me

Jenis-jenis Makanan Halal, Yuk Cobain!

Dec 16, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Image Source : agoda.com

Jenis-jenis Makanan Halal – Ada banyak banget jenis-jenis makanan halal yang menarik untuk dicoba. Buat yang suka dengan segala sesuatu yang berbau kuliner, kini bisa mendapatkan makanan halal dari toko online yang menyediakan produk halal. Ada makanan instan, makanan yang perlu diolah, sampai camilan. Jadi sebenarnya apa saja sih jenis makanan halal dan contohnya?

Baca Juga :


Jenis Makanan Halal

Makanan halal adalah makanan yang diperbolehkan dikonsumsi sesuai dengan ketentuan yang ada di syariat Islam. Semua makanan yang diperbolehkan dan nggak disebutkan larangannya di dalam kitab suci Al-Qur’an, hadits yang mengharamkan, atau fatwa dari ulama, maka termasuk halal.

  • Semua jenis makanan yang tidak diharamkan oleh Allah, Rasul-Nya dan para ulama
  • Makanan yang dalam keadaan baik, bersih, dan tidak menjijikkan
  • Hewan yang hidupnya di dalam air.
  • Makanan diperoleh dengan cara yang benar
  • Diproses dengan cara yang diajarkan dalam syariat Islam
  • Disimpan dan disajikan dengan cara yang halal.

Untuk daging hewan, syariat Islam memiliki aturan tersendiri untuk pemotongan dan penyimpanannya agar kualitas halalnya tetap terjaga. Jadi sangat penting untuk memilih peternakan yang tepat. Daging hewan juga nggak boleh berasal dari bangkai yang sudah mati lalu ditemukan di jalan, karena ini sudah masuk kategori haram.

Makanan lain seperti buah dan sayuran yang nggak dilarang dalam syariat Islam juga halal, asalkan disimpan dan diproses secara halal. Kalau sudah disimpan di tempat yang kurang higienis atau dimasak dengan menggunakan alkohol yang berlebihan, maka kualitasnya sudah berubah dan termasuk makanan haram.

Rekomendasi Produk Makanan Halal

Saat ini semakin banyak kaum muslim yang menyadari akan pentingnya memilah-milah makanan dan minuman yang kita konsumsi. Dengan adanya toko online yang menyediakan makanan halal, kaum muslim jadi dipermudah untuk mengonsumsi makanan yang halal. Begitu juga dengan bahan makanan dan pelengkapnya. Ini dia 5 rekomendasi produk makanan halal yang banyak digemari:

  1. Mie Gelas Protevtive Tinggal Seduh 28 Gr Ayam Bawang

Mie Gelas Protevtive Tinggal Seduh 28 Gr Ayam Bawang

Pernah nggak sih kamu pingin ngemil tapi yang bisa lumayan bikin kenyang? Atau butuh sarapan cepat yang praktis? Kalau pernah, kamu harus coba kepraktisan yang ditawarkan Mie Gelas. Hanya tinggal seduh, tunggu beberapa menit, dan kita mendapatkan hidangan yang lumayan mengenyangkan. Cocok untuk sarapan mudah dan camilan saat menunggu waktu makan datang.

Menariknya lagi, kamu nggak perlu merogoh kocek dalam buat beli Mie Gelas. Misalnya saja Mie Gelas Protevtive Tinggal Seduh 28 Gr Ayam Bawang yang dibanderol dengan harga Rp 1.000 saja! Terjangkau banget, porsinya juga pas buat pengisi perut sementara.

Kemasan Mie Gelas juga gampang dibuka. Kamu bisa langsung santap di kemasannya, jangan lupa jangan buka semua tutupnya. Lalu masukkan semua bumbu yang tersedia di bungkusnya, tuangkan air secukupnya, tutup kemasan dan tunggu selama 3 menit. Mie Gelas pun sudah siap disantap!

  1. Sajiku Bumbu Tahu dan Tempe Goreng 10 Gr

SAJIKU BUMBU TAHU DAN TEMPE GORENG 10GR

Makan gorengan di kaki lima memang menggiurkan banget dan bikin kita kepingin tambah terus! Tapi kamu yakin dengan kebersihan dan proses masaknya? Lebih baik buat sendiri gorengan tahu dan tempe di rumah biar yakin dengan kualitasnya. Bagaimana caranya biar renyah? Kamu bisa gunakan bumbu khusus dari Sajiku.

Sajiku Bumbu Tahu dan Tempe Goreng 10 Gr bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau banget yaitu Rp 1.000 saja. Dalam 1 bungkus berisi bumbu 10 gram ini pas banget untuk sekitar 400 gram tahu atau tempe. Kamu nggak perlu lagi tambahkan bumbu lain, jadi masak gorengan jadi makin mudah dan cepat. Kalau memang ingin menambah bumbu pun bisa-bisa saja.

Bumbu ini teksturnya berupa bubuk. Saat akan menggoreng, larutkan bumbu dengan air secukupnya. Kemudian rendam dulu tahu atau tempe di dalamnya. Biarkan selama beberapa menit sebelum akhirnya digoreng. Bumbu Sajiku ini sudah populer banget di kalangan para ibu dan tukang sayur keliling karena kepraktisannya.

  1. Tropical Minyak Goreng Pet 1 Liter

Tropical Minyak Goreng Pet 1 Liter

Siapa yang nggak suka menyantap gorengan? Makanan di Indonesia banyak banget yang diolah dengan cara digoreng. Sebenarnya kita tahu kalau mengonsumsi gorengan terlalu banyak itu kurang baik bagi kesehatan. Karena itu, kita harus pintar-pintar memilih minyak goreng yang kualitasnya baik dan mampu menghasilkan masakan yang lebih sehat.

Bisa digunakan untuk menggoreng atau menumis, Tropical Minyak Goreng Pet 1 Liter dibanderol dengan harga yang ramah di kantong, yaitu Rp 17 ribuan saja. Minyak goreng ini diproses dengan 2 kali proses penyaringan. Sehingga asam lemak tak jenuh di dalamnya tetap jernih dan berkualitas baik, bahkan hingga 4 kali dipanaskan. Setelah itu, sebaiknya minyak diganti dengan yang baru.

Selain itu, minyak goreng Tropical terbuat dari kelapa sawit pilihan yang kualitasnya baik. Minyak ini juga nggak mudah berbau tengik kalau disimpan dengan cara yang tepat. Kandungan Omega 9 di dalamnya sangat tinggi dan baik untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.

Selain itu, minyak goreng Tropical juga kaya akan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. ada juga kandungan Pro Vitamin A yang pastinya dibutuhkan bagi tubuh. Dengan minyak goreng ini kamu bisa selalu menyajikan makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarga!

  1. Baso Aci Alma 12 Butir Topping Cuanki Sukro Cikur

Baso Aci Alma 12 butir Toping Cuanki Sukro Cikur

Buat yang tinggal di Bandung atau kota lainnya di Jawa Barat pasti bisa dengan mudah membeli Cuanki karena biasa dijual di kaki lima dan pedagang keliling. Tapi bagaimana dengan yang tinggal di kota lain dan kepingin banget merasakan Cuanki halal?

Kamu bisa dapatkan Baso Aci Alma 12 Butir Topping Cuanki Sukro Cikur dengan harga Rp 6 ribuan saja! Di dalam paket ini sudah berisi 12 baco aci isi gajih, 2 cuanki, 4 cuanki mini, dan 1 bungkus Sukro Cikur. Sudah lengkap dengan bumbu penyedap, minyak bawang, saus, cabe bubuk, seledri, dan jeruk limau juga!

  1. Rose Brand Tepung Tapioka 500 g

Rose brand Tepung Tapioka 500 g

Buat yang suka berkreasi dengan makanan sendiri di dapur, harus coba gunakan Rose Brand Tepung Tapioka 500 g seharga Rp 5 ribuan. Tepung tapioka ini terbuat dari tepung pati yang diekstrak dari umbi singkong. Kamu bisa menggunakannya untuk berbagai jenis hidangan seperti siomay, pempek, tekwan, serta berbagai jenis makanan lainnya. Bisa juga untuk bahan minuman seperti pacar cina dan biji salak.

__________________________________________________

Baca Juga : Makanan Khas Manado Ini Dijamin Akan Menggoyang Lidahmu

Tag: