me

Intip Daftar Bakmi Enak di Jakarta, Dijamin Halal!

Aug 30, 2020.By Nadine
Bagikan

pexels.com

Daftar Bakmi Enak di Jakarta ー Di tengah cuaca mendung nan dingin, semangkuk bakmi bisa jadi pilihan santapan yang pas. Di Jakarta, ada banyak banget spot-spot kuliner populer yang tawarkan hidangan bakmi lezat. Bakmi biasanya dibedakan dari jenis topping. Selain bakmi dengan topping daging ayam, kamu juga bisa nikmati bakmi topping ayam katsu, daging sapi, hingga daging babi.

Buat kamu yang lagi berkunjung ke ibukota, berikut adalah daftar bakmi enak di Jakarta dan halal.

BACA JUGA: AKTIVITAS YANG COCOK DILAKUKAN SAMBIL MAKAN BAKMI

__________________

  1. MyaYam

 

Buat kamu yang lagi berkunjung ke kawasan Gandaria, jangan lupa mampir ke MyaYam. Kedai ini sajikan bakmi halal yang sedap banget. Lebih tepatnya, rumah makan MyaYam ini berlokasi di Jl. Petogogan I, Gandaria Utara, Jakarta Selatan. Rumah makan ini memang nggak pernah sepi. Salah satu menu bakmi paling populer dari MyaYam adalah mie Siantar.

Kamu bisa menikmati kenyalnya mie keriting dengan kuah yang gurih dan manis. Ditambah lagi, mie Siantar ini dibumbui dengan rempah-rempah khas Nusantara. Nggak hanya itu, mie ini jadi terasa makin sedap dengan campuran topping ayam jamur yang gurih manis. Buat kamu yang suka pedas, bisa padukan mie Siantar ini dengan sambal bawang dan acar cabe rawit. Malah, kamu harus banget coba sambal bawangnya. Rasa pedasnya yang menggigit membuat sambal racikan ini jadi salah satu pelengkap yang legendaris.

BELI BAKMI MYAYAM SEKARANG DI BLIBLI

  1. Bakmi AFAT

 

Kalau cari kuliner bakmi yang paling yahud di kawasan Tomang, banyak orang bakal usulkan kamu buat pergi ke Bakmi AFAT nih. Kedai bakmi yang berada di Jl. Mandala Raya No. 28 ini tawarkan kuliner bakmi yang terbilang komplit. Nggak heran, restoran ini juga sampai membuka satu cabang di kawasan Pademangan. Di rumah makan ini, kamu bisa pilih varian menu bakmi yang tersedia, yaitu bakmi kecil, bakmi lebar, dan bakmi karet. Kamu nggak hanya bisa pilih jenis bakmi favoritmu, lho. Kamu bahkan bisa tentukan sendiri porsi bakmi yang diinginkan.

Bakmi AFAT tawarkan porsi bakmi dengan ukuran S, M, dan L. Citarasa bakmi yang kenyal jadi makin terasa nikmat dengan adanya tambahan topping tauge, fish cake, sawi, dan potongan-potongan daging ayam di atasnya. Kuah bakmi disajikan di mangkok terpisah.

Jadi, kamu bisa tuangkan kuah sesuai dengan selera. Petualangan kuliner kamu jadi terasa makin lengkap dengan menu side dish bakso goreng dan pangsit. Nggak cuma bikin kenyang, kamu juga nggak perlu khawatir dengan status kehalalannya. Soalnya, semua menu di rumah makan ini sudah dijamin halal, kok.

BELI BAKMI AFAT SEKARANG DI BLIBLI

  1. Bakmi Homie

 

Kalau kamu suka menu bakmi rumahan, wajib banget pesan mie di Bakmi Homie. Usaha kuliner bakmi ini memang nggak punya toko, karena semua produknya dibuat di rumah. Tapi, kamu bisa beli produk mereka secara online di Blibli. Bakmi Homie tawarkan produk mie ayam frozen yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Ini praktis banget seandainya kamu ingin makan bakmi tapi sedang mager di rumah. Menu yang ditawarkan ada 2, yaitu Homie Pack isi 3 dan Homie Pack isi 5.

Kamu juga bisa pilih tambahan topping buat menambah kenikmatan mie ayam. Mulai dari bakso sapi, pangsit goreng, hingga tambahan topping daging ayam ekstra. Mie sudah dikemas di dalam kemasan air tight lengkap dengan bumbu dan topping di dalam kemasan plastik yang berbeda. Semua produk Bakmi Homie sudah mendapat lisensi halal dari MUI. Jadi, kamu bisa nikmati bakmi ayam ini tanpa rasa khawatir!

