me

5 Fakta Menarik Game Star Wars Jedi Fallen Order

Aug 13, 2021.By Blibli Friends
Bagikan
Foto: Sumber Image

Star Wars Jedi Fallen Order – Star Wars Jedi Fallen Order adalah game yang diproduksi oleh Respawn Entertainment dan dirilis oleh Electronic Arts. Pengembangan game ini sudah diumumkan sejak Electronic Entertainment Expo 2018. Kemudian pada ajang Star Wars Celebration di April 2019, semakin banyak detail yang diungkapkan. Seperti apa menariknya game ini? Simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Daftar 11 Urutan Film Star Wars Untuk yang Baru Mau Nonton

______________________________________________

Tentang Star Wars Jedi Fallen Order

Segala sesuatu tentang Star Wars selalu dinanti penggemarnya, bahkan bagi orang awam sekalipun. Game ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 November 2019. Banyak mendapat tanggapan positif dari para pemain dan kritikus game, pastikan kamu tahu 5 fakta menariknya dulu sebelum main.

  1. Dirilis di Lebih Banyak Platform

Dibandingkan berbagai game Star Wars sebelumnya, Star Wars Jedi Fallen Order dirilis di lebih banyak platform. Peluncuran pertamanya di November 2019 langsung bisa dimainkan di PlayStation 4, Microsoft Windows, dan Xbox One. Sehingga pemain bisa main dari berbagai platform.

Setahun setelahnya, tepatnya pada tanggal 24 November 2020, Star Wars Jedi Fallen Order juga diluncurkan untuk Stadia. Ini adalah layanan gaming dari Google yang berbasis cloud dengan resolusi 4K per 60 detik. Kemudian di tanggal 11 Juni 2021, game ini juga diluncurkan untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

  1. Diluncurkan Seminggu Sebelum Sekuel Film Star Wars

Image Source: turtlebeach.com

Di bulan Juni 2019, demo original game ini diperlihatkan pada ajang E3 2019. Demo ini berupa video dengan durasi 25 menit. Peluncuran pertama Star Wars Jedi Fallen Order untuk PlayStation 4, Microsoft Windows, dan Xbox One dilakukan sebulan sebelum film Star Wars: The Rise of Skywalker.

  1. Diluncurkan dalam 2 Edisi

Star Wars Jedi Fallen Order dirilis dalam 2 edisi yaitu Standard Edition dan Deluxe Edition. Dalam Deluxe Edition, pemain bisa mendapatkan cover eksklusif untuk BD-1 and the Mantis, ada Digital Artbook, dan video di balik layar atau Director’s Cut, yang pastinya menarik banget buat para penggemar fanatik.

Bagi pemain yang melakukan pre order, tersedia kosmetik ekstra yang eksklusif. Yang bisa melakukan pre order adalah pemegang keanggotaan EA Access. Salah satu jenis kosmetik yang paling menarik adalah kristal lightsaber yang berwarna oranye. Meskipun item ini kemudian tersedia untuk semua pemain di update pada tahun 2020.

  1. Beberapa Kali Ada Update Gratis

Star Wars Jedi Fallen Order ini memang menarik banget buat para penggemar dan pemain awam. EA menyediakan update hingga beberapa kali dan gratis pula. Update yang pertama pada 4 Mei 2020, bersamaan dengan Star Wars Day. Di sini pemain mendapatkan tantangan baru bernama Meditation Training, mode baru New Game Plus, dan kosmetik baru.

Di tanggal 12 Januari 2021 ada lagi update gratis yang utamanya meningkatkan performa game. Khusus untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S, ada kompatibilitas mundur. Ini adalah mode yang dikembangkan PlayStation dan Xbox dengan Panic Button.

Versi ini meningkatkan kinerja hingga 60 frame per detik. Sehingga untuk main dengan resolusi yang lebih tinggi makin lancar, mulus, dan asyik! Selain itu, waktu loading pun jadi lebih singkat. Jelas ini penting banget buat para pemain yang kebanyakan kurang suka menunggu lama hingga game mulai.

  1. Dapat 10 Penghargaan

Image Source: www.blackxperience.com

Star Wars Jedi Fallen Order mendapatkan 10 penghargaan. Di sepanjang 2019 hingga 2020, game ini dinominasikan dalam 34 kategori pada 12 jenis penghargaan. Dibandingkan game Star Wars seri sebelumnya, jelas ini adalah peningkatan prestasi.

Beberapa penghargaan yang berhasil dimenangkan adalah Game of the Year, Best Game Design, dan Best Adventure Game di Titanium Awards 2019, Adventure Game of the Year di 23rd Annual DICE Awards, Sound Effects dan Game, Franchise Action di NAVGTR Awards 2020.

Pemain dan para kritikus game juga secara umum memberikan respons yang positif. Pujian terutama didapat dari segi mode single player yang super keren dan seru. Berbagai fitur yang menarik dan update gratis signifikan juga menjadikan game ini makin seru dimainkan.

Tipe Game Star Wars Jedi Fallen Order

Image Source: www.medcom.id

Penjualan Star Wars Jedi Fallen Order mencapai 26.761 di Jepang pada minggu pertama. Di Inggris, game ini bahkan menduduki retail game kedua yang penjualannya paling banyak pada minggu pertama penjualan. Game ini unik karena dimainkan dari perspektif orang ketiga.

Pemain akan bermain sebagai Cal Kestis yang punya akses untuk menggunakan lightsaber dan the Force. Keduanya bisa digunakan untuk combat dan skenario puzzle. Di sini, Cal Kestis akan berhadapan dengan musuh yang sangat beragam. Misalnya ada stormtroopers, Purge Troopers, dan droids.

Untuk bos musuhnya, di antaranya ada Inquisitors. Bos ini juga bisa menggunakan lightsaber dan the Force. Musuh mengerikan lainnya adalah pemburu yang dibayar untuk menangkap Cal Kestis, kendaraan besar seperti AT-ST, dan monster liar seperti Oggdo Bogdo dan Gorgara.

Cal Kestis akan mendapatkan kemampuan tertentu di beberapa level tertentu. Setiap kemampuan ini bisa membuka beberapa area yang awalnya terkunci. Kalau kemampuan sudah didapat, pemain bisa upgrade di pohon bakat (skill tree).

Sinopsis Cerita Star Wars Jedi Fallen Order

Image Source: www.gamereactor.asia

Game ini berlatar belakang 5 tahun setelah terjadinya konversi antara Great Jedi Purge dan Galactic Republic menjadi Galactic Empire. Cal Kestis yang merupakan mantan Jedi Padawan bersembunyi di planet Bracca. Di sana dia bekerja dan berusaha menyembunyikan kemampuan the Force yang dimilikinya.

Karena keadaan, Cal harus membantu temannya yang bernama Prauf dengan menggunakan the Force. Kejadian ini terekam oleh Imperial Probe droid. Di sinilah petualangan dimulai. Dua Inquisitors dikirim untuk menyelidiki Cal, yang membuatnya melarikan diri ke planet Bogano bersama Cere Junda, mantan Jedi lainnya.

Di tempat tinggal barunya, Cal berteman dengan droid kecil bernama BD-1 yang menunjukkan Cal pesan dari seorang mantan Jedi Master bernama Eno Cordova. Dari sinilah, Cal menemukan banyak fakta baru yang menarik. Penemuan ini membuat Cal merasa yakin, ia harus melalui apa yang sudah dilalui dan diusahakan Cordova.

Jelas saja, perjalanan Cal ini penuh halangan dan rintangan. Apalagi karena Imperial sudah tahu mengenai keberadaanya. Cal pun harus melawan berbagai jenis musuh demi mewujudkan kembali perjuangan para Jedi.

__________________________________________________

BACA JUGA: 6 Hal Seputar Star Wars: The Rise of Skywalker

Buat penggemar berat Star Wars, rasanya belum lengkap kalau main game Star Wars Jedi Fallen Order tanpa pakai aksesorisnya. Nah, kalau begitu kamu bisa coba pakai berbagai vintage Star Wars T shirt yang ditawarkan oleh Blibli, nih.

Kaos Star Wars yang ada di Blibli nggak cuma keren, tapi juga terbuat dari bahan yang berkualitas dan nyaman dipakai. Selain untuk remaja dan dewasa, Blibli juga menyediakan kaos Star Wars vintage untuk anak-anak. Yuk, intip koleksinya sekarang juga!

DAPATKAN VINTAGE STAR WARS T-SHIRT DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI!

Tag: