksa langsung di Singapura.

6.       Creation Cafe

creation cafe
burpple.com

Walaupun main ke Singapura yang merupakan negara Asia, kamu bisa lho, menemukan kafe dengan masakan Italia yang bikin lidah bergoyang. Creation cafe menawarkan banyak menu pasta yang nggak kalah enak dengan resto bintang lima. Sausnya yang creamy ditambah dengan bahan berkualitas lainnya bikin kamu nggak bisa berhenti makan.

Creation Cafe menawarkan menunya mulai harga sekitar 40 ribuan. Lumayan murah untuk kantong kita-kita. Letaknya ada di 470 North Bridge Road #03-13 Bugis Cube | Bugis Cube, Singapura 188735 dan buka mulai jam 11.30. Cocok nih buat tujuan makan siang bareng teman atau keluarga yang lagi melancong ke Singapura.

7.   Yu Kee Duck & Noodle House

yu kee duck & noodle house, tempat makan murah di bugis singapore
tripadvisor.com

Bebek emang kasih kita sensasi rasa tersendiri yang susah dilupakan. Dagingnya yang empuk dan juicy ditambah dengan rasa gurih menggoda bikin lupa segalanya. Yu Kee Duck & Noodle House adalah surga buat penggemar bebek seperti kamu. Selain menawarkan menu berbahan dasar mi, kamu juga bisa mencicipi nikmatnya nasi bebek yang legendaris.

Yu Kee Duck & Noodle House cocok dijadikan menu sarapan sampai makan malam karena buka dari jam 11 pagi sampai 9 malam. Untuk rentang harganya nggak murah banget, tapi juga nggak mahal yaitu dari 40 ribuan sampai 200 ribuan. Kamu bisa menemukan restonya di 516 North Bridge Road Liang Seah Street, Singapura 188740 Singapura.

8.       Bugis Street Chuen Chuen Chicken Rice

chuen chuen chicken rice
tripadvisor.com

Kalo kamu nggak yakin mau makan apa di Bugis Street dan takut dapet kuliner yang nggak cocok sama lidah, pilihan paling aman adalah menu ayam seperti yang ditawarkan sama Bugis Street Chuen Chuen Chicken Rice. Resto ini menjual aneka menu dari daging ayam dengan potongan besar yang bikin kamu mendadak pengen makan.

Dengan harga mulai 40 ribuan, kamu udah bisa merasakan nikmatnya ayam kecap sampai ayam rebus dengan bumbu istimewa. Penasaran sama resto ini? Kamu bisa menemukan Bugis Street Chuen Chuen Chicken Rice di 21 Tan Quee Lan Street Heritage Place, Singapura 188108 Singapura yang buka mulai pukul 11 pagi sampai 9 malam.

9.       HarriAnns Nonya Table

harrianns nonya table
tripadvisor.com

Terakhir nih, buat kamu yang nggak bisa banget menunda sarapan dan harus makan bahkan sebelum jam 9, HarriAnns Nonya Table adalah pilihan sempurna. Pasalnya, resto yang merangkap toko kue basah khas Melayu ini buka mulai jam 7 pagi! Iya, sepagi itu dan tutupnya juga masih lama yaitu jam 9 malam.

Di sini kamu disuguhi berbagai menu Malaysia dan Indonesia yang berbahan dasar nasi. Kalau nggak mau makan makanan berat, kamu bisa pilih aneka kue basah mulai dari klepon sampai kue lapis yang dibungkus dengan manis dan higienis. HarriAnns Nonya Table terletak di 230 Victoria Street Bugis Junction Bugis Junction Towers #01-01A, Singapura 188024.


BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Makan Halal di Singapure

Bugis Street menawarkan kemewahan sekaligus kekayaan kuliner yang nggak boleh kamu lewatkan saat berada di Singapura. Buruan deh, rencanakan liburanmu kesini dengan membeli tiket pesawat ke Singapore di Blibli. Dapatkan harga spesial dan jadwal penerbangan fleksibel yang bikin perjalananmu lebih nyaman dan santai.