BELI BAKMI HOMIE SEKARANG DI BLIBLI

  1. MAMIEMOY

 

Kamu sekarang sedang berada di saat ingin banget berkuliner ria? Tapi, kondisi di luar sedang nggak memungkinkan. Itulah kenapa, kamu sebaiknya punya stok mie frozen MAMIEMOY di kulkas. Kedai mie ini terkenal banget dengan produk mie frozen-nya. Kamu bisa pilih satu dari 2 varian mie yang tersedia, yaitu mie alot dan mie kecil. Walaupun dinamakan mie alot, kamu nggak perlu khawatir! Karena tekstur dari mie ini sebenarnya kenyal dan enak banget dikunyah. Bentuk mie alot juga besar-besar, dan pastinya bikin kamu kenyang lebih cepat.

Sedangkan, mie kecil memang punya bentuk mie yang lebih tipis. Tapi, teksturnya pun nggak kalah kenyal. Mie MAMIEMOY cocok banget buat kamu yang ingin menghidangkan bakmi untuk makan siang atau makan malam keluarga. Soalnya 1 pak mie MAMIEMOY bisa jadi 3 porsi, lho. Ditambah lagi, kamu bisa pilih sendiri topping mie sesuai dengan selera.

Untuk topping, ada pilihan bakso urat, bakso halus, pangsit ayam, dan suikiaw ayam. Kamu juga bisa kok request mix topping, biar makan mie jadi terasa semakin meriah. Semua mie yang dijual di sini sudah tersertifikasi halal, kok. Outlet MAMIEMOY berada di Jl. Kalibaru Timur V No. 88 Kecamatan Senen, Jakarta.

BELI BAKMI MAMIEMOY SEKARANG DI BLIBLI

  1. Mie Hoten

 

Saat di luar rumah hujan deras, menyantap semangkuk Mie Hoten memang terasa sempurna banget. Makanya, stok mie frozen dari sekarang, yuk. Produk mie ayam dari Mie Hoten ini memang simple banget dan nggak aneh-aneh. Kamu bisa menikmati kenyalnya mie dengan citarasa gurih dari bumbu-bumbu dan saus sambal dengan rasa pedas yang mantap. Jangan lupa tambahkan topping ayam kecap, yang pastinya bakal bikin mie ayam favoritmu ini jadi terasa semakin kaya rasa.

Mie ayam homemade ini dikemas di dalam kemasan pouch kedap udara yang higienis. Cara masak mie ini juga simple banget. Kamu cuma perlu butuh waktu 2-3 menit saja. Cocok banget deh buat kamu yang sedang malas masak atau butuh sarapan kilat.

BELI MIE HOTEN SEKARANG DI BLIBLI

  1. Bakmi Bintang Gloria

 

Kalau lagi mampir di kawasan Jl. Kejaksaan, jangan lupa singgah dan makan siang di Bakmi Bintang Gloria. Rumah makan ini populer banget dengan berbagai menu mie ayamnya yang sangat enak. Nggak heran, banyak banget orang yang rela jauh-jauh datang cuma buat mencicipi mie ayam Gloria. Ada 3 varian menu mie ayam yang wajib banget kamu coba, yaitu Bakmi Ayam Panggang, Bakmi Jamur, dan Bakmi Ayam Cincang.

Bakmi Ayam Panggang adalah menu yang paling best selling di rumah makan ini. Citarasa daging ayam panggang yang manis dan gurih benar-benar cocok dengan tekstur mie yang kenyal. Ditambah lagi, aroma daging ayam asap yang menggoda. Buat kamu yang vegetarian, ada menu Bakmi Jamur dengan topping jamur tumis yang gurih dan pastinya bikin ketagihan. Kalau kamu lebih suka mie ayam dengan citarasa tradisional, pilih saja menu bakmi ayam cincang. Yuk, segera datangi outlet Bakmi Bintang Gloria di Jl. Kejaksaan Blok H No. 216, Pondok Bambu, Jakarta.

BELI BAKMI BINTANG GLORIA SEKARANG DI BLIBLI

  1. Bakmi Pon Pon

 

Siapa yang nggak kenal Bakmi Pon Pon? Warga Jakarta penggemar mie pasti kenal banget dengan restoran chinese food ini. Dulu, kamu bisa menemukan rumah makan ini di kawasan Kelapa Gading. Tapi, sejak tahun 2018, Bakmi Pon Pon sudah pindah ke Jl. Letnan Sutopo Serpong. Lebih tepatnya, kamu bisa menemukan kedai ini di Pasar Modern BSD Kios K 56.

Berbeda dari sebelumnya, Bakmi Pon Pon yang baru ini cuma menawarkan menu mie ayam yang 100% halal. Kamu bisa pilih varian mie kuning, kwetiau, atau bihun. Topping yang ditawarkan juga beragam dan pastinya berlimpah banget. Kamu wajib banget coba salah satu menu unggulannya, yaitu Bakmi Ayam Chasiu. Selain itu, Bakmi Pon Pon juga tawarkan menu nasi goreng buat kamu yang lagi nggak ingin makan mie.

BELI BAKMI PON PON SEKARANG DI BLIBLI

  1. Chameean

 

Selama pandemi, makan di rumah makan memang bikin ngeri-ngeri sedap. Makanya, wajib banget sedia stok mie frozen Chameean di kulkas. Chameean adalah salah satu kuliner mie frozen yang populer banget di kawasan Kelapa Gading. Ada 2 varian menu mie yang bisa banget kamu coba, yaitu Meesua Ayam dan Meesua Lebar.

Meesua Ayam punya tekstur mie yang tipis layaknya mie ayam pada umumnya. Sedangkan Meesua Lebar terbuat dari jenis mie lebar atau kwetiau. Buat menambah kenikmatanmu, kamu juga bisa pilih varian topping yang tersedia. Topping yang bisa kamu beli adalah pangsit ayam, swekiauw ayam udang, bakso ikan, dan bakso sapi.

BELI BAKMI CHAMEEAN SEKARANG DI BLIBLI

  1. Umamimie

 

Petualangan kulinermu di rumah belum terasa lengkap kalau belum coba bakmi enak di Jakarta selanjutnya yaitu Umamimie. Kamu bisa pesan paket mie frozen dari Umamimie buat kamu masak dan nikmati bareng keluarga dan teman-teman. Umamimie tawarkan varian mie karet dan mie kecil. Mie karet punya tekstur mie yang lumayan tebal dan cepat banget bikin kamu merasa kenyang.

Sedangkan, mie kecil punya tekstur mie yang lebih kecil. Tapi keduanya sama-sama punya tekstur kenyal dan enak banget. Buat varian topping, kamu bisa pilih topping bakso sapi urat, swekiau ayam, dan pangsit rebus ayam. Nggak cuma itu, kamu juga bisa pilih menu camilan frozen, seperti otak-otak ikan goreng, bakso goreng udang ayam, dan ngohyong ayam. Wajib banget coba nih, Blibli Friends!

BELI BAKMI UMAMIMIE SEKARANG DI BLIBLI

  1. Bakmi Spice Bites

 

Sudah pernah coba bakmi ayam dari Bakmi Spice Bites? Kalau belum, segera coba, ya! Bakmi Spice Bites termasuk ke dalam salah satu bakmi ayam yang paling legendaris di seantero Jakarta. Sejak didirikan di tahun 1957, bakmi ayam ini sekarang bisa kamu nikmati di rumah, lho!

Ya, kamu bisa pesan produk bakmi ayam frozen dari Bakmi Spice Bites. Perpaduan antara mie dengan tekstur yang sedikit alot terasa makin enak dengan taburan topping daging ayam lada hitam dan sawi. Cocok banget deh kamu makan sebagai sarapan penghalau dingin.

BELI BAKMI SPICE BITES SEKARANG DI BLIBLI

  1. Bakmi AVO

 

Sedang cari tempat makan siang atau makan malam enak demi malam mingguan bareng si doi? Ajak dia buat makan bakmi ayam enak di Jakarta aja nih di Bakmi AVO. Kedai Bakmi AVO berlokasi di Jl. Alpukat V No. 1, Tanjung Duren Jakarta Utara. Rumah makan ini berspesialisasi di bidang kuliner Mie Singkawang. Tapi, Mie khas Singkawang yang disajikan di sini 100% halal kok.

Di dalam semangkuk mie Bakmi AVO, kamu bisa nikmati tekstur mie yang kenyal berpadu dengan variasi topping yang berlimpah. Mulai dari taburan daging cincang, fish cake, hingga irisan telur dadar, semuanya bisa kamu nikmati di dalam satu mangkuk. Nggak cuma itu, kerenyahan udang goreng kering atau ebi dijamin bikin pengalamanmu makan jadi semakin berwarna. Nggak heran, ada banyak banget food critics yang datang ke rumah makan ini dan kasih peringkat tertinggi. Termasuk salah satunya adalah Tirta Lie!

BELI BAKMI AVO SEKARANG DI BLIBLI

__________________

Selain daftar bakmi enak di Jakarta di atas, kamu juga bisa menemukan bakmi enak lainnya di Festival Bakmi Online. Kamu bisa nikmati produk bakmi halal favoritmu di rumah saja selama Festival Mie Online. Festival ini dibintangi oleh Tirta Lie yang bekerjasama dengan Blibli. Dia memboyong lebih dari 100 bakmi lezat se-Jabodetabek dan berlangsung mulai dari tanggal 12 – 31 Agustus 2020. Selain itu, Blibli Friends jangan lupa memanfaatkan berbagai promo bakmi dari Blibli selama festival berlangsung, ya!

Tag: