me

Wisata Trekking Sentul yang Menarik, Cek Yuk!

Apr 24, 2024.By Nadine
Bagikan
Image Source: Canva.com

Wisata Trekking Sentul — Wisata alam bisa menjadi pilihan menarik untuk berlibur karena akan memberikan pengalaman berbeda dan bonus mendapatkan pemandangan yang menakjubkan. Salah satu destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam menarik,  yang akhir-akhir ini kerap menjadi pilihan destinasi wisata di akhir pekan karena pemandangannya yang cukup indah.

Wisata ini menawarkan perjalanan trekking yang dilengkapi dengan pemandangan hijau yang masih asri sehingga bisa memberikan pengalaman yang menakjubkan. Jika kamu penasaran dengan wisata Trekking Sentul ini maka bisa mencari tahu lebih banyak hingga hal-hal menarik yang dimiliki oleh destinasi wisata satu ini melalui ulasan berikut ini. 

Baca Juga: Destinasi Wisata di Pulau Sumatra


Tentang Wisata Trekking Sentul 

trekking sentul
IDNtimes.com

Wisata Trekking Sentul adalah destinasi wisata yang saat ini cukup digemari karena dengan mengunjungi destinasi wisata ini kamu bisa melihat pemandangan alam yang masih asri dan hijau. Wisata Trekking Sentul ini terletak di Sentul, Babakan Madang, Bogor yang bisa dikunjungi secara mudah setiap harinya dan sudah didukung dengan guide yang berpengalaman untuk menjadi pemandumu.

Wisata Trekking Sentul ini bisa menjadi destinasi wisata bersama dengan keluarga, teman ataupun sendirian karena memiliki medan trekking yang cukup aman untuk ditempuh dan kamu akan mendapatkan pemandangan yang cukup menarik di sepanjang perjalanan, mulai pemandangan hijau yang masih asri hingga kamu bisa menikmati segarnya udara di alam terbuka.

Wisata ini memiliki beberapa destinasi wisata yang bisa kamu tuju dengan cara trekking, seperti Curug Putri Kencana, Bukit Paniisan, Curug Leuwi hingga air terjun Leuwi yang akan memberikan semangat untuk aktivitas trekkingmu. Wisata Trekking Sentul ino juga menawarkan sejumlah paket trekking yang bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan fisikmu.

Paket wisata Trekking Sentul yang ditawarkan adalah trekking easy yang memiliki jarak tempuh antara 2 hingga 5 km dengan durasi selama 2 hingga 3 jam yang cocok bagi pemula. Paket yang kedua adalah medium dengan jarak tempuh 7 hingga 8 km dengan durasi selama 3 hingga 4 jam. Paket yang ketiga adalah trekking extreme dengan jarak 12 hingga 20 km dan durasi selama 5 hingga 7 jam. 

Hal Menarik Tentang Wisata Trekking Sentul

Setelah mengetahui sekilas tentang wisata Trekking Sentul kini saatnya kamu untuk mengetahui sejumlah hal menarik yang ditawarkan. Kamu bisa menemukan beberapa hal menarik dari wisata Trekking Sentul melalui ulasan berikut ini sekaligus bisa kamu jadikan referensi sebelum memulai aktivitas wisata trekking di wisata Trekking Sentul. 

1. Memiliki Banyak Pilihan Destinasi Trekking

Hal menarik tentang destinasi wisata ini adalah memiliki banyak pilihan destinasi trekking. Wisata Trekking Sentul ini memiliki beberapa pilihan trekking, seperti Goa Garunggang, Hutan Pinus, Lewi Asih, trekking Curug Cibaliung, Lewi Liek, Lewi Hejo hingga trekking Curug Hordeng, Curug Kembar dan Curug Lesung.

Pilihan destinasi trekking yang ditawarkan oleh wisata Trekking Sentul ini cukup bervariasi sehingga bisa digunakan secara nyaman oleh pemula, anak-anak bahkan orang tua. Jarak destinasi untuk trekking ini juga cukup bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan fisik sehingga perjalanan trekking akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan. 

2. Bisa untuk Latihan Trekking

Hal menarik kedua adalah rute yang ditawarkan bisa dimanfaatkan untuk latihan trekking. Sebelum kamu naik gunung terutama bagi pemula bisa mencoba untuk melakukan trekking di wisata Trekking Sentul. Trekking ini bisa kamu manfaatkan untuk melatih fisik supaya lebih terbiasa untuk melakukan perjalanan trekking.

Jika kamu masih awal atau pemula maka bisa memilih medan trekking yang cukup dekat terlebih dahulu, seperti 2 hingga 3 km. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk melatih fisik dan membiasakannya terlebih dahulu. Kemudian secara perlahan-lahan kamu bisa meningkatkan jarak tempuhnya sebelum benar-benar melakukan trekking ke gunung. 

3. Cocok untuk Keluarga hingga Orang Tua

Menariknya, ini cocok untuk keluarga hingga orang tua. Destinasi wisata Trekking Sentul bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu bingung untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Destinasi wisata ini menawarkan medan tempuh yang bisa disesuaikan sehingga akan menjadi perjalanan yang menyenangkan.

Kamu bisa mengajak keluarga atua bahkan orang tua untuk menempuh trekking ini sehingga akan menjadi salah satu liburan yang cukup menarik. Selain itu, jarak tempuh hingga tujuan destinasi ini bisa disesuaikan dengan keinginan yang akan membuat perjalananmu menjadi lebih menyenangkan bersama keluarga di hari libur. 

4. Memiliki Pemandangan Alam Menakjubkan 

Hal menarik lainnya adalah memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Saat kamu melakukan trekking, akan disajikan pemandangan yang cukup indah dan menakjubkan di sisi kanan dan kiri serta sekelilingnya. Pemandangan selama trekking ini masih cukup alami dan segar.

Pemandangan alam yang menakjubkan ini akan membuat pikiran menjadi lebih relax. Sepanjang perjalanan trekking kamu akan disajikan dengan hamparan hijau yang masih alami. Selain itu, udara di sekitarnya juga maish segar sehingga lelah selama melakukan trekking nggak akan berasa ditambah dengan tujuannya yang menarik.

5. Tiketnya Bisa Dipesan Online 

Selain itu, saat ini tiket wisata sudah bisa dipesan secara online. Pemesanan tiket secara online ini tentu akan lebih memudahkan kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Kamu bisa melakukan booking terlebih dahulu jika ingin melakukan trekking termasuk dengan waktunya.

Hal in tentu akan lebih memudahkan dalam pemesanannya karena kamu nggak perlu pergi secara langsung ke lokasi wisata atau saat datang ke sana takut penuh. Hal ini akan membuat aktivitas trekkingmu menjadi lebih terstruktur dan kamu bisa melakukannya secara lebih menyenangkan kapan saja ketika kamu ingin melakukannya. 

6. Menerapkan Protokol Kesehatan

Hal menarik yang terakhir adalah menerapkan protokol kesehatan. Wisata ini sudah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat sehingga selama pandemi ini kamu bisa tetap melakukan trekking dengan nyaman tanpa khawatir dengan adanya penularan virus atau penyakit.

Protokol kesehatan yang diterapkanini cukup ketat baik saat persiapan trekking hingga selama melakukan proses trekking sehingga risiko penyebaran virus akan lebih minim. Selain itu, aktivitas trekking ini bisa menjadi salah satu aktivitas olahraga yang cukup menyenangkan dan bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang atau relax. 


Baca Juga: Kunjungi Tempat Ini Saat Kamu Berwisata ke Bogor!

Wah, cukup seru ya Blibli Friends Trekking Sentul ini dan kamu bisa mendapatkan pengalaman petualangan yang cukup menyenangkan. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk mengunjungi wisata trekking ini? Kunjungi saja Blibli sekarang juga untuk mendapatkan tiket wisata Trekking Sentul yang cukup mudah dan kamu bisa mendapatkan banyak promo menarik yang bisa kamu nikmati. 

Tag: