Daftar 11 Urutan Film Star Wars Untuk yang Baru Mau Nonton

Oct 05, 2020.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Urutan Film Star Wars — Film Star Wars pasti sudah nggak asing di telinga Blibli Friends. Selama 42 tahun, saga ini melahirkan 11 film yang berakhir di tahun 2019. Film Star Wars: The Rise of Skywalker yang ditayangkan serentak di akhir tahun 2019, menjadi seri terakhir dari saga Star Wars.

Setelah film Star Wars berakhir, akhirnya ini waktu yang tepat buat kamu yang penasaran dengan film petualangan antariksa ini. Binge-watching film Star Wars bisa jadi kegiatan yang seru buat mengisi akhir pekan.

Kamu yang belum pernah nonton film Star Wars, menonton seri film terakhir pastinya bikin bingung banget. Ingin maraton film Star Wars tapi bingung mulai dari mana? Yuk, simak urutan film Star Wars berikut ini.

BACA JUGA: Perbedaan Film The Batman dengan Versi Sebelumnya

______________________________

Untuk 11 urutan film Star Wars yang lebih lengkap, Blibli Friends bisa simak urutannya pada tabel berikut ini ya! May The Force Be With You!😊

Tahun Film

Judul Film

1999

Episode I: The Phantom Menace

2002

Episode II: Attack of the Clones

2005

Episode III: Revenge of the Sith

2018

Solo: A Star Wars Story

2016

Rogue One: A Star Wars Story

1977

Episode IV: A New Hope

1980

Episode V: The Empire Strikes Back

1983

Episode VI: Return of the Jedi

2015

Episode VII: The Force Awakens

2017

Episode VIII: The Last Jedi

2019

Episode IX: The Rise of Skywalker

1. Star Wars: The Phantom Menace

Seri pertama dari rangkaian saga Star Wars yang wajib kamu tonton adalah Star Wars: The Phantom Menace. Film ini diluncurkan di tahun 1999, mengambil setting 32 tahun sebelum Battle of Yavin. Dimulai dengan perjalanan 2 Jedi, yaitu Qui-Gon Jinn dan Obi-Wan Kenobi yang berperan sebagai penyusup ke dalam badan Republik Galactica. Di situ, mereka menemukan fakta mengejutkan akan andil dari Trade Federation dalam penawanan Planet Naboo. Dalam misinya menyelamatkan suku Naboo, kedua Jedi tersebut menemukan Anakin Skywalker yang saat itu berusia 9 tahun.

2. Star Wars: Attack of The Clones

Film sekuel dari episode pertama Star Wars ini dimulai dengan scene percobaan pembunuhan terhadap Padme Amidala yang menjabat sebagai senator Naboo. Anakin yang saat itu menginjak usia remaja ditugaskan bersama Obi Wan Kenobi untuk melindungi sang senator. Keadaan jadi lebih runyam karena Count Dooku ternyata berkhianat dan mengakibatkan kekacauan di Republik Galactica. Dampaknya, Obi Wan Kenobi, Anakin, dan Ratu Padme pun jadi terperangkap di dalam jantung Resistance.

3. Star Wars: Revenge of The Sith

Kekacauan yang disebabkan pengkhianatan Count Dooku mengakibatkan para Jedi Knight melarikan diri ke segala penjuru galaksi. Di sinilah pertarungan sengit antara Jedi dan Resistance dimulai. Jedi Council mengutus Obi-Wan Kenobi untuk ikut serta ke dalam perlawanan melawan gerakan Resistance. Sementara itu, benih-benih asmara antara Anakin dan Senator Padme pun mulai tumbuh. Tentunya hal ini tidak disadari oleh Sith Lord. Di akhir episode, Anakin pun terjerumus ke Dark Side dan berubah menjadi Darth Vader.

4. Star Wars: A New Hope

Jatuhnya Anakin ke sisi kegelapan menjadi pukulan telak bagi para Jedi. Akan tetapi, harapan nggak sepenuhnya hilang. Ratu Padme melahirkan 2 orang anak hasil hubungan cintanya dengan Anakin, yaitu Luke dan Leia. Luke dan Leia pun tumbuh besar dan menjadi petualang antariksa yang gagah berani. Film keempat ini menyoroti pertarungan antara Darth Vader dengan kedua anaknya. Namun, pada episode ini kedua sisi belum mengetahui kalau mereka memiliki hubungan darah.

5. Star Wars: The Empire Strikes Back

Di episode ke-5 ini menyoroti kisah perjuangan Luke yang memperdalam ilmu untuk mengalahkan Darth Vader dan pasukannya. Setelah guru besarnya yaitu Obi-Wan Kenobi meninggal dunia, Luke pun dituntun oleh roh sang guru untuk menemui Yoda, sang Jedi Master. Di episode ini lah Blibli Friends dihibur dengan pertarungan ikonik antara Darth Vader dengan Luke. Di episode ini juga akhirnya Luke menyadari bahwa Darth Vader ternyata adalah ayahnya, yaitu Anakin Skywalker.

______________________________

BACA JUGA: 6 Fakta Menarik tentang Star Wars the Last Jedi

Nah, itulah urutan film Star Wars yang wajib ditonton! Jangan lupa, kamu bisa beli merchandise Star Wars di Blibli, lho.

Ageless Galaxy Star Wars Sith Trooper T shirt White

Dapatkan harga murah selama masa promo. Kalau kurang puas dengan produk yang didapat, ada sistem retur yang bisa kamu gunakan. Yuk, nonton Star Wars Saga bareng keluarga!

BELI MERCHANDISE STAR WARS ORIGINAL DI SINI

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel