me

4 Tempat Wisata Dekat Stasiun yang Bisa Kamu Jangkau dengan Kereta

May 06, 2024.By Nadine
Bagikan

kibrispdr.org

Promo Dream On Mei 2024

Tempat Wisata Dekat Stasiun — Indonesia punya banyak banget daya tarik wisata yang unik dari satu kota ke kota lainnya. Untuk mengunjungi berbagai tempat wisata ini, kamu bisa mengandalkan moda transportasi kereta api yang cepat dan nyaman. Bahkan, ada juga lho tempat wisata keren yang jaraknya deket banget dari stasiun. Jadi, kamu hanya perlu jalan kaki sebentar untuk menikmati liburan seru, baik sendirian maupun rame-rame! Cek di sini yuk 4 rekomendasi tempat wisata dekan stasiun kereta dari Blibli Friends yang wajib kamu kunjungi!


1. Monumen Kapal Selam, Surabaya

phinemo.com

Pernahkah kamu masuk dan melihat ke bagian dalam kapal selam? Kalau belum, yuk kunjungi tempat wisata Monumen Kapal Selam yang ada di Embong Kaliasin, Surabaya. Dari Stasiun Gubeng, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit untuk melihat langsung kejayaan kapal selam KRI Pasopati 410. Kapal ini merupakan buatan dari Uni Soviet yang pernah terlibat dalam Pertempuran Laut Aru untuk membebaskan Irian Barat. Kamu bisa membayar tiket masuk sebesar Rp15.000, menjelajahi bagian dalam kapal selam antik, dan mengabadikan foto-foto serumu!

2. Kota Lama, Semarang

tempat wisata dekat stasiun
img.alinea.id

Begitu sampai di Stasiun Semarang Tawang, kamu bisa berjalan kaki 10 menit untuk menemukan tempat wisata penuh nostalgia di wilayah Kota Lama. Rasanya seperti kembali ke masa lampau, karena Kota Lama Semarang menyimpan berbagai bangunan ikonik peninggalan sejarah dari zaman Belanda. Nggak heran, wilayah Kota Lama ini juga dikenal dengan sebutan “Little Netherland”. Beberapa bangunan yang wajib kamu tengok adalah Gereja Blenduk, Taman Srigunting dan Gedung Marba.

3. Malioboro, Yogyakarta

tempat wisata dekat stasiun
phinemo.com

Tamasya ke Jogja rasanya belum lengkap kalau belum mampir ke Jalan Malioboro. Untungnya, jika kamu menggunakan kereta api, kamu hanya perlu berjalan selama 10 menit dari Stasiun Yogyakarta ke Malioboro. Di sepanjang jalan, kamu akan menemukan berbagai pernak-pernik mulai dari baju, souvenir, batik, hingga lukisan. Ketika malam hari tiba, kamu bisa berwisata kuliner di angkringan atau menikmati kopi arang khas Jogja. Nikmat deh!

4. Galeri Nasional Indonesia, Jakarta

kebudayaan.kemdikbud.go.id

Buat kamu yang menyukai dunia seni, tempat wisata dekat stasiun kereta ini kamu wajib banget kamu kunjungi. Kamu hanya tinggal naik kereta ke Jakarta dan mengunjungi Museum Galeri Nasional Indonesia yang terletak persis di seberang Stasiun Gambir! Tempat wisata yang satu ini menjadi sarana pameran seni dan kebudayaan, dari yang antik, kontemporer, sampai modern. Nggak cuma pameran saja, kamu pun bisa menikmati seminar, fasilitas perpustakaan, dan laboratorium yang ada di dalamnya!


Itu dia empat rekomendasi tempat wisata dekat stasiun yang bisa kamu jangkau dengan kereta! Nggak perlu jauh-jauh, kamu bisa hanya berjalan kaki sekitar 5-10 menit untuk mendapatkan pengalaman seru selama liburan. Biasanya, stasiun kereta api terletak di pusat kota, sehingga kamu bisa langsung jalan-jalan tanpa menempuh perjalanan panjang lagi, guys!

Nggak sabar mau liburan? Yuk ke Blibli Travel dan manfaatkan promo spesial khusus pembelian tiket kereta! Berlaku dari tanggal 1-28 Februari 2019 mulai pukul 10.00 pagi, kamu bisa memasukkan kode voucher “TRAIN-25” untuk mendapatkan diskon Rp25.000 dengan minimal transaksi Rp175.000. Wah, liburanmu jadi makin hemat deh! Makanya, buruan ke #BlibliSekarang sebelum kuotanya habis!