me

5 Karakter Unik Star Wars yang Wajib Kamu Tahu

Aug 13, 2021.By Blibli Friends
Bagikan
Foto: Sumber Image

Karakter Star Wars – Galaksi Star Wars adalah rumahnya berbagai makhluk dan karakter unik. Mulai dari para alien humanoid yang super cute hingga karakter ikonik, seperti para prajurit yang terkenal dengan pakaian dan topeng putihnya, Stormtrooper.

Ada yang punya wajah sangat menggemaskan sampai-sampai bikin penonton ber-aw saat mereka muncul, lalu karakter yang membuat kamu geregetan sepanjang film saking jahatnya kebangetan hingga tokoh fiksi yang bikin semua berandai-andai agar punya film solonya sendiri. Dan dari semuanya, berikut ini adalah 5 karakter Star Wars yang punya keunikan tersendiri, guys.

Well, emang, sih, setiap karakter Star Wars itu punya sisi uniknya sendiri-sendiri. Tapi di antara sekian banyak karakter yang ada di serial fiksi Star wars, di bawah ini adalah 5 tokoh paling unik yang bikin semua penonton jatuh hati sampai susah move on.

BACA JUGA:

Daftar 11 Urutan Film Star Wars Untuk yang Baru Mau Nonton

  1. Darth Vader

Urutan pertama ada karakter paling ikonik dalam sejarah bermulanya galaksi Star Wars, nih, Blibli Friends. Yups, siapa lagi kalau bukan the one and only Darth Vader alias Anakin Skywalker. Bahkan, FYI aja, nih, buat kamu yang belum tahu, Darth Vader memegang gelar sebagai karakter villain Star Wars terhebat sepanjang masa, lho.

Ada pun voting tersebut dilakukan oleh Radio Times yang mengumpulkan 10 ribu suara untuk 16 tokoh penjahat yang ada di serial science-fiction legendaris Star Wars. Dan hasilnya, Darth Vader berhasil mendapatkan posisi puncak setelah mengantongi 33% suara pada penghitungan terakhir.

Darth Vader, nggak dipungkiri, adalah penjahat utama dan rasa-rasanya nggak bakalan tergantikan sampai kapan pun. So, jangan pernah memandang sebelah mata tentang kekuatan Dark Side. Karena Darth Vader adalah Master.

Pengaruh Darth Vader di Star Wars itu besar banget, guys. Dia yang awalnya dibimbing dan dilatih Obi-Wan Kenobi agar bisa menjadi The Chosen One, namun karena manipulasi yang dilakukan Emperor Palpatine, akhirnya Anakin Skywalker malah jadi ‘murid’-nya yang paling sukses.

Terlahir tanpa ayah, menyimpan masa lalu yang sangat kelam, menjalani pertarungan bengis yang nyaris bikin dia tewas, semua latar belakang sang Darth Vader menjadi alasan kenapa banyak orang lalu mengidolakannya.

  1. Baby Yoda

Image Source: www.cnet.com

Usai seorang Jedi legendaris dengan kekuatan Force super dahsyat bernama Yoda yang hidup di masa Republik dan andil dalam pertarungan melawan Galactic Empire, sang Guru dari Luke Skywalker pada episode Star Wars keempat ini emang jadi salah satu karakter dalam serial yang cukup ikonik, ya.

Namun rasa penasaran kamu sebagai para penggemar setia Star Wars malah jatuh pada kehadiran satu sosok bayi imut yang mirip banget sama Yoda. Dialah karakter utama dalam serial The Mandalorian. Hayo, kamu udah nonton belum, nih, Blibli Friends?

Si Baby Yoda ini merupakan target seorang kesatria Mandalore yang bertugas sebagai pembunuh bayaran. Eh, begitu mereka bertemu, alih-alih melancarkan misinya, sang karakter utama tersebut malah ingin menyelamatkan bayi imut itu dari simpatisan Galactic Empire.

Eits, tapi jangan salah, guys, meski punya bentuk dan wajah yang sangat menggemaskan, Baby Yoda itu ternyata udah berumur 50 tahun, lho. Dan siapakah sebenarnya Baby Yoda yang punya Force Power itu? Kalau melansir The Space, sih, dia adalah versi The Child-nya Jedi Master Yoda.

  1. R2-D2

Image Source: thegadgetflow.com

Karakter unik Star Wars selanjutnya yang nggak bisa dilupain meski dia cuma muncul di enam film Star Wars, adalah sebuah droid bernama R2-D2. R2-D2 atau yang kalau dieja secara fonetis adalah Artoo-Detoo ini merupakan jenis robot mekanik dan komputer cadangan yang bertugas di pesawat ruang angkasa kecil, guys.

Si robot mekanik paling ikonik dalam sejarah galaksi StarWars, R2-D2 ini sama sekali nggak bisa berbicara, Blibli Friends. Caranya berkomunikasi adalah dengan suara beeb-beeb elektronik lewat interpreter droid atau komputer.

R2-D2 sejak awal kehidupannya udah terjebak dalam banyak banget pertempuran mengerikan, lho, guys. Tapi meski begitu, hanya dialah yang selalu berjuang untuk para Rebel Alliance. Wah, kayaknya bakalan seru banget kalau si robot mekanik R2-D2 ini tampil dalam filmnya sendiri, ya.

Melihat gimana kehidupan sosok R2-D2 di luar arena pertempuran, kok, sepertinya akan jadi tontonan yang fresh dan unik banget. Apalagi mengingat si robot droid R2-D2 ini akan berperan sebagai karakter utama yang bukan manusia.

  1. Lando Calrissian

Image Source: nerdist.com

Terkenal karena punya kepribadian yang sangat menawan, didukung sikapnya yang ramah, karakter ini juga termasuk ke dalam salah satu karakter unik dalam serial legendaris Star Wars. Di balik hobinya yang suka main judi, Lando Calrissian adalah sosok paling disukai di Star Wars.

Daya pikat Lando yang pernah berkhianat dengan menyerahkan Han Solo pada Kekaisaran usai sang Darth Vader mengancam akan menutup penambangan di Cloud City ini, terpancar dengan begitu jelas dalam film Solo: A Star Wars Story yang dirilis pada tahun 2018.

Yang menarik dari karakter Lando adalah gimana ia bisa bikin kloningan dirinya sendiri. Hal itu seperti dikisahkan dalam Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back (1980), di mana saat itu dia mengungkapkan kesepian yang dirasakannya:

“Rasanya nggak aneh bagi kita untuk melihat wajah kita sendiri berulang-ulang tanpa henti di jalanan kota-kota. Itu bisa memberi kita rasa kesatuan dan memiliki. Berbeda dengan sekarang, ketika setiap wajah yang kita lihat adalah wajah baru dan berbeda, aku ngerasa benar-benar sendirian.”

  1. Princess Leia

Image Source: www.sideshow.com

Terakhir ada karakter cewek yang nggak kalah populer dan unik dari serial film Star Wars, nih, Blibli Friends. Yups, dia adalah Princess Leia. Kehadirannya dalam galaksi Star Wars ini memberi warna tersendiri dalam film bergenre science-fiction favoritnya semua orang.

Princess Leia adalah satu karakter wanita yang punya sifat pemberani. Sebagai seorang jenderal, dia juga merupakan pemberontak yang punya pengaruh cukup vital, lho, guys. So, pastikan jangan sampai bikin Leila Organa tersinggung. Atau dia akan membalasmu tanpa ampun.

Buktinya, bahkan Darth Vader saja pernah ditantang oleh Princess Leia ketika berada dalam situasi yang sangat mendesak. Apalagi orang yang macam-macam pada si cantik Leia Organa itu cuma seorang kamu yang bukan siapa-siapa. Wah, bisa-bisa langsung habis.

_____________________________________

BACA JUGA: 3 Fakta Menarik tentang Star Wars: The Old Republic

Itulah 5 karakter unik Star Wars yang paling ikonik. Nah, untuk kamu penggemar setia Star Wars dari episode pertama sampai sekarang, udah punya bantal Star Wars untuk mewarnai hari-harimu, belum, Blibli Friends? Kalau belum, atau ada yang kurang, yuk, buruan intip koleksi-koleksi aksesoris kece dari film favoritmu di situs Blibli.

Nggak cuma menawarkan bantal karakter Star Wars, Blibli juga menyediakan berbagai item keren berbau Star Wars yang sangat layak untuk dijadikan koleksi kesayangan. Apalagi banderol harganya sangat ramah di kantong.

TEMUKAN BANTAL STAR WARS KESUKAAN ANDA DI SINI!

Tag: