me

10 Kegiatan Weekend di Jakarta Selatan Buat Nikmati Liburan

Oct 12, 2023.By
Bagikan

travel.detik.com
Berikut ide kegiatan weekend di Jakarta Selatan yang seru buat menikmati liburan singkat!

Kegiatan Weekend di Jakarta Selatan — Kegiatan weekend di Jakarta Selatan sebenarnya ada banyak. Hanya saja, Blibli Friends kadang mungkin bingung, enaknya melakukan aktivitas apa di akhir pekan. Kalau mau menginap di hotel Jakarta juga boleh biar ala-ala traveling, tapi ada juga kegiatan lainnya yang simpel dan seru.

Kamu nggak harus pergi jauh atau menghabiskan banyak biaya, coba lakukan kegiatan seru ini.

Baca Juga:


Apa Saja Kegiatan Weekend di Jakarta Selatan Paling Seru?

Weekend atau akhir pekan memberimu waktu buat menikmati liburan singkat selama dua hari saja. Nah, dua hari cukup kok buat refreshing, bahkan nggak harus jauh dari rumah. Kamu bisa menikmati waktu di rumah atau mengunjungi tempat-tempat di sekitar tempat kamu tinggal.

Berikut ide kegiatan weekend seru di Jakarta yang bisa kamu coba:

1. Mencoba Makeup Baru di Rumah

kompas.com

Siapa bilang weekend di rumah itu membosankan? Nah, kalau kegiatan yang ini cocok dilakukan saat kamu sedang ingin di rumah saja. Mumpung lagi liburan, untuk ladies, kamu bisa nih coba makeup baru seperti yang dilakukan Raisa dan sang suami, Hamish Daud.

Jadi, bisa nih mengeksplor sisi kreatif kamu dan pasangan sambil menikmati quality time. Buat gentlemen ini waktunya kamu coba dandani istri dengan makeup pilihanmu. Kegiatan ini juga boleh dijadikan komedi, misalnya dengan mencoba makeup nyentrik. Lucu dan menghibur banget kan.

2. Bernyanyi Karaoke ala Konser

tiket.com

Ingin menyanyikan lagu kesukaanmu dengan suara kencang sambil pegang mic? Langsung saja meluncur ke karaoke. Nah, kamu bisa mengajak keluarga atau sahabat ke tempat karaoke di Jakarta, salah satunya Inul Vizta yang populer banget sampai sekarang.

Inul Vizta adalah tempat karaoke kepunyaan penyanyi dangdut Inul Daratista. Tempat karaoke ini memberi pelayanan yang bagus banget dan menyediakan makanan dan minuman. Bahkan di tahun 2013-2014, karaoke Inul Vizta dapetin penghargaan Superbrands buat kategori Entertainment.

3. Berolahraga Bersama Keluarga

kegiatan weekend di jakarta selatan
facebook.com

Kalau mau olahraga, boleh yang simpel aja di rumah. Kamu bisa coba olahraga baru, misalnya gerakan mudah dan aman, seperti push up, sit up, leg lift, jumping jack, squat. Kalau buat pria, boleh menambah kegiatan seperti angkat barbel. Seperti di Instagramnya, kegiatan tersebut dilakukan artis Nicta Gyna dan suami sesekali, saat sedang weekend di rumah. 

Nah, kalau kamu mau sekalian ke gym, boleh. Salah satunya kamu bisa daftar jadi member di Klub Ade Rai, ini tempat fitness milik binaragawan top Indonesia, Ade Rai. Cocok nih buat kamu yang ingin membentuk badan ideal.

4. Masak-Masak Bareng Pasangan

kuy.co.id

Memasak juga bisa jadi kegiatan yang seru buat dilakukan saat weekend. Alih-alih pergi makan di luar, kamu boleh nih bersantai di rumah sambil masak bareng pasangan, seperti yang dilakukan Shandy Aulia dan David Herbowo. Di Instagram-nya, Shandy Aulia berbagi momen tersebut.

Jadi, mereka ke supermarket buat beli bahan masak, lalu pulang dan memasak di dapur. Shandy bilang kalau kegiatan ini jarang banget bisa dilakukan berdua, karena mereka sama-sama sibuk. Boleh nih dicoba kalau kamu dan pasangan juga sibuk dan biasa jarang ketemu.

5. Jalan-Jalan ke Car Free Day Atau CFD

kegiatan weekend di jakarta selatan
megapolitan.kompas.com

Mampir car free day atau biasa disebut CFD juga bisa jadi kegiatan yang seru abis. Kalau di Jakarta, sesekali juga ada artis-artis di acara hiburan TV live di car free day ini, seperti misalnya Caesar dan Jessica Iskandar yang sempat mengajak masyarakat ikut joget dan senam bareng.

Kalau mau ke car free day, salah satunya kamu bisa mampir ke area CFD di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin, terus dari Simpang Patung Kuda sampai Bundaran Senayan. Di CFD, kamu bisa jogging, kulineran, senam, dan masih banyak lagi.

6. Berfoto-Foto di Kota Tua Jakarta

viva.co.id

Buat yang suka update di media sosial, boleh kamu manfaatkan liburan weekend untuk jalan-jalan ke tempat instagramable, salah satunya ke kawasan Kota Tua Jakarta. Banyak spot historikal dengan arsitektur bangunan bersejarah yang keren di sini.

Bahkan, artis-artis Korea juga mampir ke Kota Tua, seperti aktor tampan Lee Dong Wook, juga Yesung Super Junior dan Tae Yong NCT yang berkunjung kemari bersama YouTuber Jerome Polin. Di sini, kamu bisa mampir gedung Arsip Nasional dan Pecinan Glodok atau Gereja Sion dan lainnya.

7. Melihat Alam Bawah Laut Kepulauan Seribu

kegiatan weekend di jakarta selatan
wisatapulauseribu.co.id

Kamu juga bisa refreshing di Kepulauan Seribu. Di sini ada pulau-pulau indah buat dikunjungi. Kamu bisa snorkeling atau mandi-mandi santai di bibir pantai. Adapun pulau-pulau favoritnya antara lain Pulau Sepa, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka. Mampir aja ke salah satu pulau, sudah cukup kok. 

Artis-artis pun sudah banyak yang liburan kemari. Ada pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono yang mengajak anak-anak mereka naik speedboat keliling pulau. Ada juga Cinta Laura yang pernah liburan di sini.

8. Basah-Basahan di Waterpark

facebook.com

Kalau mau basah-basahan tapi di kota aja juga bisa. Meluncur saja ke waterpark yang lengkap dengan wahana air seru. Mampir ke waterpark bisa menjadi aktivitas seru buat melepas penat, apalagi setelah seminggu penuh disibukkan dengan pekerjaan.

Kalau di daerah Jakarta, salah satunya kamu bisa mampir ke Batavia Splash Water Adventure milik artis Raffi Ahmad. Areanya luas dengan suasana teduh dan juga nyaman. Bisa nih mengajak keluarga kemari.

9. Hangout di Mall dengan Keluarga

kegiatan weekend di jakarta selatan
id.weber

Salah satu kegiatan paling aman dan nyaman di akhir pekan adalah pergi ke mall. Kegiatan ini comfort buat segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua pasti menikmatinya. Kamu dapat mengajak keluarga, teman dan sahabat, atau pacar untuk jalan-jalan ke mall saat weekend, apalagi kalau Sabtu-Minggu adalah khusus hari liburmu. 

Salah satu mall yang strategis di pusat kota adalah Grand Indonesia. Mall ini juga merupakan salah satu mal terbesar di Indonesia dan banyak artis jalan-jalan kemari.

10. Bersepeda Gowes dengan Teman-Teman

harpersbazaar.co.id

Satu lagi kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat weekend, yaitu bersepeda dengan teman-teman. Weekend waktunya gowes nih. Kamu bisa mengayuh sepedamu ke tempat-tempat yang asyik, seperti Kota Tua atau ke car free day CFD, pagi-pagi paling pas nih buat sepedaan.

Kegiatan ini juga menjadi favorit artis Luna Maya dan teman-temannya yang sama-sama hobi bersepeda. Jadi kalau kamu ada sepeda, yuk, daripada rebahan terus, mending kayuh sepedamu untuk menikmati weekend sembari berolahraga biar makin sehat!


Baca Juga:

Nah, itu tadi berbagai ide untuk kegiatan weekend di Jakarta Selatan. Oh iya, kamu juga boleh nih menikmati liburan ala traveler dengan menginap di hotel, khusus buat weekend saja. Pakai aja voucher hotel Jakarta yang tersedia di Blibli, makin hemat. Ada juga voucher hotel lainnya di Indonesia, lengkap. Yuk, berangkat liburan.

Tag: