me

Rekomendasi Drama IU Paling Populer Buat Tontonan Saat Liburan

Nov 19, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Image Source: Soompi.com

Cantik dan memiliki suara merdu, siapa yang nggak kenal IU? Penyanyi sekaligus aktris kelahiran 16 Mei 1993 ini terkenal karena bakatnya yang luar biasa. IU juga biasa menulis lagunya sendiri sebagai penyanyi Solo. Nggak hanya pandai bernyanyi, IU juga jago akting dan sudah membintangi sejumlah drama, bahkan mendapat penghargaan berkat aktingnya yang penuh totalitas. Yuk, kita simak rekomendasi drama IU yang paling digemari pecinta drama Korea.

BACA JUGA: 5 Drama Korea yang Menguji Kesabaran

____________________

1. Hotel Del Luna (2019)

Ini adalah drama terbaru IU yang tayang di tvN pada tahun 2019. Dalam drama ini, IU beradu akting dengan aktor Yeo Jin Goo. Kisah drama ini tentang hotel bernama Del Luna. Hotel ini berada di tengah kota Seoul, dan bangunannya kelihatan bobrok dari luar. Namun, interiornya mewah tapi tidak bisa dinikmati oleh manusia karena hanya dirancang untuk para hantu. CEO-nya yang cantik tapi pemarah, Jang Man Wol, dikutuk untuk mengelola hotel tersebut karena dosa yang dia perbuat berabad-abad lalu tapi dia tak bisa mengingat kesalahan yang sudah dilakukannya dahulu.

2. My Mister (2018)

Drama yang sangat menyentuh ini nggak menceritakan romance tapi tetap bikin kita baper. My Mister dibintangi oleh IU dan Lee Sun Kyun sebagai tokoh utamanya.

Ceritanya tentang seorang laki-laki berusia 40-an yang berusaha menahan beratnya beban hidup. Kemudian, ada seorang perempuan berusia 20-an yang mengalami pengalaman dan kisah berbeda, tapi sama-sama menanggung beban berat di hidupnya. Laki-laki dan perempuan tersebut dipertemukan dan bersama-sama mereka saling membantu satu sama lain.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Di dalam drama ini kita nggak hanya melihat akting keren dari IU dan Lee Joon Ki sebagai pemeran utama. Namun, ada sederet aktor lainnya dengan visual memukau sebagai pemeran pendukung.

Drama ini merupakan adaptasi dari novel Chinese dengan latar belakang zaman Goryeo. Go Ha Jin, seorang perempuan berusia 25 tahun dari era modern, tiba-tiba menemukan bahwa jiwanya berada di dalam tubuh Hae Soo yang tinggal di istana Raja Taejo, pendiri dinasti Goryeo. Dia lantas harus menghadapi tingkah laku para pangeran yang ada di istana.

4. Producer (2015)

Drama komedi romantis dengan latar belakang tempat kerja selalu menarik untuk diikuti. The Producers bercerita tentang pada produser yang bekerja di berbagai divisi hiburan stasiun siaran KBS.

Di sini, IU memerankan karakter seorang superstar Kpop yang memiliki kepribadian arogan. Dalam drama ini, IU beradu akting dengan Cha Tae Hyun, Kim Soo Hyun dan Gong Hyo Jin.

5. Dream High (2011)

Blibli Friends yang menyukai K-drama semestinya sudah nonton drama legendaris ini. Dream High mengisahkan enam murid di SMA Kirin Art yang berusaha menggapai mimpi mereka untuk menjadi musisi di industri musik Korea.

IU memerankan karakter Kim Pil Sook, seorang murid perempuan yang pandai bernyanyi tapi nggak percaya diri dengan fisiknya. Di sini, IU beradu akting dengan Kim Soo Hyun, Bae Suzy, Taecyeon, Ham Eun Jung dan Wooyoung. Dream High selalu punya tempat di hati penonton sampai kapanpun.

____________________

BACA JUGA: Drama Korea yang Paling Banyak Ditonton Selama WFH

Itu tadi rekomendasi drama IU yang paling berkesan. Setiap dramanya memiliki keunikan cerita tersendiri yang bikin kita baper sekaligus terhibur. Oh iya, selain menikmati dramanya, kamu juga bisa, lho, tampil cantik dengan make up minimalis seperti IU. Beli saja make up Korea di Blibli, pilihannya lengkap dan banyak diskonnya.

BELI MAKE UP BERKUALITAS DAN ORIGINAL DI SINI

Tag: