me

7 Inspirasi Outfit Kemeja Kerja Pria yang Cocok Digunakan ke Kantor

Nov 24, 2023.By Nadine
Bagikan

pinterest.com
Cek disini 7 inspirasi outfit kemeja kerja pria yang cocok dipakai ke kantor!

My Style My Adventure Blythe

Baik wanita maupun pria, penampilan merupakan hal yang paling penting, karena seringkali menjadi penentu kesan pertama dari orang-orang. Disamping itu, kemeja lebih sering dipilih oleh para pria untuk tampil rapi dan keren ke kantor. Meski penggunaan kemeja ini lebih sering terkesan formal, nyatanya kamu juga memadukannya dengan jenis pakaian lain agar bisa tampil kasual dan santai.

Selain itu, dengan menggunakan kemeja ini kamu juga berpakaian dengan gaya simpel, namun tetap maskulin, loh. Mungkin diantara kamu pun juga sudah biasa menggunakan kemeja pria ini untuk kerja. Tapi, ada pula yang bingung untuk memadukannya dengan pakaian lain sebagai bawahannya. Langsung aja, simak dulu inspirasi outfit kemeja kerja pria yang cocok untuk ke kantor disini, ya!

Baca juga :


Kemeja Kotak-Kotak Kecil dan Celana Hitam

blibli.com

Inspirasi pertama yang bisa kamu coba sebagai outfit kemeja kerja pria adalah dengan memadukan kemeja kotak-kotak kecil dengan celana hitam favorit kamu. Mengingat kamu nggak ingin tampil mencolok, pilihlah kemeja kotak-kotak kecil yang berwarna netral, seperti warna biru muda dari merek Blythe ini.

Selain itu, kemeja kotak-kotak pria Blythe ini juga dibuat dengan potongan lengan panjang dan ada detail saku pada bagian kiri depannya. Pastinya, Blythe mengutamakan kenyaman untuk kemejanya yang menggunakan material katun berkualitas.

Sementara untuk pada bagian bawahnya, kamu bisa pilih celana warna hitam dengan model potongan lurus atau juga bisa celana bahan ataupun celana chino, ya. Jadi, dengan inspirasi outfit kemeja bermotif kotak kecil dan celana hitam ini kamu bisa tampil rapi, deh.

Kemeja Putih Lengan Pendek dan Celana Hitam

blibli.com

Mungkin bagi beberapa orang, baju kemeja pria bermotif membuatnya kurang percaya diri untuk bisa tampil di depan rekan kerja maupun klien. Nggak perlu khawatir, kamu bisa ikuti inspirasi outfit kerja pria yang cocok dipakai ke kantor ini, yakni dengan kemeja polos berwarna putih. Selain terkesan lebih rapi, kemeja putih jugag membuat tampilan kamu jadi lebih maskulin.

Pastinya, di musim panas kamu diharapkan menggunakan kemeja putih berpotongan lengan pendek. Jangan lupa, pilih bahan kemeja yang adem dan nggak gerah, seperti material katun salah satu dari produk Blythe Official Store ini. Menariknya, kemeja lengan pendek Blythe ini juga menawarkan warna grey yang menciptakan kesan menarik pada tampilan kamu.

Sementara itu, untuk bawahan kamu bisa menggunakan celana kain atau celana chino berwarna hitam, ya.

Kemeja Navy Motif dan Celana Hitam

blibli.com

Nggak cuma menggunakan kemeja polos dan bergaris, tentu kamu sebagai pria juga perlu mencoba kemeja bermotif, loh. Salah satu pilihan kemeja pria yang bermotif menarik dan nggak terkesan berlebihan ini bisa dicoba dari merek Blythe ini. Dibuat dengan warna biru bermotif, kemeja pria ini memiliki model potongan lengan pendek, ya.

Selain itu, kemeja navy bermotif Blythe ini juga bisa menciptakan kesan kasual dengan adanya pointed collar serta detail saku pada bagian depan samping. Pastinya, kemeja pria lengan pendek navy motif ini juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu andalan untuk pakaian ke kantor maupun hangout bersama teman-teman.

Sementara itu, untuk bagian bawah yang cocok dipadukan bersama kemeja bermotif warna biru ini adalah celana kain hitam, nih.

Kemeja Tartan dan Celana Warna Gelap

blibli.com

Menurut beberapa pria, kemeja kotak-kotak atau juga dikenal sebagai kemeja tartan merupakan pilihan yang tepat sebagai pakaian bermotif. Tentu kamu bisa menggunakan kemeja tartan ini sebagai outfit andalan untuk kerja, loh.

Mudahnya, kamu dapat padukan kemeja tartan kesayangan kamu di lemari. Pilihlah kemeja pria dengan potongan lengan panjang, agar kamu tetap nyaman saat menggunakannya seharian. Tapi, pastikan kamu memilih bahan kemeja yang nyaman, yakni material katun, seperti pada produk kemeja tartan dari Blythe. Apalagi, kemeja ini juga memiliki detail saku pada bagian depannya, ya.

Selain itu, kamu bisa padukan kemeja pria lengan panjang Blythe ini dengan bawahan berwarna netral, misalnya celana warna hitam atau biru dongker yang senada dengan atasan kamu, ya.

Kemeja Flanel Hitam dan Celana Warna Gelap

blibli.com

Inspirasi outfit kemeja kerja pria selanjutnya yang juga bisa kamu pilih adalah dengan menggunakan kemeja motif flanel berwarna netral. Biasanya, para pria memilih warna hitam sebagai warna andalan mereka. Tentu, kamu bisa gunakan kemeja flanel berwarna paduan hitam dan putih dari Blythe ini.

Selain itu, kemeja flanel hitam Blythe ini menggunakan flanel wool premium dan terdapat detail saku serta potongan lengan panjang. Bukan cuma bisa dipakai ke kantor, kemeja flanel hitam ini juga dapat kamu jadikan sebagai outer saat di luar jam kerja, ya.

Sementara untuk bagian bawahnya, kamu bisa padukan kemeja flanel pria ini dengan celana jeans berwarna gelap, seperti biru dongker atau hitam, ya.

Kemeja Kotak Coklat Putih dan Celana Gelap

blibli.com

Berikutnya, inspirasi outfit kemeja kerja pria untuk ke kantor dengan aturan santai juga bisa kamu ikuti seperti yang satu ini. Cobalah gunakan kemeja kotak yang berwarna nggak mencolok, seperti paduan warna coklat dan putih.

Kamu bisa pilih kemeja kotak coklat putih ini seperti salah satu produk Blythe, yang mana dibuat dari bahan flanel wool premium dan memiliki detail kancing bukaan kancing depan. Selain itu, kemeja pria bermotif kotak coklat putih ini juga menggunakan model potongan lengan panjang.

Sementara untuk memadukan kemeja berkotak ini, kamu bisa pilih celana kain atau celana chino warna hitam sebagai bawahannya, ya.

Kemeja Kerah Shanghai dan Celana Warna Mustard

blibli.com

Terakhir, kamu bisa pakai baju kemeja dengan model kerah shanghai atau juga dikenal sebagai baju koko pria. Seringkali, kemeja kerah shanghai ini dipilih oleh pria Muslim untuk kerja di hari Jumat, karena cocok digunakan untuk beribadah.

Selain itu, kemeja kerah shanghai ini juga banyak disukai sebab bisa menampilkan kesan kasual dan santai pada penampilan kamu. Kamu bisa pilih kemeja kerah shanghai berwarna putih seperti yang ada di Blythe. Apalagi, kemeja lengan pendek pria memiliki detail motif pada bagian ujung lengan.

Sementara untuk bawahan, kamu dapat memadukan kemeja kerah shanghai ini dengan celana chino. Berbeda dengan inspirasi sebelumnya, kamu bisa padukan bersama celana warna mustard, ya.


Baca juga :

Itu dia inspirasi outfit kemeja kerja untuk pria yang bisa kamu terapkan untuk sehari-hari. Tentu aja, kamu juga bisa padukan kemeja linen pria dengan bawahan seperti inspirasi di atas, ya.

Buat kamu yang ingin cari produk kemeja pria lengan panjang lainnya, segera kunjungi Blibli dan temukan pakaian yang sesuai dengan tubuh kamu. Pastinya, ada berbagai promo menarik dan meriah tersedia di Blibli, ya!

Tag: