me

Review Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder

May 27, 2024.By Nadine
Bagikan

Setting powder adalah kosmetik yang berfungsi untuk “mengunci” makeup di wajah sehingga nggak mudah luntur terkena keringat ataupun crack karena terlalu kering. Walaupun memang lebih banyak dari brand luar sebenarnya Indonesia juga punya produk setting powder yang kualitasnya nggak abal-abal. Misalnya aja Studio Tropik yang baru-baru ini aku coba, dan hasilnya, wow! Kalian bisa cek review Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder ini sebagai referensi sebelum beli setting powder ya.

Bukan berlebihan, namun aku harus bilang bahwa setting powder dari Studio Tropik lebih dari ekspektasiku. Selain nyaman di wajah, ketahanannya beneran jempol dua. Supaya kamu lebih kenal dengan produk ini, yuk simak review Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder setelah aku gunakan selama beberapa minggu terakhir. 

Baca juga:


Kemasan Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder

Aku mulai review Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder ini dengan hal pertama yang bikin aku jatuh hati dan kepo, yaitu kemasannya. Pasalnya, warna tema yang digunakan menurutku imut yakni lavender yang artinya keunguan. Rasanya nggak ada deh, kosmetik lokal yang menggunakan warna lacender begini untuk kemasan luarnya.

Nah, ketika kerdusnya dibuka, nampak kemasan utama Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder. Bentuknya persegi dengan tepian bulat sehingga lebih nyaman dipegang. Ukurannya juga kecil menurutku yang bikin dia mudah dibawa kemana-mana. Kalau dibuka, hal pertama yang nampak adalah sponge-nya yang diletakkan di atas setting powder.

Honestly, ini yang aku kurang suka dari kemasan Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder karena nggak ada space tersendiri untuk menyimpang sponge-nya. Memang dalam kondisi baru ada plastik tipis yang memisahkan sponge dan setting powder. Namun kalau plastiknya jatuh dan hilang, sponge jadi langsung menempel ke isinya.

Terlepas dari itu, bagian dalam kemasan Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder menjadikannya lebih mudah untuk digunakan. Bentuk tatakan setting powdernya bulat yang sesuai dengan bentuk sponge. Ukuran tatakannya sendiri nggak terlalu besar atau kecil sehingga pas dan lebih nyaman diaplikasikan.

Klaim Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder

Selain dari kemasan yang warnanya unyu sekali, klaim Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder juga menjadi faktor lain yang bikin aku penasaran mau membuktikan sendiri. Katanya, Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder memberikan efek airbrush yang menyamarkan pori dan garis halus di wajah sehingga riasan tampak lebih flawless dan sempurna.

Selain itu, Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder juga mengklaim bahwa dia mampu membuat makeup tahan lama bahkan hingga 16 jam. Untuk formulanya sendiri diklaim bebas talc yang bikin kulit kering dan terkesan cakey. Pertanyaannya, apakah semua klaim tersebut memang bener sesuai dengan kenyataannya?

Jawabannya adalah sebagian besar iya. Dari pengalamanku memakai Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder selama beberapa minggu terakhir, aku setuju kalau dia memberikan efek airbrush karena setelah pakai, garis halus dan pori-pori di wajah jadi nyaris nggak nampak sama sekali. 

Ketahanan makeup di aku nggak sampai 16 jam, sekitar 10 jam aja. Cukup beda jauh dengan klaimnya. Tapi, mengingat kegiatanku di luar ruangan biasanya nggak sampai 10 jam maka buat aku Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder tetap oke. Kalau ditanya cakey atau nggak, jawabannya adalah nope. Bagus banget di wajah, terasa ringan dan kelihatan tebal.

Formula dan Kandungan Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder

Sekarang kita bahas formula dan kandungan yang ada di Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder. Menurut kemasannya, bahan utama yang menjadi highlight adalah French upcycled Lavender dan Marrubium. Setelah aku cari, keduanya ternyata memiliki manfaat yang baik buat kulit dan terasa nyata, lho.

Pertama, lavender dijelaskan sebagai bunga yang mampu menenangkan kulit sekaligus menjaga kelembabannya sehingga kulit lebih sehat. Kalau dihubungkan dengan fungsi setting powder, kulit yang lembab dan sehat bikin kosmetik lebih nempel dan tahan lama jadi sesuai dengan ekspektasi pengguna.

Kandungan yang paling aku suka adalah Marrubium ini. Berasal dari tanaman juga, Marrubium berfungsi meredakan kemerahan pada wajah sekaligus membuatnya lebih lembab dengan aroma yang lembut. Nggak heran saat dicium, aroma Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder juga menyenangkan yang bikin aku suka banget pakainya.

Manfaat Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder

Manfaat Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder yang utama adalah mengunci makeup di wajah supaya lebih tahan lama tanpa luntur atau crack. Ini bukan hanya isapan jempol, karena aku udah membuktikan sendiri bahwa habis pakai setting powder Studio Tropik, riasan memang lebih tahan lama walaupun nggak beneran sampai 16 jam di wajahku.

Tekstur, Warna dan Aroma Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder

Buat yang belum pernah nyobain, aku deskripsikan tekstur, warna dan aroma Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder biar kamu punya gambaran. Dari segi tekstur, dia lembut banget, buttery powder yang mudah menempel dan membaur dengan riasan yang dipakai di wajah. Warnanya sendiri ada empat, translucent, neutral, cool dan warm. Aku pakai yang neutral, ya.

Untuk aromanya, ada hint wangi yang lembut sekali kendati masih bisa tercium oleh hidung. Ini menjadi salah satu kelebihan Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder yang aku suka. Pasalnya, aroma yang subtle begini menunjukkan kalau dia nggak banyak menggunakan tambahan parfum sehingga aman buat kulit sensitif.

Cara Penggunaan Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder

Cara pakai Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder mudah sekali. Aku biasanya menyelesaikan ritual makeup-ku terlebih dahulu. Kalau udah selesai semua, baru deh aku ambi sponge kemudian aplikasikan Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder dengan cara ditepuk-tepuk lembut merata ke seluruh wajah.

Hasil Pemakaian Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder

Seneng banget kalau bahas hasil pemakaian Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder, karena aku pribadi puas. Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder membantu menahan keringat di wajah sehingga walaupun udah siang, makeup nggak nampak mengilat atau bahkan luntur kena keringat. 

Di awal pemakaian, Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder juga membantu riasan wajah lebih natural. Nggak terlalu glowing yang terkesan berminyak, ataupun terlalu kering. Satu lagi, seiring berjalannya waktu, Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder juga nggak bikin wajah nampak cakey.

Menariknya, bukan hanya aku yang merasakan efek positif dari Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder. “does its job (as long as ekspektasi lo realistis), bagus bgt buat finishing powder, even tho dia setting powder namanya. love adding this on top of matte base, bener bener bisa bikin kulit jadi skin like no make-up makeup look.”

Beneran kan, Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder alih-alih bikin riasan seperti dempul, justru membuatnya nampak lebih natural bahkan seperti nggak pakai makeup. Makanya, aku suka pakainya dan bakalan repurchase setelah kemasan pertamaku ini habis. Kamu juga bisa langsung mencoba ya, rugi banget kalau dilewatkan karena sebagus itu.

Kesimpulan

Kesimpulan
studiotropik.com

Jadi, kesimpulannya adalah Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder worth to try. Buat yang lagi struggle dengan riasan yang mudah menguap kena panas dan keringat, produk ini sangat direkomendasikan. Tinggal kamu yang menentukan shade mana yang paling cocok dengan kompleksi kulitmu supaya hasilnya bagus.


Baca juga

Studio Tropik adalah merk lokal dengan kualitas jempol dua. Kamu sekarang bisa mendapatkannya di Studio Tropik Official Store Blibli. Seperti biasa, Blibli selalu memberikan harga terbaik dan jaminan produk original sehingga nggak bakalan rugi belanja di sini! Yuk, buruan beli.