Drama Korea yang Paling Banyak Ditonton Selama WFH

image source: tvnasia.net

Selama WFH alias work from home, banyak dari kamu yang memilih menghabiskan waktu dengan menonton drama Korea, kan Blibli Friends? Gak cuma berlaku bagi cewek, banyak cowok yang juga ikut kecemplung dalam dunia perdrakoran. Menonton drama Korea sendiri memang bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengisi waktu luang selama WFH. Kamu pun gak lagi merasa bosan atau kebingungan akan melakukan apa. Nah, simak yuk daftar drama Korea yang paling banyak ditonton selama WFH di bawah ini!

BACA JUGA: DRAMA KOREA YANG MENGUJI KESABARAN

  1. Itaewon Class

Drakor yang satu ini diadaptasi dari sebuah webtoon dengan judul yang sama. Kepopuleran drama Korea ini gak hanya karena webtoonnya yang populer, tetapi didukung oleh para pemain dari Itaewon Class sendiri. Di mana Park Seo Joon menjadi salah satu lead role dari drama satu ini. Pesona dari Park Seo Joon tentu mampu menyihir para wanita sehingga enggan melewatkan drama satu ini. Selain Park Seo Joon, kehadiran Kim Da Mi dan Oh Soo Ah juga membuat para pria ikut betah menonton drama ini.

Itaewon Class pertama kali tayang pada tanggal 31 Januari 2020 selama hari Sabtu dan Minggu. Episode terakhirnya sendiri berakhir pada 21 Maret 2020 lalu. Kalau drakor selalu identik dengan romance menggemaskan, beda dengan Itaewon Class. Drama ini juga mengangkat isu mengenai bisnis di dalamnya. Jadi, cocok banget nih buat kamu yang lagi cari tontonan sekaligus belajar bisnis. Drakor ini bisa kamu tonton di situs JTBC dan disiarkan secara internasional di Netflix.

  1. Hi Bye, Mama!

Jika Itaewon Class cocok bagi kamu yang ingin belajar bisnis, drama Korea satu ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang suka tontonan dengan genre drama dan family. Hi Bye, Mama! bercerita mengenai seorang istri yang telah meninggal dan ingin kembali pada putri dan suami yang dia cintai. Walaupun video teasernya terlihat menyenangkan, nyatanya enggak, Blibli Friends. Drama Korea ini mengandung bawang alias akan bikin kamu menangis bahkan sejak episode pertamanya.

Hi Bye, Mama! pertama kali tayang pada 29 Februari 2020 lalu. Drakor yang telah mencapai episode terakhir di tanggal 19 April 2020 ini juga tayang setiap hari Sabtu dan Minggu. Drama yang diperankan oleh Kim Tae Hee, Lee Kyu-Hyung, Go Bo-Gyul, dan Seo Woo-Jin ini ditayangkan oleh stasiun televisi tvN. Bersiaplah untuk menyediakan tisu selama kamu menonton drama Korea ini, ya!

  1. Hospital Playlist

Sebagai pecinta drama Korea dengan latar belakang kehidupan kedokteran, kamu tentu sudah nggak asing dengan Hospital Playlist, kan Blibli Friends? Berbeda dengan drama kedokteran lainnya, drama yang mengusung genre medical ini juga dibalut dengan nuansa musikal. Pasalnya, drama ini menceritakan mengenai sekelompok dokter yang membentuk sebuah sebuah band.

Drama yang diperankan oleh Jo Jung-Suk, Yoo Yeon-Seok, Jung Kyung-Ho, Kim Dae-Myung, dan Jeon Mi-Do ini layak ditonton bagi kamu pecinta genre drama medical. Hospital Playlist pertama kali rilis pada tanggal 12 Maret 2020 dan masih berstatus on going hingga saat ini. Kamu yang berniat menontonnya masih belum ketinggalan untuk ikut meramaikan Hospital Playlist di di jejaring sosial. Drama yang ditayangkan tvN ini bisa kamu tonton di Netflix juga, lho.

  1. The World of the Married Couple

The World of the Married Couple menjadi salah satu drama yang baru saja mencetak rekor drama dengan rating tertinggi. Pencapaian itu menunjukkan bahwa drama ini begitu disukai oleh banyak orang. Bahkan, di Indonesia sendiri The World of the Married Couple sering kali menduduki trending topic pada salah satu jaringan sosial media setiap kali kemunculan episode terbarunya.

Drama yang pertama kali rilis tanggal 21 Maret 2020 ini baru saja mencapai episode akhirnya pada tanggal 16 Mei 2020 lalu. Meski sama-sama mengusung konsep drama family, drama ini berbeda dengan Hi, Bye Mama! Pasalnya, drakor ini akan menguji kesabaran kamu dan membuatmu sering merasa ikut diselimuti emosi mengingat drama Korea satu ini mengusung tema perselingkuhan di dalamnya. Selain itu, The World of Married Couple juga memberikan gambaran pada kita tentang bagaimana kehidupan setelah menikah. Drama yang diperankan oleh Kim Hee-Ae, Park Hae-Joon, dan Han So-Hee ini ditayangkan di JTCBC dan juga bisa kamu tonton di Viu.

  1. The King: Eternal Monarch

Drama Korea yang tidak kalah populer selanjutnya adalah The King: Eternal Monarch, mengingat drama ini merupakan comeback dari aktor Lee Min Ho. Drama yang juga diperankan oleh Kim Go-Eun dan Woo Do-Hwan ini bercerita mengenai kisah kehidupan dunia parallel, di mana setiap orang yang ada di dua alam semesta berbeda tersebut saling terhubung satu sama lain.

Drama bergenre fantasi ini juga dibumbuhi dengan kisah cinta yang mampu membuat siapa pun ikut ikut terhanyut. Episode perdana dari The King: Eternal Monarch ini pertama kali rilis pada tanggal 17 April 2020. Drama yang masih berstatus on going ini bisa kamu nonton di SBS dan juga Netflix.

YUK BELI PAKET DATA KAMU DI SINI, BIAR NONTONNYA PUAS!

  1. Reply 1988

Sebagai penggemar drama Korea, kamu tentu sudah nggak asing dengan Reply 1988, kan? Bahkan, banyak orang yang menggadang-gadang bahwa Reply 1988 merupakan drama Korea terbaik sepanjang masa. Meski telah tayang pada 6 November 2015 hingga 16 Januari 2016 di tvN, Reply 1988 masih banyak ditonton hingga saat ini. Terlebih jika mengingat bahwa drakor ini mengusung genre family, romance dan comedy yang ceritanya sangat relate dengan kehidupan sehari-hari.

Sesuai dengan judulnya, drama ini juga mengusung suasana tahun 1980-an yang akan membuat kamu merasa bernostalgia sejenak. Selain itu, alasan kenapa drama ini selalu menyenangkan untuk ditonton adalah acting ciamik dari para pemainnya: Lee Hye-Ri, Park Bo-Gum, Go Kyung Pyo, Ryu Jun-Yeol, dan Lee Dong-Hwi yang super duper kuat chemistry-nya. Rasanya kepingin banget gabung geng mereka. Oiya, kalau kamu belum sempat nonton di tvN, kamu bisa lho nonton Reply 1988 ini di Netflix ataupun Viu.

  1. Extracurricular

Berbeda dengan keenam drakor sebelumnya yang mengusung genre family dan romance, Extracurricular hadir dengan genre teen dan juga crime. Meski menggambarkan kehidupan anak remaja, drama teen ini cenderung dark dan juga thriller karena bercerita mengenai anak SMA yang mencari uang melalui dunia hitam sehingga membuat kehidupan mereka terancam.

Drama yang diperankan oleh Kim Dong-Hee, Jung, Da-Bin, Park Ju-Hyun, Nam Yoon-Soo, Choi Min-Soo, Park Hyuk-Kwon, dan Kim Yeo-Jin ini masih berstatus on going di mana episode pertamanya telah rilis pada tanggal 29 April 2020. Penasaran sama ceritanya? Kamu bisa nonton Extracurricular di Netflix nih, Blibli Friends.

BACA JUGA: ALASAN DALGONA COFFEE GAGAL

Ketujuh drama Korea yang paling banyak ditonton di atas bisa kamu pilih untuk menemani aktivitasmu selama WFH. Mengingat kepopulerannya yang sangat tinggi, kamu gak perlu lagi meragukan kualitas dari ketujuh drama di atas. Kamu juga bisa memilih genre drama yang paling ingin kamu tonton saat ini. Mengingat ketujuh drama tersebut mengusung alur cerita dan genre yang berbeda-beda.

Nah, kamu tim yang mana nih? Supaya aktivitas menonton drama Korea lebih menyenangkan, jangan lupa untuk beli paket data supaya kuota aman dan aneka cemilan, ya. Apabila stok cemilan di rumah dan kuota telah habis, kamu bisa langsung beli di Blibli!

Yunita Dwi

Loves to run, sing, eat, and joget Korea.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY