me

Masih Bingung Liburan Akhir Tahun Kemana? Kunjungi 5 Tempat Hits Jabodetabek Ini!

Dec 21, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Liburan sebentar lagi nih Blibli Friends! Bagi kamu yang memutuskan nggak kemana-mana atau tetap stay di Indonesia bisa pilih Jabodetabek jadi tempat destinasi nih. Banyak banget lho tempat yang menarik dan hits bisa kamu kunjungi, Blibli Friends.

Di mana aja sih tempat yang bisa dikunjungi ya? Yuk kita cari tahu bareng-bareng. Keep on scrolling!

Baca juga:


Scientia Square Park

cariproperti.com

Alamat: Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang

Buat yang ingin berlibur tapi nggak mau terjauh dari Jakarta, bisa banget melipir ke Kabupaten Tangerang untuk mengunjungi Scientia Square Park. Tempat wisata ini cocok buat keluarga, terutama yang tengah berlibur bersama anak-anak karena pengunjung bakalan diajak bermain bersama hewan ternak dan belajar cara menanam padi.

Di Scientia Square Park anak-anak juga bisa foto bareng kuda mini, ayam, kambing, keledai, kelinci, alpaca dan lainnya. Liburan dijamin jauh dari kata bosan karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan antara lain bermain sepatu roda, skuter, skateboard, berenang dan panjat tebing. 

Telaga Biru Cisoka

medium.com

Alamat: Dusun Cigaru, Kecamatan Cisoka, Tangerang

Saat liburan akhir tahun jangan lupa mampir ke Telaga Biru Cisoka. Dulunya tempat wisata ini merupakan lokasi galian pasir yang kemudian menjadi kubangan dan lama-kelamaan menjadi danau. 

Di Telaga Biru Cisoka kamu dan keluarga bisa healing dengan memanjakan mata memandang tiga danau dengan pemandangan yang menakjubkan. Menariknya lagi, air danau bisa berubah-ubah warna, lho. 

Terdapat juga rerumputan hijau yang makin membuat keindahan Telaga Biru Cisoka lebih maksimal. Setelah puas memandang keindahan danau dan foto-foto, pengunjung bisa berkeliling di atas danau menggunakan rakit.  Kamu bisa menyewa rakit ini dengan tarif yang ramah di kantong. 

The Breeze BSD City

thebreeze.bsdcity.com

Alamat: BSD Green Office Park Jl. BSD Grand Boulevard, BSD, Kabupaten Tangerang

Menyambut tahun baru kurang seru bila belum menikmati pesta kembang api. Nah, salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk nonton pesta kembang api di Tangerang adalah di The Breeze BSD City. Tempat ini merupakan mall yang punya konsep unik karena lokasinya outdoor dan dilengkapi cafe, restoran, taman bermain, bioskop dan gerai perbelanjaan.

Cocok banget dijadikan tempat nongkrong bareng kerabat atau teman sambil menunggu datangnya tahun yang baru. Tempatnya sudah pasti super nyaman dan pengunjung bakalan dimanjakan dengan pemandangan danau yang asri.

The Highland Park Resort

thehighlandparkresortbogor.com

Alamat: Jl. Curug Nangka Sinar Wangi, Sukajadi, Bogor

Jika tahun ini berencana menghabiskan pergantian tahun bareng pasangan coba, deh glamour camping alias glamping di The Highland Park Resort. Tempat glamping yang satu ini oke punya, lho karena menawarkan panorama Gunung Salak yang indah. Cocok sebagai tempat untuk melipir menikmati liburan tahun baru.

Tersedia beberapa tipe glamping yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Makin menarik karena tenda sebagai tempat glamping bentuknya ala tenda bangsa Mongol dan Indian. Fasilitasnya komplit mulai dari kolam renang, waterboom, lapangan golf, taman dan lainnya. Kalau glamping di tempat ini bakalan lupa pulang, deh.

Gunung Pancar

rumah.com

Alamat: Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor

Buat sebagian orang, trekking ke gunung merupakan aktivitas yang menyenangkan dan bikin nagih. Nah, jika kamu termasuk orang yang suka menyambut pergantian tahun di alam terbuka maka camping di Gunung Pancar bisa jadi alternatif.

Objek wisata ini ada di ketinggian 300-800 mdpl, udaranya sejuk, dikelilingi pohon pinus dan suasana alam yang masih asri. Cocok buat kamu yang ingin sejenak lepas dari hiruk-pikuk kota besar. Di tempat ini selain camping, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas menarik lainnya. Seperti Goa Agung Garunggang, Curug Putri Kencana, pemandian air panas, jalur sepeda dan jalur trekking. 

Curug Cilember

hariansilampari.co.id

Alamat: Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor

Di kawasan Puncak Bogor ada curug apik dengan suasana yang masih asri yakni Curug Cilember. Yang bikin Curug Cilember beda dengan lainnya, karena memiliki 7 titik air terjun. Jadi Curug Cilember ini punya satu sumber mata air kemudian terbagi dan mengaliri 7 titik air terjun. Nah, jarak antara antara satu air terjun satu ke air terjun lainnya sekitar 150-450 m.

Pengunjung selain bisa main air di bawah air terjun, pengelola tempat wisata juga menawarkan hal menarik lainnya. Seperti tempat untuk camping, taman kupu-kupu, menjelajah hutan pinus, bermalam di rumah kepompong atau villa. Tertarik menghabiskan waktu saat pergantian tahun di tempat ini?

Taman Rekreasi Wiladatika

wisatahits.blog

Alamat: Jl. Jambore No.1, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok

Menghabiskan liburan akhir tahun di Depok? Jangan lupa mampir ke Taman Rekreasi Wiladatika yang harga tiket masuknya termasuk murah meriah. Eit, walaupun murah tapi tetap bisa, kok berlibur bareng keluarga, teman atau pasangan dengan nyaman di tempat ini.

Taman Rekreasi Wiladatika (Widya Mandala Krida Bakti Pramuka) yang sudah beroperasi sejak 1980 terletak di area seluas sekitar 32 hektar dan dikelilingi berbagai tanaman yang membuat suasana sejuk dan asri. Terdapat air terjun di tengah taman bisa dijadikan tempat untuk foto-foto. Yang berlibur bareng anak-anak, terdapat wahana menarik yang bikin anak betah di tempat ini.

Green Lake View Waterpark

facebook.com/GreenLakeViewWaterPark

Alamat: Jl. Rajabrana, Curug, Kec. Cimanggis, Depok

Saat liburan akhir tahun paling seru mengajak anak-anak main di Green Lake View Waterpark. Kegiatan bermain air bakalan seru karena Green Lake View Waterpark menyediakan tiga jenis kolam. Ada kolam untuk orang dewasa, kolam untuk anak dan waterboom. 

Mengisi liburan di tempat ini sudah pasti nyaman karena disediakan juga fasilitas yang oke punya. Seperti terdapat loker untuk menyimpan barang, tempat bilas bersih dan jumlahnya ada banyak, tempat parkir luas dan jika lapar setelah berenang tinggal melipir karena banyak terdapat tempat makan yang menawarkan sajian enak.

Pantai Muara Gembong

pantaipedia.com

Alamat: Desa Pantai Sederhana, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi

Nggak kalah dari Depok, Bekasi juga merupakan tempat yang menarik untuk disambangi saat liburan akhir tahun. Salah satu tempat yang menarik adalah Pantai Muara Gembong. Di tempat ini selain bisa healing dengan tenang sambil menikmati pemandangan alam, pengunjung juga bisa mencicipi kelezatan hidangan seafood.

Jangan lupa abadikan gambar diri, karena Pantai Muara Gembong punya spot foto yang keren. Jika ingin berlama-lama menikmati pemandangan alam, disediakan juga penginapan dengan tarif yang ramah di kantong.

Camping Ground Kalam Kopen

yukke.id

Alamat: Jl. Waru Doyong No.87, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi

Satu lagi tempat di Bekasi yang asyik untuk mengisi liburan akhir tahun yakni di Camping Ground Kalam Kopen. Lokasinya yang ada di tengah kota Bekasi dan cocok dijadikan tempat wisata alam bareng keluarga atau teman.

Banyak, kok hal menarik di Camping Ground Kalam Kopen. Antara lain kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang indah, sejuk dan asri, wahana outbound yang lengkap (panjat tebing, flying fox, tali gantung) dan area camping yang nyaman.


Baca juga:

Nah, biar liburan akhir tahun makin asyik kamu juga bisa memanfaatkan penawaran Promo Mengisi Liburan Akhir Tahun yang bisa lebih menyempurnakan liburan kamu. Yuk, berlibur!

Tag: