6 Hal Seputar Star Wars: The Rise of Skywalker

Dec 12, 2019.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Apakah kamu termasuk salah satu penggemar Star Wars? Kalau iya, tentu kamu pernah menikmati sajian salah satu sekuel filmnya, yakni Star Wars: The Rise of Skywalker. Film yang dirilis di tahun 2019 ini menuai banyak review dari para ahli maupun para amatiran. Untuk lebih lengkap mengenai film ini, Blibli Friends bisa simak ulasannya di bawah ini, ya.

BACA JUGA:

Daftar 11 Urutan Film Star Wars Untuk yang Baru Mau Nonton

_______________________________________________

Tentang Star Wars The Rise of Skywalker

Star Wars adalah film yang sudah diluncurkan semenjak tahun 1977. Selama hampir setengah abad lamanya, film Star Wars menghadirkan beberapa sekuel yang perlu kamu lihat dari awal? Tapi, tahukah kamu kalau ternyata Star Wars ini nggak dibuat sekuel berurutan.

Film pertamanya yang diluncurkan di tahun 1977 ternyata adalah episode keempatnya. Nah, Star Wars The Rise of Skywalker yang diluncurkan di tahun 2019 adalah episode terakhir dari Star Wars, yakni episode ke Sembilan. The Rise of Skywalker ini merupakan episode penutup yang telah tayang juga di bioskop di tahun 2019.

Sinopsis Cerita Star Wars The Rise of Skywalker

Sebagai seri penutup, Star Wars The Rise of Skywalker ini merupakan kelanjutan cerita dari episode sebelumnya yang tayang di tahun 2017. Diceritakan dalam film kalau Resistance masih melanjutkan peperangan dengan First Order. Cuman, kondisi Resistance cukup terdesak karena markas mereka yang sudah hancur.

First Order di The Rise of Skywalker ini dipimpin oleh Kylo Ren yang diperankan oleh Adam Driver. Ia berhasil membunuh Supreme Leader Snoke (Andy Serkis). Semenjak kepemimpinannya, ia berambisi untuk memperkuat First Order dan menghancurkan Resistance.

Nggak tinggal diam, Resistance pun berusaha bangkit untuk melawannya. Di trailer diperlihatkan kalau Poe Dameron (Oscar Isaac) yang merupakan pemimpin Resistance juga berusaha untuk mengumpulkan orang terkuat lagi demi membentuk Resistance.

Resistance pun dibantu oleh Lando Calrissian (Billy Dee Williams), seorang karakter yang sudah lama ada dalam Star Wars karena muncul di Star Wars 1980 dan 1983. Nggak cuma itu di The Rise of Skywalker ini juga disajikan pertarungan pamungkas yang terjadi antara dark side dan light side.

Dalam pertarungan itu, Rey (Daisy Ridley) berhadapan untuk terakhir kalinya dengan Kylo Ren. Pertarungan itu merupakan jenis pertarungan yang nggak mudah karena Rey masih belajar sendiri menjadi Jedi seutuhnya. Kesulitannya bertambah karena Luke Skywalker (Mark Hamill) meninggal di akhir film sebelumnya.

Selama film berlangsung, Rey juga masih bertanya-tanya mengenai siapa orang tua aslinya dan Ren lah yang mengetahuinya. Tapi, Ren cuma mau memberitahukan kebenarannya kalau Rey mau bergabung ke dark side. Cerita keseluruhan film memang Cuma itu. Tapi, dalam Rise of Skywalker ditampilkan mendiang berbagai tokoh yang sudah tewas sebelumnya.

Pemeran Star Wars The Rise of Skywalker

Sebagai seri penutup dari Star Wars, bisa dibilang banyak tokoh lama yang muncul pada Star Wars ini. Meski begitu, sebenarnya Star Wars ini diperankan oleh beberapa pemeran utama. Pertama, ada Carrie Fisher yang berperan sebagai Leia Organa, yakni pemimpin jenderal di the Force yang sensitif di Resistance.

Berikutnya, ada Daisy Ridley yang berperan sebagai Rey. Daisy Ridley merupakan perempuan berumur 27 tahun yang terkenal karena perannya di Star Wars episode VII, yakni The Force Awaken yang diluncurkan di tahun 2015 lalu. Aktris ini nggak Cuma jago acting, tapi jago menari balet, jazz, amerika latin, hingga tap. Bahkan, ia juga jago nyanyi, lho!

Berikutnya, ada Adam Driver yang berperan sebagai Kylo Ren, seorang pemimpin tertinggi First Order. Kylo Ren yang terlahir dengan nama Ben Solo ini adalah putra dari Han Solo dan Leia Organa. Ia juga keponakan dari Luke Skywalker dan cucu Anakin Skywalker/Darth Vader.

Selain pemeran utama di atas, ada banyak pemeran lainnya seperti John Boyega yang berperan sebagai Finn, anggota perlawanan yang membelot dari First Order. Lalu, ada Oscar Isaac sebagai Poe Dameron, pilot pejuang yang berpangkat tinggi. Selain itu, masih banyak lagi pemeran berbakat lainnya yang ada di film penutup Star Wars ini.

Fakta menarik Star Wars The Rise of Skywalker

1. Tidak memiliki kaitan apa-apa dengan Star Wars – The Mandalorian

Photo by Variety.com

Dunia internet dan media sosial sedang dihebohkan dengan kemunculan Baby Yoda yang seketika menjadi meme. Baby Yoda merupakan salah satu tokoh di serial Disney+ berjudul The Mandalorian. Meskipun memang adalah spesies Yoda, Baby Yoda bukanlah Master Yoda yang melatih Luke Skywalker di seri original Star Wars. Banyak yang mengira, karena The Mandalorian dirilis pada 12 November kemarin, bahwa serial ini punya keterkaitan dengan film Star Wars yang akan tayang 18 Desember nanti. Namun, bisa dipastikan bahwa film Star Wars Episode IX: The Rise of Skywalker tidak akan memiliki keterkaitan apa-apa dengan The Mandalorian.

2. Mengambil latar waktu satu tahun setelah Star Wars: The Last Jedi

Photo by Nerdist.com

John Boyega, pemeran Finn di film The Force Awakens dan The Last Jedi, telah mengonfirmasi bahwa The Rise of Skywalker memiliki setting waktu satu tahun setelah kejadian di episode terakhinya.

Sekadar menjadi pengingat, film The Last Jedi berakhir di adegan Battle of Crait. Kala itu, pasukan First Order berhasil memukul mundur The Resistance dengan menghancurkan pertahanan terakhir mereka. Luke Skywalker pun moksa menjadi bagian dari Force, lalu Rey, Finn, Poe, General Leia, Rose Tico, beserta para pasukan Resistance yang masih hidup menaiki Millennium Falcon untuk terbang keluar dari Planet Crait.

3. Berbahaya bagi penderita photosensitive epilepsy

Photo by Film School Rejects

Pihak perusahaan Walt Disney Studios bersama Epilepsy Foundation telah memberikan peringatan bahwa film ini berisi “beberapa adegan dengan gambar dan lampu kilat yang berkelanjutan” yang dapat memengaruhi orang-orang dengan photosensitive epilepsy. Pihak Disney tidak menjelaskan bagaimana efeknya digunakan atau adegan apa yang mereka tampilkan untuk menjaga agar spoiler tidak bertebaran.

Peringatan ini tidak berarti bahwa pecinta Star Wars yang memiliki epilepsi tidak dapat menonton film ini. The Epilepsy Foundation merekomendasikan kepada para penderita photosensitive epilepsy untuk menonton film ini bersama teman yang terlebih dahulu menonton filmnya agar ia bisa memperingatkan kapan adegan-adegan tersebut muncul. Lebih baik lagi jika teman tersebut mengetahui pertolongan pertama saat kejang, yaitu tetaplah bersama orang itu, jaga mereka tetap aman, dan jauhkan dari benda-benda yang dapat membahayakan mereka.

4. Ada adegan yang akan membuatmu menangis

Photo by Bustle.com

Tentu sebuah akhir dari cerita tidak akan menjadi sempurna bila tidak ada tangis haru, sedih, dan juga perpisahan. Nampaknya, hal ini akan banyak terjadi di film The Rise of Skywalker, salah satunya berkaitan dengan karakter droid C-3PO.

Pada akhir trailer The Rise of Skywalker terakhir, kita melihat C-3PO mengucapkan kata-kata, “Taking one last look, Sir, at my friends,” saat Poe bertanya apa yang sedang dia lakukan.

Dilansir dari Comicbook.com, penulis dan sutradara J.J. Abrams mengungkapkan bahwa ada adegan “sangat emosional” yang melibatkan C-3PO yang membuat pemerannya sendiri, Anthony Daniels, menangis. Belum lagi, Kevin Smith, seorang sutradara kondang yang diundang untuk mengunjungi set Rise of Skywalker saat itu, ikut menangis tersedu-sedu melihat adegan “perpisahan” tersebut.

5. Naskah Sempat Hampir Dilelang

Skywalker
Image Source: www.vvdailypress.com

Sebagai sekuel penutup, banyak orang tentu menantikan Star Wars The Rise of Skywalker ini. Hal itu karena banyaknya orang yang penasaran dengan cerita penutupnya. Pihak produksi pun sempat gempar karena kabar hilangnya salah satu naskah filmnya ini. Bahkan, naskah film yang hilang itu sempat dijual di eBay dengan harga 65 poundsterling.

Ternyata, aktor John Boyega adalah dalangnya. Ia nggak sengaja meninggalkan naskah miliknya dan akhirnya ditemukan oleh seseorang. Orang yang menemukannya itu akhirnya menjualnya di eBay. Untunglah, pihak Disney berhasil menemukannya dan membeli kembali naskah itu sebelum dibeli orang lain.

6. Princess Leia “Dihidupkan” Kembali

Sebenarnya, cerita dari Princess Leia direncanakan akan mendapatkan banyak sorotan di episode 9 ini. Sangat disayangkan pemeran putri Leia, yakni Carrie Fisher telah berpulang di tahun 2016 lalu. Meski begitu, Kathleen Kennedy selaku pimpinan Lucasfilm tetap ingin memberikan porsi banyak untuknya di Star Wars The Rise of Skywalker ini.

Lucasfilm memastikan kalau mereka nggak akan “menghidupkan” kembali Princess Leia memakai CGI effect seperti halnya yang mereka lakukan di Rogue One. Sutradaranya memastikan kalau Fisher akan hadir di seri ke-9 ini dengan cuplikan-cuplikan dari The Force Awakens dan dan The Last Jedi yang nggak dipakai.

___________________________________________

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik tentang Star Wars Resistance

Sebagai seri yang banyak sekali menghadirkan penggemar berat, Star Wars The Rise of Skywalker ini sangatlah ditunggu-tunggu. Sayang sekali seri tersebut seri penutup, ya.

Pappu CI 19 Kaos Anak The Mandalorian Baby Yoda Starwars Star Wars Movie T shirt

Nah, kalau kamu ingin mengenalkan salah satu film terbaik sepanjang masa ini pada anak, coba aja cari salah satu merchandise Star Wars T- Shirt Kids di Blibli, ya.

DAPATKAN STAR WARS T-SHIRT KIDS HANYA DI BLIBLI!

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel